alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d29a1440577a96c07029fee/pengalaman-ghaib-saat-perjalanan-ziarah-wali-wali-jawa-timur
Lapor Hansip
13-07-2019 16:15
Pengalaman Ghaib saat perjalanan Ziarah Wali-Wali (Jawa Timur)
Past Hot Thread

Bersama ibu, adik dan putra-putrinya
dalam perjalanan .... 

Banyak Fenomena yang kami dapatkan dalam ...

 
Ziarah wali-wali Jawa Timur

1. Sunan Bonang (Tuban)
2. Sunan Malik Ibrahim Asmoroqondi (Ayah SUnan Ampel), Tuban
3. Sunan Drajat (Putra Sunan Ampel), Lamongan
4. Sunan Maulana Ishaq Putra Syekh Jumadil Kubro
5.Sunan Maulana Malik Ibrahim (Gresik) Putra Syekh Jumadil Kubro
6. Sunan Ampel  (Cucu Syekh Jumadil Kubro)

Minus Sunan Giri .... karena waktu dan tenaga, bawa orang tua 
Mohon maaf bila ada kesalahan ....



foto

profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
13-07-2019 16:20
Kami diperlihatkan dalam mata batin kami ....

rombongan pejiarah ghaib berbaju putih-putih di makam Sunan Ibrahim Asmoroqondi (Tuban)
Ayah Sunan Apel



foto 1






foto 2





foto 3




Diubah oleh Kiyudi
profile-picture
profile-picture
alfariz1990 dan agahigh memberi reputasi
2
13-07-2019 16:26
Portal Pantai Utara

Menenukan sebuah kasus
anak kecil yang hilang .... ke alam ghaib selama 7 hari


menurut ceritanya dibawa putri cantik
ke sebuah pemandian


portal itu




portal itu
0
13-07-2019 16:30
Kisah anak kecil yang hilang ke alam ghaib selama 7 hari

Kisah Gadis kecil yang hilang ke alam ghaib selama 7 hari

gadis itu kembali dalam keadaan sehat
dan ... menurut ceritanya .... dibawa putri cantik ...


ke sebuah pemandian
dan tempat yang ndah


Video

0
13-07-2019 16:35
Sosok Mbah Sholeh

Saat ziarah ke Mbah Sholeh
Murid Sunan Ampel



Tiba-tiba kami diperlihatkan sosok beliau ... dalam mata batin kami


apakah itu real sosok beliau?


foto




foto
0
13-07-2019 16:39
Video-Video Perjalanan Ziarah Wali

Sunan Bonang

Perjalanan kami .......
bersama ibu, adik dan dua putra-putrinya

menelusuri wali-wali Jawa Timur


Sunan Bonang – Raden Makhdum Ibrahim atau yang dikenal sebagai Sunan Bonang, merupakan salah satu dari sembilan wali yang berperan dalam menyiarkan Islam di Indonesia. Sunan Bonang sendiri merupakan putra pertama dari Sunan Ampel (Surabaya). Beliau juga merupakan seorang guru sekaligus imam besar yang sangat terkenal dan dihormati di pulau Jawa. Dan sebagai waliyullah, sunan Bonang banyak dianugerahi dengan ilmu yang sangat tinggi.


Beberapa sumber menyebutkan bahwa Sunan Bonang lahir sekitar 1465 M. Beliau merupakan putra dari Sunan Ampel dan Dewi Condrowati, atau yang biasa disebut Nyai Ageng Manila. Maka dari itu, Sunan Bonang juga merupakan cucu dari Syekh Maulana Malik Ibrahim, yang jika diteruskan akan bertemu dengan silsilah Nabi Muhammad SAW. Sedangkan ibunya, merupakan putri dari seorang adipati Tuban yakni Aryo Tejo.

Nama asli Sunan Bonang yaitu Syekh Maulana Makdum Ibrahim atau Raden Makdum Ibrahim. Beliau juga merupakan kakak dari Raden Qosim atau yang dikenal sebagai Sunan Drajad. Sejak kecil Sunan Bonang telah dibekali dengan ajaran agama Islam oleh ayahnya dengan tekun dan disiplin. Bahkan Sunan Bonang yang masih muda pernah melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan latihan atau riyadhoh sebagai seorang wali.



Saat masih remaja, Sunan Bonang pernah menyeberang hingga ke daerah Pasai, Aceh untuk mendapatkan ajaran agama Islam dari Syekh Maulana Ishak bersama dengan Raden Paku (Sunan Giri). Setelah kembali ke tanah Jawa, beliau menetap di daerah Bonang atau pantai utara. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Beliau tidak menikah dan tidak memiliki keturunan, karena lebih memilih mengabdikan hidup untuk menyebarkan agama Islam.





0
13-07-2019 16:42
Ghaib berbaju putih-putih di Syekh ibrohim asmoroqondi


Perjalanan kami ...

menelusuri makam wali-wali Jawa Timur ....
kami dapatkan berbagai fenomena ...

di antaranya
sosok sosok ghaib berbaju putih-putih .... dalam mata batin kami ...



------------------------------


Syekh ibrohim asmoroqondi

Dia adalah ayah Sunan Ampel, yaitu Syeh Malana Ibrahim Asmoro Qondi yang merupakan keturunan ke 9 nabi Muhammad SAW.

Makam Syeh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi terletak di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Masjid dan makam Syeh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi hingga kini masih berdiri tegak dengan relief dan hiasan kaligrafi berusia ratusan tahun. Sejumlah peninggalan bersejarah seperti petilasan, gapura, dan cungkup makam masih kokoh berdiri sebagaimana aslinya.

Sementara makam Syeh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi terletak di sebelah barat masjid. Dari sekian banyak peninggalan, hanya bangunan masjid Asmoro Qondhi yang sudah mengalami renovasi, namun tidak mengurangi bentuk aslinya. Semacam jendela, pintu dan langit-langit masjid yang dipenuhi lafadz arab berbentuk kaligrafi ukir kayu jati kuno. Konon, masjid ini merupakan suatu tempat yang mustajabah.

Di samping kiri masjid terdapat sebuah sumur yang airnya diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain sumur juga terdapat benda bersejarah seperti bedug, mimbar dan umpak.

Benda-benda kuno bernilai sejarah ini merupakan eninggalan asli Syeh Maulana Ibrahim Asmoroqondi yang makamnya terletak di bagian barat masjid. Syeh Maulana Ibrahim Asmoroqondi merupakan ayah Sunan Ampel salah satu anggota Majelis Wali Songo.

Konsep ajaran Syeh Maulana Ibrahim Asmoroqondi salah satunya dapat ditelisik di pintu gerbang masjid. Di tempat itu terpampang tulisan, sabar, nerima, ngalah, loman, akas dan temen, yang memiliki makna mendalam bagi kehidupan umat manusia di muka bumi.




0
13-07-2019 16:45
Ziarah Ke Sunan Drajat

Di saatadzan Ashar bergema...
kami sampai di Sunan Drajat, Lamongan

di keheningan ...
yang membuat kami merinding ....


sekadar hening
sekadar doa ... untuk melanjutkan perjalanan kehidupan ...


--------------------------------

Menurut buku-buku sejarah walisongo, nama asli Sunan Drajat yaitu Raden Qosim. Beliau lahir sekitar tahun 1470 M, dan merupakan putra dari Sunan Ampel bersama Nyai Ageng Manila atau Dewi Condrowati.



Sunan Drajat merupakan anak kedua dari lima bersaudara, bersama dengan Sunan Bonang, Siti Muntisiyah (istri dari Sunan Giri), Nyai Ageng Maloka (istri dari Raden Patah), dan istri dari Sunan Kalijaga.

Dari silsilah Sunan Ampel, maka Sunan Drajat termasuk cucu dari Syekh Maulana Malik Ibrahim, seorang perintis dan pelopor pertama yang membawa Islam di tanah Jawa.

Sementara itu, Syekh Maulana Malik Ibrahim atau Asmarakandi merupakan anak dari seorang ulama besar dari Persia, yakni Syekh Jamaludin Akbar atau Jumadil Kubro yang dipercaya sebagai keturunan ke-10 Sayidina Husein, cucu dari Nabi Muhammad SAW.

Ibu dari Sunan Drajat merupakan putri dari adipati Tuban yaitu Arya Teja IV, dan masih memiliki nasab dengan Ronggolawe. Ketika masih muda Sunan Drajat sering dipanggil dengan nama Raden Syarifuddin.

Selain itu beliau juga memiliki gelar Sunan Mayang Madu yang diberikan oleh Sultan Demak pertama (Raden Patah), dan masih banyak gelar lainnya seperti Sunan Muryapada, Maulana Hasyim, dan Syekh Masakeh.



0
13-07-2019 16:48
Ziarah ke Syekh Maulana Ishaq

Perjalanan ziarah Wali Jawa Timur

dalam kekhusukan .... syahdu ....... dan kerinduan




sampailah kami ke Makam Aulia, Syekh Maulana Ishaq Putra Syekh Jumadil Kubro


--------------------------------

Menjadi Adipati Setelah Sembuhkan Dewi Sekardadu

Syekh Maulana Ishaq adalah anak dari Sayyid Husain Jamaluddin. Yang bergelar Syekh Jumadil Kubro. Maulana Ishaq adalah adik dari Maulana Malik Asmaraqandi. Beliau dari Champa menuju kerajaan Blambangan untuk misi dakwah. Berikut ini kisahnya.

Syekh Maulana Ishaq dilahirkan di Samarkand, Uzbekistan. Dahulu bagian dari wilayah Kerajaan Turki Utsmani. Ia adik kandung Maulana Malik Ibrahim Asmaraqandi. Paman dari Sunan Ampel Surabaya dan Sayyid Ali Murtadha. Kakek paman dari Sunan Ngudung serta Buyut paman dari Sunan Kudus.

Dari kerajaan Champa menuju ke Indonesia singgah di Kerajaan Samudra Pasai, sebelum menuju Pulau Jawa. Karena dinegerinya terjadi kekacauan akibat penyerbuan dari tentara kerajaan Vietnam. Sementara saudara-saudara Islam dan anggota kerajaan yang lain menuju ke Pattani dan Kamboja.

Syekh Maulana Ishak menuju kerajaan Samudra Pasai karena dianggap sebagai tempat yang aman. Karena disitu merupakan kerajaan Islam. Selain memiliki keahlian dalam ilmu agama, juga ahli dalam bidang pengobatan alternatif. Cukup banyak keluarga istana dan masyarakat yang disembuhkan. Hingga akhirnya namanya terkenal sebagai ahli pengobatan.




0
13-07-2019 16:50
Ziarah Ke SyekhMa ulana Malik Ibrahim

Perjalanan ZIarah kami
sampai di Gresik

Syekh Maulana Malik Ibrahim ...

Air mata menetes dengan deras ...

---------------------------

Dikalangan rakyat jelata Syekh Maulana Malik Ibrahim sangat terkenal, terutama dari kalangan kasta rendah. Sebagaimana diketahui agama Hindu membagi masyarakat menjadi 4 kasta yaitu ; kasta brahmana, kstaria, waisya dan sudra. Dari ke empat kasta tersebut kasta sudra adalah yang paling rendah dan sering di tindas oleh kasta-kasta yang lebih tinggi. Maka ketika Syekh Maulana Malik Ibrahim menerangkan kedudukan seseorang didalam Islam, orang-orang kasta sudra dan waisya banyak yang tertarik, Syekh Maulana Malik Ibrahim menjelaskan bahwa dalam agama Islam semua manusia sama sederajat. Orang sudra boleh saja bergaul dengan kalangan yang lebih atas, tidak dibeda-bedakan. Dihadapan Allah semua manusia adalah sama, yang paling mulia diantara mereka hanyalah yang paling taqwa disisi Allah SWT.

Taqwa itu letaknya dihati, hati yang mengendalikan segala gerak kehidupan manusia untuk berusaha sekuat-kuatnya mengerjakan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya.

Dengan taqwa itulah manusia akan hidup bahagia di dunia dan di akherat kelak, orang yang bertaqwa sekalipun dia dari kasta sudra bisa jadi lebih mulia daripada mereka yang berkasta ksatria dan brahmana.

Mendengar keterangan ini, mereka yang berasal dari kasta sudra dan waisya merasa lega, mereka merasa dibela dan dikembalikan haknya sebagai manusia yang utuh sehingga wajarlah bila mereka berbondong-bondong masuk agama Islam dengan suka cita.





0
13-07-2019 16:52
Ziarah Ke SUnan Ampel, Mbah Bolong & Mbah Sholeh

Akhir perjalanan kami ziarah Wali Jawa Timur, Juni 2019

Surabaya ....


Nama asli Sunan Ampel yakni Raden Rahmat. Kemudian beliau mendapat gelar karena berasal dari sebutan sunan yang berasal dari gelar kewaliannya, sedangkan nama Ampel atau Ampel Denta ini diambil dari tempat tinggalnya yang dekat Surabaya.

