alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d270fd4e83c7245074119c8/hakim-sebar-hoax-ratna-sarumpaet-punya-maksud-propaganda
Lapor Hansip
11-07-2019 17:30
Hakim: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Punya Maksud Propaganda
Hakim: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Punya Maksud Propaganda

Jakarta - Majelis hakim menyebut cerita bohong (hoax) penganiayaan sengaja dibuat Ratna Sarumpaet. Ratna disebut punya maksud propaganda atas hoax penganiayaan.

"Menimbang bahwa alasan terdakwa mengarang cerita itu dalam perjalanan pulang ke rumah adalah untuk menutupi kejadian sebenarnya kepada anaknya, menurut hemat majelis hakim mungkin logis dan dapat diterima," kata hakim anggota Krisnugroho membacakan analisa yuridis putusan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (11/7/2019).

Namun hakim mempertimbangkan cerita bohong yang juga disebarkan Ratna Sarumpaet kepada banyak orang.

"Tetapi juga diceritakan kepada orang-orang seperjuangan seperti tim badan pemenangan capres-cawapres, menurut hemat majelis terdakwa telah memiliki maksud tertentu untuk menarik simpati, mempengaruhi dan propaganda di mana terdakwa sebagai aktivis dan pejuang HAM mendapat perlakuan kekerasan yang tidak wajar," papar hakim Krisnugroho.

Hoax penganiayaan ini menurut hakim mendapat reaksi keras dari sejumlah orang. Reaksi ini disampaikan lewat media sosial lalu menjadi pemberitaan utama media mainstream.

"Menimbang bahwa hal itu dapat dilihat tanggapan reaksi orang-orang yang menerima berita tersebut seperti Fadli Zon, Rocky Gerung dan Fahri Hamzah. Mereka membalas pesan-pesan mengomentari dikaitkan dengen perjuangan baik di Twitter, Instagram, Facebook sehingga berita penganiayaan terkait terdakwa menjadi viral," kata hakim.


Komen TS
terbukti terstruktur, sistematis dan masif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Celdam.Vanessa dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
12-07-2019 10:59
Hakim bijaksana.. 👍
0
12-07-2019 00:10
sarumpaet-hiedlr
0
11-07-2019 23:53
bisa diliat dari awal dan waktunya juga tepat saat musim2 politik. kalo ngga di tindak, bisa jadi informasi yg sesat
0
11-07-2019 23:30
Ijin politik nya cabut aja...hanya boleh pimpin sebatas lingkungan rumah saja...
0
11-07-2019 20:44


Quote:Original Posted By wirocx
bikin malu agamanya saja
tapi sekarang malah sok agamis , kemana2 bawa tasbih


semoga segera diberikan hidayah saja gan, semua yang ada di dunia cuma sementara seperti jabatan dll. sangat disayangkan melakukan kebohongan bhkan bisa dikatakan kebohongan besar hanya untuk kepentingan kelompok
0
11-07-2019 20:23
mamfus
0
Lapor Hansip
11-07-2019 20:09
Balasan post potrek
Quote:Original Posted By potrek
Terus hukuman brp lama ? Cukup waktu buat membusuk ga ?


Bukannya udah busuk bree......
0
11-07-2019 19:45
Nangis ga ya dia?
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1
11-07-2019 19:26
owh mengganggu ketertiban ya
jafi dipenjata
0
11-07-2019 19:16
kasian , uda oplas ga bisa genit2an , malah masuk bui pula emoticon-Hammer (S)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
11-07-2019 19:00
Quote:Original Posted By njing.kirik
"Menimbang bahwa hal itu dapat dilihat tanggapan reaksi orang-orang yang menerima berita tersebut seperti Fadli Zon, Rocky Gerung dan Fahri Hamzah. Mereka membalas pesan-pesan mengomentari dikaitkan dengen perjuangan baik di Twitter, Instagram, Facebook sehingga berita penganiayaan terkait terdakwa menjadi viral," kata hakim.


kalau pakai analogi penadah, maka 3 orang yang disebut secara spesifik ini bisa kena gak ya ? emoticon-Imlek


ada kata seperti, artinya bnyk dan gaperlu disebutkan semua.

tetep RS yg niat bohong, dan RS pula yg WA dulua para saksi dengan narasi nya.


Quote:Original Posted By prince.cerberus
Itu yg mengaku dokter gigi dan dengan lantangnya dia mengklaim sebagai dokter mendiagnosa kalo ratna memar karena dipukuli bukan dioperasi kok gak sekalian dihukum ?


Kesalahannya 2 :

1. Secara sengaja membuat diagnosa yg ngawur untuk menipu publik

2. Sengaja ikutan sandiwara ratna untuk menipu masyarakat



Seharusnya dia dpt 2 hukuman :

1. Lisensi dokternya harus dicabut IDI karena terbukti secara sengaja membuat diagnosa ngawur dan menipu

2. Dipenjara karena ikutan menyebarkan hoax seperti ratna


emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


kalau itu beda, urusannya sama kode etik, kalau gada yg laporin alias ga merasa dirugikan atas pernyataan si HR ya sudah.

dan kalau gasalah si HR udah dilaporkan ke IDGI (bukan IDI) soal pelanggara kode etik, tp kayakny ga berani proses scr universitas anu (ormas number 2) yg pny bnyk fakultas kedokteran n gigi + rumah sakitnya itu ikatanny kuat banget sama bapak dia.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
11-07-2019 18:50
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-07-2019 18:48
Balasan post simsol...
cuma nanti kalau ini juga ikut masuk malah gak kelar-kelar urusan dan negara terbengkalai. Udah biarin aja kecuali kalau memang udah kelewatan ya bisa jadi.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
11-07-2019 18:47
mantap
0
11-07-2019 18:43
wtf,, kok cuma 2 tahun ??
0
Lapor Hansip
11-07-2019 18:36
Balasan post spamah
Quote:Original Posted By spamah
gak jadi dapet apa apa malah di penjara, makanya mikir bu sebelum bertindak


harusnya lbh pro lg lah..

masa gagal propagandanya..

kubu sana tu serba nanggung..

kaya emang niat gagal..

geblek
0
11-07-2019 18:26
wkwkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
11-07-2019 18:18
Quote:Original Posted By .lockdown.
Padahal si wowo udah nafsu aja sampai bikin konfrensi pers segala emoticon-Ngakak


Udah crot gan

Malah sampe ganti sempak 3x emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
z-0o-m dan simsol... memberi reputasi
2
11-07-2019 18:17
Kurang puas :
1. Oknum yg ikut menguatkan RS bahwa dia korban padahal hoax harus kena hukum
2. Hukumannya lebih ringan dari tuntutan jaksa
3. Komuknya RS ngeselin

Terima kasih.


emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh 1stroland
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 18:16
Padahal si wowo udah nafsu aja sampai bikin konfrensi pers segala emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.