Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3ec8cc8d9b174694461aa6/kumpulan-pentigraf-montage-fiksi
Kutepuk dulang dalam genggaman, mencerna bisik malam di tengah riuh ramai orang yang asyik bercanda menghibur diri di tengah kerlap-kerlip lampu temaram. Dulang tetiba terjatuh menimpa kaki seseorang, rintihannya menyadarkanku. Lelaki itu tertunduk mengusap kaki yang kiranya sakit.
Lapor Hansip
29-07-2019 17:22

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kumcer Tiga Paragraf Teknik Montage Fiksi

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi


Part. 1

Haruskah Salah

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kutepuk dulang dalam genggaman, mencerna bisik malam di tengah riuh ramai orang yang asyik bercanda menghibur diri di tengah kerlap-kerlip lampu temaram. Dulang tetiba terjatuh menimpa kaki seseorang, rintihannya menyadarkanku. Lelaki itu tertunduk mengusap kaki yang kiranya sakit.

"Maaf, tak sengaja," kataku lirih seakan hendak berbisik. Pandang matanya tajam menusuk sudut netra indahku yang bertabur lebam, ia terpukau sesaat. Senyum tiada ramah sekilas terbersit, lalu pudar ditelan bengisnya tamparan yang ringan melayang. Aku terjatuh.

Kenangan lima tahun yang lalu itu masih saja terbayang dalam benak, kala dengan tubuh terhuyung kucoba bangkit dan menusuk tubuh lelaki itu dengan sebilah pisau tumpul hingga ia tewas seketika. Dendam terbalaskan, meski kini aku berada di balik jeruji besi.


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Part. 2

Detak Jantung


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kau tampak tak berdaya, memburu napas yang berlarian satu persatu ketika mencoba berjalan tertatih-tatih. Sesekali kau tertunduk menatap jalan berbatu tak beraspal, sesekali pula memandang ujung belokan yang masih teramat jauh. Rasa dahaga mulai menyerang.

Kau lupa. Entah di mana botol minum yang tadi kaubawa, entah terlupa saat berteduh tadi atau tertinggal di rumahmu yang penuh kehangatan dan ramai suara kanak-kanak belia. "Aku ada di mana?" tanya hatimu yang kebingungan mencari jalan pulang.

Setidaknya, kau tidak perlu bersusah payah mencarinya, karena sejam yang lalu. Keluargamu telah mengantarkan dirimu pergi, detak jantungmu sudah tak kuat lagi memperpanjang usia. Kau kini telah terbaring damai di perut bumi.


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka



Part. 3

Terdiam Tak Bersuara


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kucoba membuka pintu yang seakan terkunci rapat itu, tak ada gerakan. Bilah-bilah jendela tempat mengintip telah tertutup oleh beberapa lembar papan. Mereka tega mengurung dan membiarkan kebingungan terus menghantui. Padahal seingatku, bukan di sini tempat berawal, entah ulah siapa yang membuat terkurung kesini ... aku lupa.

Aku mengeram marah, perasaan tak pandai bermain logika. Tempat ini kumuh, berbau menyengat dan teramat kotor. Badan yang tadi bersih, kini perlahan mulai terindikasi hawa pengap ruangan bak penjara ini. Suara percakapan beberapa orang mulai terdengar di balik pintu, aku berharap ... salah satu dari mereka mau mengeluarkan dan membebaskanku.


Suara kunci pintu yang saling berdenting bergesekan terdengar, salah satunya mencoba dimasukkan ke lubang kunci, aku bersiap. Terus memasang sikap siaga, kayu yang tadi kutemukan di sudut ruangan ini telah tergenggam erat. Seiring daun pintu terbuka ... suara alarm ikut pula berbunyi keras. Tetiba kaget dan terkejut bukan kepalang, sontak pula melihat sekeliling. "Astaga ... rupanya aku hanya bermimpi." Dengan kesal, alarm brengsek itu kini terlempar di sudut kamar.


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga



Part. 4

Terlambat


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Aku telah terbangun setengah jam lebih awal dari biasanya, setelah merapikan tempat tidur, segera bergegas mandi dan memakai pakaian sekolah. Tak lupa menuju meja makan untuk sarapan ala kadarnya dan meraih tas sekolah yang telah kupersiapkan sejak semalam. Alangkah lega hari ini bisa segera tiba di sekolah tanpa terlambat lagi seperti hari-hari kemarin.

Riang berdendang melangkah sepanjang jalan, teman-teman menyambut di pintu gerbang, kami berangkulan menuju kelas. Alangkah indahnya bila cepat bangun pagi, tak ada makian ... tak ada pukulan mendera bokong. Hari ini kulalui dengan selamat. Bokong pun bisa kudaratkan di bangku kelas tanpa rasa perih.

