alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d441bbed439726841302a2d/izinkan-aku-untuk-mencintanya
Lapor Hansip
02-08-2019 18:17
Izinkan Aku Untuk Mencintanya
Past Hot Thread
Izinkan Aku Untuk Mencintanya

Izinkan Aku Untuk Mencintanya


Pernikahan dengan istriku awalnya baik-baik saja. Mira, wanita semampai berhidung bangir dengan lesung pipinya yang menawan. Sedangkan aku hanya lelaki biasa, penampilan biasa, dan karir biasa saja. Tidak ada yang istimewa dilihat dari sudut manapun.

Kami dijodohkan, Mira amat menentang awalnya, wajar saja. Tapi atas bujukan orang tuanya, akhirnya ia luluh. Sedangkan aku, terpaksa mengikuti kehendak orang tua karena sudah terlalu tua untuk menunda pernikahan.

Kehidupan yang kami jalani sama seperti kehidupan rumah tangga yang lain. Kami menjalani peran masing-masing. Aku mencari nafkah, Mira sebagai seorang ibu rumah tangga. Semenjak menikah, ia berhenti bekerja.

Di tahun ketiga pernikahan, mulai sering terjadi percekcokan di antara kami. Kehadiran seorang anak sering menjadi pemicu pertengkaran. Mira dengan alasan tidak mau repot memiliki anak, membuatku berang. Sudah sering nasihat-nasihat berisi rayuan kulontarkan padanya, berhubung usiaku akan menginjak kepala lima, aku butuh penerus.

Pagi itu, seperti hari-hari sebelumnya, pertengkaran kecil terjadi lagi. Alasannya sepele, aku hanya butuh sedikit perhatiannya. Akhir-akhir ini, Mira sering melamun. Entah apa yang ada dalam pikirannya. Aku lelah memahaminya.

******

Sore hari, selepas bekerja aku sampai di rumah. Hening. Tidak seperti biasanya. Kucari ke semua sudut rumah, nihil. Mira pergi tanpa pamit. Ah, biarlah, mungkin dia butuh waktu berpikir. Sama sepertiku.

Kuhempaskan tubuhku di atas sofa, sekedar melepas penat. Memikirkan akan dibawa kemana hubungan kami.

Tanpa sengaja, mataku melihat sebuah diary di lantai dekat pintu, mungkin karena terburu-buru Mira tanpa sengaja menjatuhkannya.

Aku baru tahu kebiasaannya menulis diary, setelah tanpa sengaja memergokinya suatu malam. Terdengar tangis tertahannya, kala itu. Tapi aku terlalu abai padanya.

Ku raih dan kubuka, penasaran dengan isinya. Lembar pertama terdapat foto pernikahan kami tiga tahun lalu, senyumku seketika mengembang. Lembar demi lembar kubuka, seketika aliran darahku terhenti ketika membacanya. Mira menyimpan semua kesedihannya sendiri. Sedangkan aku, terlalu bodoh untuk memahaminya.

Ternyata selama ini ia sakit keras. Mira divonis kanker rahim. Aku kira, obat-obatan yang selama ini dikonsumsinya adalah untuk mencegah kehamilan. Dan aku baru tahu sekarang.

Bergegas kuraih kunci motor, ingin segera kupeluk dan meminta maaf kepada Mira. Semua firasatku tentang keanehan Mira, kuabaikan. Tuhan, beri aku kesempatan untuk meminta maaf.

Motor melaju cepat, tidak peduli dengan sumpah serapah dari pengemudi lain. Dipikiranku hanya Mira seorang. Jangan sampai terlambat, mengucap kata maaf.

BRRAAAK

Suara motor beradu dengan aspal. Motor kehilangan kendali, setelah ban motorku melewati jalanan berlubang yang cukup dalam. Dari arah berlawanan, melintas sedan hitam dengan kecepatan tinggi. Tanpa bisa menghindar, tubuhku sukses dilindasnya.

Dalam kesadaran yang hampir hilang, terbayang senyum manis Mira. Entah kapan, terakhir aku melihatnya tersenyum lepas. Maafkan, suamimu yang bodoh ini. Tuhan, andai ku diberi kesempatan, izinkan aku untuk mencintanya sekali lagi.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opabani dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
02-08-2019 20:27
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imbone dan 5 lainnya memberi reputasi
6
02-08-2019 20:30
Quote:Original Posted By iissuwandi
Terima kasih, yang sudah mampir🙏


Selanjutnya bisa ngumpulin cerpennya di sini, dan seret link nya ke komentar pertama. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
masnukho dan iissuwandi memberi reputasi
2
02-08-2019 20:42
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Selanjutnya bisa ngumpulin cerpennya di sini, dan seret link nya ke komentar pertama. emoticon-Jempol


Siap, Kak. Mohon bimbingannya. Masih oleng ma kaskusemoticon-sad
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
03-08-2019 07:35
kasihan ya, gara2 ga ada komunikasi, semua jd berantakan😣
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan iissuwandi memberi reputasi
2
03-08-2019 07:43
Quote:Original Posted By syafetri
kasihan ya, gara2 ga ada komunikasi, semua jd berantakan😣


Iya😓, tragis
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan syafetri memberi reputasi
2
03-08-2019 10:22
keren... jose gandos kotos kotos mbledoss Nduk..
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
2
03-08-2019 10:42
Kereeen. Lanjutkan!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-08-2019 10:43
Setelah lolos review, panjangin aja tritnya. Bisa jadi kumpulan cerpen yang menarik nih emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
2
03-08-2019 13:02
okey, langsung kumpulan cerpen taruh di sini yak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
2
03-08-2019 13:07
miris banget ceritanya. mira dan suaminya 😭
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
2
03-08-2019 14:14
emoticon-Mewek ternyata Mira sakit, belum sempet minta maaf malah kelindes, terus gimana kisah selanjutnya?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-08-2019 15:14
Quote:Original Posted By ndutsetiawan
keren... jose gandos kotos kotos mbledoss Nduk..


Doooorrrr😅😅
0
03-08-2019 15:15
Quote:Original Posted By lintangayudy
Kereeen. Lanjutkan!


Makasih, Cumi kesayangan🤩🤩
0
03-08-2019 15:15
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Setelah lolos review, panjangin aja tritnya. Bisa jadi kumpulan cerpen yang menarik nih emoticon-Jempol


Siap! Terima kasih🙏🙏
0
03-08-2019 15:16
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Mewek ternyata Mira sakit, belum sempet minta maaf malah kelindes, terus gimana kisah selanjutnya?


Saksikanlaaaahh hahahahaha

#ketawajahaaat
0
03-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
okey, langsung kumpulan cerpen taruh di sini yak


Siap! Terima kasih, Bang🙏
0
03-08-2019 15:18
Quote:Original Posted By janeeta97
miris banget ceritanya. mira dan suaminya 😭


Gegara gak ada komunikasi😓
0
03-08-2019 19:08
Quote:Original Posted By iissuwandi
Iya😓, tragis


Izinkanlah aku mencintaimu sekali lagi...jiahahahhaaha gila enih bikin meleleh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
03-08-2019 19:12
Quote:Original Posted By delia.adel
Izinkanlah aku mencintaimu sekali lagi...jiahahahhaaha gila enih bikin meleleh


Terima kasih sudah mampir🤩🤩🤩
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
03-08-2019 19:26
Quote:Original Posted By iissuwandi
Terima kasih sudah mampir🤩🤩🤩


Masama say..maaf aku gak bisa banyak komen enih sfth aye takut
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
penyesalan
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.