alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35722afacb955b0a516b7f/bu-dokter-yang-gagal-jadi-pns-karena-disabilitas-ternyata-ranking-1
Lapor Hansip
22-07-2019 15:22
Bu Dokter yang Gagal Jadi PNS karena Disabilitas Ternyata Ranking 1
Past Hot Thread
Bu Dokter yang Gagal Jadi PNS karena Disabilitas Ternyata Ranking 1


Jakarta - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mencoret nama drg Romi Syofpa Ismael sehingga gagal menjadi PNS. Bupati beralasan drg Romi tidak sehat karena disabilitas.

Sebelum ikut tes CPNS, drg Romi mengabdi sebagai dokter honorer di Puskesmas Talunan. Setelah itu, ia diangkat menjadi pekerja tidak tetap. Pada 2016, drg Romi Syofpa Ismael mengalami paraplegia usai melahirkan, yang memaksa harus menggunakan alat bantu kursi roda untuk aktivitas sehari-hari.

Namun drg Romi tetap mengabdi di Puskesmas dan tidak ada masalah dalam penanganan pasien gigi di puskesmas. Hingga muncul seleksi CPNS 2018 dan ia ikut seleksi.

"Dia menduduki peringkat terbaik ranking 1 untuk tes kompentensi," kata Direktur LBH Padang, Wendra Rona Putra yang menjadi kuasa drg Romi saat dihubungi detikcom, Senin (22/7/2019).

Setelah lolos tes kompetensi, drg Romi mengikuti tes kesehatan. Terjadilah perdebatan apakah drg Romi lolos kesehatan atau tidak sebagai dokter gigi.

drg Romi lalu mengikuti tes di RSUD Solok dan dinyatakan sehat. Untuk memperkuat argumen itu, dilakukan tes lagi di dokter ahli okupasi di Padang dan di Pekanbaru. Hasilnya menyatakan drg Romi tidak ada masalah kesehatan untuk melakukan aktivitasnya sebagai dokter gigi.

"Tiba-tiba bupati menganulir secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Ini bentuk diskriminasi. Seolah-olah Kabupaten tidak mengakomidir posisi ini (karena disabilitas-red)," pungkas Wendra.

SUMUR
Detik

KOMEN TS
Bukannya ada slot khusus ya untuk disabilitas dalam CPNS?
Dulu waktu ane sempat magang di Kemenko PMK, bahkan ada satu PNS yang cuma satu kakinya. Tapi gak mengurangi semangat dia dalam bekerja.

Dalam kasus ini, ane sih kaget banget ya bupati bisa menganulir ibu ini karena disabilitas. Terlebih lagi ibu dokter ini peringkat terbaik waktu tes. Speechless ane sama bupatinya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.kritik.212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
22-07-2019 15:23
kayaknya bakal ht nih emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 15:24
tolol kali bupatinya, atau mungkin juga cerdas. si bupati tolol mencari ASN yg cekatan (untuk maling duit negara emoticon-Ngakak (S))
Diubah oleh then.must.koui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Romeo.Must.Die dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22-07-2019 15:30
Disabilitas = tidak sehat? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan madjoeki memberi reputasi
2
22-07-2019 15:37
Quote:Namun drg Romi tetap mengabdi di Puskesmas dan tidak ada masalah dalam penanganan pasien gigi di puskesmas. Hingga muncul seleksi CPNS 2018 dan ia ikut seleksi. 


pengabdian yg dilecehkan

sabar dok...

