News
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3ff1e42f568d036e5a9dcf/polisi-yang-tembak-mati-bripka-rahmat-effendy-resmi-ditahan
Brigadir Rangga Tianto ditetapkan sebagai tersangka atas penembakan yang menewaskan Bripka Rahmat Effendy. Rangga saat ini telah ditahan di Polda Metro Jaya.
Lapor Hansip
30-07-2019 14:29

Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan

Past Hot Thread
Quote:
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan


Jakarta - Brigadir Rangga Tianto ditetapkan sebagai tersangka atas penembakan yang menewaskan Bripka Rahmat Effendy. Rangga saat ini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Sudah, sudah ditahan sejak hari itu juga," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Gatot mengatakan Rangga menjalani proses pidana umum sebagaimana halnya warga sipil. Dia akan ditahan di Polda Metro Jaya untuk 20 hari penahanan pertama.

"Iya tentunya sama ya," katanya.

Gatot menambahkan kejiawaan Rangga juga akan diobservasi. Hal ini untuk mendalami kondisi kejiwaan Rangga.

"Sekarang lagi kita lakukan pemeriksaan kenapa dia menembak, kita lakukan pemeriksaan psikologi terhadap yang bersangkutan," tuturnya.

Bripka Rahmat tewas setelah ditembak secara membabi buta oleh Brigadir Rangga. Peristiwa itu terjadi di ruang SPK Polsek Cimanggis, Depok, pada Kamis (25/7) malam.

Penembakan ini dipicu emosi Rangga yang tidak terkendali. Rangga saat itu meminta Rahmat tidak memproses keponakannya, FZ, yang ditangkap karena terlibat tawuran dan membawa celurit.

Rahmat adalah anggota Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, sekaligus Kapokdar di lingkungan tempat tinggalnya di Tapos, Depok. Rahmat sebelumnya menangkap FZ karena tawuran dan membawanya ke Polsek Cimanggis.


Quote:
Brigadir Rangga yang Tembak Polisi Jadi Tersangka Terancam 15 Tahun Bui
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan


Jakarta - Polisi menetapkan Brigadir Rangga Tianto (RT), yang menembak mati Bripka Rahmat Effendy, sebagai tersangka pembunuhan. Rangga ditahan di Polda Metro Jaya.

"Brigadir RT sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan di Polda Metro Jaya atas dasar kasus pembunuhan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra kepada detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Rangga dikenai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dia terancam 15 tahun penjara.

"Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Kami dahulukan proses pidana umumnya dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Kombes Asep mengatakan Brigadir Rangga merupakan paman terduga pelaku tawuran, FZ. Hubungan kekeluargaan inilah yang membuat Brigadir Rangga emosional saat Bripka Rahmat Effendy hendak memperkarakan keponakannya.

Bripka Rahmat Effendy ditembak oleh sesama polisi bernama Brigadir Rangga Tianto di Polsek Cimanggis, Depok, pada Kamis (25/7) malam.

Rahmat adalah anggota Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya. Sedangkan Brigadir Rangga merupakan personel Baharkam Polri.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada pukul 20.50 WIB. Korban, Bripka Rahmat, sempat terlibat cekcok dengan Brigadir Rangga hingga akhirnya terjadi penembakan sebanyak tujuh kali.

Penyebab cekcok adalah Bripka Rahmat bersikeras memproses hukum FZ meski Brigadir Rangga telah meminta agar keponakannya dibina oleh keluarga saja. FZ sebelumnya ditangkap oleh Bripka Rahmat, dengan barang bukti sebuah celurit.


SUMBER
1 , 2

Perlu ada evaluasi dari kepolisian terkait hal ini. Jangan sampe masyarakat malah merasa gak aman karena kejadian ini.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Halaman 1 dari 8
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Lapor Hansip
02-08-2019 15:54
Balasan post PlanetSonata
dasar sontong emoticon-Ngakak

pake pistol aer tapi ya. . .
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
02-08-2019 15:53
polisi yg kayak rangga ini perlu disikat abis
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
01-08-2019 15:28
Keparat tol....keponakan salah malah mau di bela, aparat macam apa nih ler....emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L) babik
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
01-08-2019 14:48
Polisi adalah pengayom masyarakat. Jika keponakan ane diperkarakan, ane tembak saja dah polisinya emoticon-Big Grin
Kan ane diajarin ama Pak Polisi yang bernama Rangga emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 22:07
Quote:Original Posted By fa.uz
Emang keponakannya kasus apaan gan?


Ituu bre pihak kepolisian sdh klarifikasi, keponakan pelaku ditangkap lgi tawuran dan bawa clurit tp pelaku mohon utk tdk diprosess
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 22:06
Quote:Original Posted By axiopico
Klo gak salah malah bisa nambah bro..
emoticon-Ngakak
https://m.hukumonline.com/klinik/det...lan-umum-dulu/


Ooo gitu yaa bree, terimakasih yaa info dan link nyaa lumayan nambah bacaan dikit wlopun tetep ga bgtu paham
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 18:59


Quote:Original Posted By prestige
berpangkat rendah gan, itu kan cm lulusan sma, brigadir kan, kalo sama yang rendahan kek gini hukum gk serius, apalagi sama yg jendral


iya gan, maksud ane juga gitu. pokoknya pasti gk jelas kasus hukum yang melibatkan orang berpangkat baik tinggi atau rendah emoticon-Cape d...
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 16:46
Quote:Original Posted By deadmanhands
Aisyiaaappp


Aisyiiikkkkkkj
Muantaphh gann ekwkwkwj
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Lapor Hansip
31-07-2019 13:43
Balasan post polizshitz
Pembunuhan, Penyalahgunaan senjata api, terus dia juga bersikeras bela keponakannya yang ketangkep karena (diduga) terlibat tawuran. ini juga bisa penyalahgunaan kekuasaan ya kan? #cmiiw
profile-picture
polizshitz memberi reputasi
1 0
1
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 13:33
evaluasi apa ?? tutup mata lah kepolisian,.,.,.,.,., di anggap kasus biasa paling wkwkwkw,.,...,.,
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Lapor Hansip
31-07-2019 11:11
Balasan post arofi13
ini yg ane tunggu gan, tu bocah sadar gak akibat ulah dia jadi 1 nyawa melayang, 1 masuk penjara , cuma gara-gara gagah-gahan buat tauran.
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 10:24


Quote:Original Posted By aisyifaaa
Kita serahkan dengan pihak yang berwajib dan perrcaya aja sama hukuman yang dikasi sekarang gann menurut anee
Hehhehee biar lah nanti tuhan ajaaa yang baless. Pasti adilll kokk ehehehe


Aisyiaaappp
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Lapor Hansip
31-07-2019 10:13
Balasan post Zabuza98
Quote:Original Posted By Zabuza98
Yg salah siapa elu nyalahin presiden
Sekolah yg bener tong...


kau ngerti sarkas dek??

kalau ndak ngerti jangan ngegas dan ngasih bata ya adek kecil emoticon-Ngakak
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
Lapor Hansip
31-07-2019 10:11
Balasan post jamie76
Yg salah siapa elu nyalahin presiden
Sekolah yg bener tong...
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 09:47
Itu sodaranya ga dihukum? Kwkwkw
Yang tawuran siapa yang masuk penjara si rahmat emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 09:17
harus ada sub bagian psyc mengenai senjata
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 08:48
loh kok enak?
buang2 duit negara aja kasih makan mahluk ginian....aparat yg benar melakukan kewajiban malah ditembak karena sok2an belain keluarga yg pelaku kriminal..

0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 06:13
Polisi dibekali senjata tapi mentalnya mash mental tempe, ya rusaklah. Setidaknya kasih senjata hanya ke polisi yang memang sudah matang baik dari segi umur maupun juga pemikirannya, biar gak kaya anak kecil dikit2 ngambek ngeluarin senjata
0 0
0
Polisi yang Tembak Mati Bripka Rahmat Effendy Resmi Ditahan
31-07-2019 04:51
Harusnya 15 tahun plus d tembakin dengan jumlah yang sama
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia