alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d43d56df2315946794c7f/punya-kulit-dengan-ciri-ciri-seperti-ini-hati-hati-ini-tanda-kanker-kulit
Lapor Hansip
09-08-2019 16:58
Punya Kulit dengan Ciri-ciri Seperti ini? Hati-hati! Ini Tanda Kanker Kulit!
Past Hot Thread
Punya Kulit dengan Ciri-ciri Seperti ini? Hati-hati! Ini Tanda Kanker Kulit!

Agan dan Sista!

Pancaran sinar matahari ternyata sangat berbahaya loh bagi kulit kita. Apalagi kalau Agan dan Sista beraktivitas di bawah teriknya pancaran sinar matahari dan tidak menggunakan sunscreen untuk perlindungan kulit, bisa-bisa nanti kamu terkena kanker kulit! Agan dan Sista pasti pada gamau terkena kanker kulit kan?

Jelas lah! Siapa juga yang mau kena kanker kulit? Salah satu penyakit yang cukup ramai dibicarakan ini ternyata bisa mengancam jiwamu loh! American Skin Cancer Society menyatakan bahwa satu dari lima orang di dunia mengalami kanker kulit. Di Amerika Serikat sendiri, kasus kanker kulit non-melanoma bisa ditemui sebanyak 5.4 juta kasus loh, dan untungnya penyakit ini berhasil diobati setiap tahunnya.

Punya Kulit dengan Ciri-ciri Seperti ini? Hati-hati! Ini Tanda Kanker Kulit!

Sama seperti penyakit-penyakit lainnya, kanker kulit juga memiliki ciri-ciri yang cukup jelas terlihat bagi penderitanya. Tapi sayangnya banyak orang-orang yang justru mengabaikan tanda-tanda yang sudah jelas-jelas terlihat.

Tanda-tanda tersebut adalah munculnya tahi lalat- tahi lalat baru. Memang benar sih, kemunculan tahi lalat bukanlah suatu hal yang harus dikhawatirkan. Tapi jika tahi lalat yang muncul tersebut memiliki ukuran cukup besar, yaitu lebih dari 6 mm, maka Agan dan Sista harus mulai waspada nih. Bisa saja tahi lalat tersebut adalah peringatan dini dari melanoma jenis kanker kulit yang serius.

Selain ukurannya yang cukup besar dari pada tahi lalat biasanya, Agan dan Sista juga harus perhatikan bentuknya ya. Jika tahi lalat pada tubuhmu memiliki bentuk yang simetris dengan permukaan yang halus, Agan dan Sista tak perlu khawatir karena itu adalah tahi lalat yang normal. Tapi kalau tahi lalat barumu memiliki bentuk yang aneh dengan bagian pinggirnya yang kasar, kalian harus waspada ya.

Oh iya, ternyata warna tahi lalat juga bisa mengindikasikan seseorang mengidap penyakit kanker kulit loh. Tahi lalat normal biasanya memiliki warna cokelat tua atau cokelat muda. Nah kalau Sista memiliki tahi lalat dengan warna yang berbeda dari biasanya seperti putih, merah atau biru, maka sudah saatnya kamu memeriksakan tahi lalat tersebut ke dokter. Bisa jadi hal tersebut menjadi pertanda dari kanker kulit.

Intinya, Agan dan Sista jangan pernah menyepelekan perubahan-perubahan yang terjadi pada dirimu ya. Bisa jadi perubahan tersebut adalah peringatan dini untuk dirimu. Semakin cepat kamu menyadari penyakit, maka akan semakin cepat juga pengobatan untuk dirimu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-08-2019 19:01
wah mesti waspada ya
0
12-08-2019 20:50
Wahh makasih banyak atas informasinya gan. Semoga kaskuser yang lain bisa lebih mengerti tentang perubahan ini ya. Ngeri juga kan kalo tandanya begini emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0
13-08-2019 05:02
wah baru tahu, terima kasih infonya
0
13-08-2019 05:47
kalo tahi lalat itu item mungkin wajar, itu tahi lalat warna putih,biru, atau merah mah sudah patut di pertanyakan gan, btw makasih banyak loh gan infonya, semoga aja kita semua gak ada yang kena penyakit kaya gituan, aamiinn
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
13-08-2019 13:43
wahhh... lsg auto liat kulit msg2 nih..ditunggu thread inspiratif dan berwawasan gini gan...
0
13-08-2019 14:19
badan apa kebon jadi jambannya lalat emoticon-Leh Uga
0
13-08-2019 17:27
setuju gan, kudu memperhatikan kesehatan kulit
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
14-08-2019 12:17
oh iya gan ane baru tau, karena dari pengertian kanker kulitnya sendiri itu
adalah kelainan pada kulit yang ditandai dengan pertumbuhan abnormal sel kulit. Kanker kulit menyerang sel kulit yang terpapar sinar matahari, seperti pada daerah wajah, lengan, dan tungkai. Beberapa jenis kanker kulit, antara lain:

Karsinoma sel basal, yaitu jenis kanker kulit yang menyerang sel basal. Sel basal adalah jenis sel yang bekerja menghasilkan sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel kulit yang telah mati. Kanker jenis ini umumnya menyerang daerah wajah dan leher.
Karsinoma sel skuamosa, yaitu jenis kanker kulit yang tergolong tidak terlalu ganas. Pada umumnya tumbuh di kulit wajah, khususnya daerah sekitar telinga dan bibir. Jenis kanker ini dapat menyerang daerah lain di tubuh, terutama yang memiliki sel skuamosa.
Melanoma, yaitu jenis kanker kulit yang berkembang pada sel melanosit, sehingga mengganggu sel yang memproduksi melanin, yaitu pigmen pembentuk warna kulit. Pada umumnya terlihat seperti tahi lalat atau berkembang dari tahi lalat
0
14-08-2019 23:25
nice thread gan, ane langsung auto cek tahi lalat niih heheh, soalnya takut tibatiba ada perubahan di kulit kan emoticon-Mewek
0
16-08-2019 12:49
wah info bagus nih buat kita lebih aware sama kesehatan kulit. thanks ts infonya! tapi jangan lupa ya, jangan self diagnose berlebihan, kalo dirasa tanda tandanya memang udah menuju kesana. segera diperiksakan ke doker untuk diagnosa yang lebih tepat
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
20-08-2019 10:10
Kata teman gue, penggunaan makeup yang berlebihan di usia muda dapat memicu kanker kulit.

Bener nggak? emoticon-Takut
0
26-08-2019 19:22
waduh serem juga ya, makasih banget threadnya bermanfaat niii. gejala awalnya kenapa ya atau tiba-tiba timbul sendiri aja?
0
26-08-2019 21:18
Ane sering liat orang tai lalatnya warna merah muda gan emoticon-Takut
0
28-08-2019 13:19
wahh harus waspada yah
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.