News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5781fb8d9b17555b2975ff/tersangka-insiden-polisi-terbakar-di-cianjur-bertambah-dua-orang
Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka
Lapor Hansip
17-08-2019 11:26

Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang

Past Hot Thread
Quote:
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Insiden polisi terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8). (Foto: Istimewa)


Cianjur - Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka.

Dari lima orang berstatus saksi tersebut, satu di antaranya bukan mahasiswa. Sebelumnya, total sebanyak 32 orang telah menjalani pemeriksaan terkait insiden itu.

"24 orang kita pulangkan, delapan orang kita periksa. Dari jumlah itu total tiga orang kita tetapkan tersangka sampai hari ini. Lima lainnya masih kita periksa," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto, Sabtu (17/8/2019).

Sekadar diketahui, satu tersangka yaitu RS, diketahui sebagai pelempar minyak ke arah petugas. Dua mahasiswa lainnya yang menjadi tersangka kasus ini belum diungkapkan perannya.

"Belum, nanti kita ungkap," ucap Budi.

Soal kemungkinan tersangka akan bertambah, Budi tidak menampik. Menurutnya, hal itu akan berkembang seiring pendalaman penyelidikan oleh polisi.

"Tunggu saja, nanti kita ungkap ke publik perkembangan penyelidikannya seperti apa. Kemungkinan ada (tersangka baru), tapi nanti setelah keterangan dan petunjuk lengkap," tutur Budi.

SUMBER



Quote:
4 Polisi Terbakar, Mahasiswa Pelempar Minyak Dijerat Pasal Berlapis
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Pria berjas merah yang melempar plastik berisi cairan berwarna biru. (Foto: tangkapan layar video viral)


Bandung - Polisi menetapkan seorang mahasiswa berinisial RS sebagai tersangka. Polisi menahan RS dan menjeratnya dengan pasal berlapis.

Penetapan RS sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang diperoleh penyidik, mulai baju pelaku hingga ponsel pelaku. RS, yang mengenakan jas merah selagi unjuk rasa, terekam melempar plastik berisi cairan minyak.

"Dari aspek pasalnya berdasarkan alat bukti dan simpulan gelar pasal diterapkan terkait KUHPidana Pasal 170 dan/atau Pasal 351KUHP tentang penganiayaan berat dan/atau Pasal 160 dan/atau Pasal 212 KUHP dan/atau Pasal 213 KUHPidana," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Truno menegaskan RS terindikasi melempar minyak ke arah Aiptu Erwin. Akibatnya, Erwin tersambar api pada ban yang dibakar massa. Api kemudian menyambar tiga polisi lainnya.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap empat personel Polri yang sedang melakukan pengamanan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair atau minyak dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," tutur Truno.

Truno mengatakan, dari pasal-pasal tersebut, ancaman hukuman terhadap RS lebih dari lima tahun penjara. Polisi sudah menahan RS.

"Ancamannya di atas lima tahun. Iya (ditahan) kalimat 'dan/atau' itu seluruhnya diterapkan. Nanti mana yang sesuai dengan pasal tergantung kejaksaan dan pengadilan," kata Truno.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
19-08-2019 20:01
Tindakan yang sungguh diluar nalar, dimana hal itu dilakukan oleh orang yang berpendidikan tinggi. Dimana letak pengaplikasian dari musyawarah mufakat untuk mencari solusi bagi setiap permasalahan yang ada, apakah akan hilang begitu saja nilai luhur bangsa ini.
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
19-08-2019 03:43
Mamam kebakar
Diubah oleh eggmann
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 23:47
Mau demo kok begini? Kepancing emosi tapi ngebahayain nyawa orang? Kalo udah gini paling yang ada cuma penyesalan kan wkwkwkwk nah yang di gituin polisi lagi. Sampe kebakar 80%,itu bisa meninggal loh
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 22:56
Harus dihukum pelakunya gan, kalo gini. Semua orang bisa seenaknya, ga mikir apa polisinya juga punya keluarga
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 22:47
kebanyakan main game pubg jadi anarkis -habib emoticon-Ngakak
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 15:58
Quote:Original Posted By thebrother
Ga tau juga sih, dulu waktu kuliah sistemnya semi militer. Jadi klo ada apa apa diseleseinnya pake jalur komando.


Kalo yg ane rasain di kuliah tanpa sistem semi militer, emang mahasiswa tuh punya kebebasan meskipun ketika mau demo juga harus ijin ke rektorat. Tapi ya gitu yg ane liat, aktivis kampus rata2 bukan aktivis masyarakat... Bukan berarti aktivis kampus jelek ya, bagus tapi keidealannya hanya bertahan di kampus
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 10:32
Quote:Original Posted By aneiradina
Oh gitu ya...padahal gw buka thread ini dari home kaskus app...

Yo wis lanjut aza lah...kalau komen tendensius sudah jadi budaya kaskuser tanpa mempertimbangkan logika dan etika


Bisa dimaklumi klo ente baru maen2 di bp. Gausah khawatir antara logika dan etika. Warga bp udah paham. Emang budaya aja yg kek gini...

Klo ente ketemu postingan satir mungkin ente udah mencak2 emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ZaLazaR92
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 09:20
Emang bener kalau goblog tuh ga ada limit emoticon-Nohope
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 06:33
Quote:Original Posted By prasetia13
Berikan yang terbaik... emoticon-Tepuk Tangan


Udah kuberikan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 06:11
Quote:Original Posted By prasetia13
jangan benar bener aje ente pabloooh.. emoticon-Mad:


Wadodaww deh gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 04:27
Quote:Original Posted By cocema
Polisi juga punya anak istri bro.. ngapain kau begitukan


Udahh kebawa buta sama emosiiii... Niat memberontak tapi malah makan korban.. Miriss mirisss emoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 04:26
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
bakalan merasakan neraka itu orang kalo masuk sel


Yaaa semoga aja dapet hukuman yang setimpal dan jadi pelajaran buat orang lain kalo mau demo jangan bar bar gitu
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 02:53
Ane kalo ada waktu malah pengen kuliah lagi, goblok!! makan tuh tidur di lorong kan lo akhirnya
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
18-08-2019 00:12
Polisi juga punya anak istri bro.. ngapain kau begitukan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 22:01
Mahasetan bertambah 2 lg..

Jangan sebut mereka mahasiswa.
Karena kelakuan mereka ga terdidik sama sekali.

Blacklist mereka di lingkungan kerja di seluruh indonesia..
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 20:59
hidup segan matipun tak mau kau Onad emoticon-Wkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 20:57
jabar juara...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 20:54
bilang aja oknum...itulah jurus belut licin. ciri2 cikal bakal calon penerus tongkat estafet pembangunan neehh mahasiswa
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 20:43
Quote:Original Posted By K.H
Thread sampah, isinya komentator sampah. Jadi HT pun wkwkwk.. kaskus sekarang sampah ye..


Makanya maen hago aja ga usah ngaskus sapa tau dapet gebetan ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
prasetia13 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia