alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d449760facb9527014b7bdd/sosialisasi-ganjil-genap-untuk-mobil-dan-motor-dimulai-5-agustus-2019
Lapor Hansip
03-08-2019 03:04
Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019
Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Instruksi Gubernur ( Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi polusi udara meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengambil langkah-langkah. Salah satunya, yaitu mempertimbangkan penerapan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua.

Selain perluasan kawasan ganjil-genap, ke depannya motor juga akan diberlakukan kebijakan yang sama seperti mobil. Dalam Ingub Nomor 66 tahun 2019 tersebut, Dishub DKI Jakarta diminta untuk menyiapkan peraturan gubernur tentang perluasan sistem pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap.

Dalam penggalan informasi yang diunggah di media sosial Dishub DKI Jakarta, disebutkan bahwa mulai 5 Agustus - 31 Agustus 2019 akan dimulai sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor.

Diberitahukan, pagi ini, Kadishub tengah bertemu Korlantas Polri, BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan organisasi terkait lainnya untuk membahas kebijakan baru tersebut.

"Terkait penggalan informasi di atas bahwa masyarakat diminta untuk menunggu informasi resmi. Pagi ini kami sedang melakukan diskusi bersama KORLANTAS POLRI, BPTJ, DITLANTAS POLDA METRO JAYA, dan organisasi terkait mengenai perluasan pembatasan Lalu Lintas dengan Ganjil Genap," tulis Dishub DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, semuanya sedang dikaji dan populasi motor di wilayah ganjil-genap dalam enam bulan terakhir cenderung meningkat.

"Kita akan kaji dulu semuanya terutama untuk motor, kita coba dulu dengan sosialisasi mulai 5 Agustus 2019," kata Syafrin di Jakarta.
sumber

============

Jakarta milik semua. Dibalik hitamnya aspal yang mulus dan terkadang ada bopeng tambalan sekedarnya, ada pajak rakyat. Dan pajak itu tidak dibayar hanya oleh orang-orang bermobil, tapi juga mereka orang kecil yang hanya memiliki motor untuk mencari nafkah di Jakarta ini. Jadi kami menekankan keberpihakan. Tak boleh ada larangan motor dimanapun juga diruas jalan Jakarta ini. Makanya kami mendesain jalan trotoar sekaligus jalan khusus untuk motor agar bisa selaras dengan kemajuan Jakarta yang bisa membahagiakan warganya.

Jakarta itu milik semua. Siapapun juga berhak mencari nafkah dimanapun, sebab Jakarta adalah wilayah NKRI yang tak perlu ijin apapun juga untuk mencari nafkah. Jadi adalah sebuah kedzaliman jika kita melarang para pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar. Kami minta para pejalan kami untuk tidak egois. Kan mereka bisa mencari jalan alternatif lain bila tidak ingin mencium bau tai hewan kurban atau langkahnya terhalang.

Polusi udara Jakarta itu sudah diatas ambang batas. Maka dari itu kami selaku pemimpin Jakarta menghimbau seluruh warga Jakarta untuk mencoba beraktifitas tanpa kendaraan. Contoh kami yang berlari untuk menuju kantor atau memakai sepeda. Kita juga perlu solusi jitu kembali ke alam dengan memperbanyak tanaman lidah mertua yang tajam dan banyak omong, mungkin seperti saya.

Adanya polusi karena adanya permintaan, macam pelacuran. Polusi terjadi karena kemarau yang diciptakan Allah. Karena kendaraan yang masuk Jakarta dari wilayah lain. Karena pembangunan infrastruktur, sehingga menimbulkan macet disana-sini. Karena banyaknya truk-truk yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta, padahal rakyat tidak butuh infrastruktur. Yang perlu dibangun moralnya, bukan gedung-gedungnya.

Kedepan, solusi yang akan kami lakukan untuk mengatasi polusi Jakarta adalah dengan melarang seluruh kendaraan dan meniadakan pembangunan infrastruktur.

Suka-suka gw bangsad!



Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
05-08-2019 13:41
Quote:Original Posted By ganha
Kebijakannya aneh, ganjil genap itu buat mengurangi kemacetan, bukan untuk mengurangi polusi,

Gini deh, banyak kok yg punya kendaraan lebih dari 1, ganjil genap itu ga terlalu efektif juga buat ngurangin macet atau polusi, karena banyak orang yg punya kendaraan dg plat ganjil dan genap

Solusinya ya perbaiki angkutan umumnya, kendaraan yg ga lolos uji emisi dilarang beroperasi, kerjasama dengan pemerintahan pusat (mengajak masyarakat beralih ke transportasi publik)

Ane bukanya benci sama abud, tapi kebijakan2 dia banyak yg aneh2 dan tidak memberi solusi,

terus banyak janji2 kampanye dia yg bertentangan dengan apa yg dikerjakan sekarang, ga salah kan kalo ane bilang MUNAFIK


Benar Gan, semua mulai dari angkutan umum dulu.
Makanya kemarin ada program semua kendaraan umum mau dirampingkan, jadi yang namanya Kopaja, Metro Mini, mikrolet dll mau diremajakan atau diganti sama bis feeder.
Lalu untuk bis besar atau TransJakarta untuk yang jalan besar serta ditambah jumlah bis-nya dan diganti jenis bis yang merk dari Cina kemarin sama yang kaya Scania dkk biar lebih bagus mutunya.
Lalu MRT & LRT dipaksa jalan proyeknya.
Belum lagi pembatasan usia kendaraan & ERP
Tapi sekarang lihat sendirilah, sejak zaman si Anies proyek2-nya pada jalan ditempat lagi atau malah berhenti & malah kasih janji dan program mimpi kayak Ok Otrip yang sekarang sudah ganti nama.
emoticon-Cape d...
profile-picture
ganha memberi reputasi
1
05-08-2019 13:47
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
https://sains.kompas.com/read/2019/08/02/122742323/lebih-parah-dari-jakarta-ini-daftar-kota-paling-tercemar-polusi-udara

Bsd pun kualitas udaranya lebih buruk dari jakarta.

Apakah salah abud juga?



Sebentar Gan, kalaupun BSD lebih jelek kualitas udaranya, memang bagus bandingin sama yang lebih jelek? Bukan malah seharusnya malu?
emoticon-Cape d...
Dan walaupun daerah BSD lebih jelek kualitas udaranya, tapi coba dilihat. Di BSD, untuk daerah seukuran itu masih lebih banyak area terbukanya atau jalur hijau-nya.
Di Jakarta makanya dikejar RPTRA & taman kota oleh Jokowi & BTP.
Tapi coba sekarang lihat, sudah nggak terawat lagi dizaman Anies.
0
05-08-2019 13:54
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
https://sains.kompas.com/read/2019/08/02/122742323/lebih-parah-dari-jakarta-ini-daftar-kota-paling-tercemar-polusi-udara

Kalau masalah angkutan umum. Angkutan umum di jakarta itu udah banyak bos.
Gw dari zaman dulu naik kopaja P20 tiap hari. Ya gak masalah.

Sekarang malah jauh lebih enak ada MRT, busway yg semakin bagus, KRL juga tambah banyal jadwalnya.

Ganjil genap jelas lah membantu mengurangi polusi.
Lo pikir semua orang bisa punya 2 mobil?


Soal Angkutan Umum, memang banyak tapi lihat juga kondisi dari kendaraannya sendiri Gan. Kopaja, Metro, PPD, Patas, mikrolet & angkot kondisi untuk keamanan kayak gimana saat sebelum Jokowi & BTP.
Makanya orang Jakarta & sekitar lebih pilih pakai kendaraan pribadi.
Baru zaman Jokowi & Ahok angkutan umum dikebut kayak MRT & LRT lalu Bis TransJakarta diperbanyak & diganti yang lebih bagus jenis & kualitas bis-nya serta diperketat terutama keamanan & kenyamanannya.
Sebelum Jokowi & BTP mah, TransJakarta juga masalah dijumlah sama kualitasnya.
Coba seandainya Jokowi&BTP nggak maksain MRT & nambah bis TransJakarta & Feeder-nya, serta ngetatin angkutan umum, masih kayak zaman Sutiyoso & Foke kondisinya.
Sama Ganjil-Genap itu pengganti 3 in 1 memang tujuan utamanya untuk mengurangi tingkat kemacetan ya Gan, bukan mengurangi polusi udara.
0
05-08-2019 14:05
Pak Anies yang terbukti itu padam listrik lebih dari 12 jam di jabodatabek termasuk di jakarta ternyata mengurangi polusi udara Jakarta dan Bekasi artinya apa?

Artinya ada Pabrik Pabrik atau Industry industry di jakarta dan di jabodatabek yang membuang gas gas limbah polusi nya langsung ke udara Indonesia atau Jabodatabek.

Padahal banyak rumah rumah, toko toko, resto resto, gedung gedung, hotel hotel, serta mall mall/ pusat pusat perbelanjaan yang menggunakan Genset! Yang semesti nya menambah kadar polusi udara di Jakarta atau jabodatabek? Tapi ternyata kwnyataan tidak berbicara seperti itu

Serta banyak warga jakarta berduyun duyun menggunakan mobil mobil di jalan jalan untuk pergi ke resto resto serta ke pusat pusat perbelanjaan!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
05-08-2019 23:06
Tuh polkis yang mriksa motor bisa kribo ngliatin plat atu2... gobloqqqq
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan ekaputra19 memberi reputasi
2
06-08-2019 05:47
Quote:Original Posted By ekaputra19


Sebentar Gan, kalaupun BSD lebih jelek kualitas udaranya, memang bagus bandingin sama yang lebih jelek? Bukan malah seharusnya malu?
emoticon-Cape d...
Dan walaupun daerah BSD lebih jelek kualitas udaranya, tapi coba dilihat. Di BSD, untuk daerah seukuran itu masih lebih banyak area terbukanya atau jalur hijau-nya.
Di Jakarta makanya dikejar RPTRA & taman kota oleh Jokowi & BTP.
Tapi coba sekarang lihat, sudah nggak terawat lagi dizaman Anies.


Quote:Original Posted By ekaputra19


Soal Angkutan Umum, memang banyak tapi lihat juga kondisi dari kendaraannya sendiri Gan. Kopaja, Metro, PPD, Patas, mikrolet & angkot kondisi untuk keamanan kayak gimana saat sebelum Jokowi & BTP.
Makanya orang Jakarta & sekitar lebih pilih pakai kendaraan pribadi.
Baru zaman Jokowi & Ahok angkutan umum dikebut kayak MRT & LRT lalu Bis TransJakarta diperbanyak & diganti yang lebih bagus jenis & kualitas bis-nya serta diperketat terutama keamanan & kenyamanannya.
Sebelum Jokowi & BTP mah, TransJakarta juga masalah dijumlah sama kualitasnya.
Coba seandainya Jokowi&BTP nggak maksain MRT & nambah bis TransJakarta & Feeder-nya, serta ngetatin angkutan umum, masih kayak zaman Sutiyoso & Foke kondisinya.
Sama Ganjil-Genap itu pengganti 3 in 1 memang tujuan utamanya untuk mengurangi tingkat kemacetan ya Gan, bukan mengurangi polusi udara.


Tau kan ratusan bus transjakarta yg teronggok jadi bangkai hasil korupsi.

Itulah hasil dari pemerintahan jokowo ahok...

Rata2 bus tj yang baru banyakan dari hibah pemerintah pusat.
Ada memang yg dibeli zaman ahok lagi.

Tapi yg terbanyak setau gw dari pemerintah pusat.


Masalah taman kota.

Tamaan kota mana yg tidak terurus pada zaman si anies?
0
06-08-2019 09:35
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Tau kan ratusan bus transjakarta yg teronggok jadi bangkai hasil korupsi.

Itulah hasil dari pemerintahan jokowo ahok...

Rata2 bus tj yang baru banyakan dari hibah pemerintah pusat.
Ada memang yg dibeli zaman ahok lagi.

Tapi yg terbanyak setau gw dari pemerintah pusat.


Masalah taman kota.

Tamaan kota mana yg tidak terurus pada zaman si anies?


Gan, Bis TransJakarta yang terongok itu dari Cina yang dibeli APBD zaman Sutiyoso & Fauzi Bowo.
Semua bis itu didatangin dari Cina langsung, sampai sini pas zaman Jokowi.
Itu semua sudah ada beritanya.
Kenapa terongok karena tidak layak pakai baik body karoseri & mesinnya. ( Karat dll ).
Memang itu bis pengadaannya simsalabim? Begitu dibeli langsung ada barangnya? Itu bis bukan beli barqng disupermarket yang loe datang, beli langsung bawa pulang barangnya.
Bis TransJakarta yang baru-baru ( Scania dll ) itu pendekatan dari Jokowi & BTP kepengusaha-pengusaha, sama seperti waktu BTP minta sumbangan Truk Sampah dulu.
Dan itu semua bukan dari pemerintah pusat tapi oleh pemerintah daerah.
Itu baru mengenai pengadaan & peremajaan unit bis-nya, belum bahas penambahan rute, bis feeder dll.
Untuk taman, bagaimana nasib Taman Kota di Waduk Pluit & Taman Kota atau RTH di RPTRA Kalijodo?
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 16:15
Balasan post ekaputra19
Quote:Original Posted By ekaputra19


