alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2734dd8d9b1762654e0391/minta-maaf-ini-pengakuan-guru-les-pembuat-status-tak-pajang-foto-presiden
Lapor Hansip
11-07-2019 20:08
Minta Maaf, Ini Pengakuan Guru Les Pembuat Status 'Tak Pajang Foto Presiden'
Minta Maaf, Ini Pengakuan Guru Les Pembuat Status 'Tak Pajang Foto Presiden'

Jakarta - Guru les berinisial AF meminta maaf karena membuat status yang berisi seruan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden di sekolah. AF mengaku membuat status tersebut tanpa pertimbangan yang matang.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas postingan saya per tanggal 26 Juni 2019 yang membuat keresahan di masyarakat," kata AF di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019).

"Saya sangat menyesal, karena saya pun kaget dampaknya sampai seperti itu. Saya tidak ada niat sama sekali untuk menghasut atau mengajak orang melakukan sesuatu yang seperti disangkakan masyarakat," sambung dia.


Baca juga: Guru Les Buat Status 'Tak Pajang Foto Presiden' karena Emosi Usai Pilpres


AF mengatakan tidak berniat menyebarkan ujaran kebencian dan membuat keresahan di masyarakat. Dia menyesal tidak bijak dalam bermedia sosial.

"Saya tidak ada niat melempar ujaran kebencian sebagaimana pasal yang dikenakan kepada saya. Mungkin orang akan melihat postingan saya, orang akan melihat seperti itu karena saya pun dikenakan pasal seperti itu. Saya tidak ada niat sama sekali," ujarnya.

Baca juga: Pembuat Status 'Tak Usah Pajang Foto Presiden' Guru Les di Koja


Ia mengaku emosi saat membuat status berisi seruan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden di sekolah. AF mengaku terbawa suasana sebab melihat sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB)

"Itu hanya, pada saat itu mungkin emosi sesaat ya. Saya juga baru melakukan pendaftaran anak saya, di mana saya melihat sistem PPDB di DKI menurut saya menganut sistem berasas keadilan yang baik sehingga mungkin judul di postingan saya seperti itu. Jadi tidak ada niat sama sekali untuk membuat kericuhan atau apapun lainnya. Itu saja," kata AF.

Kasus ini bermula saat AF memposting status di Facebook pada 26 Juni 2019. Selain Facebook, AF juga memposting status tersebut di media sosial lain. Berikut ini bunyi statusnya:

kalo boleh usul...di sekolah2 tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil presiden...turunin aja foto2nya..
kita srbagai guru ngga mau kan mengajarkan anak2 didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?
Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa...GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN.

Setelah itu, seorang warga berinisial TCS mengcapture status tersebut dan melaporkan pemilik akun ke Polres Jakarta Utara. Tim Polres Jakarta Utara pun langsung menindaklanjuti laporan itu dan menilai status yang diunggah AF termasuk dalam kategori hate speech.

"Bahwa postingan yang disampaikan itu masuk kategori menyiarkan berita bohong yang dapat menyebabkan keonaran, atau menyebarkan ujaran kebencian, atau menghasut jangan menurut peraturan undang undang atau perintah yang sah menurut peraturan perundang undangan atau menghina sesuatu kekuasaan yang ada di negara Indonesia," ujarKapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi.

AF ditangkap di tempat les di kawasan Koja, Jakarta Utara, Selasa (9/7) lalu. AF kini ditahan polisi.

Atas perbuatannya, AF dijerat pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 huruf a ayat 2 UU RI no 19 tahun 2016 sesuai perubahan UU RI no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto pasal 14 ayat 1 atau ayat 2 atau pasal 15 UU RI no 1 tahun 46 tentang Peraturan Hukum Pidana atau pasal 160 KUHP atau pasal 207 KUHP. AF terancam hukuman pidana paling lama 6 tahun penjara.

https://m.detik.com/news/berita/d-46...145.1562125096

Komen TS:

Permintaan maaf diterima proses hukum jalan terus.

Ada pepatah "kalau meminta maaf berarti mengaku salah"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
11-07-2019 20:56
indon sumbu pendek begini deh jadinya sudah dewasa tapi persis bocah kan kelakuannya ?
0
11-07-2019 20:58
"kalo boleh usul...di sekolah2 tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil presiden...turunin aja foto2nya..
kita srbagai guru ngga mau kan mengajarkan anak2 didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?
Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa...GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN."


begini dibilang tidak menghasut tidak mengajak?
mungkin karena depannya pake 'usul'

AH BANCAT EMANG.... DIBALIK2 AMA GABENER
BERAQ SEKEBON
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-07-2019 21:00
Balasan post r3tfl4g
Quote:Original Posted By r3tfl4g


Beda dong gan.... emoticon-Ngakak
Kaskus itu ada aturan dan moderasi yg mengikat 24 jam {walau sabtu/minggu momodnya ikutan libur juga} emoticon-Ngakak (S)

Jadi... mereka yg nilai... dan bisa hapus pula... emoticon-Ngakak (S)
Nah... di FB itu rada liar... semua bisa komen apa saja..karena momod FB gk ada emoticon-Ngakak (S)


kandang suka miris jg sih.. kita berburu org yg baper ke pemerintah di sosmed.. ini krn kasus ahok yg berbuntut panjang..

di tiongkok mreka adain social credit media.. sambutannya positif & lumayan bisa ngatur banyaknya pnduduk cina..

hrusnya menteri teknologi se kreatif itu.. bukan cuma banned & cari yg baper.. tp gimana mmbuat lebih mnyenangkan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan galuhsuda memberi reputasi
2
Lapor Hansip
11-07-2019 21:03
Balasan post thanos.
Quote:Original Posted By thanos.
Gw bingung kalau ada nasbung yg terlalu over memuja si Anies busukedan.... Semua layanan masyarakat belum ada satupun hasil gagasan si Anies busukedan

Tapi kok di puja2 banget ya?
emoticon-Bingung


Karena anies merupakan gabener pilihan ummat yg diendorse oleh efpei.. alasannya sudh lebih dr cukup
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan thanos. memberi reputasi
2
11-07-2019 21:03
Quote:Original Posted By thanos.
Gw bingung kalau ada nasbung yg terlalu over memuja si Anies busukedan.... Semua layanan masyarakat belum ada satupun hasil gagasan si Anies busukedan

Tapi kok di puja2 banget ya?
emoticon-Bingung


Masak agan lupa kata hendropriyono emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 21:03
selalu kek gituh mewek lek tercyduk
0
11-07-2019 21:05
curiga guru lest abal2...

kalo emang guru lest beneran pasti nya ga akan tolol2 banget ampe kaga tau apa yang dia buat...


otak....di mana kau otak...


emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
0
11-07-2019 21:06
Buat pelajaran bagi orang2 yang baru kenal social media. ente anonim aja bisa dilacak, apalagi kalo wajah, nama, dan profile sesuai dengan ente yang asli.
Kecuali ente tau cara hapus jejak di internet
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-07-2019 21:12
Balasan post jessepinkman16
@jessepinkman16 appan tuh social credit media
0
11-07-2019 21:12
Kuapokmu kapan pret
0
11-07-2019 21:13
Dah jadi tipikal nasb.ung.kamprets.minta maaf. Di ciduk trs mewek..ngaku menyesal..ga ada niat lah..cuma iseng. Lah.. Dan bla bla bla
0
Lapor Hansip
11-07-2019 21:16
Balasan post TryItFirst
kyknya pernah nonton video tentang susahnya jadi momod fb.
Gw aja yg berteman sama org suka nyebar hoax atau berita negatif juga bikin kesel. Main fb bukannya buat hiburan malah jadi emosi.
0
Lapor Hansip
11-07-2019 21:17
Balasan post Sebarkanlah
Quote:Original Posted By Sebarkanlah
@jessepinkman16 appan tuh social credit media


@Sebarkanlah maaf gan salah tulis.. hrusnya social credit sistem emoticon-Ngakak
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Social_Credit_System
profile-picture
Sebarkanlah memberi reputasi
1
11-07-2019 21:24
goblok emoticon-Cape d...
0
Lapor Hansip
11-07-2019 21:24
Balasan post thanos.
sebenarnya mereka ga memuja anis koq..

tp punya "musuh" yang sama yaitu jokowi dan semua yg dianggap berhubungan dgn dia.

sandal jepit - kalau dianggap berseberangan dgn jkw- juga bakal dipuja2 koq
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan thanos. memberi reputasi
2
11-07-2019 21:28
Gw tau goblok itu gratis, tapi jangan lo umbar umbar ke medsos, diciduk mewek
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
itkgid dan galuhsuda memberi reputasi
2
11-07-2019 21:38
Engga ada niat

Cuma benci udah merasuk kejiwa menembus sukma
Diubah oleh thegaronk
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
11-07-2019 21:39
Nangis nih betina emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
11-07-2019 21:42
kebanyakan gaul ma kaum munafikun, jemari bertasbihpun hati penuh dengan kedengkian..


mo dibilang tolol, udah bejamur usianya,
dibilang bego, dia juga seorang guru private..
pantesnya apa sebutan buat emak2 sok kekinian ke gini?
emoticon-Ngakak
0
11-07-2019 21:46
Bodohnya ngga sembuh2, kemarin si pemenggal kepala pendukung Anies, sekarang pendukung Anies... Pada dikunjungi ngga sama aniesnya ...
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.