alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d249c8ac0cad7117f02031c/tersisa-2-puzzle-pertahanan-manchester-united-akan-sempurna
Lapor Hansip
09-07-2019 20:54
Tersisa 2 Puzzle, Pertahanan Manchester United Akan Sempurna
Past Hot Thread
Pada musim lalu, Manchester United sekilas telah memberikan peningkatan yang cukup signifikan, setidaknya lebih baik dibandingkan saat masih diasuh Jose Mourinho. Dan mungkin di musim depan, Man United akan mendapatkan hasil yang mereka inginkan.
Tersisa 2 Puzzle, Pertahanan Manchester United Akan Sempurna

Gambar: liputan6.com

Dua belas bulan lalu, Setan Merah memulai perjalanan pramusim mereka ke Amerika di bawah komando Mourinho. Lebih dari siapapun, Mou tentunya menyadari bahwa perbaikan di lini pertahanan sangat penting. Namun, hanya Diogo Dalot satu-satunya bek kanan potensial yang menjadi tambahan bagi Setan Merah.

Melirik musim lalu, jelas timbul fakta bahwa pertahanan adalah salah satu alasan terbesar mengapa Setan Merah harus mengalami musim yang menyedihkan. Tetapi, meski kecewa dengan hasilnya, setidaknya MU masih memiliki harapan setelah pemain muda seperti Luke Shaw dan Victor Lindelof mengalami kemajuan yang luar biasa. Kedua nama ini akan menjadi pondasi pertahanan bagi Setan Merah musim depan.

Tersisa 2 Puzzle, Pertahanan Manchester United Akan Sempurna

Gambar: givemesports.com

Belum lagi jika ditambah punggawa anyar Setan Merah, Aaron Wan-Bissaka, pos bek kanan MU ketahanannya akan meningkat pesat. Solskjaer sendiri telah membayar sejumlah uang tidak sedikit untuk Aaron guna menggantikan tempat Young yang telah tergerus oleh usianya. Sementara Dalot masih terlalu gugup dengan atmosfir sepakbola Inggris.

Disepanjang bursa transfer musim panas ini, pelatih asal Norwegia itu juga tengah mencoba menyelesaikan masalah bek tengah mereka. Dengan tawaran hingga 70 juta pound untuk Harry Maguire, Solskjaer melihat Maguire sebagai pemain yang sempurna bagi skuat asuhannya. Meskipun pada akhirnya di tolak, Solskjaer sepertinya akan kembali mengajukan tawaran menarik untuk Leicester City.

Tersisa 2 Puzzle, Pertahanan Manchester United Akan Sempurna

Gambar: reddit.com

Lebih lanjut, Setan Merah juga tengah berusaha meyakinkan David de Gea untuk menandatangani kontrak baru. Pemain Spanyol ini berpotensi meninggalkan United dengan gratis pada musim panas mendatang. PSG dan Real Madrid dikabarkan sedang mengintai situasi De Gea di Old Trafford. Ketertarikan tim superkaya itu sepertinya menjadi penyebab De Gea kehilangan fokus hingga berdampak pada penurunan performa yang cukup signifikan.

Jika Setan Merah bisa mendatangkan Maguire dan meyakinkan De Gea menekan kontrak anyar, sepertinya Solskjaer akan memiliki pondasi yang sangat kuat. Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire dan Shaw masih berusia muda, dengan demikian The Red Devils bakal memiliki sistem pertahanan yang stabil dan memiliki jangka waktu pakai yang panjang. Sesuatu yang pernah diinginkan Mourinho.

Dari kerangka lini belakang ini, Solskjaer akan memiliki kebebasan untuk membangun lineup impiannya guna membantu Manchester United kembali terbang tinggi dan lebih jauh lagi meraih kejayaan yang perlahan-lahan mulai sirna.

Sumber Referensi:

Express.co.uk

90min.com

Foxsports.com.br, dll.

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.