alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
22-08-2019 02:28
Quote:Original Posted By theJizyah
jadi jin itu punya kTP dan kTP tertulis agamanya? emoticon-Big Grin
siapa yagn berdakwah kepada jin selain daripadan nabimu pada saat dia masih di mekah dulu? emoticon-Big Grin atau kah jin uclim berdakwah kepada jin non uclim? sudah berapa banyak jin yagn mualaf sekarang?

apakah jin juga membaca kitab yagn sama dengan apa yang kalian baca? bagaimana mereka dapat kitab tersebut? kalian kirim lewat email? atau dikirim pakai JNE? jin mu sholat juga dong? puasa? memberikan qurban? bayar zakat? dan haji dan umro juga? oh iya.. setau gw satu2nya cerita ttg jin ya memang cuma ada di arab emoticon-Big Grin tidak ada cerita jin ditempat2 lain emoticon-Big Grin bearti ini cerita lokal yagn dibawa gara2 nabinya berdakwah pada jin emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
religion of jokes
profile-picture
general.maximus memberi reputasi
1
20-08-2019 23:32
Namanya juga si somad emoticon-Ngakak
0
20-08-2019 16:15
Memantau emoticon-Cape d...
0
Lapor Hansip
20-08-2019 13:49
Balasan post krisnadi11
@krisnadi11 Ane sendiri sih malah terhibur dengernya. emoticon-Ngakak (S)

Denger khotbah keluar kalimat kaya "Orang Hindu nyembahnya pohon", "Kalo kafir pake baju merah kita pake baju hitam" langsung dari toanya mah bikin ngakak. emoticon-Ngakak (S)

Tapi emang udah jadi rahasia umum kalo beli rumah deket masjid dihindari, ga cuman non muslim doang malah yg berpikir begini.
Diubah oleh rhak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
20-08-2019 06:57
Quote:Original Posted By theJizyah
Belum semua
Banyak yang menarik, kisah si nabi mulai volume VI

Yang menarik adalah ada banyak fakta yang ternyata berbeda dengan apa yang dipercaya saat ini ,, contohnya gambaran bahwa quraysh itu barbar dlsb ,., ternyata tidak seperti itu, dan banyak fakta2 lainnya.


Secara khusus memang tidak "barbar" Gan. Pada dasarnya suku Quraysh memang masih keturunan nabi Ibrahim, namun masa sebelum nabi Muhammad mmang banyak terjadi friksi antar keluarga di dalam suku Quraysh itu sendiri.
Kebenaran itu relatif Gan. Kredibilitas juga mahal jaman sekarang. Semakin banyak sudut pandang semakin baik asalkan filternya kuatemoticon-Matabelo
0
Lapor Hansip
20-08-2019 05:06
Balasan post njing.kirik
emoticon-Ngacir
Diubah oleh edwindwianto
profile-picture
jepanghebat memberi reputasi
1
20-08-2019 04:19
Kagak ada jin baik...
Emang ada setan tobat ikut elu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
20-08-2019 00:46
SOMAT !!!
0
19-08-2019 23:45
damage control aja terus
Quote:tapi2 kan so mad gk upload emoticon-Frown

penjarakan aja keduanya si uploader sama muclim jongos
simple
0
Lapor Hansip
19-08-2019 23:42
Balasan post bozz7
Heheh.... gan saya yang heran ini nih:

VIDEO ITU DAPET DARI MANA? BERARTI DARI ORANG YANG IKUT TAUSIAH BANG SOMAD saat itu.
Atau dari seseorang yang kenal dan tahu bahwa video itu ada.

1. Masa sih ada pengikut agama lain yang nongol nongol dan meliput tiap tausiah di Masjid. Supaya bisa di upload?

2. Masalah Kafir, tidak hanya ditujukan kepada non-muslim. Tapi juga ditujukan kepada sesama muslimin yang tidak sefaham. Nggak usah dicontohin agan semua udah pada paham.

Apapun agamanya, baik didalam dan diluar lingkingan, ada yang disebut BATASAN MORAL yang diajarkan sebagai inti agama apapun. Yaitu menghormati keberbedaan yang dilihat dari kacamata Hakikat dan Makrifat, untuk sekaliber bang Somad.

