alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d42ab750577a9498971759b/tanya-boleh-tidak-memakai-atribut-militer-dari-negara-lain
aku mau tanya nih dan maaf kalo ada pertanyaan seperti serupa dan kalo salah forum mohon diarahkan yang benar. aku mau tanya, aku orangnya suka iseng, gaya gayaan dan jahit pakaian militer, tapi ga ada lorengnya, cuma pangkat doang, misalkan mantel besar ada pangkatnya gitu. pangkatnya misalnya dari negara lain seperti jerman, uni soviet, korea, jepang. apakah aku akan kena razia? misalkan aku pak
Lapor Hansip
01-08-2019 16:05

(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?

aku mau tanya nih dan maaf kalo ada pertanyaan seperti serupa dan kalo salah forum mohon diarahkan yang benar.

aku mau tanya, aku orangnya suka iseng, gaya gayaan dan jahit pakaian militer, tapi ga ada lorengnya, cuma pangkat doang, misalkan mantel besar ada pangkatnya gitu.

(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?

pangkatnya misalnya dari negara lain seperti jerman, uni soviet, korea, jepang. apakah aku akan kena razia? misalkan aku pakai pangkat dari negara lain.

dan apakah aku akan ditangkap, misalnya aku pakai pangkat uni soviet meski tak ada palu aritnya? apakah aku akan ditangkap alasan pki karena pangkat tersebut, meski dipangkat tersebut hanya tulisan "CA" saja?

(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?

dan apakah aku akan ditangkap misalkan aku pakai helm tank rusia model tsh 4m, meski helm itu hanya untuk kegunaan sehari hari misalkan jalan jalan? dan apakah aku benar akan ditangkap dengan alasan bahwa helm itu hanya boleh dipakai oleh militer? sebab tni pun punya helm tersebut terpasang di bmp 3, apakah aku akan dapat sanksi?

(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?

terima kasih dan mohon jawabannya.
0
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
02-08-2019 20:17
@natasha.volkova tujuannya apa sih pake atribut militer gitu, apalagi sekedar jalan2? Kalau ditangkap enggaknya ya bisa aja ditangkap meskipun atribut militer luar negeri, apalagi yg mirip dg atribut TNI/Polri.

Dan satu hal yg lebih penting, penggunaan seragam dan atribut militer oleh masyarakat sipil sejatinya sangat membahayakan dirinya, karena bila terjadi konflik militer bs menjadi sasaran tembak. Atau penculikan oleh kelompok separatis.
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
Lapor Hansip
02-08-2019 21:47
Balasan post vitawulandari
Quote:Original Posted By vitawulandari
@natasha.volkova tujuannya apa sih pake atribut militer gitu, apalagi sekedar jalan2? Kalau ditangkap enggaknya ya bisa aja ditangkap meskipun atribut militer luar negeri, apalagi yg mirip dg atribut TNI/Polri.

Dan satu hal yg lebih penting, penggunaan seragam dan atribut militer oleh masyarakat sipil sejatinya sangat membahayakan dirinya, karena bila terjadi konflik militer bs menjadi sasaran tembak. Atau penculikan oleh kelompok separatis.


terima kasih jawabannya, masalahnya aku punya jaket agak sedikit kemiliteran, cuma desainnya doang seperti negara lain, ya agak kurang percaya diri gitu, makanya aku tanya, lalu apakah bisa ditangkap sewaktu waktu karena desainnya gitu apalagi kalo sampe misal ada pangkat pangkatan gitu.
0 0
0
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
04-08-2019 11:42
Quote:Original Posted By natasha.volkova
terima kasih jawabannya, masalahnya aku punya jaket agak sedikit kemiliteran, cuma desainnya doang seperti negara lain, ya agak kurang percaya diri gitu, makanya aku tanya, lalu apakah bisa ditangkap sewaktu waktu karena desainnya gitu apalagi kalo sampe misal ada pangkat pangkatan gitu.


Ga boleh kalau ada pangkat dan emblem kesatuan gitu. Aku juga punya banyak atribut militer, tapi ya digunakan sesuai keperluan aja sih. Sebisa mungkin hindari dipake di jalan dan tempat2 yg rame kayak mall. Jaketnya aku pake hiking doank.
0 0
0
Lihat 1 balasan
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
Lapor Hansip
04-08-2019 13:12
Balasan post vitawulandari
nah kalo pangkatnya dari negara lain misal yang udah bubar gimana?

jadi kalo helm model begini masih bolehkan? kalo buat sehari hari untuk alasan fashion ga ada pangkat atau lambang lambangan?

pic dibawah ⬇⬇⬇
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?

(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
0 0
0
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
08-09-2019 19:30
Benar yg di jelaskan diatas oleh mbak natasha, semua atribut militer dan kepolisian baiknya tidak digunakan ke Sipil.
0 0
0
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
30-09-2019 07:59
dalam kondisi damai kayak sekarang ga terlalu masalah kayaknya asal ga keliatan sama dengan organik
0 0
0
Lihat 1 balasan
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
Lapor Hansip
20-10-2019 19:11
Balasan post t2ok
Quote:Original Posted By t2ok
dalam kondisi damai kayak sekarang ga terlalu masalah kayaknya asal ga keliatan sama dengan organik


organik maksudnya apa?
profile-picture
khadapy memberi reputasi
1 0
1
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
21-10-2019 23:20
boleh2 saja, selama Anda bayar ke tokonya

dipakai saja kemanapun, toh gak ada yg nanya kan, saudara orang Indonesia apa Zimbabwe?
profile-picture
khadapy memberi reputasi
1 0
1
(Tanya) Boleh Tidak Memakai Atribut Militer Dari Negara Lain?
16-11-2019 17:45
boleh boleh saja selama itu parsial. kalau lengkap, ya akan jadi masalah.

mau pakai boot Jerman silahkan.
mau pakai parka Polandia silahkan.
mau pakai celana camo Finlandia silahkan.

Aturan hukum Indonesia tidak ada yang melarangnya.

Justru jadi masalah kalau pakai organik TNI emoticon-Smilie

Anda mampu beli, bisa koleksi dan mau pakai, sah sah saja.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.