alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54ff07c9518b26f644688a/hati-hati-polusi-udara-dapat-membahayakan-kesehatan-janinmu
Lapor Hansip
15-08-2019 13:43
Hati-hati! Polusi Udara dapat Membahayakan Kesehatan Janinmu!
Past Hot Thread
Hati-hati! Polusi Udara dapat Membahayakan Kesehatan Janinmu!

Siapa sih yang tak senang saat mengetahui dirinya dipercaya oleh sang pencipta untuk memiliki anak? Semua ibu pasti senang saat mengetahuinya. Yap! Keinginan untuk memiliki keluarga kecil pun terpenuhi saat si kecil hadir melengkapi kehidupan sepasang kekasih.

Bukanlah suatu hal yang mudah untuk bisa memiliki anak, oleh karenanya Sista sebagai calon ibu harus sangat berhati-hati dalam merawat dan menjaga si kecil mulai dari dalam kandungan hingga nanti ia lahir dan tumbuh dewasa. Agar anakmu bisa selalu hidup sehat sejak ia di dalam kandungan hingga besar nanti.

Banyak loh hal-hal yang bisa Sista lakukan untuk menjaga kesehatan si kecil dalam kandunganmu. Mulai dari menjaga asupanmu agar gizi dan nutrisi Sista dan si kecil agar dapat selalu terpenuhi, menghindari stress, menghindari kerja yang terlalu berat, dan tentunya Sista juga harus selalu hidup bahagia.

Mungkin banyak Sista yang menganggap kalau hal-hal di atas sudah Sista lakukan, maka bayimu akan terjamin kesehatannya. Tapi ternyata Sista salah! Masih ada hal lain yang bisa mengancam jiwa anakmu, loh. Hal tersebut adalah polusi udara, karena nyatanya polusi udara sangat membahayakan janinmu. Bahkan parahnya, polusi udara bisa meningkatkan resiko keguguran!

Hati-hati! Polusi Udara dapat Membahayakan Kesehatan Janinmu!

Seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Merwin Tjahjadi, mengatakan bahwa apabila ibu hamil menghirup udara yang tercemar oleh polusi dapat memengaruhi kesehatan sang janin. Kenapa? Karena polutan dari udara yang tercemar polusi ini bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan pada janinmu saat ia lahir nanti. Misalnya hidung berair, mata berair, risiko batuk hingga infeksi saluran nafas bisa menimpa anakmu.

Selain menimbulkan resiko pada anakmu, polusi udara juga menimbulkan masalah pada Sista sebagai ibu hamil. Sista berisiko terkena masalah kardiovaskular, hipertensi, serta asma. Bahkan parahnya, polusi udara ternyata dapat meningkatkan risiko keguguran loh, terlebih kehamilan dengan usia yang masih sangat muda.

Nah, untuk menghindari segala macam risiko pada Sista dan juga janinmu, sebaiknya Sista menghindari tempat-tempat yang mengandung banyak polusi udara seperti asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, tempat berdebu dan sejenisnya ya. Tapi kalau memang terpaksa, lebih baik Sista selalu mengenakan masker saat sedang beraktivitas di luar ruangan. Apalagi kalau Sista hidup di perkotaan seperti Jakarta yang tingkat polusi udaranya sudah semakin parah. Wajib banget deh untuk pakai masker. Selain penggunaan masker, Sista juga harus selalu memerhatikan pola hidupmu ya. Sista harus memiliki pola hidup yang sehat dengan memperbanyak konsumsi buah serta sayur.



SUMBER
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
18-08-2019 15:08
nah buat mahmud ni
0
18-08-2019 18:23
Aiih, kasian tuh janin kalo harus rasain efek polusiemoticon-Matabelo
0
18-08-2019 18:53
Hati-hati! Polusi Udara dapat Membahayakan Kesehatan Janinmu!

0
18-08-2019 19:51
jangan lupa pakek masker ya bund
0
19-08-2019 00:31
iyaaa... ibu hamil kudu xtra jaga diri... nice info gannn... ditunggu info lainnyaaa...
0
20-08-2019 01:59
waduh bahaya buat si ibu dan dede nih, mending pake masker kemana mana deh, kalau bisa beraktivitas di dalam ruangan aja deh
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.