alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3025fac0cad732d4126bc1/permainan-masa-kecil-yang-bikin-kangen-kembali-ke-masa-lalu
Lapor Hansip
18-07-2019 14:55
Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu
Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu

Masa kecil adalah masa dimana kita hidup penuh dengan permainan-permainan. Masa dimana kita bermain dengan penuh suka cita. Setiap waktu yg kita lalui dimasa kecil adalah bermain.

Pasti semua agan/sist sangat merindukan masa kecil, pasti ya kan?. Pasti, saya juga sangat kangen akan bermain permainan masa kecil dengan sahabat-sahabat saya yang super random. Wkwkwk. Mari bernostalgia dengan permainan masa kecil kita dulu

1. BERMAIN KELERENG

Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu

sumber gambar:
https://sahabatnesia.com/permainan-masa-kecil/

Ketika lagi musim bermain kelereng, ane dan kawan-kawan hampir setiap sore hari memainkan permainan ini. Habisnya permainan ini sangat seru, apa lagi saat main tim. Wkwkwk

Salah satu cara bermainnya adalah bernama PAJAL atau KOLOM (dalam bahasa Aceh). Seru banget deh pokoknya gan :v.

2. MAIN LAYANG-LAYANGAN

Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu


sumber gambar:
https://www.idntimes.com/hype/throwb...memorable-c1c2


Main Layangan adalah hal yang wajib bagi anak-anak jaman dulu pastinya. Keseruan itu terjadi jika mainnya bareng dengan sahabat kita. Permainan ini bisa dikatakan permainan yang musiman. Main layangan biasanya di mainkan pada masa panen di sawah (kebiasaan di Aceh).

Keseruan yang paling sangat adalah di saat ngejar layangan putus :v. Padahal layangan itu sangat murah, tetapi pas ngejarnya itu yang membuat seru sampai lari kemana pun saat mengejarnya. Apalagi layangan orang lain yg putus :v, jika kita yang dapat itu akan menjadi hak kita karena capek mengejarnya. :v
Seru banget deh pokoknya. Tapi sekarang permainan ini sudah jarang di temukan akibat anak-anak sekarang udah di kasih gadget.

3. BERMAIN ENGKLEK

Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu


sumber gambar:
http://sarwoono.blogspot.com/2012/11...ional.html?m=1

Bermain engklek adalah salah satu permainan saya di masa kecil dulu. Lompat-lompat dari satu petak ke petak lain. Caranya cukup buat kotak-kotak di tanah sebagai objek untuk melompat. Setelah itu melompat dengan satu kaki untuk melewati satu kotak ke kotak lainnya.

Jangan sampai keluarkeluar kotak ya atau kena garisnya. Jika terjadi maka anda akan di anggap gagal atau kalah dan giliran kamu terhenti sementara. Perlu keseimbangat tinggi ni buat mainnya :v.

4. MAIN PETAK UMPET

Permainan Masa Kecil Yang Bikin Kangen Kembali Ke Masa Lalu

sumber gambar:
https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.../xview&id=4654

Bermain petak umpet biasanya di lakukan sehabis pulang sekolah. Permainan ini biasanya enak dimainkan sekurangnya 5 orang. Tapi, kalo lebih banyak lebih seru sih,wkwkwk. Jika kamu yang pertama di temukan oleh yang jaga, maka kamulah yang akan jaga di permainan selanjutnya. Maka dari itu kami yang memainkan permainan ini, maka kami akan bersembunyi di tempat yang paling sulit di temukan. Suapaya tidak menjadi orangbyang pertama di temuin. Tempat yang paling aman contohnya adalah rumah sendiri, kan lumayan bisa minum air dulu wkwkwk.


sumber : nostalgia waktu kecil :v
Diubah oleh bocahlajang
profile-picture
profile-picture
masnukho dan pengabdihotspot memberi reputasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
21-07-2019 14:26
Cendol satu dong gan :v
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tidakserius dan 3 lainnya memberi reputasi
4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.