Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d397d2a263772469d2fe73e/coba-ikuti-panduan-parenting-yang-dikeluarkan-harvard-university-yuk
Setiap orangtua pasti mengingin anak dengan kepribadian yang baik, sopan, pengertian, dan peduli kan? Nah, agar anakmu memiliki kepribadian yang seperti itu, maka Agan dan Sista sebagai orangtua harus bisa membimbingnya dengan sangat baik, karena kepribadian anak bergantung pada cara orangtua mendidik sang anak. Untuk yang masih bingung, kalian bisa coba ikuti panduan dari Harvard University ini!
Lapor Hansip
25-07-2019 16:58

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Past Hot Thread
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Setiap orangtua pasti mengingin anak dengan kepribadian yang baik, sopan, pengertian, dan peduli kan ? Nah, agar anakmu memiliki kepribadian yang seperti itu, maka Agan dan Sista sebagai orangtua harus bisa membimbingnya dengan sangat baik, karena kepribadian anak bergantung pada cara orangtua mendidik sang anak.

Untuk Agan dan Sista yang masih bingung bagaimana cara mendidik anakmu dengan baik, mungkin kalian bisa coba mengikuti panduan parenting yang dikeluarkan oleh salah satu universitas ternama dunia, Harvard University, yang dibuat berdasarkan hasil studi pengembangan manusia.



Quote:Habiskan Waktu Bersama

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Hal pertama dan yang paling sederhana untuk membentuk kepribadian anakmu adalah dengan seiring-sering menghabiskan waktu bersama dengan anakmu secata teratur. Dengan memiliki waktu bersama, GanSis bisa mengembangkan percakapan bermakna yang bisa membuat anakmu belajar untuk peduli dan mencintai. Selain itu, GanSis juga bisa menunjukan kasih sayang dan perhatian yang tulus kepada anakmu, serta memberikannya kegiatan yang mendorong dan memuji prestasi atau capaian yang diraih oleh anakmu. Pokoknya GanSis harus bisa membuat waktu berkumpulmu menjadi sangat berkualitas deh.



Quote:Jadi Teladan dan Mentor

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Agan Sista pasti tau kan kalau anak adalah peniru terbaik? Nah, oleh karena itu GanSIs harus mempraktikan nilai-nilai baik di hadapan anakmu seperti kejujuran dan kerendahan hati, hal ini bertujuan agar anakmu juga memiliki kejujuran dan kerendahan hati yang sama seperti yang GanSis contohkan. Selain itu, Agan dan Sista juga bisa memberi tahu anakmu ketika GanSis membuat kesalahan dan bicarakan dengannya bagaimana cara memperbaikinya. Pokoknya kasih contoh yang baik-baik dan juga selalu awasi anakmu ya.



Quote:Menjadi Baik dan Peduli

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Selain mencontohkan kejujuran dan kerendahan hati, menjadi peduli dan orang baik juga merupakan hal yang sangat penting. GanSis harus mengajarkan anakmu untuk peduli dan menjadi orang baik dimana pun ia berada, baik di rumah, di sekolah, ataupun di lingkungan sekitarnya.



Quote:Berikan Tanggung Jawab

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Jika anakmu sudah cukup besar, GanSis bisa mulai memberikannya sebuah tanggung jawab kecil. Misalnya memberinya tanggung jawab untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Hal ini akan melatih mereka untuk peduli pada rutinitas sehari-hari. Oh iya, GanSis jangan lupa mengucapkan terima kasih ya jika anakmu sudah melaksanakan tanggung jawabnya, pokoknya selalu hargai yang ia kerjakan deh. Ini akan melatih anakmu untuk selalu mengucapkan terima kasih setelah dibantu oleh orang lain.



Quote:Buka Pemahaman Anak

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Anak-anak biasanya peduli pada keluarga dan lingkup pertemanan yang lebih kecil. Nah. untuk memberinya pemahaman yang luas, Agan dan Sista bisa berbicara tentang orang lain dan berbagai tantangan yang dihadapi oleh orang-orang. Kalian juga bisa mendiskusikan masalah dan juga memberikan ide untuk membantu dan memperbaiki masalah yang kalian bahas tadi. GanSis bisa mengajaknya untuk mendengarkan orang lain, terutama orang yang mungkin berbeda dari mereka, untuk menumbuhkan pemahaman dan kasih sayang.



Quote:Mengambil Tindakan

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Ketika dihadapkan pada suatu masalah, GanSis bisa membantu anakmu dengan berbicara dan mengambil tindakan. Jangan lupa untuk mendorong mereka untuk bekerja dengan orang lain agar dapat menyelesaikan masalahnya, GanSis. Cobalah menerjemahkan minat anak untuk membuat mereka tertarik membantu. Misalnya, jika anak menyukai binatang, mereka dapat menjadi sukarelawan di tempat penampungan.



Quote:Menyelesaikan Konflik

Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

GanSis harus bisa membantu anakmu untuk mengidentifikasi perasaan mereka dan bantu mereka untuk mengontrol dan juga mengelolanya, seperti mengambil napas panjang untuk bisa berpikiran tenang. Bantu juga anak-anakmu untuk menyelesaikan konflik dengan tetap memahami perasaan mereka dan orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 18:55
mau ikut
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 21:36
patut buat di coba ni. masa yang sangat penting bagi orang tua yaitu saat membesarkan anaknya. bukan perkara main main mengingat menyangkut urusan masa depan anak dan orang tua sendiri
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 22:00
wah mantap emang harvard. Semua pointnya bener & pas tepat pada kondisi saat ini yang suka banyak kurang dibbrp point tersebut.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 22:01
Nomer 2 ane rasa paling ngena sih. Jaman sekarang banyak ortu yang hanya menyuruh aja.. makanya anaknya juga jd gak respect karena ortunya gak nyontohin
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 22:02
Mantap lah gan threadnya! Kiranya bisa membuka wawasan para orang tua yang membaca thread ini hehehe
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 22:19
ih penting nih! thanks gan infonya... nice banget

ane baru tau kalo harvard ngeluarin panduan parenting... mengingat ini dari harvard menurut ane pasti valid banget sih karena yang buat pasti para ahli dan udah ngelewatin berbagai rangkaian penelitian...

harus dibaca dan dipahami nih sama kita yang punya anak, ponakan, atau adek yang masih kecil
profile-picture
profile-picture
yahyal010 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
28-07-2019 22:59
*10
widih kok keren banget sih disini
bermanfaat banget deh threadnya keren
ANE SUKA sama ini THREAD!
Ulasannya juarak dan ciamik
Yuk kita share Bersama-sama
Ane tunggu kelanjutannya thread dengan topik yang berbeda ya
Taraaaa tengkyu!

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
Tomdic memberi reputasi
0 1
-1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
29-07-2019 06:02
dicetuskan oleh univ bagus wkwk setuju banget, orang tua harus memberikan tauladan yang baik bagi anak-anaknya, karena anak usia dini adalah peniru yang ulung. Anak akan belajar melalui tahapan imitasi yaitu meniru. Apa yang dilihat dan didengar anak akan ditiru oleh anak. Jadi orang tua harus lebih berhati-hati dalam perilaku maupun perkataan..
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
29-07-2019 19:08
Keren keren. Relate banget nih sama kondisi ane gan. Bagus banget infonya. Pendidikan utama anak memang seharusnya berasal dari rumah
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
29-07-2019 20:51
Poin poinnya pas semua, terutama yang 'mentor' sih menurut ane. karena kejadian juga di asli, orang tua ngelarang anaknya melakukan hal a tapi orang tuanya tetep ngelakuin hal a itu juga, malah depan anaknya persis. terus buat apa dong melarang larang anaknya? lebih baik emang contohin langsung emoticon-Jempol
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
29-07-2019 22:24
seinget ane dulu pernah sempet ada wacana mau bentuk kementrian parenting gitu... kok sekarang dah nggak kedengeran. padahal penting sih menurut ane... tapi orang-orangnya juga harus paham dulu tentang parenting sih...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
29-07-2019 22:25
ini juga nais info nihhh ga cuma buat orang tua tapi buat semuanya juga, jadi tau gimana harus ngadepin dan bimbing anak-anak hehe
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
30-07-2019 09:31

Setuju. Kemarin gue sempat ikut kajian parenting dg ustadzah ninih (istri aagym), beliau berkata bahwa penekanan parenting sukses salah satunya keteladanan.

Quote:Original Posted By syududududuu
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!

Setiap orangtua pasti mengingin anak dengan kepribadian yang baik, sopan, pengertian, dan peduli kan ? Nah, agar anakmu memiliki kepribadian yang seperti itu, maka Agan dan Sista sebagai orangtua harus bisa membimbingnya dengan sangat baik, karena kepribadian anak bergantung pada cara orangtua mendidik sang anak.

Untuk Agan dan Sista yang masih bingung bagaimana cara mendidik anakmu dengan baik, mungkin kalian bisa coba mengikuti panduan parenting yang dikeluarkan oleh salah satu universitas ternama dunia, Harvard University, yang dibuat berdasarkan hasil studi pengembangan manusia.























profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:16
Parenting memang penting untuk pertumbuhan anak, gak jarang perlakuan buruk anak itu cerminan dari orang tuanya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:17
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
ini juga nais info nihhh ga cuma buat orang tua tapi buat semuanya juga, jadi tau gimana harus ngadepin dan bimbing anak-anak hehe


Iyaa bener banget, hitung hitung belajar lah sebelum menjadi orang tua
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan dhinyzfrn memberi reputasi
2 0
2
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:18
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
seinget ane dulu pernah sempet ada wacana mau bentuk kementrian parenting gitu... kok sekarang dah nggak kedengeran. padahal penting sih menurut ane... tapi orang-orangnya juga harus paham dulu tentang parenting sih...


Wah padahal itu ide bagus loh ya, mendidik dan menanamkan budi pekerti yang baik sejak dini pasti lebih bagus hasilnya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:19
Quote:Original Posted By kudanil.la
Poin poinnya pas semua, terutama yang 'mentor' sih menurut ane. karena kejadian juga di asli, orang tua ngelarang anaknya melakukan hal a tapi orang tuanya tetep ngelakuin hal a itu juga, malah depan anaknya persis. terus buat apa dong melarang larang anaknya? lebih baik emang contohin langsung emoticon-Jempol


Setujuuuuuuu gan! Anak pasti mencontoh orang tuanya yaa 😏😏😏
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:20
Quote:Original Posted By aygilagility
Keren keren. Relate banget nih sama kondisi ane gan. Bagus banget infonya. Pendidikan utama anak memang seharusnya berasal dari rumah


Wuih bener banget! Apalagi ibu, berperan penting banget dalam menanamkan sifat dan budi pekerti baik ke anak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
31-07-2019 23:21
Quote:Original Posted By b4perman
*10
widih kok keren banget sih disini
bermanfaat banget deh threadnya keren
ANE SUKA sama ini THREAD!
Ulasannya juarak dan ciamik
Yuk kita share Bersama-sama
Ane tunggu kelanjutannya thread dengan topik yang berbeda ya
Taraaaa tengkyu!

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Yes yesss gaisss! Ayo share ini bermanfaat banget lohh terutama buat kaum ibu yaa 💚💚💚💚
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Coba Ikuti Panduan Parenting yang Dikeluarkan Harvard University, Yuk!
01-08-2019 21:05
Quote:Original Posted By alssheza
Wah padahal itu ide bagus loh ya, mendidik dan menanamkan budi pekerti yang baik sejak dini pasti lebih bagus hasilnya


iyaaa ane udah seneng dengernya. tapi belakangan sempet keluar konten-konten dari bkkbn kalo ga salah, menurut ane masih ada beberapa hal yang belom 'pas' untuk dijadikan bahan penyuluhan ke masyarakat. masih perlu berbenah juga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia