alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e1934c8208456e636ffbc/brigade-muslim-razia-buku--bukti-generasi-muslim-kita-inferior
Lapor Hansip
10-08-2019 08:09

Brigade Muslim Razia Buku = Bukti Generasi Muslim Kita Inferior?

Brigade Muslim yang merazia buku menunjukkan kita sebagai muslim seperti inferior

Brigade Muslim Razia Buku = Bukti Generasi Muslim Kita Inferior?

Razia buku yang berbau komunis dan Marxisme terjadi di salah satu kota di Indonesia dan perampasan buku itu dilakukan aliansi yang menamakan dirinya Ormas Brigade Muslim. Tujuannya apa? Kata mereka, menghentikan penyebaran paham yang menurut mereka akan membahayakan masa depan generasi bangsa. Sayangnya, niat nan ‘mulia’ ini malah salah sasaran, salah satu buku yang diboikot peredarannya adalah karya Franz Magnis-Suseno yang kontennya justru kontradiktif dengan ajaran Marxisme-Leninisme itu sendiri.

Kejadian ini tentu saja tidak hanya menggelikan, namun juga sebenarnya merupakan indikator bahwa generasi muslim kita semakin insecure terhadap dinamika kehidupan di sekeliling mereka. Menurut mereka, memiliki iman yang kuat bukan persoalan internal manusia, tetapi urusan seluruh manusia, termasuk yang nonmuslim sekalipun. Jadi, jangan heran jika apa-apa yang sekiranya akan melemahkan iman, harus dibumihanguskan sesegera mungkin tanpa melihat secara mendalam substansinya seperti apa.

Tindakan buru-buru untuk merazia buku yang tampak kekirian tanpa pernah membacanya terlebih dulu, memperlihatkan juga bahwa generasi kita semakin malas untuk berpikir rasional. Tanpa pernah membaca atau bahkan membuka isinya, mereka menganggap bahwa mereka sudah bertindak heroik dan melakukan jihad fii sabilillah. Padahal, salah satu perintah dalam AlQuran adalah iqra’ alias bacalah!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
11-08-2019 21:44
indon memang ras babu yg inferior kokemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lapor Hansip
11-08-2019 21:32
Balasan post akumidtorc
Yg cewe masuk sorga ngapain? Liatin cowo2 main sma bidadari? Apa otomatis jadi bidadari?
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
11-08-2019 09:13


Quote:Original Posted By kily89
Lah, mereka mah emang malas berpikir kok. Kalau berpikir mereka ga akan radikal. Bayangin yang di sorga makhluk nya goblog semua kayak begitu...


Di sorga gak bisa mikir gan karena sibuk mengeue 72 bidadari... So pasti gak bakal pake pikir2 segala...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
10-08-2019 21:28
Quote:Original Posted By 37sanchi
Emang pada bisa baca mereka ?

emoticon-Leh Uga


Bisa lah breemoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi baca judul doangemoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
10-08-2019 17:08
Padahal baca buku aja sobat gurun malas sok² razia buku emoticon-Leh Uga
0 0
0
10-08-2019 16:40
Quote:Original Posted By farhanhell
ngakak emoticon-Ngakak


Kenapa emoticon-Ngakak gan emoticon-Cool
0 0
0
10-08-2019 16:40
tertibkan pak
0 0
0
10-08-2019 15:47
ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
10-08-2019 15:12
lah kan ya
radikal amat komunis tuh sifat mereka klu sperti itu
0 0
0
10-08-2019 14:20
Sebab kenapa umat islam sekarang blangsak

1. Rendahnya kualitas ulama ( indonesia gak punya standar jelas jadi ulama) asalkan pake daster putih, baca google dan facebook atau mantan kristen !! langsung jadi ulama !!
2. Rendahnya ketauladan ulama
Ulama banyak ngomong sedekah tapi banyak gak sedekah , bahkan sak penak udele minta bayaran dengab tarif tertentu !!
3. Orang islam kebanyakn bacot ritualitas belaka tanpa kualitas !!, ( makanya banyak orang yang penampilan luar rohani, kelakuannya roh halus !!)
4. Metode dakwah cenderung masih pakek cara ortodox !!

Cuma bahas kisah kisah masa lampau !! Sehingga kurang laku bagi umat muslim sendiri !!
Bahkan sesama umat sering banget beradu dalil yang ujung ujung nya penuh dengan hujatan dan makian !!
Umatpun diajak stagnan seperti hidup di masa lampu !!

5. Islam terlalu memaksakandiri untuk terjun ke dunia politik !!, dan menjadikan islam sebagai simbol kekuasaan
Pade lupa kejatuhan muslim dimulai saat agama islam dijadikan simbol kekuasaan !!

6. Kurang memiliki jiwa kewirausawan

Mental pokoknya jadi pns saja

7. Sempat menutup diri dalam perkembangan iptek seperti di zaman ottoman yang sempat mengharamkan mesin cetak untuk umat muslim

Terlalu telat melakukan reformasi sosial dan pembaharuan lainnya dll !!!

Umat islam kalau sedang kalah dan terdesak sebab tidak mengembangkan wacana politik, ekonomi dan pengetahuan, harusnya tidak merasa terus terzalimi, tetapi malu dan koreksi diri kenapa kok yahudi dan kafir itu cemerlang-cemerlang !!! Got it !!!

“ Islam harusnya bangkit dg demokrasi sehat, politik& ekonomi berkeadilan, juga kemajuan pengetahuan yg berdampak baik buat manusia& alam raya, menuntaskan persoalan-persoalan di mana Allah tidak membatasi untuk umat tertentu, seperti kemiskinan dan kebodohan “ ( dari saudari kalis mardiasih )
Ayo umat islam belajar intropeksi kalau gak mau tertinggal !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
10-08-2019 14:14
Mungkin mereka mau beli tapi ga da duit
0 0
0
10-08-2019 13:55
Quote:Original Posted By Can354dra
@peyotpetot lah terus gimana mereka bisa menyimpulkan tuh buku bahaya/enggak ?


Percaya atau enggak, biasanya hanya dari sampul dan sinopsis.

Iya gan, mereka memang goblok kok.
0 0
0
10-08-2019 13:32
Quote:Original Posted By Can354dra
Yang boikot buku tuh pernah baca bukunya gak sih ?


Bener gan, dulu aja banyak buku2 ginian pemerintah fine fine aja. Tolong ormas jangan membuat gerakan tambahan mengatasnamakan agama. Jadi risih keliatannya, dan sedih terlalu sekali kejadian saat ini yg selalu mengatasnamakan agama. Gak belajar sejarah apa gimana ya
0 0
0
10-08-2019 12:52
Pesakitan

Itu sudah
0 0
0
10-08-2019 12:50
Sayang sekali buku karyanya Romo Magnis diperlakukan seperti itu. Walau bagaimanapun, buku juga kitab. Sama seperti Alquran.

Aku jadi tertarik sama bukunya beliau.

Romo Magnis dan Marx orang Jerman.

Romo Magnis juga pendeta.

Beliau tinggal di Indonesia yang pernah punya sejarah kelam dengan komunisme.

Menarik untuk dipahami pemikiran beliau seperti apa terhadap Marxisme.
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1 0
1
10-08-2019 12:39
Cukup baca judul atau pengarangnya saja, lalu simpulkan :
Franz Magnis-Suseno - Franz - Suseno = Magnis
Magnis = Marxisme
Nah, betul kan, ini buku komunis
0 0
0
10-08-2019 12:36
hahahha generasi otak keracunan mecin

emoticon-Ngakak
0 0
0
10-08-2019 10:42
Djedjak doeloe, hina kemoedian...emoticon-Shakehand2 emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entecavir dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
10-08-2019 10:08
kumpulan onta yang bikin pemikiran islam di indonesia ga maju-maju
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
10-08-2019 10:00
oto kritik yg menarik

emoticon-coffee emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.