Bu Dokter yang Gagal Jadi PNS karena Disabilitas Ternyata Ranking 1
profile-picture
adriol43 memberi reputasi
1
22-07-2019 15:38
Quote:Original Posted By huginn
Disabilitas = tidak sehat? emoticon-Bingung


emoticon-Bingung
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1
22-07-2019 15:39
Nggak ada orang yang sempurna tapi cari yang paling sempurna. Itulah ironi kalo daftar PNS / BUMN. Saya sudah ngalamin langsung soalnya dan bikin nyesek juga.
profile-picture
profile-picture
diandraps dan pucuy19 memberi reputasi
2
22-07-2019 15:39
posisinya pas pendaftaran kan ada syarat2nya terkecuali disitu ada untuk disabilitas tapi kalo sampai lolos ujian dan lulus, kesalahan terjadi pada panitia yg tidak sepakat / tidak jeli sehingga jadi polemik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
njir dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 15:41
Ini masih ada seleksi cpns yg dihandle daerah yak?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan kaiharis memberi reputasi
2
22-07-2019 15:50
viral neh
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
1
22-07-2019 16:11
Mgkn ada bekingan dia yg mau dilolosin jd cpns emoticon-Embarrassment
Kalo akal sehat jalan ya justru ini jd acuan kalo pemda sana ramah disabilitas
Diubah oleh entecavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 16:34
Tidak ada uang pelicin emoticon-Leh Uga
0
22-07-2019 16:34
Diviralin malu nih Bupatinya.. Eh itu juga klo punya kemaluan emoticon-Hammer
0
22-07-2019 16:34
Quote:Original Posted By entecavir
Mgkn ada bekingan dia yg mau dilolosin jd cpns emoticon-Embarrassment
Kalo akal sehat jalan ya justru ini jd acuan kalo pemda sana ramah disabilitas


Mungkin saja.

Tapi ada anggapan kalau orang awam cuma mau diperiksa oleh dokter yang sehat ketimbang yang cacat. Kelihatan konyol atau ndeso emang, cuma kenyataannya ya begitu. Pernah diceritain sama kenalan saya, kalau dia nggak mau diperiksa oleh dokter yang penampilan fisiknya (maaf) nggak bagus, kayak gendut atau mukanya banyak bekas jerawat. Katanya : jaga tubuh sendiri aja nggak bisa, apalagi periksa tubuh pasien. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
dupa.fair dan madjoeki memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
22-07-2019 16:37
Viral, dipanggil presiden, diangkat, atau lebih tinggi derajat. Aamiin.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1
22-07-2019 16:37
Oh. Bupatinya dari partai gerandong ya?

Ya gitu deh. emoticon-Cape d...
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1
22-07-2019 16:39
Quote:Original Posted By huginn
Disabilitas = tidak sehat? emoticon-Bingung


Entah mau bilang apa emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh goe.la.li
0
22-07-2019 16:39
aneh disabilitas kok dikatakan tidak sehat....mikiiiiirrrrr
0
Lapor Hansip
22-07-2019 16:39
Balasan post huali944
Quote:Original Posted By huali944


Mungkin saja.

Tapi ada anggapan kalau orang awam cuma mau diperiksa oleh dokter yang sehat ketimbang yang cacat. Kelihatan konyol atau ndeso emang, cuma kenyataannya ya begitu. Pernah diceritain sama kenalan saya, kalau dia nggak mau diperiksa oleh dokter yang penampilan fisiknya (maaf) nggak bagus, kayak gendut atau mukanya banyak bekas jerawat. Katanya : jaga tubuh sendiri aja nggak bisa, apalagi periksa tubuh pasien. emoticon-Nohope


Persepsi gitu wajar kok gan, krn fisik jd penilaian dasar.
Ya kalo kerja di pelayanan kalo fisik gak cantik/ganteng minimal ya bersih, ramah, n wangi emoticon-Big Grin
Krn buat pasien awam itu kesan pertama yg ditangkap.

Tp ini kan dokter gigi, gak krusial x toh kerja juga duduk.
Dia dah kerja juga ngabdi + PTT.
Alasan disabilitas buat batalin dia jd pns ya alasan gak masuk akal.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
22-07-2019 16:41
loh bupati yg ambil keputusan? bukannya bkd or bkn ya?
bisa diblowup viral nih.. emoticon-Big Grin
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
22-07-2019 16:42
Bupati geblek
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.