alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52a5ede83c722539476182/sakit-di-sekolah-siswi-pintar-aceh-ayah-tak-punya-beras-saya-kelaparan
Lapor Hansip
13-08-2019 18:58
Sakit di Sekolah, Siswi Pintar Aceh: Ayah Tak Punya Beras, Saya Kelaparan

Quote:Suara.com - Ketika banyak pejabat negara yang tertangkap tangan KPK karena dugaan korupsi atau masih berkeliaran, maka perhatikanlah ini: Putri Dewi Nilaratih.

Putri Dewi terlihat pucat, lesu, dan keringat dingin mengucur pada wajahnya. Pelajar SMP 4 Peureulak, Kabupaten Aceh, ini tidak mengeluh.

Namun, teman-temannya melihat Putri sedang menahan sakit. Dan benar, Putri sakit. Perutnya lapar. Sejak Rabu (7/8.2019) pagi, siswa berusia 14 tahun ini, belum makan.

Setelah diberi makan, guru dan teman-temannya menyarankan agar lain kali Putri sarapan sebelum ke sekolah.

Mendengar saran itu, air mata Putri menetes.

"Di rumah tidak ada beras…" ujarnya pelan.

Putri menghapus air matanya memakai kain jilbab yang terlihat kumuh.

Putri murid yang baik. Menurut gurunya, nilai pelajaran Putri di atas rata-rata dan rajin ke sekolah. Selama ini, Putri tidak pernah menceritakan kesulitan yang dialaminya.

Dia memilih diam dan tekun belajar. Setelah diberi makan oleh sekolah, remaja malang inipun diantar pulang.

Media online Aceh, Modusaceh.co yang dikutip Antara, Sabtu (10/8/22019), berempati terhadap kondisi Putri.

Mahyuddin, jurnalis media tersebut, menelusuri rumah Putri di Dusun Tualang Masjid Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Rumah itu sangat sederhana, berdinding triplek dan papan. Atapnya daun rumbia, dapurnya bocor dan lapuk. Putri, anak keempat dari enam bersaudara. Ayahnya Suparno, ibunya Mariani.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Untuk menafkahi anak-anak dan istrinya, Suparno terkadang ke Banda Aceh, bekerja apa saja. Menjelang Idul Adha, Suparno pulang sebentar dan nanti pergi lagi mencari nafkah.


Mengakhiri laporannya, Mahyuddin mengajak pembaca merenung, "Menjelang 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia, kebebasan untuk sejengkal perut pun masih sangat susah diraih oleh sebagian rakyat di pelosok negeri ini."

Selesai membaca laporan jurnalistik ini, saya tercenung lama. Ironi di negara merdeka—negara yang dibentuk dengan tujuan memajukan kesejahteraan rakyat.

Putri tentu tidak sendiri. Kemiskinan telah menjadikan anak-anak—yang seharusnya tidak lagi memikirkan sesuap nasi—terpelanting ke sudut sempit.

Mereka tidak berkata-kata, bahkan tidak mengeluh. Mereka menerima seakan itulah kehidupan yang harus dijalaninya: siang makan, malam belum tentu.

Di lain sisi, perhatikan berita ini: KPK menangkap tangan sebelas orang diduga terkait suap impor bawang putih. Sebanyak Rp 2 miliar dan sejumlah uang dolar AS disita.

Menurut KPK, uang itu diduga untuk Nyoman Dharmarta, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pekan lalu, KPK menangkap tangan lima orang usai transaksi dugaan suap proyek di Angkasa Pura (AP) ll. KPK menyita uang SGD 96.700 dari staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti).

Salah satu yang ditangkap tangan tersebut adalah Direktur Keuangan AP II Andra Y Agussalam. Andra kini jadi tersangka suap.

Dua peristiwa tangkap tangan dalam waktu yang berdekatan itu, menjelaskan mereka mencuri uang rakyat, bukan karena lapar.

Gaji yang mereka terima dari negara, jauh lebih dari cukup untuk makan. Keserakahan yang menjadikan mereka lapar—seperti meminum air laut, mereka tetap dahaga.

Dalam hotel-hotel berbintang, pesta makan malam, orang-orang hanya makan sedikit agar terlihat beretiket.

Mereka membayar sangat mahal untuk gengsi—yang mereka sebut sebagai martabat. Mereka begitu mudah membuang uang, mungkin semudah mendapatkannya.

Tapi, tidak bagi rakyat. Di tengah pertumbuhan ekonomi 5 persen saat ini, gelombang pemutusan hubungan kerja mulai terjadi di berbagai perusahaan besar, maka kemiskinan seperti akan menyergap, pelan.

Kesulitan demi kesulitan akan silih berganti. Tidak semua dapat menahan lapar, seperti Putri Dewi Nilaratih. Remaja Aceh ini hanya diam, tidak mengeluh.

Dia membiarkan tubuhnya bergetar menahan lapar, wajahnya pucat, dan berkeringat. Putri tidak meminta, tidak mengambil yang bukan haknya. Dia diam menahan pilu.


SUMBER

Quote:Putri, anak keempat dari enam bersaudara. Ayahnya Suparno, ibunya Mariani.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Untuk menafkahi anak-anak dan istrinya, Suparno terkadang ke Banda Aceh, bekerja apa saja. Menjelang Idul Adha, Suparno pulang sebentar dan nanti pergi lagi mencari nafkah.


ga punya pekerjaan tetap
tapi anak bejibun

banyak anak banyak rezeki? noh anak lu, ketiban rezeki lu
kelaparan bagian dari rezeki kan? emoticon-DP emoticon-DP

zaman soeharto gw tiap hari hanya makan bubur (selama puluhan tahun !!!)
itu wajar karena diskriminasi di zaman itu

bentar lagi, rayakan kemerdekaan indonesia ke 74
dan ini jauh lebih parah dari saya dulu
ga punya makanan!!

salah siapa? salah pemerintah? NGOTAK
ga ada kerjaan tetap ngapain anak bejibun????? !!!!

kehidupan keluarga saya bisa berubah drastis hanya di kasih "sedikit" keadilan dalam bersaing
lu kenapa ga bisa? mikir !!!


syariat? khilafuck???!!!
sibuk jalankan syariat, sibuk atur pakaian
tapi kesejahteraan rakyat kapan di perhatikan pemerintah aceh?

duit otsus puluhan triliun, tapi aceh masih saja jadi daerah termiskin di sumatera
ini juara bertahan dalam hal gini, sudah rapa lama? dan mau sampai kapan?

keluar sama cowok saja bisa di tangkap polisi moral, dikit2 di cambuk
giliran pejabat koruptor? kapan di cambuk?
apalagi potong tangan? mustahil !!!

dana otsus aceh berakhir tahun 2027
skrg kalian sibuk minta otsus jadi permanen alias ga pernah berhenti
mau jadi next palestina? negara yang tujuan hidupnya hanya NGEMIS bantuan dana?
marah? karena sebut palestina pengemis?
ga usa goblok, ngurus keluarga sendiri saja ga becus !!!
ngapain sok bela negara palestina? emoticon-DP emoticon-DP

bayangkan saja, rakyat kecil susah payah cari duit untuk makan
yg menengah keatas cari hiburan di luar aceh
duit semua ngalir keluar

kapan kota ini bisa berkembang? dalam mimpi?
masih ngimpi negara syariah? ngimpi khilafuck?


Sakit di Sekolah, Siswi Pintar Aceh: Ayah Tak Punya Beras, Saya Kelaparan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 21 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
13-08-2019 19:01
Udah pasti salah bapaknya emoticon-Blue Guy Smile (S)

Miskin kok hobi beranak, akhirnya anak yang jadi korban emoticon-fuck











































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
svier dan areszzjay memberi reputasi
2
13-08-2019 19:03
Mau berkata apa ya? Karena ga punya pekerjaan tetap itu dia bikin anak terusemoticon-Najis
Otak selangkanganemoticon-Cape d...

Missqueen tapi perbanyak anakemoticon-Hammer (S)
Diubah oleh ushirota
0
13-08-2019 19:09
menerapkan sistem langit koq masih menderita?
profile-picture
juman memberi reputasi
1
13-08-2019 19:09
solusinya kilafak ya akhi emoticon-Smilie
profile-picture
juman memberi reputasi
1
13-08-2019 19:11
Sudah beda manajemen mbak! Nikmat khilafuck manakah yg ente dustakan?
profile-picture
profile-picture
juman dan dimasp402 memberi reputasi
0
13-08-2019 19:16
Terbebani sistem kapitalis?
Khilafah solusinya!

Harga barang kebutuhan terlalu mencekik?
Khilafah solusinya!

Merasa hukum tidak adil?
Khilafah solusinya!

Perekonomian sulit?
Khilafah solusinya!

Susah cari kerja?
Khilafah solusinya!

Lama menjomblo?
Khilafah solusinya!

Punya istri baru satu saja?
Khilafah solusinya!

Susah buang air besar?
Khilafah solusinya!

Ejakulasi dini saat berhubungan intim?
Khilafah solusinya!

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
13-08-2019 19:19
Miskin di dunia kaya di akhirat ya akhi emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
juman dan ahmad.c memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
13-08-2019 19:19
ini adalah berita hoax yang dibikin agen remason , wahyudi ,cia , kfc , ufc , teh ucup

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djalanloeroes dan 3 lainnya memberi reputasi
4
13-08-2019 19:22
Ini aceh gimana sih... Mau syariah tapi ga bisa nunjukkin yang bagus...
0
Lapor Hansip
13-08-2019 19:23
Balasan post hhdxt
Quote:Original Posted By hhdxt
Miskin di dunia kaya di akhirat ya akhi emoticon-Salaman


That's Rights Brother ...

Harta tidak bisa dibawa mati , buat apa harta banyak2 afalagi beras ...

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
djalanloeroes dan juman memberi reputasi
2
13-08-2019 19:23
Kenapa wartawan aceh malah bahas korupsi impor bawang??

Kenapa ga korupsi pejabat aceh yang diciduk kpk??

Dan kenapa juga bahas mewah-nya pejabat negara yang tinggal dipusat??


Emang pejabat yang tinggal diaceh ga mewah kah?

Ato lu takut dicambuk gara-gara mengkeritik pemda aceh??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
5
13-08-2019 19:27
nunggu bapak2 pengangguran ngamuk di trit sini emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eFVZee dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
13-08-2019 19:27
Kirain berdoa aja bs kenyang

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
juman dan slider88 memberi reputasi
2
13-08-2019 19:35
Ntar kita selesaikan dulu pembahasan soal selangkangan baru kita bahas soal kemiskinan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
13-08-2019 19:36
yang sabar ya neng
semoga tar ada instansi terkait atau dermawan yg terketuk hatinya
0
13-08-2019 19:39
hmmm aceh ya yang udah nerapin.... ah sudah lah
profile-picture
juman memberi reputasi
1
13-08-2019 19:47
itu harusnya yg dikritik pemdanya, kemana mereka kok sampe ada warganya yg kelapan bahkan ga punya beras dirumah

gmn aceh mau maju, klo generasi penerusnya malah dibiarkan kelaparan. itu yg mantan" kombatan gam kasih tau mantan komandan lu yg skrg jadi pejabat. jgn lupa sama rakyat klo udah jadi pejabat emoticon-norose
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1
13-08-2019 19:48
bukannya udah daerah syariah? kok masih ada anak terlantar?
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan juman memberi reputasi
2
13-08-2019 19:49
Salah satu ide khilafah adalah banyak anak...tanya aja petinggi PKS,istri banyak,anak juga banyak..
Dan itu yang minta ditiru????
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan galuhsuda memberi reputasi
2
13-08-2019 19:52
astagpirullo, anak ini harusnya bersyukur hidup di wilayah awto-syurga dengan 72 bidadara.
semoga cuma kekhilafan remaja. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
juman dan galuhsuda memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.