alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a18dfc0cad757da4cc1a0/cara-mencuci-jersey-kesayangan-biar-nggak-cepar-rusak-simak-gan
Lapor Hansip
19-08-2019 10:34
Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
Past Hot Thread

Sebagai penggemar bola, jersey apa sih yang Agan koleksi untuk menunjukkan jika kalian adalah fanboy sejati? Suka sedih nggak sih kalau udah ngumpulin koleksi jersey, udah nyoba ngerawat dengan baik, tapi jadi rusak gitu aja karena masalah sepele, yaitu mencucinya dengan sembarangan.

Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!

Jika dibandingkan dengan bahan pakaian lainnya, bisa dibilang jika jersey bola memiliki bahan yang mudah rusak jika dicuci dengan asal-asalan. Hal ini disebabkan karena saat mencuci jersey bola, nggak sedikit orang yang memberikan perlakuan yang sama dengan saat mereka mencuci pakaian sehari-hari. Padahal jenis bahan yang dimiliki berbeda.

Hmm, terus kira-kira gimana ya cara mencuci jersey yang benar? Dilansir dari Hai, berikut ini merupakan tips mencuri untuk Agan agar jersey tetap awet dan nggak cepat rusak.Cekidot!


Quote:

Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
Bersihkan noda secepatnya

Saat mencuri pakaian, biasanya hal paling sulit adalah untuk menghilangkan noda yang terlanjur menempel. Nggak jarang noda ini masih tetap membekas meskipun sudah dicuci.Karenanya, jika Agan memiliki jersey dan baru aja terkena noda, mending langsung aja dibersihkan sebagai bentuk antisipasi agar kotoran tersebut nggak terlanjur melekat kuat pada jersey kesayangan. Misalnya aja saat Agan sedang makan dan kemudian jersey yang dikenakan nggak sengaja terpercik saus atau kecap, mendingan buru-buru deh mampir toilet dan bersihin nodanya ASAP alias As Soon As Possible.


Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
Gunakan air dingin atau air hangat
Nggak sedikit orang yang senang merendam  pakaian mereka ke dalam air panas dengan tujuan untuk menghilangkan kuman ataupun noda yang melekat pada pakaian mereka. Tapi hal ini sebaiknya nggak diterapkan di jersey karena malah akan merusak sablon yang menempel dan malah membuat warnanya menjadi cepat pudar. Jadi, saat Agan mencuci jersey sangat disarankan untuk menggunakan air hangat ataupun dingin agar umurnya jadi lebih panjang. Yang penting jangan pakai air panas mendidih gitu Gan!


Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
Cuci dalam keadaan terbalik
Saat mencuci jersey kesayangan, jangan lupa membaliknya ya Gan yaitu bagian luar dibalik ke dalam. Tujuannya agar warna pada permukaan luar nggak cepat pudar. Pada saat proses pencucian selesai dan Agan akan menjemurnya pun juga sebaiknya dilakukan dalam keadaan terbalik.


Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
Jangan jemur langsung terkena sinar matahari
Selain menjemurnya dalam keadaan terbalik, jangan lupa pula untuk menjemurnya di tempat yang sejuk dan nggak langsung terkena sinar matahari biar nggak rusak Gan. Karena bahan jersey ini cepat kering dan sebenarnya cukup diangin-angin aja.


Gimana nih menurut Agan, cukup gampang kan untuk mencuci jersey kesayangan kalian? Sebaiknya untuk mencucinya jangan campur dengan pakaian sehari-hari ya alias dipisah biar nggak cepet rusak, selain itu juga antisipasi biar nggak kelunturan pakaian lainnya. Hmmm, menurut Agan gimana nih, apakah kalian ada tips lainnya yang juga bisa diterapkan??


 


profile-picture
ocp yosep memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-08-2019 13:33
Yang sering terjadi itu bagian sablon sponsor dadanya gampang lepas emoticon-Malu (S)
0
19-08-2019 13:44
oh baru tau ane om, makasih info nya om
0
19-08-2019 14:19
ane mau coba ah
0
19-08-2019 14:19
Quote:Original Posted By ocp yosep
oh baru tau ane om, makasih info nya om


Asiyap sama sama loh gan emoticon-Traveller
0
19-08-2019 17:41
wahhhh tips yg berguna banget nih... buat rawat jersey! nice infonya gan... ditunggu thread informatif lainnya...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
19-08-2019 18:06
waaaah iya neh punya sodara ane kalo nyuci suka seenaknya wkwk soalnya males katanya -_-
0
19-08-2019 19:59
Terima kasih infonya...
0
19-08-2019 21:38
Mantaapp nig thread thread yang kasih tau tipss tipsss kaya gini... Bergunaa bangett buat kita yang suka nyuci asal asalan... Ternyata ada cara khususnya jugaa. Bener sih kalo nyuci nya ajaa kadang sablonannya suka rusak atau juga suka jadi melar gitu bajunyaa wkwkwkwkw
0
20-08-2019 05:13
Thannks om, Nice info.. Baru tau emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
raihanunaaa dan abahimut memberi reputasi
2
20-08-2019 19:21
kalo kesayangan mending ga udh dipake emoticon-Ngakak
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
1
20-08-2019 21:34
Cara Mencuci Jersey Kesayangan Biar Nggak Cepar Rusak. Simak Gan!
0
25-08-2019 17:12
Waahhh nice inpoh ni gan ane punya adek cowok punya banyak jersey ntar ane infoin deh
0
25-08-2019 17:13
Btwww mantap juga gan threadnya hahahah ditunggu thread informatif lainnya yak!
0
25-08-2019 17:14


Quote:Original Posted By Nabil.Net
kalo kesayangan mending ga udh dipake emoticon-Ngakak


Wkwkwkwkwkw bener juga nih agan tapi kalo kesayangan biasanya buat dipamerin gan hahahahah
0
31-08-2019 21:35
Nah ini nih yang dicari cari... Thanks gann infonyaaa.. Semiga jersey ane jadi makin awet yak wkwkkw
0
31-08-2019 23:04
ohh gitu ya gan caranya, keren nih tritnya. jadi menambah wawasan juga pastinya. semoga makin banyak dah thread informatif kaya gini, mungkin seperti nya banyak tapi kayaknya ane belum berselancar lebih dalam di kaskus ini, makasih gan info nya
0
01-09-2019 21:01
begitu ya gan, baru tau nih, tapi ane gak punya jersey, yang punya adek ane, mungkin kudu di kasih tau nih ke dia, makasih banyak info nya gan, bermanfaat sekali buat ane. semoga makin banyak trit-trit informatif kaya gini
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.