alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 188 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d264cce5cf6c43a3831829f/kisah-pitch-perfect-dari-sangihe-gmist-patmos-youth-choir-tahuna
Lapor Hansip
11-07-2019 03:38
Kisah Pitch Perfect dari Sangihe: GMIST Patmos Youth Choir, Tahuna!
Past Hot Thread
Hallo Agan/Aganwati… Selamat datang di trit Ane yang sederhana ini… emoticon-Embarrassment
Semoga berguna buat Agan/Aganwati yang haus informasi tentang apa pun… emoticon-Embarrassment

Langsung aja… Ane membahas Kisah Pitch Perfect dari Sangihe: GMIST Patmos Youth Choir, Tahuna!
emoticon-Cool

Quote:Trit ini jadi laporan terakhir Ane dari perbatasan Indonesia & Filipina, karena Ane udah “dipensiunkan” dari Sangihe, dan mo kembali menyandang status sebagai penduduk DKI Jakarta!emoticon-Big Grin


Waaah... HT Ane yang ke-12! Jumat, 12 Juli 2019!

HT


Makasih buat Mimin, Momod, Semua Agan/Aganwati!
emoticon-Mewek

Siap-Siap Nyari Duit!


Agan/Aganwati tau Pitch Perfect kan yah? Itu lho, film remaja yang dirilis pada 2012, bergenre komedi romantis, berbalut musikal, disutradarai oleh Jason Moore, dengan bintang Anna Kendrick, Rebel Wilson, Alexis Knapp, dan lain-lain. Nongol di bioskop-bioskop sampe 3 seri. Pitch Perfect 2 disutradarai oleh Elizabeth Banks di 2015, dan Pitch Perfect 3 disutradarai oleh Trish Sie di akhir 2017.

Pitch Perfect 1, 2, 3!


Ceritanya, Universitas Barden yang ada di negaranya Mas Trump, punya dua grup Paduan Suara (Choir) akapela, yaitu pertama Treblemaker, sebagai juara bertahan lomba Choir akapela tingkat nasional, anggotanya para cowok atraktif, dan kedua Bellas, yang selalu tampil anggun, karena anggotanya para cewek, namun berpenampilan monoton.

Sudah bisa ditebak, Pitch Perfect terfokus pada kerja keras Bellas supaya mampu mengikuti kompetisi, menjadi lebih baik dibanding Treblemaker, serta banyak saingan lain, walau halangan, rintangan membentang, tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran… Astogeee, malah nyanyi lagunya Kera Sakti! Skip skip… emoticon-Hammer

Nah, kisah yang mirip Pitch Perfect dialami juga oleh muda-mudi di Gereja Patmos, Kota Tahuna, Kepulauan Sangihe, salah satu Jemaat GMIST atau Gereja Masehi Injili Sangihe-Talaud. Mereka pengen banget ikutang lomba Choir (yang bukan akapela) antar Pemuda Gereja, yang dilaksanakan di wilayah Siau Barat, Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), pada Sabtu, 13 Juli 2019. Namun, terkendala oleh beberapa hal, terutama DANA!

Senyum Walau Sakit!


Meski sama-sama berada di provinsi Sulawesi Utara, perjalanan antar pulau sudah pasti butuh ongkos besar, apalagi pergi dan pulang bersama rombongan, plus biaya makan-minum selama beberapa hari. Selanjutnya, membayar jasa pelatih, lalu sesuai permintaan para cewek, Choir ini harus mengenakan baju seragam, meski sama sekali tidak perlu, karena penilaiannya ZONK (kan suara sama ketepatan nada yang UTAMA)… Daaan paling penting, menyetor uang pendaftaran ke pihak panitia (yang AGAK MAHAL, padahal lomba ini tidak dibuka untuk umum! Sama “keluarga sendiri” aja sampe segitunya…) emoticon-Frown

Banyak bidang di dalam Gereja, yaitu Anak, Remaja, Laki-Laki Dewasa, Perempuan Dewasa, Lanjut Usia, tidak hanya Pemuda. Patmos bukan termasuk Gereja yang melimpah secara finansial, jadi hanya bisa membantu sekadarnya. Jika muda-mudi berkeras ber-parti-si-sapi dalam event, maka jalan keluarnya adalah berusaha sekuat tenaga mencari UANG! Yaaa, hitung-hitung belajar bertanggung-jawab kalo nanti berumah-tangga ce ileee… emoticon-Embarrassment

Kali aja di Siau Barat, yang jomblo ketemu jodoh!
Jomblo Patmos: Hai… Anak mana nih? emoticon-Genit
Someone in Siau Barat: Anak? Oh, ditinggal di rumah! Lagi dijaga sama Mertua! emoticon-Stick Out Tongue


Ada yang Terlibat Cinta Lokasi Keknya Deh!


Selama lebih dari lima bulan, mereka mempersiapkan diri. Dimulai dari mencari pelatih. Dua yang dipercayakan. Uniknya, kedua Pelatih bukan berasal dari Patmos, dan bukan murni dari kalangan seniman, tetapi Aparatur Sipil Negara, yang punya se-APARTEMEN pengalaman menangani Choir (pengen nulis se-GUDANG, tapi janganlaaah, kalo GUDANG jorok!) emoticon-Big Grin

Jadwal latihan disepakati setiap Selasa, Kamis, Sabtu, jam 7 malam TEPAT! Tapi yaaa, namanya juga muda-mudi, dari 44 anggota, hanya segelintir yang sangat menghargai waktu, terutama menghargai Pelatih yang selalu hadir duluan (untung bukan Ane Pelatihnya! Bakal Ane cekek semua yang telat, apalagi kalo banyak alasan!) emoticon-Mad

Latihan!


44 anggota, kira-kira 70 persen warga asli Patmos, sisanya dari Gereja lain yang muda-mudinya tidak ikut serta dalam lomba!

Tanya:Nah lho, kok ada kira-kira 30 persen dari Gereja lain?
Jawab: Gak semua orang PE-DE ngeluarin suaranya! Patmos Youth Choir kekurangan anggota karena banyak yang Pemalu, makanya ngambil anggota dari luar. Padahal JUDUL GEDE kan “Paduan Suara”, berarti perpaduan antara berbagai macam suara, yang mirip Celine Dion, yang mirip Karni Ilyas, yang mirip Jeng Kelin, SpongeBob SquarePants, burung gagak, nyamuk di kuping, jangkrik di kuburan, atau piring pecah!


Cowok-Cowok Mejeng Dolo!


Yup, dari RATUSAN Gereja yang ada di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro, hanya DUAPULUH-an Gereja yang Pemudanya bersedia adu suara dalam lomba Choir ini. Semua warga Patmos HARUS BANGGA dengan keberanian para Pemuda. emoticon-army

Hal tidak menghargai WAKTU & tidak menghargai KEBERSAMAAN terjadi pada saat program pencarian DANA dilaksanakan. Banyak hal dilakukan demi menambah “isi dompet” yang sudah disiapkan Gereja, yakni sekitar EMPATPULUH persen dari target. ENAMPULUH persen lagi dicari dengan menjual jasa pembuatan halaman Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini, menjual berbagai jenis makanan dari rumah ke rumah, dan lain-lain, hingga akhirnya SERATUS persen pun tercapai melalui bantuan dari banyak pihak.

Semangat Nyari Duit!


SAYANG, sekali lagi SAYANG (harusnya jutaan kali sih), anggota Choir, khususnya warga asli Patmos, hanya sedikit yang terlibat dalam pencarian DANA. Aneka alasan disampaikan, entah serius, entah mengada-ada, entahlah… emoticon-Nohope

Kaum seperti inilah, yang nanti kalo ngumpul-ngumpul, sebagian besar waktunya bakal dihabisin tanpa mengindahkan keberadaan anggota-anggota lain dengan utak-atik hape, main game, selfie gak jelas pake gaya manyun, gaya bebas, gaya katak, gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, trus ujung-ujungnya minta kesempatan foto bareng semua yang hadir buat diposting di media sosial dengan bunyi kepsyen, INDAHNYA KEBERSAMAAN! Padahaaal… emoticon-Tai

Sebagian cewek juga sempat memberikan GODAAN IMAN terkait masalah baju seragam. Secara sepihak, mereka memesan (HANYA UNTUK CEWEK, belum untuk cowok) lewat jalur online, dengan biaya yang mungkin bikin STROKE USIA DINI, andai semua cowok lemah jantung. Harga satuan, ongkos kirim, serta perubahan model menggunakan jasa tukang jahit untuk yang merasa kekecilan atau kebesaran. Lupa kalo sebelum mengambil tindakan apapun di dalam sebuah kelompok, HARUS didiskusikan dulu! emoticon-Nohope

Makan deh, biar ndak emosi!


Tapi tak apa, melalui Kisah Pitch Perfect dari Sangihe ini, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil oleh muda-mudi PATMOS, bahkan muda-mudi LAIN GEREJA, LAIN ALIRAN GEREJA, atau LAIN KEYAKINAN, terutama BANYAK JALAN MENUJU IRAMA (karena ROMA udah terlalu menstrim), BERDOA & BEKERJA, serta K.E.S.A.B.A.R.A.N!

Sabar itu memang terasa pahit, tapi percaya saja, buahnya selalu manis!
emoticon-flower

(Maap, Ane lupa ini kata-katanya siapa!)


Akhirnya, mereka berlayar dari Pulau Sangihe menuju Pulau Siau… Untuk menyanyikan lagu berjudul WITNESS (Saksi), yang ditulis oleh Jack Halloran pada 1986 dalam model akapela, lalu diubah oleh Dick Bolks dalam bentuk Choir (Sopran, Alto, Tenor, Bass). Hasilnya? Semua diserahkan kepada dewan juri dan kepada YANG KUASA… Udah, segitu aja! emoticon-Ngacir

Semua dahsyat pada waktu-Nya! emoticon-siul

Dari ajang FESTIVAL SENI PEMUDA GMIST 2019, di GMIST Emaus, Siau Barat!


Laporan: Adolfs Basthian Kirimang emoticon-Cool

Foto-Foto: Aristoteles Salea, Christianto Parera, Christianus Parera, Julyanto Salea, Otniel Takasiliang
emoticon-army

Oke yah, Gan/Sist… Segitu aja dari Ane kali ini! Jangan lupa dikomeng… Pasti Ane baca semua. emoticon-Big Grin

Makasih atas kunjungannya! emoticon-Embarrassment

Jika berkenan, lirik juga:

Semua trit Ane yang ada di dalam! Silahkan di-klik!
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 197 lainnya memberi reputasi
198
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 133 dari 139
22-08-2019 11:14
Quote:Original Posted By pabloo
Kabar baik gan emoticon-Salaman


Sukurlah, sehat itu mahal. Kudu di syukuri emoticon-angel
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan pangeran2013 memberi reputasi
2
22-08-2019 11:14
Lah, om adolf kok menghilang tanpa pamit emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
22-08-2019 11:29


Quote:Original Posted By macanmenoreh
Sukurlah, sehat itu mahal. Kudu di syukuri emoticon-angel


Iya dong gan emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
22-08-2019 12:46
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Kalo dipake buat liat anu bisa bikin kaget emoticon-Tepar


Anu yg mana nih Gan Macan???
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Neutralizer2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 12:46
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Bikin rumah baru lagi dong om emoticon-Big Grin


Uwooow... Mewalik lagi ce ileeeee...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Neutralizer2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 14:38
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Uwooow... Mewalik lagi ce ileeeee...
emoticon-Goyang


Gara gara om adolf ga ngepost, jadi ane deh yang mewalik emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
22-08-2019 14:38
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Anu yg mana nih Gan Macan???
emoticon-DP


Yang enak enak emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
22-08-2019 15:35
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Gara gara om adolf ga ngepost, jadi ane deh yang mewalik emoticon-DP


Ane lagi menikmati drama Korea Nokdu Flower, Gan Macan...
emoticon-Goyang

Udah episode ke 30 dari 48 episode...
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 15:35
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Yang enak enak emoticon-Genit


Tak ada yg lebih enak dari drama Korea Gan Macan...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 15:36
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Lah, om adolf kok menghilang tanpa pamit emoticon-Tepar


Lagi nonton drama Korea di DVD...
emoticon-Selamat

Enih lagi istirahat bentar...
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 22:56
Gw muslim dan bangga punya teman seorang pendeta bernama adolf bastian kirimang. Dulunya sih gk tau krn dia pandai menyembunyikan identitas.Gw tau dia pergi ke sangihe dulu dalam rangka pelayanan gereja lah sepahaman gw.

Adolf dulu yg gw kenal tinggal di jekardah.ngomongnya sih kritikus pelem tau dah bener ato kagak. Tp tongkronganya cengengesan mulu dan gokil anaknya. pernah gw banned idnya dulu sewaktu suka kejang di lounge dan eike masih moderasi di forum lounge (suka nguntit mulu dimana gw coment). Orangnya sih periang, kreatif banget dan rame, palagi ketika bikin trit 17 agustusan di komplek rumah dia di jekardah. Gk ada dia sepi threadnya <---- (males sbnrnya nulis ini emoticon-Cape d... (S)). Banyak thread dia di kaskus yg out of the box dan contennya orisinil.

Kalau masalah di pensiunkan dari sangihe gw malah seneng dia bisa balik ke jekardah, mungkin bisa lebih mengekpresikan kelebihanya dan hobinya. dan bisa menimba ilmu ke gw lagi dalam hal culinary. Selain itu juga bisa nampolin kl gw lgi piknik ke ibukota sama temenya sapa lagi tuh yg dikomplek.crita die nih waktu disono susah sinyal sampe2 mo ngaskus mesti ke kelurahan ato ke tempat pak lurah kl gk salah.tau deh gw dibohongi pa kagak. Dan sejak itu idola dia berubah, dr gw jadi ke pak lurah. Sedih sih tapi tak apalah demi kebaikan dia. Dan terakhir2 ngaskusnya malah tambah kenceng akhirnya emoticon-Hammer

Terakhir,
Kl mo jadi mentri kabinet yg baru pakdhe, langkahi dulu gw ye.krn rumah gw lebih deket tempat pakdhe di solo drpd tempat lu di sangihe/jekardah.

Sukses selalu buat Pdt. Adolf emoticon-thumbsup


Regards, Idola Lu
Degan Funk Septoadji

Master Chef Indonesia
Diubah oleh funk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-08-2019 21:14
Quote:Original Posted By funk
Gw muslim dan bangga punya teman seorang pendeta bernama adolf bastian kirimang. Dulunya sih gk tau krn dia pandai menyembunyikan identitas.Gw tau dia pergi ke sangihe dulu dalam rangka pelayanan gereja lah sepahaman gw.

Adolf dulu yg gw kenal tinggal di jekardah.ngomongnya sih kritikus pelem tau dah bener ato kagak. Tp tongkronganya cengengesan mulu dan gokil anaknya. pernah gw banned idnya dulu sewaktu suka kejang di lounge dan eike masih moderasi di forum lounge (suka nguntit mulu dimana gw coment). Orangnya sih periang, kreatif banget dan rame, palagi ketika bikin trit 17 agustusan di komplek rumah dia di jekardah. Gk ada dia sepi threadnya <---- (males sbnrnya nulis ini emoticon-Cape d... (S)). Banyak thread dia di kaskus yg out of the box dan contennya orisinil.

Kalau masalah di pensiunkan dari sangihe gw malah seneng dia bisa balik ke jekardah, mungkin bisa lebih mengekpresikan kelebihanya dan hobinya. dan bisa menimba ilmu ke gw lagi dalam hal culinary. Selain itu juga bisa nampolin kl gw lgi piknik ke ibukota sama temenya sapa lagi tuh yg dikomplek.crita die nih waktu disono susah sinyal sampe2 mo ngaskus mesti ke kelurahan ato ke tempat pak lurah kl gk salah.tau deh gw dibohongi pa kagak. Dan sejak itu idola dia berubah, dr gw jadi ke pak lurah. Sedih sih tapi tak apalah demi kebaikan dia. Dan terakhir2 ngaskusnya malah tambah kenceng akhirnya emoticon-Hammer

Terakhir,
Kl mo jadi mentri kabinet yg baru pakdhe, langkahi dulu gw ye.krn rumah gw lebih deket tempat pakdhe di solo drpd tempat lu di sangihe/jekardah.

Sukses selalu buat Pdt. Adolf emoticon-thumbsup


Regards, Idola Lu
Degan Funk Septoadji

Master Chef Indonesia


Cheeef... Pas baca enih malem2 di hari Minggu kek bijini, lagi capek, tetiba capek Ane jd ilang total... Sueeerrr deh... emoticon-Belo

Berapa lama ngetiknya Chef??? Suatu kehormatan bwt Ane nerima komeng kek bijini dari seorang yg luar biasa, baik di KASKUS maupun di dunia nyata (Ane liat dari beberapa trit)... Chef udah meluangkan waktu bwt ngetik... emoticon-Belo

Jd bingung mo komeng apaan Ane (Ane akan pegangan gegara bingung)... Sekaligus terharu sih... emoticon-Frown

Komeng enih kek sumber air di gurun Sahara... Nongol pas di saat2 Ane lagi terpuruk... Terjatuh dan tak bisak bangkit lagi... Tenggelam dalam lautan luka dalam... Skip skip... Lebay Ane... emoticon-Nohope

Tp bener deh Chef... Skrg Ane lagi dalam dilema... Mo nerusin jd Pdt atau ngerjain yg lain... Soalnya status Ane "kabur dari tugas" sejak 1 Maret 2019 lalu... emoticon-Frown

Jd gini ceritanya Chef (akhirnya curhat, maap maap Chef)... Ane dapat SK tahun 2015 ke desa B, Sangihe (sampek ada 2 tritnya ttg upacara bendera), eh tahun 2017 dikasih SK lagi ke desa S... Ane pikir bakal lama, ternyata tahun 2019 (Februari akhir), Ane dapat SK lagi ke pulau M... emoticon-Busa

Sesuai peraturan di gereja, seorang Pdt bertugas di 1 tempat HARUS selama 5 tahun... Bakal dikurangin dan dipindahin (atau yg paling parah, dipecat) kalok Pdt itu bikin kasus gede... Kek berantem, nyolong duit gereja, atau apaaalah yg parah... Ane dari 2015 sampe 2019 (baru 4 tahun), udah 3x dipindahin... Ane merasa kotooooorrrrr banget Chef... Ngerasa kek sangat bersalah, sampe dikasih 3 SK dalam 1 periode... Padahal ndak ngelakuin hal2 terlarang... emoticon-Frown

Di saat Ane belum kenal2 banget sama lokasi dan orang2 di 1 t4 pelayanan, eh udah dilempar ke TKP yg baru... emoticon-Frown

Makanya Ane mutusin utk "kabur" Chef... Mondar-mandir ke berbagai t4, meski ujung2nya balik lagi ke Sangihe karena orang2 di t4 tugas yg lama masih pengen liat... emoticon-Busa

Tp mulai September enih, Ane udah di Jakarta lagi... emoticon-Matahari

Komeng dari Chef bikin Ane semangat lho... Sama semangatnya ketika kemaren Ane nonton drama Korea yg judulnya The Nokdu Flower, 48 episode diselesaiin dalam waktu 3 hari... Cerita tentang perjuangan gitulah... Penyemangat... emoticon-army

Akhir kata, makasih banyak yak Chef... Makasih makasih makasih... Sukses selalu menyertai kitak2... emoticon-flower

NB: Mohon mangap Chef kalok komeng Ane acak2an... Ane belom mandi... emoticon-Hammer
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
25-08-2019 22:48
Balasan post adolfsbasthian
Quote:Original Posted By adolfsbasthian


Cheeef... Pas baca enih malem2 di hari Minggu kek bijini, lagi capek, tetiba capek Ane jd ilang total... Sueeerrr deh... emoticon-Belo

Berapa lama ngetiknya Chef??? Suatu kehormatan bwt Ane nerima komeng kek bijini dari seorang yg luar biasa, baik di KASKUS maupun di dunia nyata (Ane liat dari beberapa trit)... Chef udah meluangkan waktu bwt ngetik... emoticon-Belo

Jd bingung mo komeng apaan Ane (Ane akan pegangan gegara bingung)... Sekaligus terharu sih... emoticon-Frown

Komeng enih kek sumber air di gurun Sahara... Nongol pas di saat2 Ane lagi terpuruk... Terjatuh dan tak bisak bangkit lagi... Tenggelam dalam lautan luka dalam... Skip skip... Lebay Ane... emoticon-Nohope

Tp bener deh Chef... Skrg Ane lagi dalam dilema... Mo nerusin jd Pdt atau ngerjain yg lain... Soalnya status Ane "kabur dari tugas" sejak 1 Maret 2019 lalu... emoticon-Frown

Jd gini ceritanya Chef (akhirnya curhat, maap maap Chef)... Ane dapat SK tahun 2015 ke desa B, Sangihe (sampek ada 2 tritnya ttg upacara bendera), eh tahun 2017 dikasih SK lagi ke desa S... Ane pikir bakal lama, ternyata tahun 2019 (Februari akhir), Ane dapat SK lagi ke pulau M... emoticon-Busa

Sesuai peraturan di gereja, seorang Pdt bertugas di 1 tempat HARUS selama 5 tahun... Bakal dikurangin dan dipindahin (atau yg paling parah, dipecat) kalok Pdt itu bikin kasus gede... Kek berantem, nyolong duit gereja, atau apaaalah yg parah... Ane dari 2015 sampe 2019 (baru 4 tahun), udah 3x dipindahin... Ane merasa kotooooorrrrr banget Chef... Ngerasa kek sangat bersalah, sampe dikasih 3 SK dalam 1 periode... Padahal ndak ngelakuin hal2 terlarang... emoticon-Frown

Di saat Ane belum kenal2 banget sama lokasi dan orang2 di 1 t4 pelayanan, eh udah dilempar ke TKP yg baru... emoticon-Frown

Makanya Ane mutusin utk "kabur" Chef... Mondar-mandir ke berbagai t4, meski ujung2nya balik lagi ke Sangihe karena orang2 di t4 tugas yg lama masih pengen liat... emoticon-Busa

Tp mulai September enih, Ane udah di Jakarta lagi... emoticon-Matahari

Komeng dari Chef bikin Ane semangat lho... Sama semangatnya ketika kemaren Ane nonton drama Korea yg judulnya The Nokdu Flower, 48 episode diselesaiin dalam waktu 3 hari... Cerita tentang perjuangan gitulah... Penyemangat... emoticon-army

Akhir kata, makasih banyak yak Chef... Makasih makasih makasih... Sukses selalu menyertai kitak2... emoticon-flower

NB: Mohon mangap Chef kalok komeng Ane acak2an... Ane belom mandi... emoticon-Hammer


hmmm.... sebenarnya makin di uji makin sayang Tuhan terhadap hambanya,
yaaaaaa mungkin bukan takdirnya kamu dijalan itu dolf dengan kata lain semua positif dan negatifnya hanya kamu yang tau yang kemudian bisa memutuskan yang terbaik kedepannya, gw cuma bisa bantu support saja.
klo mo terpuruk bolehlah 1-3 hari, maksimal seminggu, manusiawi ini
habis itu harus move on dengan visi dan misi yang baru.

saya lihat disisi lain ya potensi kamu sangat besar kl kamu balik ke JKT. gak melulu dalam bidang pelayanan.
peluang bekerja di bidang lain lebih terbuka lah. misal jadi agen pihak ketiga yang mengakomodir promosi produk sebuah brand atau kerja di kaskus sbg content creator juga bisa atau dikaskus tv sesuai hobimu nontong film.

Gw moderasi di forum baru DIY, orang yg cocok dampingin gw saat ini cuma lu deh krn lu orang kretif bisa memulai hal baru apalagi yang berkaitan dengan do it yourself.


Diubah oleh funk
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
26-08-2019 07:25
Quote:Original Posted By funk
hmmm.... sebenarnya makin di uji makin sayang Tuhan terhadap hambanya,
yaaaaaa mungkin bukan takdirnya kamu dijalan itu dolf dengan kata lain semua positif dan negatifnya hanya kamu yang tau yang kemudian bisa memutuskan yang terbaik kedepannya, gw cuma bisa bantu support saja.
klo mo terpuruk bolehlah 1-3 hari, maksimal seminggu, manusiawi ini
habis itu harus move on dengan visi dan misi yang baru.

saya lihat disisi lain ya potensi kamu sangat besar kl kamu balik ke JKT. gak melulu dalam bidang pelayanan.
peluang bekerja di bidang lain lebih terbuka lah. misal jadi agen pihak ketiga yang mengakomodir promosi produk sebuah brand atau kerja di kaskus sbg content creator juga bisa atau dikaskus tv sesuai hobimu nontong film.

Gw moderasi di forum baru DIY, orang yg cocok dampingin gw saat ini cuma lu deh krn lu orang kretif bisa memulai hal baru apalagi yang berkaitan dengan do it yourself.


Uwooow... Chef... Ane sama kek lagu di pilem Aladdin... Speechless...
emoticon-Mewek

Btw, kerja di KASKUS gimana caranya Chef??? Pakek ngelamar??? Eh iya, Ane kan OL setiap saat cuman lewat hengpong... Bisakah bantu2 di DIY???
emoticon-Bingung

Ane udah selesai bikin novel yg 80% fiksi berlatar Sangihe di masa lalu (tahun 1400-an)... Pengen diterbitin (dan udah ada sepupu yg mo nerbitin), cuman Ane masih ngerasa emosi sama orang2 Sangihe (karena ulah sebagian oknum, akhirnya Ane jd kurang sukak sama Sangihe)... Nunggu waktu yg tepat bingits lah Chef...
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
26-08-2019 16:53
Udah lama gak main ke sini emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
26-08-2019 16:54
Halaman 133 emoticon-Wowemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
26-08-2019 17:00
Selamat sore emoticon-Angel

emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
27-08-2019 06:52
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Sinyal Telkomsel di Sangihe lagi nyari masalah nih...
emoticon-Marah


Tonjok aja Kak sinyal Telkomselnya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
27-08-2019 06:53
Quote:Original Posted By porno135
Udah lama gak main ke sini emoticon-Ultah


Kita sama Kak emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
27-08-2019 06:54
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Apa kabar ompab?


Kalo Eyke sih baik2 aja Kak emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 133 dari 139
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.