alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d43d2d7be0f7c01311705cf/rizieq-shihab-sosok-penting-dalam-agenda-khilafah
Lapor Hansip
02-08-2019 13:06
Rizieq Shihab Sosok Penting dalam Agenda Khilafah
Rizieq Shihab Sosok Penting dalam Agenda Khilafah

Jakarta - Imam Besar FPI Rizieq Shihab menempati jabatan terpenting di dalam agenda-agenda penegakan khilafah di Indonesia. Hal itu dijelaskan Ketua Bidang Penegakan Khilafah DPP Front Pembela Islam (FPI) Awit Mashuri.

"Jadi kami ada istilah ketua bidang di DPP DPI. Ini strukturnya dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Kemudian ada Ketum, Waketum, Sekum, Bedum. Ketua Bidang khilafah ini istilah," ucapnya.

Dibawah struktur tersebut, lanjut Awit, ada divisi atau departemen Front Mahasiswa Islam (FMI) yang bertugas menyosialisasikan ke mahasiswa. Kemudian di bawahnya ada Front Santri Indonesia (FSI) yang mempelajari kitab-kitab kuning atau kitab-kitab pesantren seperti belajar amriki, alfiyah, ilmu agil, dan kitab-kitab pesantren lainnya.


Kemudian, kata dia, terdapat bagian kemanusiaan tentang bencana. Perlu digarisbawahi khilafah di sini hanya sebuah istilah dalam penyebutan divisi.

"Tidak mesti harus soal Khilafah, penegakan Khilafah itu hanya istilah di Ketua bidang. Yang sekarang ini kita sedang fokus (membantu korban bencana) yang ada di Sulawesi," kata dia dalam tayangan Mata Najwa, Rabu, 31 Juli 2019.

Mengenai banyaknya suara sumbang masyarakat yang menuding FPI anti-pancasila, Awit mempertentangkan hal tersebut. Menurutnya Pancasilais-nya FPI tidak perlu diragukan lagi. Sebab, organisasi kemasyarakat (ormas) Islam ini didirikan sekaligus dideklarasikan bersamaan dengan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tepatnya pada 17 Agustus 1998.

"Dari situ saja sudah terlihat kita ini NKRI banget. Lalu di dalam azas, FPI ini adalah Ormas Islam, berakidahkan Ahlussunnah wal Jamaah, dimana Fiqih kami adalah bermazhab Imam Syafi'i. Lalu kemudian akidah kami adalah Imam Abu Hasan Asy'ari, Tasawuf nya Imam Ghozali," ujar Awit.

Kalau FPI misalkan bertentangan dengan Pancasila, Awit meyakini sedari awal FPI mendaftarkan sebagai Ormas maka tidak akan diterima oleh pemerintah.

"Alhamdulillah dalam waktu 21 tahun FPI ada di Indonesia aman-aman saja. Baru sekarang aja nih kelihatannya kemudian agak dipermasalahkan dalam perpanjangan," ujarnya.

Mengutip Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPI, terdapat 10 langkah dalam menegakkan khilafah.

1. Peningkatan fungsi dan peran Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

2. Pembentukan parlemen bersama dunia Islam.

3. Pembentukan pasar Bersama dunia Islam

4. Pembentukan pakta pertahanan Bersama dunia Islam.

5. Penyatuan mata uang dunia Islam.

6. Penghapusan paspor dan visa antardunia Islam.

7. Kemudahan asimilasi perkimpoian antardunia Islam.

8. Penyeragaman kurikulum Pendidikan agama dan umum dunia Islam.

9. Pembuatan satelit komunikasi bersama dunia Islam.

10. Pendirian mahkamah Islam internasional.

Najwa Shihab kemudian menyinggung soal AD/ART FPI yang menyertakan penerapan Syariat Islam dan Khilafah, seperti yang tertera dalam pasal 6.

Yang dimaksud adalah Khilafah Islamiyah versi FPI, kata Awit, yaitu menurut Manhaj Nubuwah yang terbagi dua di dalam versi FPI, pertama tentang khilafah individu.

"Jadi tidak ada membangun yang sifatnya FPI mau menjadi khalifah, FPI mau melahirkan khalifah, (tapi justru) kita ingin mengajak dunia Islam bersatu buat Parlemen, bersatu buat pertahanan, karena banyak di sana kasus-kasus umat Islam yang Subhanallah harus dibela dan dibantu oleh dunia Islam," ujarnya.

Menurut dia, penderitaan umat Islam di Palestina tidak kunjung selesai, kemudian Rohingya dan tempat-tempat yang lainnya. Awit menginginkan militer dunia Islam bersatu, bukan untuk perang tapi menjaga perdamaian.

"Jadi Khilafah versi FPI ini gak ada mau merubah negara, namanya tetap Indonesia, namanya tetap Malaysia, namanya tetap Turki, namanya Saudi ini kita lagi mau kita satukan, kepentingan ekonomi untuk umat Islam di dunia ini, di sana ada negara-negara kaya lho, ada Oman, ada Qatar dan lain sebagainya kan bisa kita berdayakan dalam arti ekonominya agar untuk kemajuan umat," kata dia.


Komen TS

oooo... ternyata yang bergerak di membantu bencana alam di sulawesi hanya dari penggiat khilafah seperti fpi dll ya? gak ada ormas lain ataupun lembaga pemerintah yang bergerak disana. baru tahu gw.  emoticon-Turut Berduka 
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
02-08-2019 13:10
mungkinkah bibib bakal tampil bareng mia khalifa?? emoticon-Matabelo
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1
02-08-2019 13:12
Rizieq Shihab Sosok Penting dalam Agenda Khilafah

jadikan duta batik aja emoticon-Hansip
0
02-08-2019 13:12
Killafuck? emoticon-Mewek
0
02-08-2019 13:20
Oalah... Kirain mau ganti Pancasila jd Khilafah.. soalnya kalo mau ganti dasar negara yg jadi posisi penting kudu orang pinter dan berani
0
02-08-2019 13:27
Mental setengah2


Kena kasus kabur


Engga bisa pulang mewek


emoticon-Wkwkwk
0
02-08-2019 13:31
Kemendagri mencla mencle masih mengulur2 waktu

Udah tau syarat izin perpanjangannya ga lengkap, masih aja kasih waktu minta dilengkapi syaratnya yang kurang...
0
02-08-2019 13:44
udah ketahuan khilafah nya masih ngeles aja , malah diputer ke bantuan bencana emoticon-Cape d...
0
02-08-2019 13:49
habib jijik
0
02-08-2019 13:49
heran Ane emoticon-Bingung pak Jokowi ke mekah malah diundang raja arap masuk ka'bah emoticon-Big Grin

orang ini malah gak dianggap sama raja arap emoticon-Ngakak


fakta itu emoticon-Wkwkwk
0
02-08-2019 13:49
ormas banci
mbok ya teges cem ISIS gitu lo emoticon-Big Grin

ini muter2 gak jelas
Dukung khilapeh apa gak ?
0
02-08-2019 14:02
Kalo si M masih hidup sampe skrg, gue yakin dia pasti kaget melihat seberapa besar dan mendalamnya ajaran khayal yang dia buat dulu berpengaruh pada kehidupan umat manusia..

Gue yakin dia pasti bakal terhenyak dan kaget luar biasa, ajaran khayal yg awalnya mungkin hanya dia harapkan bakal berkembang dan menyebar di lingkup kota kecil yang berisi penduduk ratusan ribu itu skrg bisa di anut dan di yakini oleh milyaran manusia...

Dan gue yakin dia juga pasti bakal sedih sesedihnya melihat, betapa ajaran ini sudah memecah belah banyak bangsa, sudah membunuh banyak manusia, sudah menghambat kemajuan banyak manusia, sudah berhasil merubah kehidupan banyak badut menjadi dewa, menciptakan banyak zombie bodoh yang siap melakukan dan mengorbankan apa saja demi ajaran ini, sudah membuat manusia kehilangan banyak waktunya hanya untuk memperdebatkan dan membahas perkataan atau ucapan yg mungkin ga benar2 dipikirkan baik2 ama dia dulunya...

