alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524bda6df2312c94429979/unik-kuliner-indonesia-ini-berbahan-dasar-jeroan
Lapor Hansip
13-08-2019 12:34
Unik! Kuliner Khas Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Past Hot Thread
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Halo, Agan dan Sista. Ketemu lagi di trit ane. Kalo berbicara kuliner indonesia, memang tidak ada matinya. Begitu cerdasnya bangsa kita, jeroan yang sebagian orang dianggap menjijikkan, karena memang tempat kotoran, bisa disulap jadi makanan yang mampu membuat kita mengangkat jempol, sambil bergoyang lidah.

Dicampur dengan rempah-rempah khas nusantara, menambah kecintaan kita terhadap warisan kuliner bumi pertiwi.

Berikut ini kuliner khas indonesia yang berbahan dasar jeroan.

1. Sate Usus
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Usus ayam bisa menjadi makanan yang lezat jika diolah dengan cara yang tepat. Salah satunya dijadikan sate. Menggunakan bumbu ungkep kuning atau bumbu bacem, sate usus dimasak terlebih dahulu. Kemudian digoreng atau bisa langsung disajikan. Selain dibuat sate, usus ayam juga dapat dijadikan keripik, rasanya yang gurih cocok untuk dijadikan camilan atau lauk pendamping nasi.

2. Paru Goreng
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Paru sapi adalah salah satu jetoan memiliki banyak penggemar. Memiliki tekstur yang halus, kenyal, dan aroma yang tidak menyengat. Sebelum diolah sebaiknya paru direbus dulu dengan rempah-rempah, untuk menghilang bau dan supaya empuk. Setelah direbus, diolah lagi dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Baru kemudian paru dapat digoreng.

3. Soto Babat
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Jeroan yang digunakan adalah bagian babat sapi. Babat adalah bagian yang berasal dari lambung hewan. Soto babat disajikan dengan irisan tomat, daun bawang, dan kerupuk emping. Untuk kuah, Agan dan Sista bisa memilih, mau berkuah bening atau bersantan.

4. Momoh Kendal
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak. Yup, kuliner ini berasal dari Kendal, Jawa tengah. Berbahan dasar jeroan sapi atau kepala dan kaki kambing. Dicampur dengan racikan bumbu-bumbu dan rempah pilihan, makanan yang satu ini diyakini dapat meningkatkan stamina, terutama kaum adam.

5. Gulai Tambusu
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Padang, Sumatra Barat. Gulai Tambusu adalah usus sapi yang didalamnya berisi tahu, telur dan bumbu-bumbu. Rasanya yang pedas dan gurih, dicampur dengan kuah gulai, cocok untuk menemani sepiring nasi hangat.

6. Bacem Jeroan Sapi
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Bagi penggemar jeroan, kuliner ini patut dicoba. Rasanya yang legit dan gurih ditambah teksturnya yang khas, membuat makin nagih. Jeroan yang dipilih haruslah benar-benar segar, supaya tidak mengubah rasa dan bau.

7. Nasi Goreng Piritan
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Jawa Barat. Berbahan dasar nasi dan jeroan ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan mas. Jeroan ikan dibersihkan, kemudian digoreng setengah kering. Di racik dengan bumbu-bumbu, kemudian masukkan nasi, dimasak seperti nasi goreng pada umumnya. Disajikan dengan irisan timun, irisan tomat dan kerupuk.


Kuliner selalu berinovasi memenuhi tantangan zaman, tapi warisan leluhur harus tetap kita jaga kelestariannya.


Sampai berjumpa lagi, di trit ane berikutnya. Terima kasih atas apresiasinya. Selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 14
02-09-2019 21:00
Quote:Original Posted By adnanami
ane jeroan sapi agak kurang suka sist


Ane semua jeroan hajaremoticon-Malu
0
02-09-2019 22:36


Quote:Original Posted By SempranaBerita
ga bohong gan, enak bgt emang, sate usus plus paru. Juaraaaa


wah, klo disate kaya gini mah makin nikmat gan wkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan SempranaBerita memberi reputasi
2
02-09-2019 23:49
Quote:Original Posted By diandraps
wah, klo disate kaya gini mah makin nikmat gan wkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Toast


Makanya malem malem gini nyate enak gan haha ane sih pilih sate daripada mekdi gan.
Tp mending tidur gan. Lebih enaak
profile-picture
profile-picture
diandraps dan iissuwandi memberi reputasi
2
03-09-2019 07:43
mmmm enak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 07:49
yang g nhan itu kalo udah asam uratnya berasa abis makan jeroan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 07:59
apapun bahannya, yang dimasak orang Indonesia mah enak semua
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 08:13
Quote:Original Posted By iissuwandi
mari makan


Mari sarapan, masak dulu tapi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 09:09
Quote:Original Posted By diandraps
wah, klo disate kaya gini mah makin nikmat gan wkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Toast


Buat cemilan oke, disandingkan dengan bubur ayam makin juoosssemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
03-09-2019 09:11
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Mari sarapan, masak dulu tapi emoticon-Wkwkwk


Okelah, Sisemoticon-Cool
0
03-09-2019 09:12
Quote:Original Posted By Indriaandrian
apapun bahannya, yang dimasak orang Indonesia mah enak semua


Benar banget , Gan. Ajaib emang
0
03-09-2019 09:12
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
yang g nhan itu kalo udah asam uratnya berasa abis makan jeroan


Iyes, baru kuapookk. Kalo dah sembuh, lupaemoticon-Maluemoticon-Ngakak
0
03-09-2019 10:12
auto laperrr. 😁
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 10:22
Quote:Original Posted By hvzalf
auto laperrr. 😁


Minta masakin nyonya, Ganemoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia
0
03-09-2019 18:02


Quote:Original Posted By SempranaBerita
Makanya malem malem gini nyate enak gan haha ane sih pilih sate daripada mekdi gan.
Tp mending tidur gan. Lebih enaak


haha iya gan, klo udah malem bgt mnding tidur aja gan, daripada malah bikin penyakit gara gara makan malem emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 18:05


Quote:Original Posted By iissuwandi
Buat cemilan oke, disandingkan dengan bubur ayam makin juoosssemoticon-I Love Indonesia

wah cocok gann emoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
04-09-2019 15:42
Quote:Original Posted By diandraps
wah cocok gann emoticon-Toast


Pasangan paripurnaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 15:44
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan, klo udah malem bgt mnding tidur aja gan, daripada malah bikin penyakit gara gara makan malem emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...


Iyes Gan, ane kalo laper malam juga ane bawa tidur, sapa tau mimpi makan di istanaemoticon-Maluemoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 15:44
Quote:Original Posted By adnanami
mmmm enak


Mari makanemoticon-I Love Indonesia
0
04-09-2019 23:00


Quote:Original Posted By iissuwandi
Pasangan paripurnaemoticon-I Love Indonesia


haha iya gan emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
04-09-2019 23:01
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan emoticon-Toast emoticon-Toast


emoticon-Bettyemoticon-Malu
0
Halaman 13 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
7-olahan-ayam-yang-banyak-diminati-warga-62
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.