News
Batal
KATEGORI
link has been copied
468
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07

Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sandy2293 dan 61 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 20
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:13
mulutmu harimaumu emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh abdirevolusi
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:14
sepertinya si somad asal njeplak jawab pertanyaan org biar dianggap ngerti/paham...
tp dr omongannya terlihat kalo pendidikannya kurang sekali...
lulusan mana sih?

emoticon-Hansip
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:15
Sudahlah kawan kawan diatas.
Jangan dibahas agamanya dan membenturkan agama.

Anggap saja ustad tadi LUPA dikira masih lanjut itu suasana pemilu sehingga tausiah harus BOMBASTIS.
Padahal udah rekonsiliasi semua. Gitu aja kok refot wkwkwkw... emoticon-Smilie

profile-picture
adityar21 memberi reputasi
1 0
1
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:16
Quote:Original Posted By L0ST
wah idola baru gue nih..namanya siapa yah?
toh kan aman ngehina agama lain selama di tempat ibadah sendiri emoticon-Wink emoticon-Genit



Nelan ludah sendiri
Diubah oleh ahmadamri
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:19
aneh kalau muhammad benci orang kristen
bukannya tantenya dia orang kristen
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:21
Quote:Original Posted By BigSeverus
Nabi Isa As bakal kembali ke dunia..
Dan memiliki tugas..
Cari tau deh apa yg Nabi Isa As bakal hancurkan..
Sementara ini.. Bakalan masih kyk gini lah.. emoticon-Ngakak


dari nama saja sudah salah
arab kristen menyebut yesus sebagai yesu atau yesua, bukan isa. Isa itu lebih tepat kepada ESAU bukan yesus

yesus tidak datang untuk mematahkan salib seperti kau omongkan, karena salib sudah dipatahkan oleh yesus sejak di bumi. YEsus datnag kedua kali untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati .. termasuk nabimu yang mati itu nanti dihakimi oleh yesus.

jika kau tidak percaya yesus, maka bukan yesus yagn menghakimi kau, tapi firman yesus yagn menghakimi kau .. itu semua tertulis dalam alkitab emoticon-Big Grin

tapi kalian adalah umat nabi palsu yagn bahkan tuhannya saja menyuruh kalian ke neraka QS 19.71 .. umat yesus akan ada dimanapun yesus berada, dan yesus tidak mungkin ada di neraka emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By amasaki


Lo baca sejarah dr mana bre.???



Quote:Original Posted By tioblitar


Ente baca sejarah di mana Gan? Pingin tau aneemoticon-Bingung


ada 40 buku sejarah Al Tabari, ada semua disana
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:21
Quote:Original Posted By giovanni2406
Oh gitu ya gan,gpp menghina agama lain selama itu dakwah buat sesama muslim??
Truz gimana kalo misal yg non muslim menjelekan/menghina muslim tp buat kotbah didalam gereja/kuil buat sesama non muslim. Truz di rekam lalu di upload? Apakah agan akan bersikap sama?


Maksud Agan, contoh begini ya? Ceramah dalam gereja? Viralkan yuuukkk. Aahh.. palingan Agan "menghilang". Hahahaha...

{thread_title}
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:24
Quote:Original Posted By gesit.79
Inget si Somad ini masih PNS di bayar oleh pajak oleh warga negara, salah satunya warga kristen dan katolik, dan umat katolik dan kristen tdk rela hasil pajaknya buat bayar ustad rasis macam dia


Hahaha situ yg lucu .. itu ceramah internal kok bukan publik udh diklarifikasi .. toh orang non muslim juga ngatain islam kan didalam ceramahnya? Ga usah bohong, cuma ga terekspos aja . Pendeta juga rasis .
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:26
menurut saya beliau nyebut jin kafir ya sah sah saja, toh memang kalo ilmu ttg jin di islam jin itu suka mendiami patung,
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:28
Quote:Original Posted By sekutstaffel
Isa lahir dibawah pohon korma
Yesus lahir dikandang domba
emoticon-Wakaka


