alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.64 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26aa882f568d2b7628e4cf/galih-ginanjar-rey-utami-dan-pablo-resmi-jadi-tersangka-kasus-ikan-asin
Lapor Hansip
11-07-2019 10:18
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Resmi Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'
Past Hot Thread
Quote:
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Resmi Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Resmi Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'


Jakarta - Setelah melakukan pemeriksaan hingga dini hari, status Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami naik jadi tersangka. Mereka pun masih melakukan pemeriksaan sampai saat ini.

Hal itu dibenarkan oleh Farhat Abbas, kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami.

"Status tersangka kena 1 kali 24 jam dulu. Kumalasari sudah boleh pulang, balik dari tadi malam," kata Farhat kepada detikHOT, Kamis (11/7/2019).

Farhat mengatakan ketiganya resmi jadi tersangka pada pukul 04.00 WIB. Pasal yang dikenakan adalah Pasal 27 ayat 1 ju Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 Ju Pasal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE.

"Pasal 27. (Tersangka) Galih, Pablo, dan Rey," tukasnya.

Mereka menjadi tersangka atas kasus video 'ikan asin' yang dianggap melecehkan Fairuz A Rafiq.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian. Kuasa hukum Galih Ginanjar pun sampai saat ini belum memberikan tanggapan.


Quote:
Rey Utami-Pablo Benua Seret Produser Vlog 'Ikan Asin'
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Resmi Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'


Jakarta - Penyidikan kasus pencemaran nama baik melalui ITE yang dilaporkan oleh Faruz A Rafiq terus bergulir. Setelah polisi membidik pembuatan vlog 'ikan asin', kini YouTuber Rey Utami dan Pablo Benua menyeret produser.

Hal itu diungkapkan oleh Benua di sela pemeriksaannya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Benua menyebut pembuatan vlog 'ikan asin' adalah ide dari produser.

"Ide tema itu sendiri tanyakan produser, tanyakan produser Reben Entertainment," kata Pablo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7).

Benua sendiri berkeyakinan bahwa dia tidak bersalah dalam kasus ini. "Kita yakin Tuhan selalu melihat mana yang benar kan gitu, kita lanjut dulu," kata Benua.

Pengacaranya, Farhat Abbas, juga yakin kliennya tidak bersalah. Dia justru menuding kliennya terseret di kasus ini karena opini Hotman Paris selaku pengacara Fairuz A Rafiq yang menggiring publik untuk menghujatnya.

"Sifat sikap oknum-oknum tertentu, baik pengacara dari pihak lawan yang menghujat, mereka yang mengarahkan ke opini negatif untuk membuat rasa permusuhan, kebencian ini yang diarahkan, ini yang kita luruskan dalam pemeriksaan ini," jelas Farhat Abbas.

Selain Benua, istrinya Rey Utami juga menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di Polda Metro Jaya. Barbie Kumalasari, istri Galih Ginanjar, juga diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan para terperiksa itu ditanyai seputar proses pembuatan vlog 'ikan asin'. Penyidik menggali peran masing-masing terperiksa dalam pembuatan vlog tersebut.

"Pada dasarnya, prinsipnya yang ditanyakan (ke) Pak Pablo dan istrinya berkaitan siapa yang melakukan wawancara, siapakah yang melakukan perekaman kan di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Dalam pemeriksaan itu, keduanya mengaku pembuatan vlog itu diatur oleh manajemen. Namun Argo tidak menjelaskan lebih lanjut soal manajemen yang dimaksud.

"Kalau memang nanti dalam kegiatan itu ada manajemen yang atur di sana, nanti akan kita tanya berkaitan manajemen tersebut," tuturnya.

Argo menambahkan, pemeriksaan ini juga bertujuan mengetahui sejauh mana peran Rey Utami dan Benua dalam pembuatan vlog, terutama mengenai vlog 'ikan asin'.

"Nanti akan kita tahu peran mereka masing-masing, baik peran Galih, Pablo, Rey, nanti kita akan tahu perannya masing-masing di situ," sambungnya.

Setelah memeriksa saksi-saksi, polisi mengantongi nama yang berpotensi menjadi tersangka dalam kasus itu. Siapa tersangka, akan ditetapkan seusai penyidik menggelar melakukan gelar perkara Kamis (11/7).

"Tentunya penyidik nanti akan melakukan gelar perkara dan ada potensi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7).

Hingga saat ini, polisi telah memeriksa 7 orang saksi terkait kasus tersebut. Polisi akan menetapkan tersangka pada Kamis (11/7).


SUMUR
https://news.detik.com/berita/d-4619...-asin?single=1
https://hot.detik.com/celeb/d-461931...asus-ikan-asin

KOMEN
Masih berani bro menghina orang di sosial media? Hehe
Inget UU ITE
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rzl08121985 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
11-07-2019 10:22
di sini bebas kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gamertani dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
11-07-2019 10:26
Balasan post kutil75
Quote:Original Posted By kutil75
di sini bebas kayaknya


Momod nya rajin Aja, jadi Komeng ancur gak berlama2. Gak Tau bakal sampe kapan juga dimari Aman. Better safe than sorry, ttp perlu mikir2 sebelum komeng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madstalinx dan 29 lainnya memberi reputasi
28
11-07-2019 10:26
gara2 ikan asin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gamertani dan 4 lainnya memberi reputasi
5
11-07-2019 10:27
Gara2 songong sama hotman paris nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 10 lainnya memberi reputasi
9
11-07-2019 10:27
kaskus degradasi amat, berita sampah kek gini jadi HT....!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 37 lainnya memberi reputasi
32
Lihat 2 balasan
11-07-2019 10:27
Maksudnya apa sih ikan asin??
Asli gua ga ngikutin berita najis kaya gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 16 lainnya memberi reputasi
9
11-07-2019 10:27
di kaskus sih aman aja
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
2
11-07-2019 10:27
reminder untuk selalu jaga omongan di sosmed ataupun dunia nyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 7 lainnya memberi reputasi
8
11-07-2019 10:27
ikan asin enak juga tuh dimakan
Diubah oleh bpln.boss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 5 lainnya memberi reputasi
6
11-07-2019 10:27
Gara gara mulutmu harimau mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raikiri89 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
11-07-2019 10:27
mejeng di pekiwen trit hina terhina..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
11-07-2019 10:28
Top kek
profile-picture
profile-picture
maman80 dan delianta24 memberi reputasi
0
11-07-2019 10:28
mungkin ini yg disebut gali kuburan dewek, terus nyemplung dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 10:28
mammposs...
Mejeng pekiwan di trit meme*
Diubah oleh seringboering
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan maman80 memberi reputasi
2
11-07-2019 10:28
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Resmi Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'

Yg ini wangi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dsturridge15 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
11-07-2019 10:28
hahahahaha... huhhhwww

emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 2 lainnya memberi reputasi
1
11-07-2019 10:28
begini nih nasib pendukung kampret yg stress, bisany cari sensasi doank
profile-picture
profile-picture
redsgrands dan maman80 memberi reputasi
0
11-07-2019 10:28
lha iya Tuhan melihat mana yg salah dan yg benar...kalo bully orang salah apa benar???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hunternub dan 4 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 10:28
ikan asin emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 3 lainnya memberi reputasi
0
11-07-2019 10:29
Kehabisan ide nyari sensasi, bawa orng, trs kena uu ite, rasakan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DenyKurniww dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.