Ketika hendak masuk ke ruang kelas, tiba-tiba ... byuurrr! Air segayung mendarat ke mukaku. Sontak kaget dan melongo kutatap emak yang tampak marah. "Dasar tukang tidur! Disuruh mandi malah enak-enakan molor di kamar mandi. Kamu terlambat ke sekolah lagi, tau?" Rupanya aku masih di rumah, di kamar mandi pula, hadeeuh! Terlambat lagi.


emoticon-Hammer2emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2



Part. 5


Dewa Cinta


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi


Dewa namanya. Senyumnya yang manis itu bak mengiris hati, tatapan mata yang bak elang nganggur pun tak jauh beda. Semua pesona yang ia tampilkan seakan menyihir diri ini. Aku tak berdaya ... ketampanan ketua OSIS itu telah memikat hati. Aku ditelan kasmaran pada sosok lelaki jangkung, pujaan hati setiap perempuan di sekolah ini.

Ia kemudian menghampiri, menggenggam tanganku penuh kehangatan. Mengajak terbang ke nirwana, walau hanya ke kantin belakang sekolah. Beberapa teman perempuan mengolok-olok cemburu, beberapa pandang mata teman laki-laki juga seakan menyiratkan rasa itu. Aku tak peduli, dengan tenang berjalan di sisi Dewa ... seperti ia yang tetap tenang berjalan sambil terus menggenggam jemariku.

Tepukan Rani mengagetkan dari belakang, "Hei ...Cinta, kamu melamunkan Dewa lagi, ya?" Tersadar tiba-tiba, rupanya aku masih duduk di bangku depan kelas, sambil memperhatikan Dewa dan beberapa teman lainnya yang sedang asyik bermain basket. Imajinasi mengajak bermain. Semoga rasa ini tidak bertepuk sebelah tangan.


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indri507 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:22
Kunjungi trit ane lainnya di sini👇

Quote:Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:22
Quote:
My Rules:

1. Hindari komeng OOTemoticon-Belo

2. Diskusi soal isi thread sajaemoticon-shakehand

3. Mau belajar? Bisa sekalian buat lewat komengemoticon-Smilie

4. Hindari dopost dan tripost. Biasakan membalas dengan multi-quoteemoticon-thumbsup

5. Jangan meng-kuot header threademoticon-Metal

6. Pahami aturan forum SFTHemoticon-Peace


Ayo diskusiemoticon-Shakehand2
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:30
For my next story emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:44
Aku selalu suka karyamu dear, membacanya bikin degdeg, menebak-nebak.

Aku belum bisa bikin sepertimu, jatuhnya ke cerpen. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:48
Pentigraf kedua dalem banget dah ane ngerasanya.

Bisa buat sarana belajar showing nih, ane masih meraba-raba karena selalu telling. 😂
Diubah oleh AnisMo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:48
Pentigfraf yang luar biasa mbak mentor.

Haruskah Salah

bener2 plot twist ini, ku kira tntg cinta, rupanya tentang dendam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:55
Pejwan diamankan

Masi belum punya waktu belajar pentigraf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 17:57
Pentigraf
Ane belajar lagi inih
Ilmu baruuuu lagi...
Bu mentor jangan lupa ajarin ane
Diubah oleh mamaproduktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh radheka
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:00
Quote:Original Posted By evywahyuni
Pejwan punya TS


Sejujurnya aku belum paham apa itu pentigraf. Aku baca pentigraf punya Deyudi emoticon-Bingung...
Kalau aku baca keseluruhan menarik bunda ceritanya hihii
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:01
Quote:Original Posted By yukinura
Aku selalu suka karyamu dear, membacanya bikin degdeg, menebak-nebak.

Aku belum bisa bikin sepertimu, jatuhnya ke cerpen. emoticon-Ngakak (S)


Iyaaah bener...
Ane juga nebak-nebak bund..
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh radheka
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:08
Aku diam tak bersuara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:11
Kudu nyimak dlu
kagak ngerti apa itu Pentigraf emoticon-Pertamax
Diubah oleh Andriana7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:33
Part 2 dan Part 3 ane ketipu bolak balik.

Part 5 nya bisa ketebak mbak mentor 😋.

tapi overall luar biasa bagus. ditunggu 50 part selanjutnya ahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 18:50
Aku suka Dewa Cinta eyy😍😍. Yang 1-3 masih pusing karena diksinya tingkat tinggi😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 19:12
cendol dan rate 5, semua super keren. aku tertipu yang no 3, udah dag dig dug aja kirain seserem yang sebelumnya ahh ternyata hanya alarm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 19:45
part 6 nya kapan di rilis nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 19:48
Quote:Original Posted By ceuhetty
cendol dan rate 5, semua super keren. aku tertipu yang no 3, udah dag dig dug aja kirain seserem yang sebelumnya ahh ternyata hanya alarm


Part 1 gk ketipu mbak? Aku ketipu beneran hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
29-07-2019 19:50
Quote:Original Posted By agungdar2494
Part 1 gk ketipu mbak? Aku ketipu beneran hahaha


Enggak ketipu malah ngeri keknya udo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
Stories from the Heart
elang-mataram
Stories from the Heart
si-anak-yang-kebingungan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
cinta-putri-khodam-mirah-delima
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia