alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524bda6df2312c94429979/unik-kuliner-indonesia-ini-berbahan-dasar-jeroan
Lapor Hansip
13-08-2019 12:34
Unik! Kuliner Khas Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Past Hot Thread
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Halo, Agan dan Sista. Ketemu lagi di trit ane. Kalo berbicara kuliner indonesia, memang tidak ada matinya. Begitu cerdasnya bangsa kita, jeroan yang sebagian orang dianggap menjijikkan, karena memang tempat kotoran, bisa disulap jadi makanan yang mampu membuat kita mengangkat jempol, sambil bergoyang lidah.

Dicampur dengan rempah-rempah khas nusantara, menambah kecintaan kita terhadap warisan kuliner bumi pertiwi.

Berikut ini kuliner khas indonesia yang berbahan dasar jeroan.

1. Sate Usus
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Usus ayam bisa menjadi makanan yang lezat jika diolah dengan cara yang tepat. Salah satunya dijadikan sate. Menggunakan bumbu ungkep kuning atau bumbu bacem, sate usus dimasak terlebih dahulu. Kemudian digoreng atau bisa langsung disajikan. Selain dibuat sate, usus ayam juga dapat dijadikan keripik, rasanya yang gurih cocok untuk dijadikan camilan atau lauk pendamping nasi.

2. Paru Goreng
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Paru sapi adalah salah satu jetoan memiliki banyak penggemar. Memiliki tekstur yang halus, kenyal, dan aroma yang tidak menyengat. Sebelum diolah sebaiknya paru direbus dulu dengan rempah-rempah, untuk menghilang bau dan supaya empuk. Setelah direbus, diolah lagi dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Baru kemudian paru dapat digoreng.

3. Soto Babat
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Jeroan yang digunakan adalah bagian babat sapi. Babat adalah bagian yang berasal dari lambung hewan. Soto babat disajikan dengan irisan tomat, daun bawang, dan kerupuk emping. Untuk kuah, Agan dan Sista bisa memilih, mau berkuah bening atau bersantan.

4. Momoh Kendal
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak. Yup, kuliner ini berasal dari Kendal, Jawa tengah. Berbahan dasar jeroan sapi atau kepala dan kaki kambing. Dicampur dengan racikan bumbu-bumbu dan rempah pilihan, makanan yang satu ini diyakini dapat meningkatkan stamina, terutama kaum adam.

5. Gulai Tambusu
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Padang, Sumatra Barat. Gulai Tambusu adalah usus sapi yang didalamnya berisi tahu, telur dan bumbu-bumbu. Rasanya yang pedas dan gurih, dicampur dengan kuah gulai, cocok untuk menemani sepiring nasi hangat.

6. Bacem Jeroan Sapi
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Bagi penggemar jeroan, kuliner ini patut dicoba. Rasanya yang legit dan gurih ditambah teksturnya yang khas, membuat makin nagih. Jeroan yang dipilih haruslah benar-benar segar, supaya tidak mengubah rasa dan bau.

7. Nasi Goreng Piritan
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Jawa Barat. Berbahan dasar nasi dan jeroan ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan mas. Jeroan ikan dibersihkan, kemudian digoreng setengah kering. Di racik dengan bumbu-bumbu, kemudian masukkan nasi, dimasak seperti nasi goreng pada umumnya. Disajikan dengan irisan timun, irisan tomat dan kerupuk.


Kuliner selalu berinovasi memenuhi tantangan zaman, tapi warisan leluhur harus tetap kita jaga kelestariannya.


Sampai berjumpa lagi, di trit ane berikutnya. Terima kasih atas apresiasinya. Selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
13-08-2019 18:29
sate usus mak nyosemoticon-Cool
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:30
sate usus..termasuk dagangan wajib warung angkringanemoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:32
Sate usus favorit ane nehh... Makan sama bebek goreng maknyuss
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:34
menggiurkan. sayangnya, ane kagak suka itu semua 😂 tapi, kalau diliat dan nyaksiin org makan. kayaknua nikmat banget
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:36
Quote:Original Posted By indahmami
Seneng ma ati dan usus ayam.
emoticon-Genitemoticon-Genit


emoticon-I Love Indonesia

Indonesia punya, sis.
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
13-08-2019 18:36
Quote:Original Posted By aldefroz
1,2,3 doang yg pernah nyobain Dan enak bgt..


Bener bangetemoticon-Cool
0
13-08-2019 18:37
Quote:Original Posted By priox125
sate usus mak nyosemoticon-Cool


Ma semangkok bubur ayamemoticon-Peluk
0
Lapor Hansip
13-08-2019 18:37
Balasan post aremdaun
@aremdaun dirimu sama dengan diriku penggemarrr sedooooot gann.... bukan sedot maho yee...😂😂😂😂

Sedot sumsum tulang sapie... 😂😂😂😂
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:37
Quote:Original Posted By kopet13
sate usus..termasuk dagangan wajib warung angkringanemoticon-Leh Uga


Bener banget, wajib adaemoticon-Jempol
0
13-08-2019 18:38
Quote:Original Posted By patricksby
Sate usus favorit ane nehh... Makan sama bebek goreng maknyuss


Jadi laper lagi, ngomongin bebek goreng cocol sambelemoticon-Peluk
profile-picture
patricksby memberi reputasi
1
13-08-2019 18:38
Tambahan

Rujak Cingur

Rujak Cingur Ini terbuat Dari "LIDAH SAPI" Gan
Rujak Cingur Berasal Dari Jawa Timur


Klau TS Taruh Ke Pejwan
Thread Ini
Ane Share Dan Rate 5[/b]
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:40
Quote:Original Posted By nowbitool
Keknya yg piritan sama jeroan dr kepala d kaki gak masuk list nih


Quote:Original Posted By MasterEmerald
Tambahan

Rujak Cingur

Rujak Cingur Ini terbuat Dari "LIDAH SAPI" Gan
Rujak Cingur Berasal Dari Jawa Timur
Bener, makanan fenomenal. Next trit, Ganemoticon-Salam Kenal


Klau TS Taruh Ke Pejwan
Thread Ini
Ane Share Dan Rate 5[/b]
0
13-08-2019 18:41
Quote:Original Posted By MasterEmerald
Tambahan

Rujak Cingur

Rujak Cingur Ini terbuat Dari "LIDAH SAPI" Gan
Rujak Cingur Berasal Dari Jawa Timur


Klau TS Taruh Ke Pejwan
Thread Ini
Ane Share Dan Rate 5[/b]


Bener banget, kuliner fenomenal, Gan. Next trit emoticon-Angel
0
13-08-2019 18:42
Quote:Original Posted By darmawati040
menggiurkan. sayangnya, ane kagak suka itu semua 😂 tapi, kalau diliat dan nyaksiin org makan. kayaknua nikmat banget


Beeuuhh, top markotop kalo doyan mah, sisemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
13-08-2019 18:43
Quote:Original Posted By priamuda69
@aremdaun dirimu sama dengan diriku penggemarrr sedooooot gann.... bukan sedot maho yee...😂😂😂😂

Sedot sumsum tulang sapie... 😂😂😂😂


Maknyuuuz, Gan. Rebutan ma orang rumahemoticon-Cool
0
13-08-2019 18:43
jeroan jeroan jeroan emoticon-thumbsup
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
13-08-2019 18:44
Quote:Original Posted By nowbitool
Keknya yg piritan sama jeroan dr kepala d kaki gak masuk list nih

Terima kasih sudah mampir, next tritemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Angel
0
13-08-2019 18:45
Quote:Original Posted By emiidawson
jeroan jeroan jeroan emoticon-thumbsup


Kreasi orang indonesia punyaemoticon-I Love Indonesia
0
13-08-2019 18:46
Quote:Original Posted By zaaxion.7k
Tambusu juara gan..


Masakan padang mang juaraaaaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Peluk
0
13-08-2019 18:48
Quote:Original Posted By monsterpickup
Jeroan itu emang enak. Dulu masih murah, sayang sekarang harganya saingan sama daging ayam


Sekarang malah import dari luar, Gan
0
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.