News
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25e8d9af7e936aa247707c/bappenas-dalam-waktu-dekat-jokowi-bakal-umumkan-lokasi-ibu-kota-baru
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi Rabu, 10 Juli 2019 | 19:17 WIB Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc. Jokowi baru mengumumkan lokasi pulau, yaitu Kalimantan. Suara.com - Menteri Perenca
Lapor Hansip
10-07-2019 20:32

Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru


Quote:
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Rabu, 10 Juli 2019 | 19:17 WIB


Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.



Quote:Jokowi baru mengumumkan lokasi pulau, yaitu Kalimantan.


Suara.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengumumkan lokasi Ibu Kota Baru. Kekinian, Jokowi baru mengumumkan lokasi pulau, yaitu Kalimantan.

"Sudah (ada kotanya), mudah-mudahan dalam waktu dekat atau tidak terlalu lama Presiden Jokowi umumkan lokasi," ujar Bambang saat ditemui di Kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Untuk diketahui, pemerintah berencana memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Rencananya pemindahan Ibu Kota dapat direalisasikan pada tahun 2021.

Menurut Bambang, Pulau Kalimantan dipilih sebagai lokasi Ibu Kota baru karena untuk menghidupkan Indonesia Sentris. Karena itu, sambung dia, selama ini pusat ekonomi hanya berkembang di Pulau Jawa saja.


Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.



"Kalimantan ini ekonominya sekarang tertekan sekali karena mereka mengandalkan komoditas seperti baru bara," ucapnya.

Menurut Bambang, dalam pembangunan Ibu Kota baru pemerintah tak akan memakan lahan hutan lindung. Ia meyakini ibu kota baru pengganti Jakarta akan ramah lingkungan.

"Ibu kota baru tidak akan mengurangi luas hutan lindung," tukasnya.





Silahkan di komentari... TS hanya menerima emoticon-Bata (S)
Barang siapa yg memberi sebaliknya... bakal tak bayar lunas ... emoticon-Mad (S)






.........................emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shiva124 dan 6 lainnya memberi reputasi
-5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:33
soal anggaran tenang saja..

dananya ada anggarannya ada
tinggal..
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:38
Quote:Original Posted By tukangkredit
soal anggaran tenang saja..

dananya ada anggarannya ada
tinggal..

Tinggal bawa wartawan yg banyak terus segel pulaunya, ga lama diem2 terbitin imb nya emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:38
semoga sdm setempat dapat diberdayakan dengan baik
jangan nnti waktu pelaksanaan pembangunan nya memakai pekerja mayoritas dari jawa
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:41
Dibangun dulu kotanya sebelum dipindah kesana ibukotanya.

Kalau bisa sih bikin kota baru saja, bangun dari awal. Jangan menggunakan kota yang sudah ada.

Kalau bisa di Sumatera saja. Karena di masa depan sumatera dan jawa bisa disambungkan dengan jembatan. Jawa sebagai pusat industri masih perlu bisa tersambung dengan ibukota.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:44
Quote:Original Posted By tukangkredit
soal anggaran tenang saja..

dananya ada anggarannya ada
tinggal..


Dapat duit dari REI gan.....emoticon-Ngakak

0 0
0
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:45
bye bye wanjembood
suka suka luh bangsaat jakarta mao diapain ajeh

emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 20:48
Quote:Original Posted By app.developer
Dibangun dulu kotanya sebelum dipindah kesana ibukotanya.

Kalau bisa sih bikin kota baru saja, bangun dari awal. Jangan menggunakan kota yang sudah ada.

Kalau bisa di Sumatera saja. Karena di masa depan sumatera dan jawa bisa disambungkan dengan jembatan. Jawa sebagai pusat industri masih perlu bisa tersambung dengan ibukota.


Clue-nya.... dibangun dari 0 gan ... emoticon-Ngakak

Gunung Mas ....emoticon-Traveller
0 0
0
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:03
hmmmmm...
semoga lancar dan sukses
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:08
Quote:Original Posted By app.developer
Dibangun dulu kotanya sebelum dipindah kesana ibukotanya.

Kalau bisa sih bikin kota baru saja, bangun dari awal. Jangan menggunakan kota yang sudah ada.

