alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55e5f888b3cb775d200985/kkn-di-desa-penari-kisah-horor-tentang-pentingnya-menghormati-norma-dan-adat
Lapor Hansip
16-08-2019 06:08
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
Past Hot Thread
Kisah dunia misteri memang menarik untuk di simak, baru-baru ini ada kisah horror yang kembali viral di dunia maya yaitu kisah "KKN di Desa Penari" yang konon katanya ceritanya nyata dan terjadi di tahun 2009. Kisah tersebut viral di twitter dan bahkan dibuat spin off nya dengan narasumber lain yang berbeda. Tempat KKN tersebut ada di daerah Jawa Timur di sebuah kota yang berawalan B.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Kisah tersebut bisa dibilang cukup mengerikan karena memakan dua orang korban, ada 6 orang yang KKN (di akhir cerita di sebut 14 orang) di sebuah desa yang cukup dibilang masih terpencil. Semua itu berawal dari seseorang yang bernama Ayu memaksakan diri untuk melakukan kegiatan KKN di desa tersebut dan sempat di tolak oleh tokoh setempat dan akhirnya di izinkan untuk kegiatan KKN. Di dalam cerita tersebut ada enam orang yang diceritakan yaitu Widya, Nur, Wahyu, Anton, Bima dan juga yang telah disebutkan sebelumnya yaitu Ayu.

Awal mula saat KKN pun sudah disambut terror di desa tersebut dan bahkan di perjalanan menuju tempat tersebut pun ada "tanda-tanda" peringatan agar tidak lanjut ke sana, Widya yang menjadi narasumber cerita tersebut mengalami teror demi teror dari para "makhluk halus" di daerah tersebut dan begitu juga temannya pun mengalami hal sama. Banyak teror aneh yang di temukan mulai dari penampakan makhluk halus, suara gamelan, aroma bunga melati, suara sinden menyanyi dan lain sebagainya yang membuat mereka tidak tenang dan merasa ngeri saat menjalani kegiatan KKN yang berlangsung selama 6 minggu.

Hal mengerikan lainnya terjadi saat Wahyu dan Widya melanggar pantangan untuk tidak melakukan perjalanan di malam hari, saat itu mereka akan melewati hutan tersebut dan diberi peringatan oleh pedagang cilok, karena terus memaksakan diri mereka pun diberi nasihat oleh pedagang tersebut agar hati-hati di jalan dan tidak tengok kiri kanan saat berkendara. Apesnya mereka ketika malam itu kendaraannya mogok di tengah jalan dan saat itu ada yang menawarkan bantuan dan bahkan disuruh mampir ke suatu rumah dan dijamu, mereka pun menikmati jamuan yang sebagiannya dibawa pulang dan setelah kendaraan selesai diperbaiki mereka melanjutkan perjalanan kembali ke tempat KKN dan isi bungkusan jamuan itu dibuka ternyata hal mengerikan terjadi dimana isi bungkusan tersebut bukan makanan akan tetapi kepala monyet yang bercucuran darah dan membuat kengerian bagi mereka. Selain itu salah satu proker KKN kelompok mereka yang membuat saluran air mengalami hambatan untuk diselesaikan mulai dari alasan warga yang sakit dan sebagainya.

Teror tak hanya sampai di situ saja. Di akhir cerita ada dua tokoh yaitu Ayu dan Bima terbujur kaku dan meninggal dunia beberapa bulan kemudian. Selidik demi selidik ternyata mereka melanggar pantangan di desa tersebut karena melakukan sesuatu yang melanggar norma dan etika. Saat KKN sudah selesai, pihak orang tua Ayu dan Bima sempat menggugat pihak kampus namun akhirnya kasus tersebut berlalu begitu saja.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Dari kisah mistis tersebut kita bisa belajar banyak hal tentang pentingnya menjaga norma dan etika dimanapun dan kapanpun termasuk saat sedang melakukan KKN. Bagi yang percaya tentang adanya yang ghaib tentunya di setiap tempat selalu ada yang menjadi penunggunya sehingga meskipun kita sebagai manusia merupakan makhluk yang sempurna jangan sampai sampai bertingkah sembrono dengan melakukan sesuatu yang tak pantas dilakukan yang bisa mencelakakan diri di kemudian hari. Begitu juga bagi mereka yang tak percaya mistis dan ghaib bukan berarti bertindak seenaknya di tempat orang lain yang asing, tetaplah jagalah etika dan norma sebagai tamu serta hormati adat yang berlaku agar tidak menimbulkan permasalahan di lain hari. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 84 lainnya memberi reputasi
79
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 115
16-08-2019 06:08
Tambahan buat yang penasaran cerita versi nur (versi 2)

Quote:Original Posted By ibliss666
https://www.facebook.com/10000040085...84293/?app=fbl

ni gan



Quote:Original Posted By tafakoer
klarifikasi dari penulisnya

https://threadreaderapp.com/thread/1...459619840.html


Quote:Original Posted By tafakoer
Tambahan info

https://www.facebook.com/10000181425...288365?sfns=mo


Quote:Original Posted By hardjasasmita
alhamdulillah ane waktu jalan ke daerah timur jauh sana ada yang jagain emoticon-Maaf Agan
oh iya buat sumber yang versi Nur story harusnya ini link nya yang lengkap
yang di pejwan kepotong tuh kayaknya

KKN Di Desa Penari
Nur Story:
https://threadreaderapp.com/thread/1...263552513.html


Quote:Original Posted By tafakoer
Sosok bidarawuhi yang d ilustrasi kan oleh team kisah tanah jawa di acara tonight show

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat


Quote:Investigasi dari youtube mbah kaje tentang kkn desa penari (video sudah dihapus)

1. Disana banyak jin koloni ular. Tempat itu lokasi kerajaan siluman ular, mulai dihuni akhir masa Majapahit dan awal mataram islam.
2. Ratu ular : anak siluman raja siluman ular yang dibunuh oleh seseorang sakti saat membuka lahan di tempat tersebut sehingga mempunyai niat balas dendam kepada manusia.
3. Tempat tersebut dikuasai siluman ular kembali karena tidak ada yang bisa mengalahkan mereka lagi
4. 200-300 korban sebelum kejadian ayu dan bima. Laki-laki dijadikan pemuas nafsu ratu, perempuan dijadikan pemikat para laki-laki untuk jadi korban.
5. Keputusan ayu keinginannya sendiri kkn di tempat tersebut
6. Mereka diincar sebelum kejadian di bilik sinden tersebut. Ada campur tangan ghaib diarahkan dengan bisikan
7. Yang ngasih selendang ratu ular, karena tahu ayu punya rasa kepada bima. Selendang tersebut digunakan untuk memikat bima.
8. Penari dilihat widya dan nur merupakan salah satu korban yang fungsinya sebagai pemikat.
9. Ratu koloni tersebut usianya 700-900 tahun, sisik hijau kehitaman.
10. Tidak ada campur tangan pantai selatan
11. Korban yang tertangkap akan terjebak disana kecuali ada yang membebaskan
12. Mbah dok dan ratu ular kekuatan nya setara, wajar bila ngalahin setengah populasi Lelembut.
13. Ayu dan bima selain diincar, bersikap kurang sopan


Quote:Original Posted By tafakoer
Sosok badarawuhi versi ktj full color

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat


Quote:Original Posted By ask.fandi
Nih buat jawab rasa penasaran kalian semoga bisa tidur nyenyak


Gak perlu lagi kalian kepo sana sini sampek cari tau siapa korban, siapa peserta kkn, asal univ mana sampek yg paling parah mana fotonya tokoh kkn, desa penari, cukup tau aja lokasi kkn dan kejadiannya fakta tapi ceritanya yg fiksi. Hargai privasi yg bersangkutan, bayangin aja itu posisi kalian sebagai korban/keluarga korban bagaimana traumanya. Cukup ambil hikmahnya aja.

Buat yg masih batu ini fiktif ini halu ini bla bla bla. Inget, gak harus sama pikiran orang dengan pikiran kalian. "Urip mung sawang sinawang"



Quote:Original Posted By tafakoer
Tempat yang di duga tkp, banyak peninggalan sejarahnya. Pak S**** di duga kuat sebagai pak prabu



Quote:Original Posted By z3garra


tuh gambarnya lebih jelas,si mirror genk ke situ juga


Makamnya ditutupin kain ya , dr ceritanya si pak s ini ya bisa disimpulkan masing2 aja ya

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat



ini tambahannya tahun 2018

&t=519s


Quote:Original Posted By pdt.henderson
Akhirnya rasa penasaran sedikit tercerahkan.

Barusan nonton vlognya orang sono.

Ini asli tempatnya, mirip sama yg di onthespot tran7.

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Ternyata ada goanya cuk, diatas goa ada makam panjangnya 3 meter



Tolong ts angkut pejwan


Quote:Original Posted By tafakoer
Versi on the spot

Part 1



Part 2

Diubah oleh tafakoer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ndolop84 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Lihat 2 balasan
16-08-2019 07:28
So....mana ceritanya ?

emoticon-Bingung


Edit : oh di sumber

Edit 2 : cerita dr sudut pandang nur , ceritanya bersambung ?

: ane masih tetap gk ngerti salahnya ayu dan bima apaan
( mereka M*L d tempat keramat gitu ? )/ Entar ada cerita dr sudut pandang mereka ? 17++ please emoticon-Malu


Ksimpulan : ini cerita menarik , meskipun ane agak yah emoticon-No Hope
Krena lagi-lagi gamelan , sesajen , kemenyan dianggap sesuatu horor
emoticon-No Hope

-pohon dikasi kain
- sesajen dimana-dimana
- bau dupa
- suara gamelan

Yakin mereka gak nyasar ke bali ? emoticon-Bingung


Edit finale
berhub banyak yg nanggapi komen ane dng serius /miss the jokes , ane tekankan sedari awal ini komen hanya jokes satire emoticon-Cape deeehh

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 35 lainnya memberi reputasi
32
Lihat 19 balasan
16-08-2019 07:47
B? banyuwangi
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
20.12.2013 dan samsol... memberi reputasi
-2
Lihat 4 balasan
16-08-2019 07:50
Quote:Original Posted By Vandisk
B? banyuwangi
emoticon-Cool


Betul sekali emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
20.12.2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
16-08-2019 07:52
kurang detil anjir. pake kronologi kek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
16-08-2019 08:25
Quote:Original Posted By Vandisk
B? banyuwangi
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By tafakoer


Betul sekali emoticon-Cool


Ada udang di B.....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lzway dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
16-08-2019 08:35
10 tahun setelah kejadian banyak mahluk gaib yg kehilangan harga dirinya....emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dodoik dan 15 lainnya memberi reputasi
14
16-08-2019 08:57
bondowoso gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftina dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
16-08-2019 10:01
Quote:Original Posted By signale
kurang detil anjir. pake kronologi kek


Cek di sumber gan ada tertera di sana
0
16-08-2019 10:03
gw dh baca di twitter,menarik
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan tafakoer memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
16-08-2019 10:53
udah baca ceritanya lumayan menarik , di banyuwangi ya bray tkpnya ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bau.Ravenj dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
16-08-2019 10:59
B..... bisa Bondowoso bisa Banyuwangi...tapi kalau daerah Alas / Hutan mungkin yang kedua kayaknya...Alas Purwo / di Baluran yak ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 3 balasan
16-08-2019 11:08
dimana pun kita berada apalagi baru pertama kali, gak boleh omong sembarangan dan taat adat sekitar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-08-2019 11:12
Balasan post krisna.BPR.Arta
Quote:Original Posted By krisna.BPR.Arta
B..... bisa Bondowoso bisa Banyuwangi...tapi kalau daerah Alas / Hutan mungkin yang kedua kayaknya...Alas Purwo / di Baluran yak ??


Sepertinya sih daerah banyuwangi gan kayaknya
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan samsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-08-2019 11:14
Balasan post zul7
Quote:Original Posted By zul7
udah baca ceritanya lumayan menarik , di banyuwangi ya bray tkpnya ??


kemungkinan besar sih iya, soalnya di ceritanya diceritain kota inisial j
profile-picture
profile-picture
ardiafca dan samsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-08-2019 11:15
Balasan post sherrif_pedro
Quote:Original Posted By sherrif_pedro
dimana pun kita berada apalagi baru pertama kali, gak boleh omong sembarangan dan taat adat sekitar


bener banget gan, harus paham etika
profile-picture
profile-picture
gilbymaleeq dan sherrif_pedro memberi reputasi
0
16-08-2019 11:15
kalo gak salah ada di youtube juga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisyifaaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-08-2019 11:19
Quote:Original Posted By artono21
bondowoso gan


Quote:Original Posted By krisna.BPR.Arta
B..... bisa Bondowoso bisa Banyuwangi...tapi kalau daerah Alas / Hutan mungkin yang kedua kayaknya...Alas Purwo / di Baluran yak ??


oww tida bisa emoticon-Cool
harus banyuwangi emoticon-Cool
ts kan udah nulis cluenya "penari" emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
16-08-2019 11:29
di twitter tertulis hutan D*******. yg ane tau di banyuwangi ada hutan Djawatan. tapi ini hutan kayanya rame deh. ada yg bisa tau lokasi sebenernya?? bisa PM ane ya..haha. penasaran banget sampe cek lokasi via GMaps
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theygus dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 115
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.