Salam,
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
19-08-2019 22:47
Perang Salib jilid II? hayu atuh lama...
#Clashofcivilization#buildthatWall
Diubah oleh andreas.tw
0
Lapor Hansip
19-08-2019 22:38
Balasan post rhak
kasih aja laporan anonim ke polisi gan
di tempat saya pas pemilu kemarin diluar toleransi
lansgung lapor secara anonim, skrg mereka gk pakai toa lagi (tapi masih sih, bodo amat lah)
Diubah oleh krisnadi11
0
Lapor Hansip
19-08-2019 22:36
Balasan post tioblitar
Quote:Original Posted By tioblitar


Ente baca semuanya Gan?emoticon-Matabelo
Menurut ente yang menarik di jilid berapa?


Belum semua
Banyak yang menarik, kisah si nabi mulai volume VI

Yang menarik adalah ada banyak fakta yang ternyata berbeda dengan apa yang dipercaya saat ini ,, contohnya gambaran bahwa quraysh itu barbar dlsb ,., ternyata tidak seperti itu, dan banyak fakta2 lainnya.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-08-2019 20:42
Balasan post Becoun
Sama sama menunggu..
0
19-08-2019 19:43
hhhmmm tunggu kelanjutannya aja gimanaemoticon-Traveller
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 19:07
Kemarin itu ada salah satu pendeta yg dilaporkan juga karena khotbah nya menyinggung agama lain...
Khotbah pendeta tsbt sudah beberapa tahun silam kira do atas 5tahun, jd sudah lama sekali, dan kasus itu terus berjalan dan bergulir...inisial pendeta nya "T"....silahkan dicari...


Nah bagaimana dengan UAS??

SAYA berpendapat,
Jika memang khotbah nya itu di dalam gedung, dan memang waktu dan tempat nya berkhotbah, saya rasa sah2 saja.
Karena pada hakikat nya setiap agama mempunyai statement terhadap agama yg satu dan yg lain nya...

Statement tersebut pasti bersifat tajam...
Jadi saya rasa biarlah kasus UAS ini trkhir x nya terjadi, sehingga para pendeta, ulama, biksu dan pemuka agama lain nya bisa mengajarkan di waktu tempat ibadah sesuai keyakinan dan tuntunan nya dgn Bebas.

Jgn sampai kasus ini akan terus terulang terjadi sehingga nanti nya berbahaya bagi semua kelompok, dan mengundang kelompok tertentu utk mencari keuntungan dan kesempatan dalam situasi tsbt.

Tolong page one gan...
Salam indonesia satu dan damai...
profile-picture
lubizers memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 18:49
Blundernya parah banget. Mereka seneng banget ya nge share kajian yg sensitif yg menyinggung agama lain.
0
Lapor Hansip
19-08-2019 18:43
Balasan post epongcool
@epongcool jika begitu, biar yg diatas saja yg memberikan hukuman ya gan emoticon-Smilie
0
19-08-2019 16:58
Udah biasa ini mah. Kalo sekarang viral dari video, kalo dulu mah dari langsung toanya. Sebenernya udah banyak non muslim yg denger kalimat2 kocak kaya begitu yg malah langsung dari toanya, cuma banyak yang diem2 bae.

Ane pernah liat video Pandji Pragiwaksono cerita waktu dia jumatan, khotibnya khotbahnya bilang

"Hadirin sekalian, di sekitar kita, disekitar masjid ini ada banyak orang berdosa yang tidak mau menyembah Allah SWT. Kelak mereka akan dibakar di api neraka!".

Padahal pake toa keluar begitu di kompleks Kelapa Gading yang ente tau sendiri isinya orang etnis apa. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 16:57
Balasan post jepanghebat
@jepanghebat Gak bakal kemana-mana, bro. Palingan damai.
Kasus ahok dulu memang sengaja digoreng karena bermuatan politis. Nah kasus ini, siapa yang mau rame-rame demo? Orang Cina kan bukan pengangguran, mending urusin bisnis / masuk kerja daripada demo ke monas. Tanpa ada yang demo dan tekanan publik, pasal karet penistaan agama bisa ngapain bro?
0
Halaman 1 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.