alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d20afd3c9518b4e046676ce/3-saksi-ahli-kuatkan-dugaan-pelanggaran-uu-ite-di-kasus-hina-jokowi-mumi
Lapor Hansip
06-07-2019 21:27
3 Saksi Ahli Kuatkan Dugaan Pelanggaran UU ITE di Kasus Hina Jokowi Mumi
3 Saksi Ahli Kuatkan Dugaan Pelanggaran UU ITE di Kasus Hina Jokowi Mumi

Blitar - Proses penyidikan kasus akun penghina Jokowi mumi terus berlanjut. Tiga saksi ahli dimintai keterangan oleh tim penyidik Satreksrim Polresta Blitar terkait postingan itu. Dan hasil keterangan mereka, semakin menguatkan dugaan jika postingan akun Aida Konveksi memenuhi unsur pidana dalam UU ITE.

Ketiga saksi ahli itu adalah ahli bahasa, ahli pidana dan ahli teknologi informasi. Ahli bahasa dilibatkan untuk menerangkan kalimat diatas gambar mumi dengan wajah mirip Presiden Jokowi. Kalimat itu bertuliskan The new firaun.

Kemudian ahli teknologi informasi, memberikan keterangan analisa gambar mumi yang wajahnya mirip Presiden Jokowi. Bagaimana rekayasa teknologi yang dipakai sehingga menghasilkan gambar seperti yang diposting akun Aida Konveksi. 

"Keterangan ketiga saksi ahli ini menguatkan dugaan tindak pidana dalam pelanggaran UU ITE," kata Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono pada detikcom, Sabtu (6/7/2019).

Heri mengaku, pihaknya tidak bisa secara gamblang menjelaskan secara detail keterangan para ahli tersebut. Karena materi penyidikan, hanya bisa disampaikan dalam proses persidangan. 

Sampai saat ini, Ida Fitri pemilik akun Aida Konveksi masih diminta keterangan oleh penyidik Satreskrim Polresta Blitar. Namun statusnya masih sebagai saksi.

"Kami akan kumpulkan bukti lain yang sah dan menguatkan. Sik sabar sik," pungkas Heri.


Komen TS

selamat, bu  Ida Fitri Kampretwati. Anda berhak mendapatkan nginap gratis  minimal selama 5 tahun ke depan. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doaku.untukmu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
06-07-2019 21:42
hesteg bukan golongan kamiemoticon-Ngakak
0
06-07-2019 21:42
mejeng ah di trit pembasmian kampret
0
06-07-2019 21:44
Hadeh.... Kapan mau move on nya negeri ini....
0
06-07-2019 21:45
dapat apa coba?? apa bakalan dikasih ktp ktp an itu swcara gratis sebagai platinum member kah??? yaa sudahlahhh...nikmati ajaa ye bu...
0
06-07-2019 21:48
muslimah goblok, bakal makin cantik nih kalo mejeng di bui....emoticon-Leh Uga
0
06-07-2019 21:48
Membernya PEPES ya?

Semakin terbukti, PEPES itu singkatan dari
Perkumpulan Emak-emak PEndukung Setan. emoticon-Selamat
Diubah oleh youdoyouknow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 2 lainnya memberi reputasi
3
06-07-2019 21:59
Suami-nya bakal kimpoi lagi ato malah nyari pelacur?
0
06-07-2019 21:59
Mungkin ngarep jadi selirnya wowo biar kecipratan sedikit hartanya
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan youdoyouknow memberi reputasi
2
06-07-2019 22:02
jangan harap mau dibantu bpn 02

bpn udah bubar emoticon-Ngakak
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
1
06-07-2019 22:02
Bikin hoax,
Sebarkan,
Viral,
Penyangkalan,
Dicyduk,
Minta maaf,
Bikin hoax lagi,

Gitu aja terus sampai Nobita lulus SD..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
06-07-2019 22:04
meledak skalian aja lah
drpd dpt penjara.mending spt surga skalian
0
06-07-2019 22:08
Bpn uda bubar, dikirimin pengacara juga kagak, bodohnya maksimal
0
06-07-2019 22:13
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
06-07-2019 22:16
Masih untung belum tersangka emoticon-Big Grin
0
06-07-2019 22:28
Ayo tambah lagi yg ngebacot ngasal ala kampret... Bui menanti.
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1
06-07-2019 22:36
Ini gara2 elite2nya ngebacot ngomporin terus menerus, udah pada kecuci otaknya, kebencian sama jokowi udah mendarah daging, gak ada obatnya kecuali jokowi turun atau nih perempuan dihukum mati. Masuk penjara gak akan tobat, mlh makin menjadi.
profile-picture
ichachi memberi reputasi
1
06-07-2019 22:44
ga bakal lolos..
bakal dibui...

3 ahli sdh positif memastikan pelanggaran
0
06-07-2019 22:46

PEKACE sekali emoticon-Cape d... (S)
0
06-07-2019 22:55
Bibit Radikal SALAH ARAB emoticon-Mad
0
06-07-2019 22:57
Tercyduk....trus mewek dah...
Disatu sisi mungkin ngerasa hebat x....biar jadi viral trus diangkat jadi duta emoticon-Ngakak
Endingnya...penjara deh...
emoticon-Malu
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.