Gan, Bis TransJakarta yang terongok itu dari Cina yang dibeli APBD zaman Sutiyoso & Fauzi Bowo.
Semua bis itu didatangin dari Cina langsung, sampai sini pas zaman Jokowi.
Itu semua sudah ada beritanya.
Kenapa terongok karena tidak layak pakai baik body karoseri & mesinnya. ( Karat dll ).
Memang itu bis pengadaannya simsalabim? Begitu dibeli langsung ada barangnya? Itu bis bukan beli barqng disupermarket yang loe datang, beli langsung bawa pulang barangnya.
Bis TransJakarta yang baru-baru ( Scania dll ) itu pendekatan dari Jokowi & BTP kepengusaha-pengusaha, sama seperti waktu BTP minta sumbangan Truk Sampah dulu.
Dan itu semua bukan dari pemerintah pusat tapi oleh pemerintah daerah.
Itu baru mengenai pengadaan & peremajaan unit bis-nya, belum bahas penambahan rute, bis feeder dll.
Untuk taman, bagaimana nasib Taman Kota di Waduk Pluit & Taman Kota atau RTH di RPTRA Kalijodo?


https://m.kumparan.com/@kumparannews/riwayat-ratusan-bus-transjakarta-yang-terbengkalai-di-bogor-1rYaV9DOiiJ
Masih aja denial lo kalau bangkai bus tu dari zaman joko ahok.

Kalau waduk pluit ya masih dirawatlah .
Kemarin baru diberitain dikeruk sama pemda.

0
06-08-2019 16:54
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
https://m.kumparan.com/@kumparannews/riwayat-ratusan-bus-transjakarta-yang-terbengkalai-di-bogor-1rYaV9DOiiJ
Masih aja denial lo kalau bangkai bus tu dari zaman joko ahok.

Kalau waduk pluit ya masih dirawatlah .
Kemarin baru diberitain dikeruk sama pemda.


Denial? Nggak kebalik? Kasih link coba dibaca beritanya
Itu bagian pengadaan 2013, APBD tahun itu RAPBD tahun berapa Gan?
Memang RAPBD ditahun yang sama juga? Terus langsung jadi APBD begitu?
Lalu barangnya langsung datang juga pada waktu bersamaan?
Mikir lah Gan.

Waduk Pluit kemarin dikeruk, lalu sebelumnya selama 2 tahun siAnies naik didiamin dulu?
Btw, yang dibahas Taman Kota di Waduk Pluit ya, bukan Waduk Pluit-nya.
Mau lihat berita kondisinya, nih link-nya, bisa dilihat dari awal sampai zaman Jokowi&BTP sampai zaman sekarang

https://news.detik.com/foto-news/d-4...rintahan-anies

Nih link thread dari Kaskus juga :
https://www.kaskus.co.id/thread/5d05...i-jaman-anies/
Malah ada twit dari Ibu Susi Pudjiastuti juga soal ini.

Jangan pilih berita Gan, terima apa adanya & jangan sampai tutup mata & telinga. ( Jangan kayak crot series )

emoticon-Cape d...
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 17:24
Balasan post ekaputra19
Quote:Original Posted By ekaputra19


Denial? Nggak kebalik? Kasih link coba dibaca beritanya
Itu bagian pengadaan 2013, APBD tahun itu RAPBD tahun berapa Gan?
Memang RAPBD ditahun yang sama juga? Terus langsung jadi APBD begitu?
Lalu barangnya langsung datang juga pada waktu bersamaan?
Mikir lah Gan.

Waduk Pluit kemarin dikeruk, lalu sebelumnya selama 2 tahun siAnies naik didiamin dulu?
Btw, yang dibahas Taman Kota di Waduk Pluit ya, bukan Waduk Pluit-nya.
Mau lihat berita kondisinya, nih link-nya, bisa dilihat dari awal sampai zaman Jokowi&BTP sampai zaman sekarang

https://news.detik.com/foto-news/d-4...rintahan-anies

Nih link thread dari Kaskus juga :
https://www.kaskus.co.id/thread/5d05...i-jaman-anies/
Malah ada twit dari Ibu Susi Pudjiastuti juga soal ini.

Jangan pilih berita Gan, terima apa adanya & jangan sampai tutup mata & telinga. ( Jangan kayak crot series )

emoticon-Cape d...


Ckc..masih pura2 buta juga..
Joko mahok itu kepilih 2012.
Anggaran 2013 ya mereka lah yg bikin.

Kalau masalah pengerukan waduk ya waduk gak dikeruk tiap tahun juga bos..

Waduknya emang rencana dikeruk tahun ini.
Lo pikir begitu berita viral..si anis bisa langsung dalam hitungan hari datangin alat untuk mengeruk waduk..

Kalau soal joko mahok lo teliti banget ngecek..
Soal nganies lo terima mentah2 aja beritanya.
0
06-08-2019 18:43
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Ckc..masih pura2 buta juga..
Joko mahok itu kepilih 2012.
Anggaran 2013 ya mereka lah yg bikin.

Kalau masalah pengerukan waduk ya waduk gak dikeruk tiap tahun juga bos..

Waduknya emang rencana dikeruk tahun ini.
Lo pikir begitu berita viral..si anis bisa langsung dalam hitungan hari datangin alat untuk mengeruk waduk..

Kalau soal joko mahok lo teliti banget ngecek..
Soal nganies lo terima mentah2 aja beritanya.


Beginilah susahnya kasih tahu orang yang sudah buta sama kebencian
Gan, Jokowi & BTP itu memang masa jabatannya 2012 - 2017.
Tapi bukan berarti dari Januari 2012.
Sama seperti saat Anis ambil alih pada 2017, bukan dari awal tahun.
RAPBD 2013 disahkan sekitar pertengahan 2012 pada masa jabatan Foke.
Sampai situ paham Gan?

Waduk mungkin tidak dikeruk setiap tahun tapi perawatannya apa harus menunggu sampai dangkal dulu? Apa harua menunggu 1 atau 2 tahun dulu?
Mau nasibnya sempat kayak Danau Sunter, sudah ketutup enceng gondok baru dikeruk?

Pakailah logika kalau berpikir Gan.

BTW, teliti memeriksa berita bukan cuma untuk Jokowi & BTP doang Gan, tapi untuk si Anies juga.
Dan jelas gw teliti karena sudah 40 tahun lebih tinggal diJakarta dari 1978 , jadi ikut merasakan naik turunnya ini kota dari sebelum masanya Sutiyoso juga.

Mungkin beda buat orang yang hanya merasakan komute dari rumah yang didaerah botabek jadi nggak merasakan penuh.

Sudah segitu aja ya, capek jelasin panjang lebar tapi percuma kalau orangnya nggak mau terima.
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
07-08-2019 11:39
Balasan post ekaputra19
Quote:Original Posted By ekaputra19


Beginilah susahnya kasih tahu orang yang sudah buta sama kebencian
Gan, Jokowi & BTP itu memang masa jabatannya 2012 - 2017.
Tapi bukan berarti dari Januari 2012.
Sama seperti saat Anis ambil alih pada 2017, bukan dari awal tahun.
RAPBD 2013 disahkan sekitar pertengahan 2012 pada masa jabatan Foke.
Sampai situ paham Gan?

Waduk mungkin tidak dikeruk setiap tahun tapi perawatannya apa harus menunggu sampai dangkal dulu? Apa harua menunggu 1 atau 2 tahun dulu?
Mau nasibnya sempat kayak Danau Sunter, sudah ketutup enceng gondok baru dikeruk?

Pakailah logika kalau berpikir Gan.

BTW, teliti memeriksa berita bukan cuma untuk Jokowi & BTP doang Gan, tapi untuk si Anies juga.
Dan jelas gw teliti karena sudah 40 tahun lebih tinggal diJakarta dari 1978 , jadi ikut merasakan naik turunnya ini kota dari sebelum masanya Sutiyoso juga.

Mungkin beda buat orang yang hanya merasakan komute dari rumah yang didaerah botabek jadi nggak merasakan penuh.

Sudah segitu aja ya, capek jelasin panjang lebar tapi percuma kalau orangnya nggak mau terima.



Udah jelas2 program pembelian 1000 busway itu program kampanye jokowi..masih aja lo denial..ckckc

Masalah waduk itu kan kalo lo baca beritanya dah jelas..
Karena mau dikeruk...waduk itu dikeringin..makanya bau.

profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
-1
08-08-2019 19:26
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Udah jelas2 program pembelian 1000 busway itu program kampanye jokowi..masih aja lo denial..ckckc

Masalah waduk itu kan kalo lo baca beritanya dah jelas..
Karena mau dikeruk...waduk itu dikeringin..makanya bau.


Ngeles tingkat dewa emoticon-Ngakak
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
08-08-2019 19:54
Quote:Original Posted By mr.konci01
Ngeles tingkat dewa emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.