Kalo gue jadi M, gue akan bersujud minta maaf karena sudah membuat ajaran ini...

Apa lu bahagia di sana M? Apa lu seneng melihat keadaan ini sekarang?
Diubah oleh filusufkentang
profile-picture
profile-picture
cellato dan joey82 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
02-08-2019 14:15
penghapusan paspor itu namanya ngebubarin indonesia cuk.
0
02-08-2019 14:27
Rizieq Shihab Sosok Penting dalam Agenda Khilafah
0
02-08-2019 14:32
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
mungkinkah bibib bakal tampil bareng mia khalifa?? emoticon-Matabelo


Mia Khalifa biasa pakai barangnya bule gak doyan barang arab wannabe
0
02-08-2019 14:34
9. Pembuatan satelit komunikasi bersama dunia Islam.

Rizieq Shihab Sosok Penting dalam Agenda Khilafah
0
02-08-2019 14:36
coba ente ngomong itu di depan king salman. langsung digantung leher ente
0
02-08-2019 14:41
Bibib itu cuma simbol doang
Justru yang bahaya mastermindnya
0
Lapor Hansip
02-08-2019 14:51
Balasan post filusufkentang
Quote:Original Posted By filusufkentang
Kalo si M masih hidup sampe skrg, gue yakin dia pasti kaget melihat seberapa besar dan mendalamnya ajaran khayal yang dia buat dulu berpengaruh pada kehidupan umat manusia..

Gue yakin dia pasti bakal terhenyak dan kaget luar biasa, ajaran khayal yg awalnya mungkin hanya dia harapkan bakal berkembang dan menyebar di lingkup kota kecil yang berisi penduduk ratusan ribu itu skrg bisa di anut dan di yakini oleh milyaran manusia...

Dan gue yakin dia juga pasti bakal sedih sesedihnya melihat, betapa ajaran ini sudah memecah belah banyak bangsa, sudah membunuh banyak manusia, sudah menghambat kemajuan banyak manusia, sudah berhasil merubah kehidupan banyak badut menjadi dewa, menciptakan banyak zombie bodoh yang siap melakukan dan mengorbankan apa saja demi ajaran ini, sudah membuat manusia kehilangan banyak waktunya hanya untuk memperdebatkan dan membahas perkataan atau ucapan yg mungkin ga benar2 dipikirkan baik2 ama dia dulunya...

Kalo gue jadi M, gue akan bersujud minta maaf karena sudah membuat ajaran ini...

Apa lu bahagia di sana M? Apa lu seneng melihat keadaan ini sekarang?



emoticon-Cendol (S)
0
02-08-2019 17:30
sosok pnting???emoticon-Smilie
0
02-08-2019 17:32
Quote:Original Posted By filusufkentang
Kalo si M masih hidup sampe skrg, gue yakin dia pasti kaget melihat seberapa besar dan mendalamnya ajaran khayal yang dia buat dulu berpengaruh pada kehidupan umat manusia..

Gue yakin dia pasti bakal terhenyak dan kaget luar biasa, ajaran khayal yg awalnya mungkin hanya dia harapkan bakal berkembang dan menyebar di lingkup kota kecil yang berisi penduduk ratusan ribu itu skrg bisa di anut dan di yakini oleh milyaran manusia...

Dan gue yakin dia juga pasti bakal sedih sesedihnya melihat, betapa ajaran ini sudah memecah belah banyak bangsa, sudah membunuh banyak manusia, sudah menghambat kemajuan banyak manusia, sudah berhasil merubah kehidupan banyak badut menjadi dewa, menciptakan banyak zombie bodoh yang siap melakukan dan mengorbankan apa saja demi ajaran ini, sudah membuat manusia kehilangan banyak waktunya hanya untuk memperdebatkan dan membahas perkataan atau ucapan yg mungkin ga benar2 dipikirkan baik2 ama dia dulunya...

Kalo gue jadi M, gue akan bersujud minta maaf karena sudah membuat ajaran ini...

Apa lu bahagia di sana M? Apa lu seneng melihat keadaan ini sekarang?


Trnyata ente msh prcaya akhirat...emoticon-Belo
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.