alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d579c455cf6c40ecb2deaf0/turis-asing-wajib-lapor-imei-setelah-sebulan-di-indonesia
Lapor Hansip
17-08-2019 13:18
Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia
Past Hot Thread

Quote:
Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 11:31 WIB

Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Ponsel milik turis internasional tidak akan dikenai aturan pembatasan IMEI jika mereka memenuhi sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan. Ketentuan itu seperti tertuang pada pasal 10 Permen Permen Kominfo tentang Pembatasan Akses Layanan Telekomunikasi Bergerak Seluler pada alat dan/atau perangkat Telekomunikasi.

Beberapa syarat ponsel yang terkena pengecualian aturan pembatasan IMEI adalah sebagai berikut :

1. Ponsel yang menggunakan tarif roaming internasional. 
2. Ponsel yang merupakan barang bawaan pribadi penumpang atau awak internasional. Namun, hanya 2 unit ponsel dari jenis berbeda yang dikecualikan pada aturan ini. 
3. Perwakilan negara asing serta para pejabatnya yang bertugas di Indonesia. 
4. Untuk keperluan badan internasional beserta pejabatnya yang bertugas di Indonesia; 
5. Perangkat telekomunikasi yang digunakan dalam penanganan bencana alam sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.

Meski terbebas dari aturan IMEI, namun mereka diwajibkan untuk melaporkan IMEI perangkat yang mereka gunakan. Pelaporan dilakukan ke Sistem Informasi Basis Data IMEI Nasional paling lambat 30 setelah kedatangan ke wilayah Indonesia. 

Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia


Sehingga, bagi para pelesir yang berkunjung dibawah 30 hari tidak perlu melakukan pendaftaran. 

Sementara ponsel yang dibeli dari luar negeri dan akan digunakan di Indonesia lebih dari 30 hari, mesti mendaftarkan IMEI tersebut ke sistem basis data IMEI nasional.

Aturan IMEI akan diberlakukan pemerintah untuk menghalau peredaran ponsel ilegal. Dengan adanya aturan ini, operator berhak untuk membatasi akses layanan telekomunikasi terhadap ponsel dengan IMEI tertentu yang tidak masuk daftar ponsel resmi yang dimiliki Kementerian Perindustrian.





Quote:
Quote:Meski terbebas dari aturan IMEI, namun mereka diwajibkan untuk melaporkan IMEI perangkat yang mereka gunakan. Pelaporan dilakukan ke Sistem Informasi Basis Data IMEI Nasional paling lambat 30 setelah kedatangan ke wilayah Indonesia. 



Ternyata turis wajib lapor IMEI juga..

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Siap2 sosmed atau vlog banyak turis yg bingung ga dapat jaringan di Indonesia emoticon-Malu



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
17-08-2019 13:29
monggolah diikuti aturannya
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan anarchy0001 memberi reputasi
2
17-08-2019 13:39
Ya lumanyanlah ada pekerjaan yg cukup berarti..ga cuma memblokir pas ada demo aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasetia13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
17-08-2019 13:52
Udah wisata sepi. Tambah sepi. Wonderful Indonesia
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan anarchy0001 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
17-08-2019 14:09
Gimana cara daftar imei buat hp beli di LN?
Ane msh bingung
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-08-2019 14:09
Ya sudah yang penting sosialisasinya kepada turis asing
0
17-08-2019 14:11


Quote:Original Posted By TryItFirst
Udah wisata sepi. Tambah sepi. Wonderful Indonesia


September meroket bre...

emoticon-Traveller
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-08-2019 14:11
Balasan post entecavir
belum jelas,
menteri ga boleh buat keputusan stategis
kemungkinan feb 2020 baru mulai
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan anarchy0001 memberi reputasi
2
17-08-2019 14:44
Wajib roaming internasional sih siap2 turis komplain dan kecewa sih
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-08-2019 15:36
Balasan post cocokmology
Quote:Original Posted By cocokmology
Wajib roaming internasional sih siap2 turis komplain dan kecewa sih


kecewa lah

bawa bawa hp internasional / freesim yang notabene tinggal pakai aja diribetin pake mesti data imei


intinya mo malak turis emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tottorotooot dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17-08-2019 16:00
menteri2 tidak boleh mengeluarkan kebijaksanaan strategis di akhir masa jabatannya

ane rasa bakal ditolak jokowi

Lagipula turis emang mau dibikin ribet ? Nanti malah pulang balik ke negaranya..
Diubah oleh codimo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
17-08-2019 16:03
Quote:Original Posted By music9000
belum jelas,
menteri ga boleh buat keputusan stategis
kemungkinan feb 2020 baru mulai


Nah ini benar.. ane jg baca beritanya.. mudah2an menteri berikutnya org baru dan gak ngurusin beginian emoticon-Angkat Beer
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
1
17-08-2019 16:24
Kalo ane turis berarti ane dapat visa kunjungan 30 hari, dan aman-aman saja begitu?
0
17-08-2019 16:52
napa ga begitu sampai di indo, sekalian priksa password sama masukin imei

gitu aja kok repot sih
0
17-08-2019 16:54
Quote:Original Posted By TryItFirst
Udah wisata sepi. Tambah sepi. Wonderful Indonesia


Quote:Original Posted By cocokmology
Wajib roaming internasional sih siap2 turis komplain dan kecewa sih


Quote:Original Posted By Abc..Z
kecewa lah

bawa bawa hp internasional / freesim yang notabene tinggal pakai aja diribetin pake mesti data imei


intinya mo malak turis emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By tokosurvival
Kalo ane turis berarti ane dapat visa kunjungan 30 hari, dan aman-aman saja begitu?


Kan udah jelas.. grace period 30 hari itu waktu yg lama lho.. standar (rata2) visa turis.. emoticon-Malu (S)

Kecuali kalo elo semua berpatokan ma visa turis bibib banana.. gw ga heran sih kalo protes.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
0
Lihat 1 balasan
17-08-2019 17:07
rempong amat.... apa ga mudeng ada aplikasi IMEI changer
0
Lapor Hansip
17-08-2019 17:18
Balasan post TryItFirst
Quote:Original Posted By TryItFirst
Udah wisata sepi. Tambah sepi. Wonderful Indonesia


Dan lu mengharapkan turis sampah macem di Bali sekarang? emoticon-Leh Uga
0
17-08-2019 19:04
Parah...
Kalau membatasi krn mencegak barang BM...
YA BERARTI ADA MASALAH DI KONTROL BEACUKAI, KAN SAMA AJA BYR PAJAKNYA.

kalau membatasi brang slundupan, YA YG BERMASALAH DI IMIGRASI KNP BISA LOLOS.

kalau membatasi jumlaj barang beredar utk daya saing produk lokal, YA BERARTI BERMASALAH DIPRODUK LOKALNYA KNP KALAH?
APAKAH KRN HARGA YG LBH MAHAL,
APAKAH KRN PAJAK YG TERLALU TINGGI
APAKAH KRN PENGLI DAN ATURAN YG RIBET.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
helladare dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 00:24
Balasan post pilemon889
Quote:Original Posted By pilemon889




September meroket bre...

emoticon-Traveller


ini feluncuran ferdana nye Om

rencana bl Sept , ternyate di fercefat bl Agust Om ..fersis kayak fengumuman hasil KPU ..tengah malem

HANYA DI NEGERI BADUT !!

Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia





.

.

.

.


Turis Asing Wajib Lapor IMEI setelah Sebulan di Indonesia
0
18-08-2019 08:54
bagi konsumen yg membeli ponsel dan tidak tahu bahwa itu ponsel bm sebelum ada peraturan ini bakalan jadi tumbal emoticon-Hammer (S), yang lalai negara masyarakat yg dikorbankan emoticon-Hammer (S)
0
19-08-2019 06:36
Imei ane aja ga terdaftar gara" garansi distribusi emoticon-Mewek
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.