Kok ketawa om...itulah bedanyaemoticon-Hammer2
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:30
Quote:Original Posted By Asyiru
sampe sekarang ane gak paham, ngapain jin ngegoda manusia ? ane pikir kerjaanya setan tuh


baca lagi gan, jin sama setan itu sama, perbedaannya setan(syaiton) tidak beragama, sedangkan jin bisa beragama, agama yg dianut pun macam2 sama seperti manusia, tingkatannya pun beda beda tergantung dari keturunan siapa itu jin dan berapa lama dia hidup serta jenisnya, mereka juga punya job masing2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:30
untung ustadz gw bukan model kaya somad gini
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:31
Kalo ceramah yang menyerempet soal sara dah susah lah
Dikit dikit tersinggung
Dikit dikit lapor
Kalo mau selamat dari jerat hukum ya jangan coba coba dah
Orang sini sensi tingkat dewa kalo bahas soal emoticon-No Sara Please
Diubah oleh rizkybond
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:33
Quote:Original Posted By bunbun123456

Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) artinya adalah menutup kebenaran, menolak kebenaran, atau mengetahui kesalahan tapi tetap menjalankannya.

wah banyak ni orang kafir dimana mana
dah tau naek motor kudu pake helm, gak bole terabas lampu merah



kenapa gak sekalian bilang bahwa ALLAH itu adalah tuhan (secara umum) dalam bahasa arab, makanya kristen arab sudah pakai kata ALLAH sejak dulu untuk kata ganti GOD? dan bahkan quraysh saja kenal ALLAH yagn punya anak alluza, allat dan manat?

jadi siapakah allah?

kafir itu bukan menutup kebenaran, tapi kami kafir karena kami tidak percaya dengan kebenaran nabi palsu mu emoticon-Big Grin dan kami tidak tunduk pada tuhanmu karnea kami tidak percaya bahwa tuhanmu adalah tuhan yang sama dnegna tuhan yagn disembah oleh abraham musa dan bangsa israel.

kafir juga berarti bahwa kami menolak ada nabi yang mengucapkan ayat2 dari setan sebagai nabi tuhannya abraham, musa dan bangsa israel.



Quote:Original Posted By gundul28
Mari kita luruskanSebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

Jadi kafir itu adalah bahasa yang digunakan oleh muslim untuk orang2 yang non muslim.
Jadi tolong masalah ini jangan dibesar2kan,,,


masak sih? bukankah tuhanmu memerintahkan kau untuk memerangi ornag kafir? bahkan tuhannya orang yahudi saja tidak pernah menyuruh memerangi ghoyim emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By gundul28
Ga usah sok bijak deh,,, ini aja lu udah menghina kok,,,, sadar diri lah bung,,


saya menghina?
memang iya emoticon-Big Grin tapi itu kan kenyataan .. agama palsu, nabi palsu, tuhan palsu

Quote:Original Posted By galenian


Damn right..... pada ngomong kafir... kafir... tapi pada gak ngerti etymology nya


masak sih bray?
"D
profile-picture
profile-picture
greedaon dan general.maximus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:37
mulutnya kaya taik... sumpah ustad apa ini...
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:38
Bah ciri2 kaum HTI & FPI ini penghancur n pemecah belah bangsa indonesia. Harus cpt bertindak nih pemerintah
Diubah oleh edv039
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:41
Quote:Original Posted By theJizyah
jadi jin itu punya kTP dan kTP tertulis agamanya? emoticon-Big Grin
siapa yagn berdakwah kepada jin selain daripadan nabimu pada saat dia masih di mekah dulu? emoticon-Big Grin atau kah jin uclim berdakwah kepada jin non uclim? sudah berapa banyak jin yagn mualaf sekarang?

apakah jin juga membaca kitab yagn sama dengan apa yang kalian baca? bagaimana mereka dapat kitab tersebut? kalian kirim lewat email? atau dikirim pakai JNE? jin mu sholat juga dong? puasa? memberikan qurban? bayar zakat? dan haji dan umro juga? oh iya.. setau gw satu2nya cerita ttg jin ya memang cuma ada di arab emoticon-Big Grin tidak ada cerita jin ditempat2 lain emoticon-Big Grin bearti ini cerita lokal yagn dibawa gara2 nabinya berdakwah pada jin emoticon-Big Grin


Pas bngt kata2xa gan.. Good nice i like it..
profile-picture
profile-picture
greedaon dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:45
Quote:Original Posted By jendralkancil46
Maksud Agan, contoh begini ya? Ceramah dalam gereja? Viralkan yuuukkk. Aahh.. palingan Agan "menghilang". Hahahaha...

{thread_title}


Itu di video pdt ibrahim kan, udah di penjara dia. Lah kira2 klo ustad ini bakalan masuk penjara ga yah. Kan konteksnya sama2 penista
profile-picture
profile-picture
greedaon dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Halaman 11 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia