alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a289cc8393a5740691c00/terima-kasih-berkat-mereka-kebaya-modern-bisa-melintasi-negara
Lapor Hansip
19-08-2019 11:42
Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!
Past Hot Thread
Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!

Salah satu busana yang menjadi kebanggan Indonesia, khususnya perempuan, adalah kebaya. Sista setuju ga? Alasan baju kebaya menjadi salah satu busana kebanggan perempuan Indonesia adalah karena kebaya merupakan salah satu busana adat perempuan yang paling banyak digunakan disetiap kesempatan.

Menghadiri pernikahan? Pakai kebaya!
Menikahkan anak? Pakai kebaya!
Menghadiri wisuda? Pakai kebaya!

Bener kan?

Pokoknya mulai dari acara khusus hingga acara kenegaran, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti sering menggunakan busana yang satu ini. Oh iya, Sista tau ga sih, ternyata kebaya ga hanya terkenal di tanah air kita aja loh. Kebaya juga eksis di negara-negara lain! Alasannya adalah peran desainer-desainer kenamaan Indonesia yang menduniakan busana kebaya ini. Bahkan kebaya di kancah Internasional biasanya diberi sedikit sentuhan medifikasi agar kebaya tampak modern tapi tetap tampil dengan cita rasa asli Indonesia.

Sista penasaran siapa aja sosok desainer yang ada di balik mendunianya kebaya?



Quote:Anne Avantie

Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!

Bunda Anne! Sista pasti pernah mendengar nama perempuan yang satu ini kan? Ia adalah sosok desainer yang ga pernah kehabisan ide dan inovasi dalam menciptakan karya-karyanya. Ia selalu memberikan sentuhan-sentuhan indah yang membuat kebayanya tampak modern. Salah satu karya fenomenalnya adalah kebaya modern yang ia desain untuk salah satu penyanyi Indonesia, Agnez Mo, yang digunakannya pada video musik 'Long As I Get Paid' (2017). Bahkan Bunda Anne juga menjadi sosok yang 'mendandani' para finalis Puteri Indonesia serta mendandani Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational yang bertandang ke Indonesia.



Quote:Ferry Sunarto

Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!

Siapa sosok desainer asal Bandung yang tak terpisahkan dengan kebaya modern? Sista tau ga? Yap! Ferry Sunarto! Ia adalah sosok desainer yang tak pernah ragu untuk mengutak-atik kebaya agar kebaya menjadi busana yang unik dan bisa diterima masyarakat Indonesia dan Internasional. Ferry yang sering memamerkan karyanya di luar negeri merupakan deasiner yang berperan menduniakan kebaya loh. Di tahun 2013, Ferry diundang untuk menampilkan kebaya dalam gelaran Landpartie Schloss Buckebug, pesta tahunan yang diadakan oleh Kerajaan Schaumburg-Lippe, Jerman. Oh iya, Ferry juga mendapatkan kesempatan untuk turut serta dalam ajang Festival Indonesia Moscow di Rusia, loh. Keren ya!



Quote:Adjie Notonegoro

Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!

Sosok lainnya yang tak kalah berperan dalam menduniakan kebaya adalah Adjie Notonegoro. Om dari deasiner yang kalah hebatnya, Ivan Gunawan, ini memiliki keahlian merancang kebaya yang ga perlu dipertanyakan lagi, Sis. Saking kerennya, busana karya Adjie Notonegoro pernah digunakan oleh tokoh-tokoh dunia seperti Fidel Castro dan Bill Clinton, loh. Selain itu, Adjie juga sering berkesempatan memamerkan kebaya rancangannya di luar negeri dan rancangannya juga sudah masuk ke museum di beberapa negara. Wuooh, kurang keren apa coba kebaya rancangannya?



Quote:Raden Sirait

Terima kasih! Berkat Mereka, Kebaya Modern bisa Melintasi Negara!

Kebaya pernah ikut menghiasi red carpet Oscar 2012 loh! Yap! Kebaya hasil rancangan desainer asal Sumatera Utara ini digunakan oleh Presenter Voice of America Debby Samual dan tentunya mendapatkan banyak perhatian dan beribu pujian, Sis. Untuk di Indonesai sendiri, kebaya rancangan Raden Sirait ini banyak digunakan oleh artis tanah air untuk pernikahannya. Pokoknya kebaya hasil rancangan Raden Sirait ini punya sentuhan unik yang membuat kebaya bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan termasuk celana, dan tentunya tak ada kesan kuno yang melekat pada kebaya rancangannya.




Itu dia beberapa sosok desainer tanah air yang memiliki peran penting menduniakan kebaya. Kini kebaya tak hanya disukai oleh perempuan tanah air aja, bahkan orang-orang mancanegara pun memiliki ketertarikan tersendiri dengan busana khas Indonesia tersebut.

Terima Kasih Ya!



SUMBER
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
20-08-2019 16:17
kebaya emang muantep
0
20-08-2019 16:18
Quote:Original Posted By adipura2
huwaaaaaaaa keren abis emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia










konveksi tas


Yoi gan emoticon-terimakasih
0
20-08-2019 21:34
terima kasih para desainer
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
20-08-2019 23:26
Terima kasih para desainer yang selalu melestarikan budaya nenek moyang emoticon-2 Jempol
0
21-08-2019 00:18
mantul nihhhh gannnn... nice threadnya gan... bagi2 info lainnya yesss...
0
21-08-2019 10:11
makin bangga sama kebaya emoticon-I Love Indonesia
0
22-08-2019 01:31
wah kalau anne avantie mah udah nggak perlu diraguin lagi deh, raden sirait pun juga
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
22-08-2019 14:00
anggun banget sumpah kalo ngeliat gadis pake kebaya, terlihat ningratemoticon-Motret emoticon-Motret
0
29-08-2019 02:21
anne avantie, adjie notonegoro, raden sirait, itu sih yang paling sering ane liat karya karyanya, dan memang bagus bagus banget
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.