alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533b2b6df231384b71bf51/inilah-yang-harus-diperhatikan-saat-ingin-mencari-jodoh-lewat-taaruf
Lapor Hansip
14-08-2019 05:35
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf
Past Hot Thread
Mencari jodoh memang banyak jalannya, bagi setiap orang yang belum mendapatkan jodoh tentu janganlah khawatir karena selalu ada jalan untuk mendapatkan jodoh bagi mereka yang selalu berusaha untuk mendapatkan jodoh. Pada umumnya biasanya orang yang melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan biasanya berpacaran terlebih dahulu mengenal satu sama lain, namun tak sedikit orang yang kontra dengan pacaran karena sebab hal tertentu seperti alasan terlarang oleh agama.
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : undanganmagelang.com

Mencari jodoh yang tepat memang bukan perkara yang sepele dan gampang, hal ini karena mencari jodoh itu adalah hubungan jangka panjang dalam rumah tangga. Bukan hanya terntang berdua semata namun juga tertang suami istri dan juga anak-anak. Bagi mereka yang kontra dengan pacaran atau tidak suka dengan pacaran, solusi untuk menuju gerbang pernikahan adalah lewat taaruf. Apa itu taaruf? secara simplenya taaruf itu adalah perkenalan untuk saling mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius yaitu pernikahan. Ada beberapa hal yang harusnya diperhatikan seseorang saat memilih jalan mendapatkan jodoh lewat taaruf, apa sajakah itu? berikut paparannya..

Quote:1. Jadilah diri apa adanya
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : success.com

Menjadi diri yang apa adanya adalah sesuatu yang penting termasuk saat akan melakukan taaruf. Ketika disuruh membuat biodata tentunya buatlah biodata yang mencerminkan diri kita sendiri dan begitu juga saat mengenalkan diri kepada calon pasangan tentunya harus bisa menceritakan diri kita yang sejelas-jelasnya entah itu kelebihan dan kekurangan diri serta tak ada di tutupi termasuk riwayat penyakit diri. Hal ini bertujuan agar setelah menikah nanti tak ada hal yang membuat kecewa dan ujungnya merasa salah dalam memilih pasangan hidup.


Quote:2. Jangan terlalu berharap
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : images.unsplash.com

Jodoh memang siapa yang tahu, taaruf tak selamanya bisa berujung pada pernikahan. Untuk itulah saat taaruf tentunya jangan terlalu berharap seseorang menjadi jodoh, hal ini karena jika tidak ada kecocokan biasanya taaruf hanya sampai disitu saja tanpa berlanjut ke jenjang pernikahan. Siapkan antisipasi diri agar tidak kecewa karena gagal taaruf.


Quote:3. Jangan Terlalu Bahagia
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : beritagar.id

Taaruf hanyalah proses untuk bisa menuju gerbang pernikahan, untuk itulah jangan dulu berbangga hati bila dia menyatakan setuju dengan ketika terlebih sampai di gembar gemborkan di sosial media tentu hal itu bisa membuat kita rugi di masa depan nanti bila nikahnya gagal terjadi. Tahanlah diri untuk tidak terlalu bahagia meskipun sudah khitbah atau tunangan karena belum tentu sampai ke gerbang pernikahan, alangkah baiknya tak perlu dipublish pertunangan karena lebih baik dirahasiakan saja. Komunikasi dengan calon pasangan pun baiknya diminimalisir agar tidak terjadi masalah-masalah tak perlu, kecuali komunikasi yang erat kaitannya dengan proses pernikahan.


Quote:4. Siapkan Banyak Hal
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : kompas.com

Jika memang taaruf berhasil maka mau tak mau harus persiapkan banyak hal untuk menikah, mulai dari persiapan finansial serta mental diri agar siap mengarungi bahtera rumah tangga. Bisa jadi banyak kejutan yang hadir setelah rumah tangga sehingga mau tak mau harus bisa menguatkan diri dalam menghadapi ujian dan godaan saat rumah tangga nanti.


Quote:5. Jangan Terburu-buru
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : kompas.com

Satu hal yang terpenting dalam taaruf yang tak boleh dilewatkan adalah jangan dulu terburu-buru memutuskan melanjutkan ke pernikahan atau tidak, alangkah baiknya pertimbangkan dengan matang agar diri kita benar-benar tepat dalam memilih pasangan supaya tiada sesal yang hadir di kemudian hari setelah menikah.