Raden Rahmat dilahirkan pada tahun 1401 Masehi, tepatnya yakni di Champa. Menurut beberapa sejarah, banyak para ahli yang merasa kesulitan untuk menentukan Champa. Hal ini karena memang masih belum ada pernyataan secara tertulis maupun prasasti yang menunjukkan Champa itu ada di Malaka atau kerajaan Jawa.

----------------------

Mbah Bolong

Mereka meragukan apa benar pengimaman buatan Mbah Shonhaji sudah sesuai arah kiblat.-Tanpa banyak tindakan, Mbah Shonhaji kemudian menunjukkan bukti dengan melubangi pengimaman tersebut. Lubang yang dibuat Mbah Shonhaji itu ternyata membuat kaget teman-temannya yang meragukannya tadi. Secara mengejutkan terlihat Mekah dengan Kakbah di dalamnya pada lubang tersebut



---------------------------

Mbah Soleh

Ketika Mbah Soleh wafat, dia dikubur di samping halaman masjid. Namun sepeninggalannya ternyata tidak ada santri yang sanggup mengerjakan pekerjaan Mbah Soleh yaitu menyapu lantai masjid dengan bersih sekali.

Maka sejak ditinggal Mbah Soleh masjid itu lantainya menjadi kotor. Sehingga Sunan Ampel pun tiba-tiba teringat dengan muridnya itu.

Dikisahkan, dalam kondisi seperti itu kemudian terucaplah kata-kata Sunan Ampel, bila Mbah Soleh masih hidup tentulah masjid ini kembali menjadi bersih.

Kemudian mendadak Mbah Soleh ada di pengimaman masjid sedang menyapu lantai. Seluruh lantai pun sekarang menjadi bersih lagi. Orang-orang pada terheran melihat Mbah Soleh hidup lagi.


---------------------





0
13-07-2019 22:38
mantab kiyudi

emoticon-2 Jempol

salam kangen dr jauh ki
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-07-2019 22:42
Balasan post davelavega
Salam Ko davelavega

emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
davelavega memberi reputasi
1
16-07-2019 12:03
ane belum pernah neh
Diubah oleh pabloo
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
16-07-2019 17:18
#9
wah kalau ngomongin ziarah harus hati-hati ya..
mana yang harus beneran berdoa dan mana yang memang cari-cari yang lain ya..
semoga niat tulus untuk berdoa dan mendoakan semoga para wali mendapatkan surga amin
dan ingat jangan meminta minta pada sesuatu yang bukan tempatnya, lebih baik ayok mari meminta sesuatu kepada Allah ya gan-sis

selalu berdoa bahwa para wali menjadi teladan yang baik selain nabi Muhammad SAW amin

yuk mari kita berdoa bersama sama agar terhindar dari syirik dan musyrik emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
alfariz1990 dan Kiyudi memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
16-07-2019 17:25
assalamualaikum emoticon-shakehand emoticon-Smilie
Diubah oleh MalakAlMaut
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
16-07-2019 17:44
emoticon-Mewekemoticon-Takut
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
16-07-2019 17:54
mon maap nih, pengalaman ghaibnya yang mana ya
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan Kiyudi memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
16-07-2019 17:56
Quote:Original Posted By b4perman
#9
wah kalau ngomongin ziarah harus hati-hati ya..
mana yang harus beneran berdoa dan mana yang memang cari-cari yang lain ya..
semoga niat tulus untuk berdoa dan mendoakan semoga para wali mendapatkan surga amin
dan ingat jangan meminta minta pada sesuatu yang bukan tempatnya, lebih baik ayok mari meminta sesuatu kepada Allah ya gan-sis

selalu berdoa bahwa para wali menjadi teladan yang baik selain nabi Muhammad SAW amin

yuk mari kita berdoa bersama sama agar terhindar dari syirik dan musyrik emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol


setuju banget gan. jaman sekarang banyak banget yang menyalahartikan ziarah. padahal tujuan kita ziarah adalah semata2 hanya untuk berdoa dan supaya kita ingat dengan kematian. namun ziarah ke ulama2 malah banyak yang bertujuan lain
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-07-2019 18:20
Balasan post pabloo
Semoga diberikan kesempatan ....

salam bro pabloo
0
Lapor Hansip
16-07-2019 18:21
Balasan post b4perman
Setuju
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.