GENKBOL
TS
GENKBOL
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Pada zaman sekarang motor 2 tak memang udah gak boleh diproduksi lagi. Tapi geliat peminat motor 2 tak di Indonesia masih terasa GanSis. Apalagi jenis motor yang katanya motor “jambret”.

Nah, ngomongin motor 2 tak, pasti Agan dan Sista anak 90’an pasti sangat akrab dengan motor jenis ini. Bahkan hampir sebagian besar motor yang lalu lalang di jalanan memiliki mesin 2 tak. Selain motor jenis ini bisa dipacu dengan kencang, mesin yang disematkan juga bandel GanSis. Berikut ini Ada beberapa motor 2 tak yang sempat buming pada eranya (era 80’an dan 90’an):

Yamaha RX King

Ini menjadi ikon motor 2 tak yang sampai sekarang peminatnya masih banyak. Motor pabrikan Yamaha ini pertama rilis pada tahun 1980-an. Pada saat itu motor ini menjadi raja jalanan karena kecepatanya yang luar biasa, bahkan kerena keunggulannya ini, banyak orang yang menjulukinya motor “maling”. Kalau kalian suka nonton sinetron pada zaman itu, pasti sering liat motor ini dipake ama tukang jambret atau penjahat.

Karena munculnya regulasi EURO – 3, Yamaha RX King ini akhirnya di suntik mati pada tahun 2008. Namun, walaupun udah gak produksi lagi, motor berkapasitas 132 cc ini sampai sekarang masih banyak peminatnya. Bahkan harganya sekarang bisa nyampe puluhan juta rupiah.

Yamaha RXZ 135

Motor yang satu ini bisa dibilang masih saudaraan ama Yamaha RX King GanSis. Motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 80 – an. Dengan mengincar pasar penyuka motor sport, RXZ mampu memikat hati biker tanah air dengan peformanya yang luar biasa. Diawal kemunculannya, RXZ mengadopsi mesin 5 speed. Pada tahun 1990, Yamaha melakukan pembaharuan dengan menyematkan mesin 6 speed pada motor ini. Kepopuleran Yamaha RXZ ini di Indonesia terhenti pada tahun 2004.

Suzuki Satria 120R

Suzuki Satria 120R dikenal sebagai motor bebek paling gahar pada era 90’an. Didukung dengan teknologi Jet Cooled, motor ini disokong rangka dual box mirip sport bike, teknologi SCAF, dan sistem komputerisasi analisis rangka. Teknologi 2 tak yang disematkan pada motor ini mampu menghasilkan kecepatan tinggi. Sehingga gak heran kalau motor ini jadi pilihan kaula muda yang suka trek – trekan pada masa itu. Namun, eksistensi satria bermesin 2 tak ini hanya bertahan ampe tahun 2005 Gan.

Yamaha F1Z – R

Generasi 90’an pasti akrab dengan motor yang satu ini. Pasalnya saat itu motor ini cukup dikenal oleh banyak orang. Selain karena mesinnya yang bisa dipacu kecepatan tinggi, motor ini juga memiliki desain yang elegan GanSis. Untuk kalangan anak trek – trekan, motor ini bersaing ketat dengan Satria 120R. Karena desainnya yang menarik, banyak pebalap road race yang menggunakan bodi Yamaha F1Z – R untuk motor mereka

Honda NSR 150

Gak hanya Yamaha dan Suzuki, Honda juga punya motor 2 tak yang cukup legendaris. Yap, varian tersebut adalah Honda NSR 150. Motor ini memiliki desain yang apik dan dilengkapi dengan fitur yang belum ada di motor lain di zaman itu. Jadi, gak heran kalau motor ini cukup laris manis pada saat itu.



si.matamalaikatBrunelladanQe
danQe dan 14 lainnya memberi reputasi
15
14.8K
166
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.