Demikian paparan tentang beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencari jodoh lewat taaruf, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buslighthere dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
14-08-2019 05:35
Reserved
0
14-08-2019 07:49
Lah kok bisa
Padahal TS kawin suntik



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
1
16-08-2019 09:27
semoga dpt yg terbaik
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
16-08-2019 09:27
Quote:Original Posted By dirtyweekend
Lah kok bisa
Padahal TS kawin suntik



emoticon-Blue Guy Bata (L)


Opo iki
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
16-08-2019 11:38
jodohku maunya ku dirimu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan tafakoer memberi reputasi
2
16-08-2019 12:09
jangan lupa juga gan sis yang mau taaruf, taaruf itu ada tahapan tahapannya. jadi pastikan dulu yah udah belajar mengenai mekanisme taaruf, kalo perlu belajar sama yang udah bener bener paham soal taaruf, jadi bisa ngelakuin dengan benar dan gak salah pilih emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
16-08-2019 13:31
berharap boleh saja asal namanya juga pengen nikah emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
17-08-2019 09:14
ada tuh kenalan yg nikahnya abis dr taaruf
ampe sekarang belom dikasih momongan
pas dicek ternyata yg laki ada gangguan dan cuman punyak bidji satu
dan pas taaruf kagag pernah ngasih tau
padahal sebelom nikah si laki dah tau klo punya tu kelainan tp gag diomongin pas taaruf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3
17-08-2019 09:26
Jadi pengen taaruf emoticon-Malu




















Gak jadi deh, belum siap mental emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
17-08-2019 21:02
gw pribadi sih gak setuju dengan proses itu,meski ortu pernah nawarin...gw tolak halus,

karna IMO taaruf sih ibarat beli kucing dalem karung,kita cuma tau sebagian dirinya dari pencitraan orang lain..

apalagi untuk hubungan seumur hidup kan 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Lihat 1 balasan
18-08-2019 00:03
klw yakin taaruf sih kedepannya malah baik, tp klw separuh hati mnding jangan, tkut nyselemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan tafakoer memberi reputasi
2
18-08-2019 00:11
Kun anta
0
18-08-2019 00:19
Nggk mau nyebut taaruf lah pacaran lah,. Sebut aja perkenalan, kalo cocok ya dilanjut klo tidak ya jgn baper.

Dua kata itu punya konotasi berbeda yg satu negative yg satu positive.

Yg satu takut kebablasan yg satu "takut beli kucing dalam karung" emoticon-Hammer2


profile-picture
profile-picture
scoria07 dan deryfauzangtm memberi reputasi
2
18-08-2019 00:21
Perhatikan muka dan jenis kelaminnya.. Sapa tau laki dan sapa tau mukanya kaya keset kaki bekas..

Makan tuh surga.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick1371 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
18-08-2019 00:27
jangan terlalu memaksa juga si
0
18-08-2019 00:34
Gua sampai saat ini jomblo, mudah mudahan saja ane bisa taarufemoticon-Malu
0
18-08-2019 00:35
Kalo saya cukup perhatikan dia motornya pake ban cacing atau standard. 🤔
0
18-08-2019 00:37
Jangankan taaruf, yang pacaran biasa aja bisa kejeblos kalo salah pilih emoticon-Ngakak
taaruf itu baik dan benar selama dilakukan dengan kejujuran, sekali udah ga jujur ya bisa ga jadi nikah.
ane pernah liat form nya taaruf dari cewek, buat diisi cowok, banyak banget, ada kali 10 lembar bolak balik.
termasuk soal fisik.
ntar di cek kalo ente laki, bakalan di cek sama pihak perempuan dari kakak laki nya, bapaknya atau siapa yg ditunjuk, asal sesama jenis.
berlaku juga sebaliknya.
misal " ada tahi lalat di bawah pusar "
"ada tatto di aatas pantat" dll.
cmiiw
profile-picture
gpandita memberi reputasi
1
18-08-2019 00:39
Pasti akan banyak konflik terjadi, so handle it.
Diubah oleh Big Bholo
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.