alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d6e655cf6c42e381a08d1/film-horor-pendek-viral-quotmakmumquot-diadaptasi-ke-layar-lebar
Lapor Hansip
16-07-2019 13:27
Film Horor Pendek Viral "Makmum" Diadaptasi ke Layar Lebar!
Past Hot Thread

Film Horor Pendek Viral "Makmum" Diadaptasi ke Layar Lebar!

Mengadaptasi film horor pendek yang sempat viral di Youtube “Makmum” karya Reza Pahlevi, membuat produser Dheeraj Kalwani tertarik untuk membuat versi layar lebar film pendek yang berhasil menyabet banyak penghargaan festival film bergengsi. Walaupun sempat ragu dengan tawaran sang produser Reza Pahlevi akhirnya mengiyakan tawaran Dheeraj.



Mengembangkan kisah dari film pendek Makmum menurut Reza bukanlah sesuatu yang gampang, karena Reza harus berpikir kerasa bagaimana ruh di film pendek tetap terbawa dan bisa dinikmati buat penonton yang tidak mengikuti film pendeknya. Reza mengaku juga senang bekerja sama dengan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang memiliki visi yang sama.

Reza Pahlevi memang tidak duduk di kursi sutradara karena menurut Dheeraj film panjang tetap harus membutuhkan sutradara profesional. Berhubung tidak sulit menggabungkan ide Reza dan Hadrah Daeng, proses syuting berlangsung lancar. Banyak pelajaran yang bisa Reza ambil dari Hadrah, Hadrah adalah sosok sutradara yang detail, setiap yang terjadi di layar harus ada motivasinya membuat Reza juga ikutan menjadi lebih kritis.

Film Makmum dibintangi oleh Titi Kamal, Jajang C. Noer, Reny Yuliani, Tissa Bianni dan Ali Syakib. Mengisahkan tentang sosok ghaib di suatu asrama yang mana kemunculannya menganggu penghuni asrama. Trailer-nya sendiri sudah rilis, atmosfir dan efek suara mendominasi trailer membuat film ini semakin misterius dan menegangkan.

Makmum semakin menjadi film yang spesial karena ini film horor pertama buat Titi Kamal. Keluar dari zona nyaman karena selama ini selalu ambil peran di film drama komedi, peran Rini sangat challenging buat Titi, karena pekerjaan Rini berbanding terbalik dengan Titi yaitu sebagai pengurus jenazah.

Lewat film panjang Makmum, kita akan disuguhkan cerita detail awal mula setan Makmum muncul. Buat Agan dan Sista yang pernah menonton film pendeknya, tidak ada narasi latar belakang cerita bagaimana setan makmum tersebut muncul. Buat yang penasaran bisa langsung cocokin jadwal di tanggal 15 Agustus 2019untuk menonton film Makmum di layar lebar.

Trailer "Makmum"




0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
16-07-2019 14:23
waduh.....harusnya menjadikan mental imam menjadi kuat
0
16-07-2019 14:40
Semoga gaada adegan 'begituan' ya gan emoticon-Wowcantik
0
16-07-2019 15:38
duh, kok aneh gini ya perasaan setelah liat cuplikan film ini
serasa gimana gitu, itu orang shalat loh masih aja
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
16-07-2019 15:50
hm,
bakalan sesuai ekspektasi ga ya..
0
16-07-2019 18:57
menurut ane film-film horor yang kaya gini beneran ngeri banget sih soalnya deket sama kehidupan ane sebagai muslim, jadi kayanya bisa banget kejadian juga kaya gitu hhhh kaya film munafik juga buset itu setan didoain kaga mempan
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
16-07-2019 21:48


Quote:Original Posted By Redemptionz
duh, kok aneh gini ya perasaan setelah liat cuplikan film ini
serasa gimana gitu, itu orang shalat loh masih aja


klo yang ane tau si gan, kejadian kaya gitu bakal ada klo kita udah rajin melakukan solat malam. semata mata untuk menguji keimanan emoticon-Takut emoticon-Takut
0
16-07-2019 21:50


Quote:Original Posted By farinamany
menurut ane film-film horor yang kaya gini beneran ngeri banget sih soalnya deket sama kehidupan ane sebagai muslim, jadi kayanya bisa banget kejadian juga kaya gitu hhhh kaya film munafik juga buset itu setan didoain kaga mempan


bener bgt sis, kita merasa seram karena melakukan hal itu juga. jadi kebayang di posisi film itu adalah kita sendiri emoticon-Takut emoticon-Takut
0
16-07-2019 21:54
Waktu ane liat versi pendeknya asli nyeremin sih gan... Tapi ga yakin kalau jadi film layar lebar bakal sekeren itu...
Takutnya kaya cerita di kaskus viral yg difilmkan keluarga tak kasat mata tapi waktu dibikin film panjang jadi kurang menarik
0
16-07-2019 22:02
Quote:Original Posted By dhikapradana
Waktu ane liat versi pendeknya asli nyeremin sih gan... Tapi ga yakin kalau jadi film layar lebar bakal sekeren itu...
Takutnya kaya cerita di kaskus viral yg difilmkan keluarga tak kasat mata tapi waktu dibikin film panjang jadi kurang menarik


ini bener juga si... harus manjangin plot terus gimana caranya biar tetep dapet feel serem yang sama (atau lebih?)
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
16-07-2019 22:05
Quote:Original Posted By diandraps
bener bgt sis, kita merasa seram karena melakukan hal itu juga. jadi kebayang di posisi film itu adalah kita sendiri emoticon-Takut emoticon-Takut


bayangin deh ente kedatengan setan nih ya amit-amit, terus doa. lah si syaul setan ni ikutan baca doa juga terus kita kudu baca apaan coba baca pepak boso jowo??????
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
16-07-2019 22:13


Quote:Original Posted By farinamany
bayangin deh ente kedatengan setan nih ya amit-amit, terus doa. lah si syaul setan ni ikutan baca doa juga terus kita kudu baca apaan coba baca pepak boso jowo??????


haha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak , iya sis serem bgt klo udah kaya gitu mah. tapi setau ane si setan yg kaya gitu gk ada ko, tapi gk tau si mngingat belum pernah ketmu juga..amit"

0
16-07-2019 22:20

Quote:Original Posted By farinamany
ini bener juga si... harus manjangin plot terus gimana caranya biar tetep dapet feel serem yang sama (atau lebih?)

Itu sih jadi tantangannya, kalau keluarga kasat mata kan cerita panjang diringkas... Kalau ini plotnya emang pendek jadi takutnya kalai film panjang jadi boring dan mengada ada
0
16-07-2019 23:49
Quote:Original Posted By diandraps
haha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak , iya sis serem bgt klo udah kaya gitu mah. tapi setau ane si setan yg kaya gitu gk ada ko, tapi gk tau si mngingat belum pernah ketmu juga..amit"


gan......ada gan. yang kaya gitu ada beneran emoticon-Frown tapi kata temen ane sih itu jin muslim... jadi bisa doa juga GATAU DEH gapeduli juga ntar kalo diomongin malah nongol gimana kita tutup saja topiknya sampe sini ya gan sekian terimakasi ane undur diri wkwkw
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
17-07-2019 01:28
Semoga sebagus film Lights Out (2016) ya..
Sebagai contoh film layar lebar yang diangkat dari film pendek dengan judul yang sama. emoticon-Takut
0
Lapor Hansip
17-07-2019 02:02
Balasan post farinamany
Bangcyaaat, masih ada ya buku pepak boso jowo.emoticon-Wakaka
0
17-07-2019 05:46


Quote:Original Posted By farinamany
gan......ada gan. yang kaya gitu ada beneran emoticon-Frown tapi kata temen ane sih itu jin muslim... jadi bisa doa juga GATAU DEH gapeduli juga ntar kalo diomongin malah nongol gimana kita tutup saja topiknya sampe sini ya gan sekian terimakasi ane undur diri wkwkw


haha emoticon-Ngakak , oiya ada ya ? serem juga emoticon-Takut , udah deh iya di ttup aja. nongol bneran ntar emoticon-Takut emoticon-Takut
0
17-07-2019 08:17
keren nih, nyari Ciwik buat Temen nobar ah ... emoticon-Matabelo
0
17-07-2019 09:46
sampe sholat pun dijadiin horor.. warbiasyah orang Indon niy emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 00:36
Quote:Original Posted By hrsx48
Semoga gaada adegan 'begituan' ya gan emoticon-Wowcantik

adegan nggak masuk logika ala KK Dheeraj ya gan? emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By 8319801
hm,
bakalan sesuai ekspektasi ga ya..

Quote:Original Posted By dhikapradana
Waktu ane liat versi pendeknya asli nyeremin sih gan... Tapi ga yakin kalau jadi film layar lebar bakal sekeren itu...
Takutnya kaya cerita di kaskus viral yg difilmkan keluarga tak kasat mata tapi waktu dibikin film panjang jadi kurang menarik

Turunin ekspektasi aja kalau mau nonton

Quote:Original Posted By rizalshinoda
keren nih, nyari Ciwik buat Temen nobar ah ... emoticon-Matabelo

sekalian ngajak nobar se-RT gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By susu.tikus.liar
sampe sholat pun dijadiin horor.. warbiasyah orang Indon niy emoticon-Big Grin

KK Dheraj gitu loh emoticon-Cool



Quote:Mau baca blog ane?emoticon-Traveller
Proposisi Euklides I.47, Segitiga Freemasonry yang Sebenarnya (Dijamin bukan Cocoklogi!!!)
Bapak Geometri Euklides yang Misterius & Karyanya yang Berpengaruh Euclid’s Elements
Pembuktian Matematika & Q.E.D. Apa itu Q.E.D?
Rene Descartes, Pencipta Sistem Koordinat Kartesius, Matematikawan Berpedang
Taman Rusa UNDIP, Hayy bin Yaqdzon, dan Filsafat Illuminasonis

0
19-07-2019 00:58


Quote:Original Posted By kreator.9.ES
Turunin ekspektasi aja kalau mau nonton

Iya sih gan mau ga mau harus turunin ekspektasi daripada hasilnya bener bener jauh sama bauangan kita... Ini ane pernah ngalamin waktu nonton danur gan hehe
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.