News
Batal
KATEGORI
link has been copied
452
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d227a6b5cf6c413537b7918/konser-base-jam-di-festival-kuliner-aceh-dibubarkan-sekelompok-massa
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.
Lapor Hansip
08-07-2019 06:04

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Past Hot Thread
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.

Grup musik yang terbentuk pada 1994 ini diundang ke Aceh untuk memeriahkan malam penutupan Aceh Culinary Festival yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7/2019). Sejak awal acara, sekelompok massa yang menolak Base Jam manggung sudah tiba di lokasi.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Setelah acara penutupan selesai, Base Jam mulai menghibur penggemarnya di Tanah Rencong sekitar pukul 23.00 WIB. Lagu 'Bungong Jeumpa 'dinyanyikan sebagai lagu pembuka. Para penonton laki-laki dan perempuan dipisah selama konser berlangsung.

Usai lagu pertama, sekelompok massa meminta agar konser dihentikan. Mereka sempat bernegosiasi dengan panitia. Di atas panggung, Base Jam melanjutkan konser dengan lagu "Bukan Pujangga".

Ketika memasuki lagu ketiga, aksi protes semakin gencar disuarakan. Massa mendatangi tempat audio mixer dan meminta agar segera dimatikan. Aksi dorong-dorongan sempat terjadi.

Panitia memilih mematikan audio mixer serta menutupnya. Konser dihentikan dan personel Base Jam meninggalkan lokasi.

"Terimakasih atas support dan kesempatannya, Aceh. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan setlist kami tidak bisa dimainkan secara lengkap. Semoga bisa lebih menyenangkan di kesempatan berikutnya," tulis Base Jam dalam akun Instagram-nya.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Dua hari sebelumnya, aksi penolakan sudah mulai disuarakan. Pemicu protes berawal dari desain poster konser yaitu foto Masjid Raya Baiturrahman berada di bawah personel grup band.

Audiensi dengan Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin sempat digelar beberapa hari lalu. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, tim Aswaja dalam pertemuan itu meminta Base Jam tidak tampil dengan iringan musik pada malam penutupan ACF. Namun hanya meng-endorse dan mempromosikan kuliner Aceh di tingkat nasional dan mancanegera.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Selain itu, dalam pertemuan itu juga dibahas terkait masalah desain poster. Desain diketahui dibuat oleh tim kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di bawah Kementerian Parawisata (Kemenpar) Republik Indonesia, bukan Disbudpar Aceh.

"Dan untuk itu, Disbudpar Aceh sudah meminta mencabut konten tersebut, Kemenpar sudah meminta maaf atas kekhilafan tim mereka," kata Ketua tim Aswaja Aceh, ustad Umar Rafsanjani dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (6/7).

Musyik Harom

Mesjid raya baiturrahman itu merupakan ikon dari aceh
emoticon-Shakehand2
Kalo bukan gambar mesjid sebaiknya pake gambar apa dong untuk mewakili daerah ini
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 23
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
09-07-2019 16:48
Balasan post chef.dayat
hahaha, terus nyanyinya pakai aksen ke arab-arab an
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:07
Quote:Original Posted By liukluik


Dana otsus itu kan baru habis 2027 terus juga entar kemungkinan diperpanjang ane bingung juga kenapa itu isu jadi viral emoticon-Hammer2
Lagian itu kan untuk infrastruktur kelancaran bisnis dalam negeri.
Lagian aceh kan konflik cukup lama jadi ketinggalan secara infrastruktur jadi ya digenjot sekarang pembangunannya. Dan itu dinikmati juga ama provinsi lain kalau ngirim barang dan lain lain keaceh. Kalau mau jadi touris ada fasilitasnya jadi lancar ke objek wisata.
Otsus aceh juga menjadi sebuah kebutuhan strategis kalau dilihat secara nasional. Soalnya lokasi diselat malaka.. Masak mau diambil ama singapura terus tu lahan ekonomi.
Ya dibangun infrastruktur baik pelabuhan jalan dan lain lain agar Indonesia mampu bersaing negara negara selat melaka.



viral lah. dana yang dikucurin gede hasilnya ga jelas. gw tau beritanya dari 2018
sekarang minta diperpanjang. jokowi sih sepakat. eh minta diperpanjang permanen, konyol banget. ya makin viral

kalo pemda dan masyarakatnya ga ramah jangan harap ada investor dan turis datang rame-rame. silahkan bandingin sama malaysia dan singapur kalo mau bersaing di selat malaka
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:17
Cuma Tari Saman, Mie Aceh, dan Tompi penyelamat reputasi Aceh di mata ane
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:22
Sepertinya aceh mulai merindukan tsunami 2.0 emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
manfromearth dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:30
konser musik no
poligami yes emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:53
mungkin jatahnya kurang atau mungkin jatahnya dimakan sebagian orang jadi mereka nggak kebagian
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:54
Quote:Original Posted By kucingnyapakrt
kalo qosidahan ato nasyid bakal dibubarin juga ga ya?


Kagak lah ya mbalah ditanggap semalam suntuk
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 17:58
Grup band tanpa musik???

Yg pegang alay musik suru acapela niruin suara musiknya emoticon-Stick Out Tongue

profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 18:06
propinsi telek, manusia mabuk agama telek
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 18:09
Quote:Original Posted By areszzjay
Kyk di Maduraemoticon-Leh Uga

Pernah gan, kantor ane mau ngadain acara di sono, konser band2an gitu
Ama FPI sono dilarang, hanya boleh kosidahemoticon-Leh Uga

Alhasil acaranya sepi..


Bip aja boleh manggung di ponpes jombang emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 18:31
😁😁😁😁😁
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
09-07-2019 18:45
Balasan post areszzjay
emoticon-Big Grin madura mana tuh gan...

Bangkalan aman gan 😁
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
09-07-2019 18:45
Balasan post antonyus578
nah yg salah desainer nya..knp konser nya yg di bubarkan?..dengan cara memaksa seperti itu..kan msh banyak cara lain..kalau memang itu pokok persoalan nya ke ranah hukum saja sekalian..main rusuh seperti itu semua org juga bisa..apa guna nya otak kalau tiap ada persoalan main nya tangan..
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 19:22
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh caramel36
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 19:28
ane msh blum nangkep alasanna dibubarin apaan sih...
positif thinking aja ya bre...
dimana itu bumi dipijak, disitu lah langit dijunjung...
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 19:29
Hanya masalah miss komunikasi yang berujung pada pembubaran acara ini. Waktu ane baca berita sih karena si ceweknya nggak berjilbab serta posternya yang menempatkan masjid berada di bawahnya personel band. Seandainya bisa dikomunikasikan sejak awal mungkin nggak akan terjadi pembubaran ini.
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
09-07-2019 20:50
Balasan post bononx
Waww banyak standar ganda mengatasnamakan agama gan. Itu yang membuat ane muak gan. Menjalankan agama ngga totalitas.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 21:04
Bagus lah, udah jelas musik itu haram.
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 22:46
Qosidah versi EDM bareng kaskuser maho disono.. Cc RL Aceh. emoticon-Betty emoticon-Betty.
Btw, undang Lucinta Luna ke sono bray.. emoticon-Big Grin
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
09-07-2019 23:38
Lambangnya yg bener ya cuman ganjo di sana mah
Lagian banyak pintanya dari pade ngeberi
Cut aja ude
0 0
0
Halaman 20 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia