alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57867cc0cad76d33481870/plt-bupati-kapolres-cianjur-apresiasi-siswa-smk-penolong-aiptu-erwin
Lapor Hansip
17-08-2019 11:45
PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
Past Hot Thread
PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
Seorang pelajar menolong Erwin Yudha, anggota Babinkantibmas Polsek Cianjur Kota. (Foto: istimewa)

Cianjur - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi aksi M Ridwan Suryana, siswa Kelas XII jurusan akuntansi SMK Pasundan 1 Cianjur, penolong anggota polisi, Aiptu Erwin Yudha, yang sekujur tubuhnya terbakar. Erwin dan tiga polisi lainnya terbakar saat bertugas mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur.

Herman mengatakan pelajar tersebut memang tengah praktik kerja lapangan (PKL) di lingkungan Pemkab Cianjur. "Saya sudah lihat kisahnya, belum tahu yang mana anaknya. Tapi informasi yang saya dapat, dia memang benar PKL di lingkungan Pemkab Cianjur," kata Herman melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

Herman memuji keberanian Ridwan yang langsung memutuskan untuk mengulurkan tangannya membantu anggota polisi yang mengalami luka bakar. "Saya apresiasi keberaniannya. Apa yang dia lakukan berdasarkan kemanusiaan. Saya salut," tutur Herman.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyampaikan hal senada. "Siswa SMK itu akan kami berikan penghargaan karena mempunyai kepedulian dan ketulusan untuk menolong anggota kami pada saat membutuhkan pertolongan," ucap Soliyah.

Foto Ridwan saat menolong Aiptu Erwin viral di media sosial. Ridwan mengaku spontanitas menolong Aiptu Erwin.

"Saat itu jam 11.30 WIB, jam istirahat. Saya beli jajan, kebetulan lihat ada demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo. Saya enggak berani mendekat karena takut ada apa-apa. Tidak lama, enggak tahu jam berapa, tiba-tiba ada huru-hara begitu," cerita Ridwan kepada detikcom di kantor Pemkab Cianjur, Jumat (16/8/2019).

Saat itu, ia melihat langsung seseorang berlari dengan kondisi tubuh terbakar. Ia tidak berani mendekat karena situasinya sangat mengerikan. Setelah api dipadamkan, sosok tubuh terbakar itu terbaring di tepian jalan.

"Saya enggak ikut padamkan api karena ngeri. Setelah api padam, korban itu terbaring sendirian di trotoar. Saya beranikan diri mendekat kasih minuman. Saat itu korban teriak-teriak sambil kejang, saya tenangin dan kepalanya itu saya sandarkan ke tangan," tutur Ridwan. (sya/bbn)

Sumur: https://news.detik.com/berita-jawa-b...ng-aiptu-erwin

Itu anak kuliah yg demo kalah sama anak SMK ini dalam urusan moral.

Bahkan menurut gw mayoritas orang-orang yang berada di lokasi tersebut krisis moralitas. Lo bayangin aja Gan, itu polisi kena luka bakar sampai terbaring sendirian di trotoar sambil teriak dan kejang-kejang, tap gak ada orang yang mau ngebantuin ke Rumah Sakit. Sinting!
emoticon-Najis

Untung ada nih anak SMK, salut gw sama lo bro. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Sok.Art
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Lapor Hansip
18-08-2019 05:18
Balasan post prayformysky
@prayformysky Polisi memiliki anggota yang bersertifikat tenaga medis loh. Tapi setahu ane minimal untuk tingkat brimob saja dan jumlahnya kecil jadi mungkin karena kuantitas kurang mereka tidak ada di sana saat demo.

Kalau demo seperti 22 mei kemarin mereka pasti ada. Tapi karena demo kejadian ini nggak besar kaya 22 mei bisa jadi nggak dikirim.
profile-picture
prayformysky memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
18-08-2019 11:18
otw masuk kepolisian tuh,,
0
18-08-2019 11:32
yang namanya manusia harusnya gini
0
18-08-2019 12:40
salut ma ne adik...emoticon-Cool
0
18-08-2019 12:56
Quote:Original Posted By kljy
@prayformysky Polisi memiliki anggota yang bersertifikat tenaga medis loh. Tapi setahu ane minimal untuk tingkat brimob saja dan jumlahnya kecil jadi mungkin karena kuantitas kurang mereka tidak ada di sana saat demo.

Kalau demo seperti 22 mei kemarin mereka pasti ada. Tapi karena demo kejadian ini nggak besar kaya 22 mei bisa jadi nggak dikirim.

Thanks buat koreksi & infonya, menambah pengetahuan ane emoticon-shakehand

kalau menurut ane sih harusnya ada pelajaran dasar medis kayak gitu di pendidikan semua jenjang kepolisian. Krn mereka berhadapan dgn orang2 serta situasi yg lebih sering berbahaya, minimal utk membantu diri sendiri. Jd nggak tergantung kepada kesatuan tertentu. Sekedar pendapat pribadi ^^v
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan LaSeixas memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 13:09
Balasan post prayformysky
Quote:Original Posted By prayformysky

Thanks buat koreksi & infonya, menambah pengetahuan ane emoticon-shakehand

kalau menurut ane sih harusnya ada pelajaran dasar medis kayak gitu di pendidikan semua jenjang kepolisian. Krn mereka berhadapan dgn orang2 serta situasi yg lebih sering berbahaya, minimal utk membantu diri sendiri. Jd nggak tergantung kepada kesatuan tertentu. Sekedar pendapat pribadi ^^v


Malah menurut ane kemampuan pertolongan pertama wajib dipelajari semua murid sekolah jadi siapapun dapat menolong orang terluka kapanpun di jalan.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
18-08-2019 15:14


Quote:Original Posted By apefras11
Setuju nih bree, solutif banget...buat masa depan anaknya juga kan? Siapa tau dia bisa lanjut kuliah kedokteran ato kesehatan nantinya...selalu terharu sih kalo ada kejadian kaya gini, keliatan org yg natural punya jiwa ingin menolong sama yg cuma cari muka ato viral


iya gan bener, buat menjamin masa depan pendidikan anak tersebut mengingat biaya pendidikan mahal.
iya gan, yang kaya gini yang patut dicontoh. punya jiwa asli penolong emoticon-Angel
0
Lapor Hansip
18-08-2019 19:10
Balasan post grizzy21
Quote:Original Posted By grizzy21



Yg boneng gan? Bagi link nya penapsaran emoticon-Hammer2


di Twitter pas blm dipublish di berita gan, kan beberpa footage tuh yg jauh sama yg deket (dua2nya no sensor) ada 1 seragam polisi yg ane liat ntah mungkin panik apa gmn malah dipentungin emoticon-Hammer2
Kyknya udh ditakedown deh, gag ane bookmark jg waktu itu gan.
0
18-08-2019 21:37
Lebih manusia anak SMK ternyata
0
19-08-2019 22:01
Quote:Original Posted By kljy
Ini adalah hasil Bystander effect.

Efek pengamat, atau pengamat sikap apatis, adalah klaim psikologis sosial bahwa individu cenderung menawarkan bantuan kepada korban ketika orang lain hadir. Semakin besar jumlah orang yang melihatnya, semakin kecil kemungkinan salah satu dari mereka akan membantu.

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Bystander_effect

Salut sama si anak karena berhasil membebaskan diri dari fenomena itu. Si anak punya modal yang sangat besar untuk jadi pemimpin.


Well said.
0
26-08-2019 17:42
Quote:Original Posted By diandraps
iya gan bener, buat menjamin masa depan pendidikan anak tersebut mengingat biaya pendidikan mahal.
iya gan, yang kaya gini yang patut dicontoh. punya jiwa asli penolong emoticon-Angel


Manteepp nih agan kayanya kalo jadi menteri pendidikan cocok juga yaa hahahaha sekarang serba mahal bener gan, tapi pemerintah jg gatinggal diam kok sama orang yg belom mampu
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
27-08-2019 11:30


Quote:Original Posted By apefras11
Manteepp nih agan kayanya kalo jadi menteri pendidikan cocok juga yaa hahahaha sekarang serba mahal bener gan, tapi pemerintah jg gatinggal diam kok sama orang yg belom mampu


haha ya gimana ya gan, menurut ane pendidikan itu penting bgt. klo menginginkan perubahan itu emng paling cpet lewat pendidikan. iya si gan, program pemerintah kaya bidik misi itu sangat membantu bgt bagi anak tidak mampu untuk lanjut meneruskan sekolahnya emoticon-Toast
0
29-08-2019 09:23
Quote:Original Posted By diandraps
haha ya gimana ya gan, menurut ane pendidikan itu penting bgt. klo menginginkan perubahan itu emng paling cpet lewat pendidikan. iya si gan, program pemerintah kaya bidik misi itu sangat membantu bgt bagi anak tidak mampu untuk lanjut meneruskan sekolahnya emoticon-Toast


Setuju bangett nihh tapi menurut agan sistem pendidikan di indonesia tuh gimana sih skarang?? Apa analisa agan??
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
30-08-2019 21:24


Quote:Original Posted By apefras11
Setuju bangett nihh tapi menurut agan sistem pendidikan di indonesia tuh gimana sih skarang?? Apa analisa agan??


masih perlu diperbaiki banget si gan. kurikulum yang sering berubah malah bikin bingung pengajar maupun sisiwa. kurukulum persebarannnya juga tidak merata. jadi kaya sia" saja. ditambah sekarang yang ada sistem zonasi. gk efektif bgt klo alasannya cuma buat pemerataan emoticon-Cape d...
0
03-09-2019 18:21
Quote:Original Posted By diandraps
masih perlu diperbaiki banget si gan. kurikulum yang sering berubah malah bikin bingung pengajar maupun sisiwa. kurukulum persebarannnya juga tidak merata. jadi kaya sia" saja. ditambah sekarang yang ada sistem zonasi. gk efektif bgt klo alasannya cuma buat pemerataan emoticon-Cape d...


Hmmm iya juga sih, masalah yg kurikulum ane juga merasakan tuh pas kuliah...penyebarab informasi mengenai perubahan itu kadang ga menyeluruh jadi ga jarang kalo ada mahasiswa yg sampe semester akhir belom ngambil matkul wajib ternyata ganti kurikulum
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 22:38


Quote:Original Posted By apefras11
Hmmm iya juga sih, masalah yg kurikulum ane juga merasakan tuh pas kuliah...penyebarab informasi mengenai perubahan itu kadang ga menyeluruh jadi ga jarang kalo ada mahasiswa yg sampe semester akhir belom ngambil matkul wajib ternyata ganti kurikulum


iya kan gan, masalah kurikulum saja masih belom bener. mau ngurus yang lain. menurut ane satu satu dulu sampe udah jalan sesuai apa yang diharapkan baru pindah ke urusan lain emoticon-Jempol
0
13-09-2019 20:36
Quote:Original Posted By diandraps
iya kan gan, masalah kurikulum saja masih belom bener. mau ngurus yang lain. menurut ane satu satu dulu sampe udah jalan sesuai apa yang diharapkan baru pindah ke urusan lain emoticon-Jempol


Nahhh bener banget tuh, harus satu satu dikelarin dan dilakuin...kadang akhirnya cuma jadi wacana tuh ya bree ._. Wacana mau benahi ini itu tapi ujung"nya ga ada yg dilakuinnn
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
15-09-2019 21:42


Quote:Original Posted By apefras11
Nahhh bener banget tuh, harus satu satu dikelarin dan dilakuin...kadang akhirnya cuma jadi wacana tuh ya bree ._. Wacana mau benahi ini itu tapi ujung"nya ga ada yg dilakuinnn


iya gan, kbnyakan cuma jadi wacana yang gk ada hasilnya emoticon-Cape d...
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.