alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313e1082d49511d11a0310/garuda-dan-rius-vernandez-berdamai-laporan-polisi-dicabut
Lapor Hansip
19-07-2019 10:50
Garuda dan Rius Vernandez Berdamai, Laporan Polisi Dicabut
Past Hot Thread
Quote:Garuda dan Rius Vernandez Berdamai, Laporan Polisi Dicabut

Jakarta, CNN Indonesia -- Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) mengaku telah mencabut laporan polisinya terhadap Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica terkait pencemaran nama baik lewat media sosial. Pencabutan itu dilakukan pada Jumat (19/7) pagi.

Ketua Harian Sekarga Tomy Tampati mengatakan keputusan itu diambil karena dua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Hal itu dituliskan dalam perjanjian perdamaian yang diteken Sekarga sebagai pelapor, Rius Vernandez dan Elwiyana Monica sebagai terlapor, serta Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara selaku saksi.


"Hari ini telah capai perdamaian kesepakatan dan semangat kebersamaan untuk jaga nama Garuda Indonesia sebagai aset bangsa. Rius dan kami punya komitmen yang sama untuk tetap jaga kelangsungan Garuda Indonesia," ucap Tomy.

Sebelumnya Sekarga melaporkan Rius dan Elwiyana dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP.

Pelaporan dilakukan setelah Youtuber itu mengunggah menu makanan di kelas bisnis Garuda Indonesia yang hanya ditulis tangan dalam instastory pribadinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ari menyatakan perdamaian ini terjadi atas mediasi yang dilakukan bersama advokat Hotman Paris Hutapea. Manajemen Garuda Indonesia diketahui sengaja meminta bantuan kepada salah satu pengacara kondang itu.

"Tadi pagi sudah tanda tangan disaksikan saya dan Pak Hotman, ini jadi momentum negara ini harus bekerja untuk jaga kesatuan dari perbedaan yang ada, pelapor dan terlapor setuju tidak melanjutkan perkara," kata Ari.

Setelah kejadian ini, Ari berniat memberikan tiket pesawat gratis kepada Rius di berbagai kelas seperti first class, bisnis, dan ekonomi. Namun, ia meminta agar Rius mengulas berbagai fasilitas yang diberikan Garuda Indonesia.

"Jadi tidak spesial hanya kami berikan kelas bisnis, tapi juga ekonomi dan first class. Tapi, ini gratisnya untuk mengulas juga," ujar Ari.

Selain tiket pesawat gratis, manajemen Garuda Indonesia mengundang Rius ke Garuda Indonesia Training Center (GITC) untuk memperlihatkan fasilitas yang tersedia di pelatihan awak kabin. Dalam hal ini, Ari meminta Rius untuk mengulas juga fasilitas tersebut.

"Saya undang Rius untuk kunjungi semua fasilitas agar melihat awak kabin kami," jelas Ari.

Di lain pihak, Rius mengucapkan terima kasih kepada pihak Garuda Indonesia dan Sekarga dengan keputusan ini. Ia juga sepakat memaafkan dan melupakan atas pelaporan yang dilakukan serikat karyawan Garuda.

"Kami sudah saling memaafkan dan melupakan. Saya akan terbang pakai Garuda Indonesia lagi, mari membangun dan meningkatkan citra Garuda," ujar Rius.

Rius dilaporkan ke polisi terkait unggahan-nya saat penerbangan Denpasar-Sydney di kelas bisnis Garuda Indonesia. Dalam unggahannya Rius membagi menu yang ditulis tangan oleh awak kabin dan dibagikan ke penumpang.

Saat itu, kata Rius, awak kabin dengan sopan berdalih menu itu ditulis tangan karena masih dalam proses pencetakan lagi.

Selain itu, dalam vlog-nya, Rius mengungkap kekecewaan dirinya dan para penumpang kelas bisnis di penerbangan yang sama soal minimnya suplai wine di kelas bisnis dalam perjalanan tersebut.

Belakangan, muncul draf pengumuman dari manajemen Garuda yang melarang dokumentasi kegiatan di pesawat baik berupa foto maupun video oleh awak kabin maupun penumpang.

Draf larangan tersebut pun menuai tanggapan negatif dari netizen. Namun, saat dikonfirmasi VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menyatakan bahwa pengumuman tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final yang seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

Belakangan pada 17 Juli 2019, manajemen Garuda menyampaikan telah mengubah larangan tersebut. Perusahaan pelat merah itu mengizinkan dokumentasi foto maupun video di dalam pesawat asal tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lain.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...polisi-dicabut


Wow dapat tiket first class gratis.. emoticon-Matabelo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
19-07-2019 10:52
Business Class memiliki tarif tiket 2-3 kali lebih mahal dari Economy Class

apa salahnya complain kalau dapat layanan tak bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 6 lainnya memberi reputasi
7
19-07-2019 10:53
lha kemaren mengulas yg didapat malah tuntutan

ulasan itu apa adanya
bukan yg baik baik saja yg diulas ( dlm hal ini menu kertas )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
19-07-2019 10:54
Lah.
Keliatan kan kl bumn cm jadi sapi perahan di rezim ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oliver28 dan 10 lainnya memberi reputasi
-5
Lihat 6 balasan
19-07-2019 10:56
bisa dipecat kalo saham turun terus..

profile-picture
thyeo wallcot memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-07-2019 10:57
Balasan post antek.rakyat
Makan tuh yg sok teriak nasionalis diperah rasa nasionalis
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan jkwselalub3n4r memberi reputasi
2
19-07-2019 10:57
Siapa dulu dong presidennya!!!!!!!!!!!!!!!!

Jkw selalu benar.. Pilihan menteri bumnnya sangat baik.. GIA no 1 di indonesia.. Bahkan reviewer disikat... Cuma di zaman kitak kitak.. 32+10 kemarin kemana aja.. emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sk8damn dan 7 lainnya memberi reputasi
0
19-07-2019 10:57
kalau udah damai ya sudah
kagag perlu dipanjang lebarin lagi
0
Lapor Hansip
19-07-2019 10:59
Balasan post antek.rakyat
Quote:Original Posted By antek.rakyat
Lah.
Keliatan kan kl bumn cm jadi sapi perahan di rezim ini


selalu aja dihubung2kan ke jokowi

ga logic cara berpikirnya, kelihatan penuh kebencian.. apa2 salah jokowi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 8 lainnya memberi reputasi
9
19-07-2019 10:59
sekarga malu sendiri
sok sok nuntut

nyatanya itu fakta yg dialami si rius
0
19-07-2019 11:00
Mengulas tanpa normalisasi?
Berhenti aja jadi reviewer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4by7og4 dan 5 lainnya memberi reputasi
-6
19-07-2019 11:01
dari awal harusnya begitu

saat bad day suatu perusahaan dan kebetulan ada customer liat
adanya dikasi compliment bukan dipolisikan

gw aja kmrn nginap hotel bintang 5
maunya bikin vlog juga saat makan di restorannya ada makanannya isi serangga, dan langsung waitressnya mengganti

coba gw vlog itu trs upload, mgkn bakal sama kaya rius kali wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 11:02
Quote:Original Posted By xrm
Mengulas tanpa normalisasi?
Berhenti aja jadi reviewer



Quote:Original Posted By noisscat


Eh bro gw bilangin ama lo yee...
Lo punya instagram gak??
Gw heran soalnya sama yg nuntut kasus ini apalagi pihak garuda sempet minta maaf ke si rius.. Trus pihak garuda minta postingan si rius di hapus tapi gak di hapus dan besoknya malah nuntut lapor polisi..

Lo ngerti gak sih kalo kita posting di insta story di instagram itu dalam waktu 24 jam postingan kita ilang sendiri.. Kaya nulis status di WA.. 24 jam ilang sendiri itu postingan.
Ngapain panik sama status insta story nya si rius???
Dia ngeshare cuma di instastory kok..
Gak punya instagram ya pantes TOLOL...


Duh hal ini semestinya jangan di kasih tahu duluan biar para Dinosaurus nya lebih meledak ledak lagi erupsi nya, hingga menggunakan buzzer bayaran di media media minggiring opini masyarakat, biarkan mereka merasakan malu dan lebih tambah malu lagi!

Bahwa pada kenyataan nya insta story itu terhapus dengan sendiri nya setelah 24 jam, perusahan Dinosaurus yang tidak mengikuti perkembangan jaman seperti ini layak dibiarkan melakukan pengrusakan diri sendiri dan bunuh diri massal di media media baik di Indonesia sampai ke dunia International!


Biarkan saja para Dinosaurus tersebut melepaskan Arogansi, kekalapan dan mempertunjukan berapa tinggi kecerdasan yang mereka miliki di media media biar lebih fatal lagi kerusakan nya, sampai sampai menggunakan buzzer bayaran untuk menggiring opini, hingga suatu ketika mereka sadar mereka ini ternyata adalah Dinosaurus yang lagi terbakar, terpanggang dan berada dalam neraka terdalam.

Kita ini mah tinggal syukurin saja sudah di kasih tahu berkali kali masih tidak tahu dan tidak mau tahu sama sekali, kunci seperti di atas " Insta story terhapus dengan sendiri nya setelah 24 jam " biar mereka tahu dengan sendiri nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
19-07-2019 11:02
Oh pakai mr.hotman

Pantas jdi damai emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
strangekl dan ust.basamalah memberi reputasi
2
19-07-2019 11:05
Dikasih tiket berbagai kelas gratis ama garuda asal bikin review.
Kalo hasil review nya ternyata jelek, gimana hayoooo
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-07-2019 11:07
Balasan post daimond25
Pendek banget cara pikir ente
profile-picture
theiamillis90 memberi reputasi
1
19-07-2019 11:16


Quote:Original Posted By codimo
selalu aja dihubung2kan ke jokowi

ga logic cara berpikirnya, kelihatan penuh kebencian.. apa2 salah jokowi..


Tuh maskapai kan cuman mengikuti junjungmu yg anti kritik, jadi kgk salah dong
profile-picture
theiamillis90 memberi reputasi
1
19-07-2019 11:21
Quote:"Jadi tidak spesial hanya kami berikan kelas bisnis, tapi juga ekonomi dan first class. Tapi, ini gratisnya untuk mengulas juga," ujar Ari.


klo gini kan udah enak

Garuda dan Rius Vernandez Berdamai, Laporan Polisi Dicabut
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan Razerbluz memberi reputasi
2
19-07-2019 11:30
Aksi tinju-tinjunya sudah berakhir
Bang Hotman sebagai penengah..

0
19-07-2019 11:32
Bused ada hotman paris di sana emoticon-Wakaka
0
19-07-2019 11:39
bego ngga ketulungan garuda, mau koorporasi besar pun kalo sudah jadi viral mau media apapun yg rugi ya koorporasi tersebut ...
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.