Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d40b9b5c82084085321a02f/benarkah-jika-kita-terus-menunda-untuk-menikah-ujungnya-akan-gengsi
Menikah adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan, setiap orang yang sudah dewasa dan telah cukup secara finansialnya biasanya akan segera menikah. Tak jarang orang-orang disekitar membicarakan mereka yang belum menikah dan tak jarang bertanya-tanya kepada mereka yang belum menikah "kapan menikah?" Dan sederet pertanyaan lainnya mengapa dia masih betah sendiri.
Lapor Hansip
31-07-2019 04:42

Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan, setiap orang yang sudah dewasa dan telah cukup secara finansialnya biasanya akan segera menikah. Di bulan-bulan tertentu biasanya banyak yang melangsungkan pernikahan mulai dari usia belasan tahun hingga tiga puluh tahunan melangsungkan pernikahan. Dari setiap pasangan yang melaksanakan pernikahan ada yang umurnya tak jauh beda dan ada juga yang umurnya terpaut jauh.
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?

Credit : liputan6.com

Sudah seharusnya setiap orang menikah cepat atau lambat karena setiap manusia sendiri ingin punya anak dan berketurunan. Hidup sendiri tanpa menikah tentu bukan sesuatu yang diharapkan karena setiap orang ingin punya jodoh terbaik yang bisa membangun rumah tangga yang kuat entah itu dalam suka maupun duka. Tak jarang orang-orang disekitar membicarakan mereka yang belum menikah dan tak jarang bertanya-tanya kepada mereka yang belum menikah "kapan menikah?" Dan sederet pertanyaan lainnya mengapa dia masih betah sendiri.

Umur dua puluhan bisa dikatakan adalah umur yang pas untuk melaksanakan pernikahan, lebih dari itu seperti umur tiga puluh tahunan rasanya mungkin tak seperti menikah saat umur dua puluh tahunan dimana masa-masa itu sudah cukup untuk memulai pernikahan dan bisa menikmati suasana pernikahan lebih awal dibanding dengan mereka yang baru menikah di usia tiga puluh tahunan.

Ada yang mengatakan bahwa menikah itu harus disegerakan dan jangan ditunda-tunda, hal ini karena semakin tambah usia akan semakin malas dan gengsi untuk menikah, benarkah demikian? Seperti kita ketahui bahwa setiap orang yang belum menikah punya keinginan dan hasrat untuk menikah dan keluarga, biasanya rata-rata di umur dua puluh tahunan setiap orang akan menikah dan menemukan pasangan hidupnya. Mereka yang belum menikah hingga usia tiga puluhan mungkin saja belum beruntung, namun bukan itu saja dan hal yang dirasakan, bisa saja akan muncul rasa canggung bila teman seangkatan dengannya sudah menikah dan dirinya mulai ragu-ragu menikah terlebih jika bertemu calon pasangan dengan usia yang lebih muda bisa saja muncul rasa gengsi untuk menikah atau mungkin mereka yang masih muda lebih memilih mereka yang usianya tak jauh dirinya dan tak mau menikah dengan mereka yang terpaut jauh usianya.

Lantas benarkah selalu demikian akan muncul rasa gengsi dan juga ragu untuk menikah si usia yang tidak muda lagi? Nyatanya hal itu tak selalu demikian, banyak contoh di sekitar kita yang menikah di usia tiga puluh tahunan dan bahkan usianya pun terpaut jauh. Memang kasus seperti semakin tambah usia maka semakin malas dan gengsi menikah itu terjadi, namun tidak lantas semua orang yang usia tiga puluh tahunan ke atas yang belum menikah merasakan hal demikian karena sebagian orang ada yang menikah di usia tiga puluh tahunan dan pasangannya pun terpaut usia yang cukup jauh tanpa memperdulikan rasa gengsi.
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?

