alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c90c4c9518b3ca04cc24e/gnpf-ulama-bakal-gelar-ijtima-ulama-iv-ini-beberapa-fokus-pembahasannya
Lapor Hansip
15-07-2019 21:42
GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya
GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya

JAKARTA, iNews.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama segera menggelar Ijtima Ulama IV. Namun, mereka belum dapat menentukan apa tema utama yang bakal diangkat dan kapan pertemuan itu diselenggarakan.

Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak menuturkan, tema dan waktu Ijtima Ulama IV masih akan dibahas melalui rapat. Akan tetapi, dia memastikan pembahasan dalam ijtima nanti lebih kepada sikap ormas-ormas yang bergabung dengan GNPF Ulama, antara lain Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni 212.

“Bagaimana menyikapi keadaan dan situasi dengan hal-hal yang terbaru. Insya Allah semuanya akan kami dapat bahas, akan kami laksanakan dan didalam ijtimak nantinya kami akan merangkum dan menyokong aspirasi dan masukan itulah yang akan menjadi sikap dasar kami nantinya,” ujar Yusuf dalam konferensi peres di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Dia menuturkan, pihaknya sampai saat ini tidak terpengaruh dengan hal-hal lain yang saat ini ramai diperbincangkan, seperti soal pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, akhir pekan lalu.

“Semua orang semua kelompok punya hak masing-masing mau bertemu atau mau melaukan hal apapun saja. Begitu juga kami punya sikap dan punya ketentuan tersendiri apa langkah-langkahnya selanjutnya yaitu kami akan menampung dan menerima semua masukan dari para ulama, habaib, dan para tokoh nasional sesuai dengan arahan imam besar kita, Habib Muhammad Rizieq Syihab,” kata dia.

Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman mengatakan, Ijtima Ulama IV nanti bertujuan untuk lebih mengonsolidasikan kalangan ulama dan umat. Sejak awal melakukan Ijtima I, GNPF Ulama telah mengambil beberapa keputusan untuk berbagai bidang, seperti bidang dakwah, ekonomi, kemanusiaan, dan politik.

“Nah kami di Ijtima ke IV ini adalah untuk mengevaluasi seluruh atau yang sudah kita putuskan ini sampai sejauh mana sudah perkembangan untuk pelaksanaan dari apa diputuskan itu nah itu pertama,” kata Munarman.

Menurut dia, salah satu evaluasi yang akan dibahas dalam Ijtima Ulama IV adalah bidang politik. Namun, evaluasi itu menurut dia tidak semata-mata terkait dengan politik praktis atau pembagian kekuasaan. Dia menegaskan, politik yang diperjuangkan GNPF Ulama sejak awal adalah menyangkut keadilan dan persamaan (antidiskriminasi).

“Jadi memang sejak awal isu keadilan ini memang menjadi concern para ulama. Nah, yang ketiga kita punya semangat tata nilai diskriminasi, antikecurangan, antikezaliman. Kenapa kemarin kita ikut terlibat dalam kompetisi pemilu? Karena kita anggap pada wkatu itu dari kandidat yang ada, kita menyalurkan aspirasi untuk tegaknya keadilan untuk kepada salah satu yang ikut kontestasi pemilu tersebut,” ujar dia.


Komen TS

yang lo maksud konsolidasi ulama dan umat itu ulama dan umat yang mana? pasti ulama dan umat monaslimin ya.

yang lo maksud keadilan kan agar gerakan lo tuk meng-khilafah-kan Indonesia dibebaskan sebebas-bebasnya.

tata nilai diskriminasi anti kecurangan dan anti kezaliman. maksud lo buat mendelegitimasi pemerintah yang sah, sekalian kalian ingin mengobarkan civil war sehingga chaos sektarian akan terjadi di Indonesia.

lo mau mengibarkan bendera khilafah di bumi nusantara? nanti dulu guys, yang anti dengan gerakan golongan lo itu teramat sangat banyak, besar dan kuat. semua memilih diam bukan karena takut kepada kalian. mereka memilih "diam sementara" karena tidak ingin muncul keributan yang kurang diperlukan.

ingat ini hanya sekedar diam untuk sementara. gerakan dan manuver kalian akan selalu diawasi baik oleh aparat maupun oleh kelompok yang anti dengan gerakan kalian. kalau mereka sudah bergerak, maka dijamin kalian akan cuma bisa kaing-kaing minta ampun atau bahkan musnah selamanya.
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
15-07-2019 21:44
GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan 10 lainnya memberi reputasi
11
15-07-2019 21:44
GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya
emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 21:47
Masih kekeh jualan agama


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tepsuzot memberi reputasi
2
15-07-2019 21:54
Tak kiro wes bubar emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
15-07-2019 21:59
Kok si zonk diem aja...?
padahal ada DPR tandingan...
Cuma sayang gak bakal ngaruh apa2..
Siapa elo...?emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15-07-2019 22:03
Kadal Gurun pada Susah Mup On.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HoshinaUtau dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 22:05
bosen ah narasinya ulama-umat mulu cari yg lain ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 22:05
malah jadi penyakit
ga mau indonesia damai, maunya bikin masalah mulu

prabowo udah mau berbaikan, ini malah manas2in
Diubah oleh codimo
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
15-07-2019 22:08
amat umat amat umat, padahal kita ga ngerasa terwakilkanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 22:12
kapan ya kadal kadal gurun ini dibantai macem 1984?? emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-07-2019 22:20
Gw suka gaya lu emoticon-Cool
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
15-07-2019 22:20
Onta arab kw mau bikin ijtima lagi...emang masih punya donatur? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tepsuzot memberi reputasi
2
15-07-2019 22:25
Daripada buat ijtimak mendingan buat jemput bibib
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
15-07-2019 22:27
Sok penting nih anjing anjing emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan ninjes memberi reputasi
2
15-07-2019 22:31
Suporter kardusnya siapa? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan Orchy memberi reputasi
2
15-07-2019 22:41
udhlah tak marthak jujur aja no 1 :

lunasi utang lapindo

wkwk
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tepsuzot memberi reputasi
2
15-07-2019 22:48
Ijilmek menentukan siapa yg di gangbang ?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
15-07-2019 22:48
GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-07-2019 22:48
ijtima kok direvisi berkali2 emangnya skripsi?

wowok melanggar ijtima 1 tapi tetep dipilih juga

yg jadi presiden sekarang ya yg patuh pada ijtima 1 milih ulama jadi wapres

tragedi kampret


emoticon-Leh Uga






profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 22:49
lupakan semua rivalitas di dlm politik..pesta sdh selesai saatnya menatap kedepan
yak..1..2..3 kampret hadap sini semua

GNPF Ulama Bakal Gelar Ijtima Ulama IV, Ini Beberapa Fokus Pembahasannya

emoticon-Big Grin
Diubah oleh devares
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.