alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a0c09977513624148db5f/5-hal-yang-membuat-ane-bangga-dengan-indonesia
Lapor Hansip
19-08-2019 09:40
5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia
5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia

Sebagai seorang anak yang lahir di Indoensia, tinggal di Indonesia, belajar di Indonesia dan menggunakan sumber daya Indonesia, sebenernya ane punya banyak alasan kenapa ane bangga tinggal di Indonesia. Tapi kali ini ane mau sebutin 5 aja yang membuat ane bangga dengan negara ini.

5. Berbagai Cita Rasa Sambalnya

[img]https://miro.medium.com/max/2625/1*9EIqlaseUU9XZ3B6FiwUBw.jpeg[/img]

medium.com

Ane adalah orang yang menyukai makanan pedas. Apalagi sambal. Karena ane rasa makan nasi panas pake tempe atau tahu goreng dan sambal itu udah nikmat banget. Tapi kadang sambal yang ane bikin tiap harinya berbeda-beda. Kalo pengen makan sambal yang pedes asin seperti sambal asal sunda, biasanya komposisi sambal dan garem ane banyakin. Kalo lagi pengen sambal yang manis seperti sambal asal jawa ya gula dan tomat ane banyakin. Kalo lagi males ngulek bikin sambel matah khas bali. Lagi males potong-potong cabe bawang ya bikin sambel kacang. Dan masih banyak lagi sambel yang bisa dibikin karena di Indonesia yang namanya sambel itu beraneka ragam.

4. Berbagai Olahan Ayamnya

5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia

anekaresepmasakan.id

Selain menyukai sambal ane juga menyukai ayam. Alasannya karena ane alergi ikan jadi susah makan ikan. Ane ga suka makan daging kambing karena bau. Dan susah makan daging sapi karena mahal. Di Indonesia ane rasa tiap daerah punya cara mengolah daging ayamnya sendiri. Di lombok olahan ayam yang paling terkenal adalah ayam taliwang. Olahan daging ayam yang dicelupkan pada bumbu pedas lalu dibakar. Di bali ada olahan ayam betutu, yang ane sangat ingin mencicipi rasanya tapi belom kesampean sampe sekarang. Di Jogja ada olahan ayam kalasan, di Manado ada olahan ayam rica-rica, di Padang ada olahan ayam pop dan olahan daging ayam lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

3. Berbagai Bahasa Daerahnya

5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia

liputan6.com

Ane dari kecil udah hidup berpindah-pindah mengikuti tempat dimana ayah ditugaskan. Mulai dari Ngawi, Bandung, Palembang hingga Jakarta. Bahasa yang digunakan tentu berbeda. Tapi entah kenapa ane selalu tertarik dengan bahasa daerah itu. Mungkin karena temen-temen seusia ane yang sehari-hari menggunakan bahasa daerah. Jadi ane terketuk untuk ikut menggunakan bahasa daerah tersebut. Ya walaupun ane sering salah tapi mereka memaklumi.

2. Orang Indonesia Itu Ramah-Ramah

5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia

wajibbaca.com

Kayaknya kemanapun ane melangkah yang namanya orang Indoenesia itu ramah-ramah banget. Padahal keramah tamahan bukan hal yang dipelajari dengan praktik di sekolah. Ane sendiri belajar ramah tamah ya dari orang tua dan lingkungan sekitar. Bagaimana bersikap pada yang lebih tua dan bagaimana menghormatinya. Pas ane di Jawa pun diajarin bagaimana cara menunjuk yang sopan dan bagaimana cara lewat di depan orang yang lebih tua. Pas tinggal di Jakarta, ane pernah punya tetangga orang Medan. Ngomongnya memang keras tapi sebenernya mereka itu ngomong tanpa emosi. Kalo kata guru ane, kenapa orang medan kalo ngomong keras-keras ya karena dulu rumah mereka itu jauh-jauhan dan berbukit, jadi kalo mau ngomong ke tetangganya harus keras biar kedengeran.

1. Di Indonesia Itu Ga Ada Yang Rasis

5 Hal Yang Membuat Ane Bangga Dengan Indonesia

deviantart.com

Sampe sekarang ane berteman dengan orang yang berbeda-beda suku dan keyakinan tapi ane ga pernah nemuin yang rasis. Ane punya temen orang jawa, sunda, jakarta, bali, kalimantan, sumatra tapi kalo lagi ngobrol ya akur-akur aja ga pernah ada yang jelek-jelekin antar suku. Begitu juga beda keyakinan, kita ga pernah permasalahin keyakinan mereka. Karena ane rasa keyakinan tiap orang itu berbeda-beda, seperti sifat orang yang berbeda-beda. Makanya ane ga pernah masalah ketika diajakin mampir pas temen natalan, atau mampir ketika temen merayakan hari agamanya. Begitu juga dengan ane yang dengan senang hati ngajak temen mampir saat lebaran atau ngajak bakar-bakar saat Idul adha. Nah kalo kalian pernah nemu orang rasis di media sosial, ane yakin itu hanyalah orang yang punya niat jahat untuk negri ini.

Itulah 5 hal yang bikin ane bangga menjadi warga Indonesia. Tapi ane sedih kenapa kalian malah bangga dengan negara lain?

profile-picture
24719 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
19-08-2019 21:52
NKRI Harga Mati.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.