Credit : [sensor spam]

Menikah itu ada kaitannya dengan kesiapan mental kita, untuk itulah bagi setiap orang yang berada di usia dua puluh tahunan untuk segera menikah selamanya sudah siap secara finansial karena semakin di tunda malah biasanya muncul banyak pertimbangan dan ujungnya rasa malas dan gengsi muncul karena terlalu nyaman dengan kondisi yang ada. Lalu bagaimana dengan yang sudah berusia tiga puluh tahunan? Cepatlah segera menikah dan berkeluarga, karena dengan berkeluarga bukan sekedar melanjutkan keturunan semata, namun juga belajar banyak hal di dalamnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 04:42
Reserved
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 05:36
yg paling penting dlm menikah adalah beda kelamin
itu sj tambahan dr saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 05:43
Quote:Original Posted By manbrotheking
yg paling penting dlm menikah adalah beda kelamin
itu sj tambahan dr saya


Itu harus emoticon-Cool
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 05:56
Kalau sudah semakin mapan biasanya yang dicari kelasnya juga akan lebih tinggi gans, apalagi kalau perempuan. Kalau laki sih yang penting cocok ane yakin gak akan peduli sama status sosial dan pekerjaan calon bini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Famdi48 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 05:56
kalo sdh nemu sih yg ditunda

kalo yg belum dapet itu
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 06:29
Quote:Original Posted By tafakoer
Menikah adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan, setiap orang yang sudah dewasa dan telah cukup secara finansialnya biasanya akan segera menikah. Di bulan-bulan tertentu biasanya banyak yang melangsungkan pernikahan mulai dari usia belasan tahun hingga tiga puluh tahunan melangsungkan pernikahan. Dari setiap pasangan yang melaksanakan pernikahan ada yang umurnya tak jauh beda dan ada juga yang umurnya terpaut jauh.
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?

Credit : liputan6.com

Sudah seharusnya setiap orang menikah cepat atau lambat karena setiap manusia sendiri ingin punya anak dan berketurunan. Hidup sendiri tanpa menikah tentu bukan sesuatu yang diharapkan karena setiap orang ingin punya jodoh terbaik yang bisa membangun rumah tangga yang kuat entah itu dalam suka maupun duka. Tak jarang orang-orang disekitar membicarakan mereka yang belum menikah dan tak jarang bertanya-tanya kepada mereka yang belum menikah "kapan menikah?" Dan sederet pertanyaan lainnya mengapa dia masih betah sendiri.

Umur dua puluhan bisa dikatakan adalah umur yang pas untuk melaksanakan pernikahan, lebih dari itu seperti umur tiga puluh tahunan rasanya mungkin tak seperti menikah saat umur dua puluh tahunan dimana masa-masa itu sudah cukup untuk memulai pernikahan dan bisa menikmati suasana pernikahan lebih awal dibanding dengan mereka yang baru menikah di usia tiga puluh tahunan.

Ada yang mengatakan bahwa menikah itu harus disegerakan dan jangan ditunda-tunda, hal ini karena semakin tambah usia akan semakin malas dan gengsi untuk menikah, benarkah demikian? Seperti kita ketahui bahwa setiap orang yang belum menikah punya keinginan dan hasrat untuk menikah dan keluarga, biasanya rata-rata di umur dua puluh tahunan setiap orang akan menikah dan menemukan pasangan hidupnya. Mereka yang belum menikah hingga usia tiga puluhan mungkin saja belum beruntung, namun bukan itu saja dan hal yang dirasakan, bisa saja akan muncul rasa canggung bila teman seangkatan dengannya sudah menikah dan dirinya mulai ragu-ragu menikah terlebih jika bertemu calon pasangan dengan usia yang lebih muda bisa saja muncul rasa gengsi untuk menikah atau mungkin mereka yang masih muda lebih memilih mereka yang usianya tak jauh dirinya dan tak mau menikah dengan mereka yang terpaut jauh usianya.

