alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d577c5dd4397211ca385378/mengapa-kebaya-semakin-di-gemari-berikut-ini-alasannya
Lapor Hansip
17-08-2019 11:02
Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
Past Hot Thread
Alasan kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya


Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Kebaya, pakaian yang dulu dianggap kuno ini, kini sudah di gemari oleh masyarakat luas. Mulai dari kalangan remaja, dewasa, orang tua, bahkan anak-anak. Berbeda dengan jaman dahulu di mana mayoritas pengguna kebaya adalah para orang tua.

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Kenapa ya bisa demikian?

Menurut TS sendiri, ada beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari. Berikut ini alasan-alasan tersebut :

1. Pertama karena sekarang tersedia kebaya dengan beragam model, di sesuaiakan dengan umur penggunanya. Bukan cuma model yang beragam, tetapi bahannya pun bervariasi sehingga pemakai bisa menyesuakian dengan bajet yang dimiliki.

2. Alasan berikutnya adalah karena sekarang banyak tersedia satu set kebaya dengan bawahan rok siap pakai, dan desainnya pun beragam pula. Hal ini tentu mempermudah pemakai saat menggunakannya. Berbeda dengan jaman dahulu di mana pemakaian kebaya di padukan dengan bawahan berupa jarik atau kemben yang pemakaiannya sedikit ribet, karens harus melilitkannya pada bagian pinggang atau dada.

3. Alasan selanjutnya yang menurut TS tidak berubah sejak jaman dahulu adalah, wanita terlihat anggun saat menggunakan kebaya. Itu karena kebaya di bentuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga ketika memakainya, kita--para wanita--harus menjaga gerak-gerik tubuh. Tidak bisa slengekan seperti ketika memakai pakaian biasa.

Meskipun saat ini memang tersedia kebaya dengan beragam model seperti yang di jelaskan di atas. Namun tetap saja desainnya tidak menghilangkan ciri khas dari kebaya itu sendiri, yaitu tetap di buat mengikuti bentuk tubuh.

Sedangkan untuk rok bawahannya, meski desainnya pun beragam, tetapi rok tersebut tidak di buat melebar seperti rok pada umumnya. Ada bagian-bagian tertentu yang di bentuk menyempit. Dengan demikian para pemakai kebaya harus mengatur langkah kaki saat berjalan. Maka tidak heran wanita akan terlihat anggun saat mengenakan kebaya.


Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Lihat saja gambar di atas, mereka adalah keponakan TS yang baru lolos SD loh. Tapi wajah polos mereka terlihat anggun dan elegant bukan dengan kebaya yang mereka kenakan.

Itu dia beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas menurut opini TS pribadi. Bagaimana menurut pendapat kalian?


Sebelum TS mengakhiri trit ini, TS ingin berbagi informasi mengenai jenis-jenis kebaya di Indonesia.

Apa saja jenis-jenisnya? Mari simak bersama untuk menambah wawasan kita tentang kebaya.

Quote:1. Kebaya Kartini

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
([url]https://www.zenius.net)[/url]


Kebaya Kartini pada jaman dahulu di gunakan oleh perempuan berdarah biru atau keraton.

Ciri dari kebaya ini : terdapat lipatan pada bagian dada, panjang kebaya menutup panggul, dan lipatan kerah yang membentuk garis vertikal.

2. Kebaya Kutu Baru

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
([url]https://blog.vokamo.com)[/url]

Kebaya Kutu Baru bentuknya seperti kebaya pada umumnya. Hanya saja ada tambahan kain untuk penghubung sisi kiri dan kanan pada bagian perut dan dada.

3. Kebaya Encim

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
(https://blog.vokamo.com

Kebaya Encim merupakan hasil kombinasi dari kebaya Shanghai dengan kebaha khas Melayu. Model kerah berbentuk V dengan bordiran sepanjang kerah sampai ke bawah. Sumber gambar dan informasi : www.gpswisataindonesia.info



Itu dia 3 jenis kebaya di Indonesia yang bisa TS sebutkan, dan masih banyak jenis-jenis kebaya lainnya. Jika kalian berkenan, bisa sebutkan jenis lainnya di kolom komentar.

Sekian trit kali ini, semoga bermanfaat.

Mari bersama-sama melestarikan pakaian kebaya!



Cilacap, 17 Agustus 2019
Diubah oleh TaraAnggara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
17-08-2019 11:12
Karena dgn kebaya, para perempuan akan terlihat anggun emoticon-Belum Tidur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
17-08-2019 11:50
yeahhh ... ramaaii😍😍🎉🎉
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan TaraAnggara memberi reputasi
2
17-08-2019 12:59
mari lestarikan kebaya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan TaraAnggara memberi reputasi
2
17-08-2019 13:52
Kebaya yang warna biru itu bagus...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan TaraAnggara memberi reputasi
2
Lapor Hansip
17-08-2019 13:53
Balasan post YenieSue0101
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Karena dgn kebaya, para perempuan akan terlihat anggun :belumtidur


bener banget nih sis. apapun kebayanya menurut ane cantik banget yang pada pake kebaya. dan udah jadi trademark atau ciri khas wanita indonesia si kebaya ini, buat acara acara yang sakral dan formal.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan TaraAnggara memberi reputasi
2
17-08-2019 14:00
mantap dah bisa lestarikan budaya nih
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 14:22
karena kalo aku ngeliat kamu pake kebaya, mataku berbinar-binar. bintang yang jauh terlihat jelas didepanku dengan keanggunanmu itu. iyaa kamuu.. emoticon-Malu (S)
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 14:38
pakai kebaya tampak anggun bunda 😊
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:03
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Karena dgn kebaya, para perempuan akan terlihat anggun :belumtidur


Setuju sist, feminim2 gimana gitu😁

Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
yeahhh ... ramaaii😍😍🎉🎉


Cus lah buat sist

Quote:Original Posted By trifatoyah
mari lestarikan kebaya


Ayok bund, dengan senang hati

Quote:Original Posted By lina.wh
Kebaya yang warna biru itu bagus...


Sama sist, aku juga suka itu. Simple
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
17-08-2019 15:05
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Setuju sist, feminim2 gimana gitu😁



Cus lah buat sist



Ayok bund, dengan senang hati



Sama sist, aku juga suka itu. Simple


Sayangnya aku gak suka pakai kebaya emoticon-Belum Tidur
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:06
Quote:Original Posted By kudanil.la
bener banget nih sis. apapun kebayanya menurut ane cantik banget yang pada pake kebaya. dan udah jadi trademark atau ciri khas wanita indonesia si kebaya ini, buat acara acara yang sakral dan formal.


Iya sist, dan bahkan kebaya sudah di kenal sampai mancanegara

Quote:Original Posted By seowsepedah
mantap dah bisa lestarikan budaya nih


Yuk, sama2 kita lestarikan

Quote:Original Posted By tuffinks
karena kalo aku ngeliat kamu pake kebaya, mataku berbinar-binar. bintang yang jauh terlihat jelas didepanku dengan keanggunanmu itu. iyaa kamuu.. emoticon-Malu (S)


Gubrak, aku pingsan. Tau sih, ini di tunjukan untuk orang lain. Tapi ane boleh gr dikit kan?emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Richy211
pakai kebaya tampak anggun bunda 😊



Iya, dan pastinya cantik
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
17-08-2019 15:06
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Sayangnya aku gak suka pakai kebaya :belumtidur


Wah, sayang sekali. Kenapa?
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
17-08-2019 15:07
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Iya sist, dan bahkan kebaya sudah di kenal sampai mancanegara



Yuk, sama2 kita lestarikan



Gubrak, aku pingsan. Tau sih, ini di tunjukan untuk orang lain. Tapi ane boleh gr dikit kan?emoticon-Ngakak




Iya, dan pastinya cantik


Buat kamu apasih yg enggak emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:08
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Wah, sayang sekali. Kenapa?


Akunya pecicilan mbak, jadi gak nyaman aja emoticon-Malu
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:10
Ga punya kebayaemoticon-Malu
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:10
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Iya sist, dan bahkan kebaya sudah di kenal sampai mancanegara



Yuk, sama2 kita lestarikan



Gubrak, aku pingsan. Tau sih, ini di tunjukan untuk orang lain. Tapi ane boleh gr dikit kan?emoticon-Ngakak




Iya, dan pastinya cantik

Antap mantap emoticon-2 Jempolemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:30
keren juga ini mba, kebaya encim tuh cantik ingin punya ahemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 15:38
Quote:Original Posted By ushirota
Ga punya kebayaemoticon-Malu


Cowok ya?

Quote:Original Posted By erina79purba
keren juga ini mba, kebaya encim tuh cantik ingin punya ahemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Buruan beli bund
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
17-08-2019 16:22
Pakai kebaya terlihat lebih feminim
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-08-2019 16:24
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Alasan kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya


Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Kebaya, pakaian yang dulu dianggap kuno ini, kini sudah di gemari oleh masyarakat luas. Mulai dari kalangan remaja, dewasa, orang tua, bahkan anak-anak. Berbeda dengan jaman dahulu di mana mayoritas pengguna kebaya adalah para orang tua.

Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Kenapa ya bisa demikian?

Menurut TS sendiri, ada beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari. Berikut ini alasan-alasan tersebut :

1. Pertama karena sekarang tersedia kebaya dengan beragam model, di sesuaiakan dengan umur penggunanya. Bukan cuma model yang beragam, tetapi bahannya pun bervariasi sehingga pemakai bisa menyesuakian dengan bajet yang dimiliki.

2. Alasan berikutnya adalah karena sekarang banyak tersedia satu set kebaya dengan bawahan rok siap pakai, dan desainnya pun beragam pula. Hal ini tentu mempermudah pemakai saat menggunakannya. Berbeda dengan jaman dahulu di mana pemakaian kebaya di padukan dengan bawahan berupa jarik atau kemben yang pemakaiannya sedikit ribet, karens harus melilitkannya pada bagian pinggang atau dada.

3. Alasan selanjutnya yang menurut TS tidak berubah sejak jaman dahulu adalah, wanita terlihat anggun saat menggunakan kebaya. Itu karena kebaya di bentuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga ketika memakainya, kita--para wanita--harus menjaga gerak-gerik tubuh. Tidak bisa slengekan seperti ketika memakai pakaian biasa.

Meskipun saat ini memang tersedia kebaya dengan beragam model seperti yang di jelaskan di atas. Namun tetap saja desainnya tidak menghilangkan ciri khas dari kebaya itu sendiri, yaitu tetap di buat mengikuti bentuk tubuh.

Sedangkan untuk rok bawahannya, meski desainnya pun beragam, tetapi rok tersebut tidak di buat melebar seperti rok pada umumnya. Ada bagian-bagian tertentu yang di bentuk menyempit. Dengan demikian para pemakai kebaya harus mengatur langkah kaki saat berjalan. Maka tidak heran wanita akan terlihat anggun saat mengenakan kebaya.


Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
sumber : dokpri

Lihat saja gambar di atas, mereka adalah keponakan TS yang baru lolos SD loh. Tapi wajah polos mereka terlihat anggun dan elegant bukan dengan kebaya yang mereka kenakan.

Itu dia beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas menurut opini TS pribadi. Bagaimana menurut pendapat kalian?


Sebelum TS mengakhiri trit ini, TS ingin berbagi informasi mengenai jenis-jenis kebaya di Indonesia.

Apa saja jenis-jenisnya? Mari simak bersama untuk menambah wawasan kita tentang kebaya.




Itu dia 3 jenis kebaya di Indonesia yang bisa TS sebutkan, dan masih banyak jenis-jenis kebaya lainnya. Jika kalian berkenan, bisa sebutkan jenis lainnya di kolom komentar.

Sekian trit kali ini, semoga bermanfaat.

Mari bersama-sama melestarikan pakaian kebaya!



Cilacap, 17 Agustus 2019


akan sangat ndeso sekali, dan gw yakin gak akan mau dipakek utk kegiatan aktivitas sehari hari, palingan cuman buat ke kondangan.
ke kantor pakek kebaya, plis deh, ngaca dulu sebelum norak dan menyalahkan kebaya. kecuali situ kerja santai, rela ribet dan tanpa butuh banyak gerak.
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.