alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.2 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58e7572f568d713c71d57f/mencekam-pengepung-lempar-batu-listrik-asrama-mahasiswa-papua-dipadamkan
Lapor Hansip
18-08-2019 12:51
Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan
Past Hot Thread
Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan

Suara.com - Sebanyak 15 mahasiswa tertahan di dalam Asrama Mahasiswa Papua Jalan Kalasan Nomor 10, Kota Surabaya, Jawa Timur, karena dikepung oleh massa organisasi massa, Jumat (16/8/2019).

Pengepungan tersebut dipicu beredarnya foto bendera Merah Putih dibuang di selokan dekat asrama. Massa ormas menuding penghuni asrama mahasiswa Papua membuang bendera itu. Tudingan itu dibantah oleh mahasiswa.

“Sejak Jumat sore hingga malam ini kami masih belum bisa bebas. Kami tertahan di dalam asrama karena dikepung. Kami tak tahu apa-apa soal pembuangan bendera itu, bukan kami yang melakukan,” kata Dorlince Iyowau, mahasiswi di dalam asrama kepada Suara.com, Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Ia menuturkan, dalam asrama itu terdapat 2 mahasiswi dan 13 mahasiswa Papua. Tak semua yang tertahan di dalam adalah penghuni asrama.

”Saya juga bukan penghuni asrama. Saya datang ke sini untuk bermain, tapi Jumat sore sekitar pukul 15.20 WIB, tentara masuk menggebrak pintu, memaki kami dan menuduh kami soal bendera itu,” kata dia.

Hingga kekinian, kata dia, massa ormas di depan asrama terus meneriakkan caci-maki yang ditujukan kepada mahasiswa Papua.

Anda dengar sendiri, mereka mencaci kami sebagai binatang dan berteriak agar kami diusir. Kami tak tahu apa-apa. Bendera itu sudah ada sejak Kamis (15/8) kemarin, dan tidak kami apa-apakan,” tuturnya.

Tak hanya itu, massa pengepung juga terus melempar batu ke arah asrama. Akibatnya, sejumlah kaca jendela asrama pecah.

”Kami akhirnya mematikan aliran listrik, agar mereka yang melempar batu susah menyasar kami. Ini di dalam asrama gelap sekali, kami hanya memakai senter dari ponsel,” tuturnya.

Dorlince berharap, aparat bisa bertindak adil dan melindungi dirinya dan kawan-kawan. Sebab, beberapa kali mereka mengirimkan delegasi untuk bernegosiasi dengan aparat maupun ormas yang mengepung, tapi ditolak.

”Kami tak tahu apa-apa soal ini, kami berharap massa yang mengepung bisa dibubarkan,” pintanya.


sumur

kasihan mereka
dan di sini banyak warga kaskus yang juga ikut mencaci maki mereka
orangnya dicaci maki
tapi harta bumi alamnya dinikmati
Diubah oleh kaum.milenial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
18-08-2019 12:59
jangan persekusi.. seharusnya aparat bisa menjadi penengah.. bukan malah memihak sebelah apalagi takut sama ormas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ucokudin34 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 2 balasan
18-08-2019 12:59
Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncritz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
18-08-2019 13:02
Banser mana nih suaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
18-08-2019 13:04
Satu lagi..... Raja kecilnya hidup hedon
Derita jd orang papua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 13:09
Ya sangat disayangkan juga sikap dari massa penggeruduk.

Ngak perlulah menunjukkan sikap diskriminatif seperti itu..., semua anak bangsa, setiap persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkibimos dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
18-08-2019 13:12
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Ya sangat disayangkan juga sikap dari massa penggeruduk.

Ngak perlulah menunjukkan sikap diskriminatif seperti itu..., semua anak bangsa, setiap persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat.


Tidak ada asap kalo tidak ada api....







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncritz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
18-08-2019 13:14
Bakalan seru kah?
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1
18-08-2019 13:15
mana nih aparat nya? kok gak ada kedengaran kabar nya? tambah kacau nih jaman 2 periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kageninja dan 8 lainnya memberi reputasi
-3
18-08-2019 13:15
Trs gimana skrg mereka???
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1
18-08-2019 13:16
Quote:Original Posted By Zedcool
Tidak ada asap kalo tidak ada api....







emoticon-Traveller


Yang ada sekarang didepan ane, ada segelas kafein dan ada sebungkus nikotin gan. Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
18-08-2019 13:27
Quote:Original Posted By madchick
Satu lagi..... Raja kecilnya hidup hedon
Derita jd orang papua


iya
raja kecilnya begitu
mau tetep nkri atau merdeka pun begitu
kemungkinannya
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan Crotaftermeting memberi reputasi
2
18-08-2019 13:48
Lah mewek!
Yang ngepung ormas, kog bilang yang bentak tentara?
Play victim bener loe monyet! emoticon-Mad (S)
Diubah oleh b3jo.asoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rictuserectus dan 15 lainnya memberi reputasi
-12
18-08-2019 13:50
ormas gak punya otak, tinggal di kota besar tp otak kampung
dikira di papua gak ada orang jawa ka?
dikira tu mahasiswa trada keluarga di papua?
bodok!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiobiennyo dan 8 lainnya memberi reputasi
7
18-08-2019 14:04
kalo sudah begini bilang gak tau apa2 merasa bukan pelaku
eh mana ada maling ngaku
kalo salah ngaku harus siap mati
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 14:05
Balasan post 54m5u4d183
Ane tambahin om biar lebih sedaap...


Mencekam! Pengepung Lempar batu, Listrik Asrama Mahasiswa Papua Dipadamkan


profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
18-08-2019 14:09
Quote:Original Posted By kaum.milenial

kasihan mereka
dan di sini banyak warga kaskus yang juga ikut mencaci maki mereka
orangnya dicaci maki
tapi harta bumi alamnya dinikmati


Mana yg caci mereka disini gak ada...
Yg di caci mah OPM cong...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
18-08-2019 14:11
Tuh ada berita pesantren dilarang kibarkan bendera.. Pada diem aja..
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 14:12
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat


Mana yg caci mereka disini gak ada...
Yg di caci mah OPM cong...


lu goblok ye
mereka ngomongnya di asrama papua surabaya
bukan di papua
profile-picture
izzy713 memberi reputasi
1
18-08-2019 14:16
Selama mereka tidak anarkis, ya jangan dipersekusi dong. Juga dari pihak Papua harus lebih simpatik jangan sampai men-trigger sesuatu.
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
1
18-08-2019 14:20
duh rusuh lagi
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.