alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d512a0e88b3cb5f773a9ee9/turis-aja-bangga-sama-wisata-dan-budaya-indonesia-masa-kita-engga
Lapor Hansip
12-08-2019 15:57
Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Past Hot Thread
Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

emoticon-Merdeka INDONESIA BERUSIA 74 TAHUN PADA 17 AGUSTUS 2019emoticon-Merdeka
MERDEKA

emoticon-I Love IndonesiaMERDEKA emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love IndonesiaMERDEKAemoticon-I Love Indonesia

Sudah sepatutnya bersyukur kepada Sang Pencipta khususnya kita yang menjadi warga negara INDONESIA. Karena Indonesia memang dikenal mempunyai kekayaan alam & budaya  yang sangat menarik perhatian turis asing . Mereka datang berkunjung untuk menikmati keindahan alam di Indonesia karena negara kita berada pada garis khatulistiwa, memiliki kawasan tropis yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Tidak hanya masyarakatnya saja yang terpesona akan keindahan yan dimiliki Indonesia, namun penjuru dunia takjub akan keindahan kekayaan alam Indonesia, begitu juga budayanya. Tak heran bila Indonesia di penuhi oleh para petualang mancanegara. Berikut ada beberapa spot di Indonesia yang terkenal di mata dunia.

Seperti lirik lagu koes plus

ORANG BILANG TANAH KITA TANAH SURGA.

Ya, memang benar adanya . Kita harus bangga berada di Tanah Air tercinta ini.

Berikut point point yang menurut ane kita harus bangga pada Tanah Air kita .


Quote:ALAM

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

CANDI BOROBUDUR, JAWA TENGAH

Sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia. Ini salah satu destinasi pilihan para turis. Pasti ada saja wisatawan asing yang datang kesini untuk mengunjungi salah satu tempat yang dulu pernah menjadi 7 keajaiban di diunia.


Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
TAMAN LAUT BUNAKEN, SULAWESI UTARA

Taman laut  Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut. Tidak heran apabila keindahan alam bawah laut Bunaken telah mengundang ribuan petualang lokal dan asing untuk datang berkunjung menyelam disini. Indah banget di bawah sana loh gansis !

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

GUNUNG JAYAWIJAWA, PAPUA

Buat para pendaki pasti tau dong gunung es yang ada di Indonesia gunung apa? Ya, betul sekali. Puncak Jayawijaya atau Carstensz Pyramid ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di Provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4.884 m puncak tertinggi di Indonesia. Menjadi satu- satunya kawasan di Indonesia yang di selimuti oleh butiran es salju. Tidak hanya di Indonesia, Puncak Jayawijaya merupakan puncak tertingi di Australian dan Oceania. Banyak juga pendaki asing ingin menaklukan gunung ini. Proses izin mendaki disini cukup sulit, pendakian menuju puncak Jayawijaya menjadi pendakian termahal gansis.






Di Indonesia beragam suku dan budaya yang beraneka ragam indahnya. Kesenian dari berbagai daerah di Indonesia juga beragam jenisnya.

Harusnya kita sebgai generasi penerus bangsa bisa melestarikan dan menjaga warisan budaya dan kesenian yang telah di wariskan turun temurun oleh nenek moyang kita. Budaya dibuat dengan tatanan dari masing masing adat . Karena budaya di negara kita sangatlah indah dan elok sampai ada  negara lain yang ingin meng-klaim bahwa itu adalah budayanya.

Beberapa budaya & kesenian Indonesia berikut ini pernah diakui oleh negara lain.


Quote:
BUDAYA DAN KESENIAN


Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

WAYANG KULIT

Kesenian yang sudah melekat di masyarakat Indonesia khususnya Jawa, wayang kulit, pernah diklaim Malaysia sebagai kebudayaannya. Hal tersebut karena beberapa orang Indonesia yang menetap di Malaysia sering menghelat pemantasan wayang kulit. Beruntung, kesenian yang berasal dari kata Wah Yang yang artinya menuju kepada roh spiritual, dewa atau Tuhan ini ditetapkan sebagai warisan kebudayaan Indonesia pada 27 November 2003 .

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

 REOG PONOROGO

Selain pernah mengklaim Wayang Kulit, Malaysia juga pernah mengklaim kesenian Reog Ponorogo pada November 2007. Padahal dari namanya saja sudah jelas, Reog Ponorogo, ada identitas geografis daerah Ponorogo, Jawa Timur. Namun demikian, pihak Malaysia mengatakan bahwa mereka tidaklah menjiplak Reog Ponorogo, melainkan mengkreasikan tari yang disebut 'Barongan'. Sejatinya, perbandingan antara keduanya sangat mirip. Termasuk jika ditelusuri, sejumlah media melansir bahwa kesenian Reog masuk ke Malaysia melalui orang-orang Jawa yang melakukan migrasi ke Johor Bahru. Di sana, kesenian Reog mulai dikenal dan dipentaskan dengan berbagai tujuan.

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?

BATIK

Malaysia pernah mengklaim budaya Indonesia yang satu ini sebagai bagian dari budaya mereka. Untuk menghindari polemik berkepanjangan, pemerintah Indonesia pun segera mendaftarkan batik ke UNESCO untuk mendapatkan pengakuan. Meski telah didaftarkan sejak 3 September 2008, UNESCO baru mengakui batik sebagai warisan budaya Indonesia pada 2 Oktober 2009 setelah dilakukan pengujian.
emoticon-Batikemoticon-Bangga Pake Batik



Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?TARI PENDET, BALI

Ternyata pada tahun 2009 Malaysia juga pernah meng-klaim tari - tarian budaya bangsa kita, yaitu tari pendet yang berasal dari Bali. Padahal menurut sejarah tarian ini dulunya diciptakan oleh seorang Maestro yang berasal dari bali yaitu I Wayan Rindi pada Tahun 1967. Dahulunya tari pendet merupakan tarian yang bersifat sakral dan hanya di pentaskan di Pura .



Makanya gansis harus mau menjaga dan melestarikan yah. Jangan nanti mereka nge-klaim itu budaya mereka baru deh kita koar koar bilang bahwa budaya kita diambil. Jangan hanya mengikuti trend luar negeri aja biar hits. Budaya kita bisa menjadi hits dan mendunia kok.

Point yang terakhir ni gansis

cekidot



Quote:
BAHASA


Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ? 

Bahasa pemersatu kita tentunya Bahasa Indonesia seperti yang tertera pada ikrar sumpah pemuda (27-28 Oktober 1928) . Tapi apakah gansis tau jumlah bahasa daerah dari sabang sampai merauke jika semua di akumulasikan ?

Menurut BPS tahun 2010 terdapat 1211 bahasa di Indonesia (1158 bahasa daerah).

emoticon-pencetsumber BPS 2010

Berikut ini ada fakta unik agar gansis juga menjadi bangga akan bahasa kita di kancah Internasional :


1. Dijadikan Bahasa Resmi Ke-2 di Vietnam
2. Bahasa Indonesia dipelajari lebih dari 45 Negara di dunia
3. Wikipedia Bahasa Indonesia Menduduki Peringkat Ke-26 di Dunia dan Terbesar Ke-3 di Asia
4. Bahasa Indonesia Bahasa Ketiga yang Paling Banyak Digunakan pada Wordpress
5. Bahasa dan Musik Indonesia Dikirim ke Luar Angkasa
6. Keunikan Angka dalam Bahasa Indonesia
7. Pusat Studi Indonesia di Afrika
8. Menjadi Bahasa Pilihan di Situs Klub Sepakbola
9. Bahasa Lama di Jepang
10. Bahasa Resmi untuk ASEAN








emoticon-terimakasihSekian Thread dari ane emoticon-terimakasih



Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?





Diubah oleh yenyoktafia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keylakey dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
12-08-2019 15:58
Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edsixteen dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-08-2019 16:14
pariwisata indonesia yg paling terkenal di dunia adalah bali
jadi turis manca negara cuma bangga pada bali & budaya bali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rarebali dan 5 lainnya memberi reputasi
6
12-08-2019 16:34
gue juga turis yg bangga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
upasara.wulung dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-08-2019 17:11
Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu
Macam-macam budayanya
Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah
Gemah ripah loh ji nawi

emoticon-Kaskus Radio
~Trio Kwek Kwek~
0
12-08-2019 17:58
aku bangga menjadi anak Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 18:03
Cintailah produk produk
Indonesia..
Hehehe
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan yenyoktafia memberi reputasi
2
12-08-2019 18:29
aku cinta kau.....emoticon-Wowcantik








Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 18:38
percuma bro turis bule cuma kenal Bali, Stereotip tentang Indonesia masih suram gak jauh2 dari teroris dan negara miskin/terbelakang

*pengalaman gw sendiri.

-
Xenia DP Cuma 20JT, Yuk cek disini gan! :)
Diubah oleh rezenka
0
12-08-2019 19:05
turis bangga sama wisata dan budaya negara kita, berarti kita gantian bangga sama wisata dan budaya negara lain emoticon-Embarrassment
0
12-08-2019 19:18
mereka itu kagum bree bukan bangga emoticon-Cape d...
0
12-08-2019 19:22
Suka kesal kalo liat Candi borobudur begini
Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Katanya bangga tapi di dudukiemoticon-Marah

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Pada ga bisa baca mungkinemoticon-Blue Guy Bata (L)

Lama2 rusak peninggalan sejarah iniemoticon-Cape d...

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Apa2an ini? Sembarangan foto, pelecehan namanya tau
Orang lagi berdoa ckckck

Kelakuan para turis yg ga menghargai peninggalan sejarahemoticon-Cape d...
Diubah oleh ushirota
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 19:49


Quote:Original Posted By ushirota
Suka kesal kalo liat Candi borobudur begini
Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Katanya bangga tapi di dudukiemoticon-Marah

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Pada ga bisa baca mungkinemoticon-Blue Guy Bata (L)

Lama2 rusak peninggalan sejarah iniemoticon-Cape d...

Turis aja bangga sama wisata dan budaya Indonesia, masa kita engga ?
Apa2an ini? Sembarangan foto, pelecehan namanya tau
Orang lagi berdoa ckckck

Kelakuan para turis yg ga menghargai peninggalan sejarahemoticon-Cape d...



Memang banyak ya g seperti itu sekarang, dimanapun wisatanya gan, saking terlalu mau ambil angle bagus di tempat yang bagus pula, jadi kesopanan pun dilanggar para turis asing .
profile-picture
profile-picture
edsixteen dan ushirota memberi reputasi
2
12-08-2019 19:56
patut berbangga lah emoticon-Merdeka
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 19:56
Quote:Original Posted By yenyoktafia





Memang banyak ya g seperti itu sekarang, dimanapun wisatanya gan, saking terlalu mau ambil angle bagus di tempat yang bagus pula, jadi kesopanan pun dilanggar para turis asing .


hmm kalo turis lokal
0
12-08-2019 20:31
Pernah liat org indo selfie pake kimono atw hanbok?
emoticon-Bingung
Kadang kita emang suka kebolak-balik
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 20:36
Kalo tentang wisata, sumber daya alam, budaya ane bangga sangat,


Kalo tentang pengolahannya kurang bangga, tapi









Kalo tentang pemerintahannya, ane gak bangga.
emoticon-Big Grin
profile-picture
yenyoktafia memberi reputasi
1
12-08-2019 21:15
Merekan senang dengan budaya dan keindahan alam kita. Dulu memang mereka cuma tau Bali, bahkan gatau kalau Bali itu di Indonesia, tapi sekarang mereka tau kok, Indonesia itu indahnya ga cuma di Bali. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
diandraps dan yenyoktafia memberi reputasi
2
12-08-2019 21:16


Quote:Original Posted By pleguk


Kalo tentang pemerintahannya, ane gak bangga.
emoticon-Big Grin


Naini ane setuju parah si gan hahah
0
12-08-2019 21:18


Quote:Original Posted By wiskey31
Pernah liat org indo selfie pake kimono atw hanbok?
emoticon-Bingung
Kadang kita emang suka kebolak-balik


Wisata Yang di bandung gan? Apa yang memang di jepang ?
0
12-08-2019 21:20


Quote:Original Posted By edsixteen
hmm kalo turis lokal


Sama juga sih om ed sepertinya hehe tergantung yang bar-bar apa yang engga manusianya
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.