Lantas benarkah selalu demikian akan muncul rasa gengsi dan juga ragu untuk menikah si usia yang tidak muda lagi? Nyatanya hal itu tak selalu demikian, banyak contoh di sekitar kita yang menikah di usia tiga puluh tahunan dan bahkan usianya pun terpaut jauh. Memang kasus seperti semakin tambah usia maka semakin malas dan gengsi menikah itu terjadi, namun tidak lantas semua orang yang usia tiga puluh tahunan ke atas yang belum menikah merasakan hal demikian karena sebagian orang ada yang menikah di usia tiga puluh tahunan dan pasangannya pun terpaut usia yang cukup jauh tanpa memperdulikan rasa gengsi.
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?

Credit : [sensor spam]

Menikah itu ada kaitannya dengan kesiapan mental kita, untuk itulah bagi setiap orang yang berada di usia dua puluh tahunan untuk segera menikah selamanya sudah siap secara finansial karena semakin di tunda malah biasanya muncul banyak pertimbangan dan ujungnya rasa malas dan gengsi muncul karena terlalu nyaman dengan kondisi yang ada. Lalu bagaimana dengan yang sudah berusia tiga puluh tahunan? Cepatlah segera menikah dan berkeluarga, karena dengan berkeluarga bukan sekedar melanjutkan keturunan semata, namun juga belajar banyak hal di dalamnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images


Saya malah udah pengin nikah gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 07:04
Quote:Original Posted By Faizalajiw
Saya malah udah pengin nikah gan emoticon-Ngakak (S)


Segera bre emoticon-Big Grin
profile-picture
danico memberi reputasi
0 1
-1
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 08:48
pengalaman pribadi ane dulu menunda menikah sama dengan kita menunda rezeki & jodoh kita agak susah
profile-picture
syafetri memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:07
semakin lama menunda maka semakin tidak baik..
selain masalah kesehatan,baik pria maupun wanita,mental juga berpengaruh..
terlalu lama dan nyaman sendiri akan mengakibatkan hati menjadi kebal terhadap perasaan aneh yang dinamakan cinta..
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh 8319801
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tarajonk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:07
Tunda2 menikah gak lama ditinggal loh....
makin tahun makin tua. iya klo makin kaya klo stagnan gimana?

Ane aja nyesel bree.... knp gak dari dlu nikahnya.
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:08
pengen tapi belom mapan gan emoticon-No Hope
profile-picture
bayu037662 memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:26
Selama ada kerjasama diantara pasangan sih (dan keluarga) , menikah ga berat2 amat..
tp memang biasa kl orang mau nikah, ada aja sihh.... hehe .. anggap aja challenge emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
ocikoci01 dan nonahappiness memberi reputasi
1 1
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:35
Quote:Original Posted By Ultramen.T
Kalau sudah semakin mapan biasanya yang dicari kelasnya juga akan lebih tinggi gans, apalagi kalau perempuan. Kalau laki sih yang penting cocok ane yakin gak akan peduli sama status sosial dan pekerjaan calon bini


iya bner . tpi kalau cewek beda emg.
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 09:35
Quote:Original Posted By mj07
pengen tapi belom mapan gan emoticon-No Hope


nunggu mapan keburu tua gan. org nikah kesiapan mental gan.
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 11:22
Baru persiapan gan
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 12:55
aku tidak menunda hanya butuh mencari pasangan yg tepat because menikah itu harus siap semuanya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WeirdWomen1702 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 13:15
jangan nunggu lama lama
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 13:16
Quote:Original Posted By aguspaet
Baru persiapan gan


Semoga cepet terjadi gan
0 0
0
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 13:30
mungkin aja gan, karena akan milih milih sesuai kriteria kita
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Jika Kita Terus Menunda Untuk Menikah Ujungnya Akan Gengsi?
31-07-2019 14:10
menurut ane sih nikah itu sifatnya pribadi banget, dan preferensi masing2 itu sangat kuat.. kalo orang mau nikah di umur yang tua, atau bahkan ngga nikah sama sekali, ane juga oke oke aja sih, karena setiap orang punya pertimbangan masing2 dan gak bisa kita sama ratakan. ane juga pengen nikah diumur menjelang 30-an dgn berbagai pertimbangan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia