alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.9 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524bda6df2312c94429979/unik-kuliner-indonesia-ini-berbahan-dasar-jeroan
Lapor Hansip
13-08-2019 12:34
Unik! Kuliner Khas Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Past Hot Thread
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Halo, Agan dan Sista. Ketemu lagi di trit ane. Kalo berbicara kuliner indonesia, memang tidak ada matinya. Begitu cerdasnya bangsa kita, jeroan yang sebagian orang dianggap menjijikkan, karena memang tempat kotoran, bisa disulap jadi makanan yang mampu membuat kita mengangkat jempol, sambil bergoyang lidah.

Dicampur dengan rempah-rempah khas nusantara, menambah kecintaan kita terhadap warisan kuliner bumi pertiwi.

Berikut ini kuliner khas indonesia yang berbahan dasar jeroan.

1. Sate Usus
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Usus ayam bisa menjadi makanan yang lezat jika diolah dengan cara yang tepat. Salah satunya dijadikan sate. Menggunakan bumbu ungkep kuning atau bumbu bacem, sate usus dimasak terlebih dahulu. Kemudian digoreng atau bisa langsung disajikan. Selain dibuat sate, usus ayam juga dapat dijadikan keripik, rasanya yang gurih cocok untuk dijadikan camilan atau lauk pendamping nasi.

2. Paru Goreng
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Paru sapi adalah salah satu jetoan memiliki banyak penggemar. Memiliki tekstur yang halus, kenyal, dan aroma yang tidak menyengat. Sebelum diolah sebaiknya paru direbus dulu dengan rempah-rempah, untuk menghilang bau dan supaya empuk. Setelah direbus, diolah lagi dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Baru kemudian paru dapat digoreng.

3. Soto Babat
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Jeroan yang digunakan adalah bagian babat sapi. Babat adalah bagian yang berasal dari lambung hewan. Soto babat disajikan dengan irisan tomat, daun bawang, dan kerupuk emping. Untuk kuah, Agan dan Sista bisa memilih, mau berkuah bening atau bersantan.

4. Momoh Kendal
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak. Yup, kuliner ini berasal dari Kendal, Jawa tengah. Berbahan dasar jeroan sapi atau kepala dan kaki kambing. Dicampur dengan racikan bumbu-bumbu dan rempah pilihan, makanan yang satu ini diyakini dapat meningkatkan stamina, terutama kaum adam.

5. Gulai Tambusu
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Padang, Sumatra Barat. Gulai Tambusu adalah usus sapi yang didalamnya berisi tahu, telur dan bumbu-bumbu. Rasanya yang pedas dan gurih, dicampur dengan kuah gulai, cocok untuk menemani sepiring nasi hangat.

6. Bacem Jeroan Sapi
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Bagi penggemar jeroan, kuliner ini patut dicoba. Rasanya yang legit dan gurih ditambah teksturnya yang khas, membuat makin nagih. Jeroan yang dipilih haruslah benar-benar segar, supaya tidak mengubah rasa dan bau.

7. Nasi Goreng Piritan
Unik! Kuliner Indonesia Ini Berbahan Dasar Jeroan
Sumber gambar Di sini

Berasal dari Jawa Barat. Berbahan dasar nasi dan jeroan ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan mas. Jeroan ikan dibersihkan, kemudian digoreng setengah kering. Di racik dengan bumbu-bumbu, kemudian masukkan nasi, dimasak seperti nasi goreng pada umumnya. Disajikan dengan irisan timun, irisan tomat dan kerupuk.


Kuliner selalu berinovasi memenuhi tantangan zaman, tapi warisan leluhur harus tetap kita jaga kelestariannya.


Sampai berjumpa lagi, di trit ane berikutnya. Terima kasih atas apresiasinya. Selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Kemarin 18:22
Quote:Original Posted By aquarian95
duh ane ga suka jeroan banget kecuali paru. paru goreng tuh the best banget menurut ane


Ane penggemar jeroan kecuali hati, gak pengen makan ati🙈
0
Kemarin 11:47
duh ane ga suka jeroan banget kecuali paru. paru goreng tuh the best banget menurut ane
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
08-09-2019 04:57
Quote:Original Posted By papapierlo
Kolesterol.... kamu jahat tapi enak


Emberrremoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By diandraps
haha bikin santai aja ya gan emoticon-Ngakak


Paastinya Ganemoticon-Malu
0
08-09-2019 00:08


Quote:Original Posted By iissuwandi
Kalo ingetemoticon-Bettyemoticon-Ngakak


haha bikin santai aja ya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
07-09-2019 23:09
Kolesterol.... kamu jahat tapi enak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
06-09-2019 22:06
Quote:Original Posted By diandraps
haha diet gan wkwkw emoticon-Ngakak


Kalo ingetemoticon-Bettyemoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
06-09-2019 20:23


Quote:Original Posted By iissuwandi
Timbangan ane udah menjeritemoticon-Hammer2


haha diet gan wkwkw emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
05-09-2019 21:33
Quote:Original Posted By harbingert
cuma indonesia nih yang olahan jeroan nya banyak, walaupun kolestrol tapi sedap sih


Emaang kreatip orang indonesia mah
profile-picture
ventisca memberi reputasi
1
05-09-2019 21:31
cuma indonesia nih yang olahan jeroan nya banyak, walaupun kolestrol tapi sedap sih
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
05-09-2019 21:12
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan, melarnya soalnya bikin penyakit emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...


Timbangan ane udah menjeritemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ventisca memberi reputasi
2
05-09-2019 21:10


Quote:Original Posted By iissuwandi
Wkwkwkkw takut melar Ganemoticon-Ngakak


haha iya gan, melarnya soalnya bikin penyakit emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
04-09-2019 23:12
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan, males juga klo laper udah semi ngantuk. akirnya tidur aja wkwk emoticon-Ngakak


Wkwkwkkw takut melar Ganemoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 23:02


Quote:Original Posted By iissuwandi
Iyes Gan, ane kalo laper malam juga ane bawa tidur, sapa tau mimpi makan di istanaemoticon-Maluemoticon-Ngakak


haha iya gan, males juga klo laper udah semi ngantuk. akirnya tidur aja wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
04-09-2019 23:01
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan emoticon-Toast emoticon-Toast


emoticon-Bettyemoticon-Malu
0
04-09-2019 23:00


Quote:Original Posted By iissuwandi
Pasangan paripurnaemoticon-I Love Indonesia


haha iya gan emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
04-09-2019 15:44
Quote:Original Posted By adnanami
mmmm enak


Mari makanemoticon-I Love Indonesia
0
04-09-2019 15:44
Quote:Original Posted By diandraps
haha iya gan, klo udah malem bgt mnding tidur aja gan, daripada malah bikin penyakit gara gara makan malem emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...


Iyes Gan, ane kalo laper malam juga ane bawa tidur, sapa tau mimpi makan di istanaemoticon-Maluemoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 15:42
Quote:Original Posted By diandraps
wah cocok gann emoticon-Toast


Pasangan paripurnaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
03-09-2019 18:05


Quote:Original Posted By iissuwandi
Buat cemilan oke, disandingkan dengan bubur ayam makin juoosssemoticon-I Love Indonesia

wah cocok gann emoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-09-2019 18:02


Quote:Original Posted By SempranaBerita
Makanya malem malem gini nyate enak gan haha ane sih pilih sate daripada mekdi gan.
Tp mending tidur gan. Lebih enaak


haha iya gan, klo udah malem bgt mnding tidur aja gan, daripada malah bikin penyakit gara gara makan malem emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.