technogame.meAvatar border
TS
technogame.me
Review Game Warframe Game Gratis di Steam
Bermain Warframe berarti mendamaikan diri Anda dengan sensasi bahwa Anda selalu sedikit berlebihan. Bahkan enam tahun setelah debutnya, itu masih sesuatu yang aneh di ranah aksi-RPG online. Dengan alam semesta yang meluas yang menampung banyak konten, gim bebas-main ini menawarkan sejumlah besar kebebasan untuk menjelajah, mengungkap barang rampasan, dan menjalankan misi dengan para pemain ninja luar angkasa yang penuh gaya. Dibutuhkan pendekatan yang jelas-jelas ortodoks dengan petualangan non-liniernya - kadang-kadang membuat frustrasi - namun melakukan perjalanan melintasi alam semesta Warframe yang masif sama memuaskannya seperti menawan.

Saya pribadi memuji pertarungan permainan yang gesit dan keras, tetapi mengkritik kurangnya fitur bermakna yang secara efektif mengambil keuntungan dari kekuatan itu. Dalam arti yang lebih luas, Warframe lama adalah sketsa yang menjanjikan dari sebuah ide yang tidak memiliki alasan untuk berinvestasi. Namun, Warframe hari ini telah mengisi gambaran yang lebih besar. Visinya lebih jelas, dan sekarang jauh lebih dari sekadar ninja luar angkasa yang berkelahi di koridor. Beberapa momen terbaik Warframe melibatkan bertualang ke dunia luar angkasa, menjelajahi dunia terbuka dan, ya, terlibat dalam pertempuran untuk menguatkan dan menghadapi tantangan yang lebih besar.




Ketika datang ke gameplay dan narasinya, Warframe sepertinya selalu melemparkan Anda ke ujung yang dalam. Kisah yang lebih besar berfokus pada klan pejuang antarbintang yang dikenal sebagai Tenno ketika mereka menemukan kembali diri mereka sendiri dengan alam semesta yang lebih megah dalam konflik abadi. Anda mengendalikan Bingkai yang dibangun kembali - pejuang Tenno yang direvitalisasi dari masa lalu yang jauh - untuk terlibat dalam misi melawan segudang faksi musuh. Kesombongan para ninja luar angkasa ini menebas dan menembak di seluruh alam semesta menyatukan narasi longgar sekaligus memberikan Anda kebebasan yang mengesankan. Beberapa pencarian sinematik menjelaskan sejarah Tenno, yang mengarah ke beberapa momen mendalam yang mengungkapkan kedalaman yang mengejutkan untuk karakter Anda dan tempat mereka di galaksi.

Warframe adalah gim besar dengan berbagai sistem kompleks untuk menyelam - tetapi di situlah masalahnya. Ini adalah permainan yang menantang untuk dipecahkan; bahkan dengan ratusan jam di bawah ikat pinggang saya, saya masih bisa merasa kewalahan oleh berapa banyak permainan yang ada untuk membongkar. Namun, trik untuk memahami permainan ini terletak pada menemukan fokus Anda sendiri dalam penggilingan samar-samar - apakah itu mengambil berbagai kegiatan sampingan dan misi di serangkaian planet atau menginvestasikan waktu untuk menyesuaikan, bereksperimen, dan mengubah Bingkai favorit Anda .

Seringkali bisa terasa seperti mengejar ketinggalan, mengingat ada konten enam tahun di dalam paket, tetapi ini adalah permainan yang memberi hadiah dengan meluangkan waktu untuk menyerap semuanya, alih-alih bergegas. Bagaimana Anda terbiasa dengan struktur tenggelam atau berenang yang mengejutkan ini akan menentukan jarak tempuh yang Anda dapatkan darinya. Sebagian besar misi adalah pertemuan tunggal, terpisah di seluruh tata surya. Struktur sedikit demi sedikit ini pada akhirnya membuat gim besar lebih mudah dicerna. Ada banyak kegiatan yang menarik untuk diselami, dan dengan lebih dari 40 Bingkai bergaya hiper untuk digunakan, selalu ada rasa senang dan kaget ketika menemukan betapa dalamnya semua itu berjalan. Namun, sementara misi pembukaan sangat baik untuk membawa Anda ke ayunan dasar hal-hal ketika datang ke gameplay intinya, sistem yang lebih mendalam yang tersisa bagi Anda untuk menguraikan sendiri.
 



Quote:




Sebagian besar pendekatan lepas tangan untuk membuat Anda terbiasa kadang-kadang dapat memanifestasikan perasaan tanpa tujuan. Dan itu diperbesar ketika menjadi jelas bahwa tidak ada endgame tradisional untuk bekerja. Ada misi dan cerita kelas atas yang dirancang untuk pemain yang lebih berpengalaman, beberapa berfokus pada pertarungan tanpa akhir melawan gelombang musuh, tetapi tidak ada hal seperti penggerebekan yang akan dibuka nanti. Dalam banyak hal, Anda diperkenalkan dengan permainan akhir yang akrab sejak awal, dan yang sering kali memerlukan fine-tuning suite Frames Anda untuk mengatasi banyak tantangan yang lebih sulit dari permainan.

Bintang sebenarnya dari Warframe adalah berbagai Frame, dengan masing-masing memiliki desain dan kemampuan unik mereka sendiri. Mengejar karakter baru untuk dimainkan adalah salah satu dari banyak konstanta dalam perjalanan Anda, sering kali menentukan di mana Anda harus menginvestasikan waktu Anda. Itu selalu terasa bermanfaat ketika Anda menemukan Frame baru, terutama ketika itu adalah yang terpisah dari yang lain. Beberapa sangat khusus, seperti Abu yang berorientasi siluman atau Hidroid pemanggil makhluk asing-tentakel. Salah satu yang menonjol adalah Octavia, Frame mirip Bard yang memungkinkan Anda membuat musik khusus untuk meningkatkan kemampuan dan menyerang musuh. Suatu kali, seorang anggota regu saya menggunakan keterampilan Octavia untuk dengan mudah membersihkan lorong yang penuh dengan musuh - semuanya sesuai dengan lagu "Push It" milik Salt-N-Pepa.

Ada banyak ruang untuk bereksperimen, dan itu bisa sangat menyenangkan memperkuat salah satu Frame pemula dengan mod dan persenjataan yang kuat yang dapat meleleh melalui musuh. Ini juga mengesankan bagaimana kustomisasi dan personalisasi mendalam di Warframe - Anda dapat menerapkan shader yang berbeda, aksesoris, dan bahkan mengubah set animasi khusus mereka, dan jarang menemukan pemain lain yang memiliki gaya dan pemuatan yang sama.




Adalah suatu keharusan untuk mendapatkan Bingkai Anda untuk mencapai potensinya agar mereka dapat terus melakukan kegiatan yang lebih maju. Jika Anda tidak menerapkan mod dan buff yang tepat untuk karakter Anda, itu sering dapat menghentikan Anda di trek Anda pada beberapa saat yang tidak nyaman dalam perkembangan Anda. Jika Anda berkomitmen untuk mencari tahu seluk-beluk permainan, maka menggunakan panduan online untuk memahami mekanika canggih ini, seperti halnya dengan aspek lain dari permainan, adalah suatu keharusan. Sumber daya ini sangat membantu, tetapi mengecewakan seberapa sering Anda harus menggunakannya, berbeda dengan permainan yang mengajarkan Anda informasi yang sama. Tanpa mereka, mempelajari sistem ini sendiri bisa menjadi ujian kesabaran yang signifikan.

Anda akan dengan cepat menemukan diri Anda dalam irama memotong gerombolan musuh dan meningkatkan kekuatan Frame Anda dengan mengumpulkan mod dan mendapatkan pengalaman saat sistem dan acara gameplay baru terbuka. Meskipun gameplay intinya sering memuaskan, masih umum untuk melihat serangkaian misi yang sangat berulang, yang sebagian besar menggunakan kembali ubin-set untuk level dan tipe obyektif yang dihasilkan secara prosedural. Pengulangan ini bisa menciptakan perasaan déjà vu berulang, dan ada saat-saat ini membuat saya merasa lelah setelah sesi bermain yang panjang dengan permainan.

Untuk membantu meringankan rasa pengulangan ini, Warframe memang menyuntikkan sejumlah variasi pada misi standar, serta menambahkan dalam kegiatan baru. Bersamaan dengan tantangan Nightmare, versi yang lebih sulit dari level yang sebelumnya diselesaikan, beberapa misi bahkan mencampur ulang tahapan masa lalu dengan memasukkan beberapa faksi musuh dalam satu level, membuat beberapa tujuan standar jauh lebih sibuk. Beberapa tujuan menampilkan mode permainan yang sama sekali berbeda, khususnya menggabungkan Archwing, yang mengubah urutan aksi yang sudah dikenal dengan level penembak gaya Wing Commander. Bahkan ada serangkaian jenis permainan PvP, seperti mode Konklaf dan Duel, dengan yang terakhir memungkinkan Anda mengundang pemain lain ke klan dojo buatan pemain untuk terlibat dalam pertarungan solo. Sayangnya, aktivitas PvP terlihat sangat mendasar dan kikuk dibandingkan dengan pengalaman inti PvE.




Terlepas dari seberapa banyak permainan telah tumbuh selama bertahun-tahun dengan menambahkan fitur yang mengubah permainan, akar Waframe masih tertanam kuat dalam pertarungan inti yang serba cepat dan memuaskan. Keseluruhan kecepatan dan kelenturan dalam aksinya adalah sesuatu yang selalu unggul, dan selalu ada rasa rahmat dan kemahiran yang dapat membuat bahkan misi biasa mendebarkan. Ini sering menunjukkan warna yang mirip dengan penembak koridor cepat dengan permainan aksi-karakter yang menakjubkan, dengan pasukan Anda merobek musuh menggunakan segudang keterampilan dan persenjataan.

Pertempuran inti dan traversal umum Warframe dapat bergerak dengan kecepatan terik. Meskipun seberapa kompleks mereka bisa, mereka masih cukup intuitif untuk menyelam, dan Anda dapat melakukan akrobat canggih Warframe seperti meluncur, berjalan di dinding, dan "Bullet Jump" yang dinamai dengan tepat - yang mengarahkan karakter Anda ke segala arah- -sangat cepat. Melee combat juga menampilkan kompleksitasnya sendiri, memungkinkan Anda menggunakan bermacam-macam kombo dan kemampuan udara untuk memotong legiun musuh di layar yang mencolok. Seiring waktu, merantai bersama parkour yang licin melompat menjadi serangan cepat dengan senjata Anda bisa menjadi kebiasaan, yang menghasilkan pertemuan Warframe yang paling memuaskan dan penuh gaya.

Warframe dapat menjadi hal yang menakutkan bagi pendatang baru, namun itu juga dapat membuktikan tantangan bagi pemain - seperti saya - yang mengambil istirahat panjang dan harus mempelajari dasar-dasar fitur baru sambil secara bersamaan menghapus yang usang. Seperti halnya permainan online, dan untungnya, Warframe memiliki komunitas yang aktif dan terbuka untuk berdagang dan mencari bantuan, dan Anda dapat berinteraksi langsung dengan orang lain di berbagai ruang sosial di berbagai planet. Adalah umum bahwa Anda mungkin harus berkonsultasi dengan sumber daya luar untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya, atau kemajuan Anda mungkin terhenti secara tiba-tiba.




Tetap bertahan dengan gim ini cukup lama, dan Anda akan membuka kunci akses ke misi cerita sinematik yang lebih terlibat dan pengaturan dunia terbuka yang paling menunjukkan pertumbuhan gim yang luar biasa. Berbeda dengan bercerita yang terpecah-pecah di sebagian besar permainan, dua pilar ini menyajikan alur yang lebih dipandu yang menawarkan narasi dan momen karakter yang mengesankan. Beberapa dari misi ini bahkan termasuk penambahan mengejutkan dari sistem dialog, yang dapat menghasilkan beberapa peristiwa yang sedikit berbeda dalam garis pencarian.

Dalam pengaturan dunia-terbuka dari Dataran Eidolon dan Orb Vallis, yang terbuka setelah Anda mencapai planet tempat mereka berada, Anda dapat menikmati pemandangan dunia skala besar, menikmati karunia dan acara dinamis dengan pasukan , dan bahkan mempelajari lebih lanjut tentang konflik pembuatan bir di setiap pengaturan. Kisah Vallis terutama menarik, berkaitan dengan hak-hak pekerja dan bahaya kapitalisme tahap akhir di zaman antarbintang. Meskipun kisah-kisah utama yang berlatar di dunia terbuka ini cenderung berakhir terlalu cepat, jumlah nuansa dan narasi yang dikemas sangat mengesankan, yang membuat saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu di pengaturan untuk terus berinteraksi dengan karakter-karakternya.

Saya terus-menerus senang dengan fleksibilitas banyak sistem Warframe, dan bagaimana hal itu memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai penghargaan dan membuka dengan kecepatan Anda sendiri. Tentu saja, ada bermacam-macam barang, senjata, dan bahkan Frame untuk dibeli dengan uang sungguhan atau dengan Platinum, mata uang premium Warframe. Untungnya, sebagian besar item dalam gim dapat dicapai melalui gameplay, memungkinkan Anda untuk memasuki seluk-beluk konten gim yang sebagian besar tidak berkurang. Ekonomi dalam game Warframe sangat aktif, dan jika Anda cukup pintar, Anda bahkan dapat menukar beberapa peralatan Anda sendiri dan cetak biru dengan pemain lain untuk Platinum juga.





Saat konten baru diperkenalkan, jalur untuk mengalami pencarian atau mendapatkan Frame berikutnya tersedia untuk semua pemain. Pendekatan santai ini meyakinkan, terutama untuk permainan sebesar ini. Saya biasanya mendapati perlengkapan dan kelas baru cukup mudah dikelola. Namun, masih ada beberapa time-sink yang merasa sebagian besar sewenang-wenang, sehingga menghasilkan penggilingan yang diharapkan dan kadang-kadang panjang yang biasa dalam permainan free-to-play. Untuk itu, tujuan utama Platinum adalah untuk menghindari investasi waktu dan sumber daya.


Terima kasih udah baca jangan lupa cendolnya yak emoticon-Toast
ryusuf08Avatar border
KnightDruidAvatar border
KnightDruid dan ryusuf08 memberi reputasi
2
735
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
PC Games
PC Games
icon
11.2KThread5.5KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.