Kalau bisa di Sumatera saja. Karena di masa depan sumatera dan jawa bisa disambungkan dengan jembatan. Jawa sebagai pusat industri masih perlu bisa tersambung dengan ibukota.


tujuan utamanya kan mengurai jawa sentris, kalo ini ya sama aja jawa sentris lagi,
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:09
Quote:Original Posted By antiketek
bye bye wanjembood
suka suka luh bangsaat jakarta mao diapain ajeh

emoticon-Hai


Jgn donk gan... Si bangshat ente boyong gih ke kota ente ... Ane ud muak bgt sumpeee......

Pengen nangis rasanya klo macet2an di jalan sambil melihat kaki lima dimana2...

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:23
buruan gih pindah jakarta dah banyak polusi emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:26
emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip

para makelar tanah siap bergerak....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:28
Quote:Original Posted By gunliejack


Jgn donk gan... Si bangshat ente boyong gih ke kota ente ... Ane ud muak bgt sumpeee......

Pengen nangis rasanya klo macet2an di jalan sambil melihat kaki lima dimana2...

emoticon-Turut Berduka


Berbesar hatilah gan... emoticon-Ngakak (S)
Saya juga berbesar hati dgn gubernur saya yg bisanya jualan iklan sholat magrib saja emoticon-Mad (S)
profile-picture
Pitrelli memberi reputasi
1 0
1
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 21:29
Quote:Original Posted By gunliejack
Jgn donk gan... Si bangshat ente boyong gih ke kota ente ... Ane ud muak bgt sumpeee......

Pengen nangis rasanya klo macet2an di jalan sambil melihat kaki lima dimana2...

emoticon-Turut Berduka


anjir.. macet salah anies jg.. jadi sepanjang jalan protokol yg lu lewati banyak PKLnya ya tong.. emoticon-Big Grin
pret lah si joko mo pindah ibukota.. orang sebagian kemajuan jakarta jg kontribusi si joko.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 22:44
Quote:Original Posted By r3tfl4g


Berbesar hatilah gan... emoticon-Ngakak (S)
Saya juga berbesar hati dgn gubernur saya yg bisanya jualan iklan sholat magrib saja emoticon-Mad (S)


Setidaknya gak nyusahin warganya gan...


Quote:Original Posted By zinaitudosa


anjir.. macet salah anies jg.. jadi sepanjang jalan protokol yg lu lewati banyak PKLnya ya tong.. emoticon-Big Grin
pret lah si joko mo pindah ibukota.. orang sebagian kemajuan jakarta jg kontribusi si joko.. emoticon-Big Grin


Njing gw lepas kemari.... Sini Bleki makan tulang babinya dulu...

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 22:47
Quote:Original Posted By gunliejack





Njing gw lepas kemari.... Sini Bleki makan tulang babinya dulu...

emoticon-Najis


masak gua harus makan tulang lu si..

profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 22:52
Quote:Original Posted By gunliejack
Jgn donk gan... Si bangshat ente boyong gih ke kota ente ... Ane ud muak bgt sumpeee......

Pengen nangis rasanya klo macet2an di jalan sambil melihat kaki lima dimana2...

emoticon-Turut Berduka


Ane yakin dari awal agan milih petahana.. Tp ada ketemu jkt58 yg nyesal gak gan? Hehehe
profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 23:00
Quote:Original Posted By 8eruang8eruang


Ane yakin dari awal agan milih petahana.. Tp ada ketemu jkt58 yg nyesal gak gan? Hehehe


Bnyk pake bngt....

Tetangga ane nyesel luar biasa... Klo diungkit2 malah ngamuk... emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
simsol... dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 23:04
Sambung di sebelah... emoticon-Traveller
0 0
0
Bappenas: Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
10-07-2019 23:13
Quote:Original Posted By 8eruang8eruang
Ane yakin dari awal agan milih petahana.. Tp ada ketemu jkt58 yg nyesal gak gan? Hehehe


terkadang gengsi sering kali menutupi kejujuran bre....tapi sejauh ane meliat mank wan gabut ini bkn tipekal leader lebih pas sebagai humas karna jiwanya kuat di situ emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan r3tfl4g memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia