alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2040af349d0f27ac768430/misi-sempurna-untuk-unai-emery
Lapor Hansip
06-07-2019 13:33
Misi Sempurna Untuk Unai Emery
Tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang, The Gunner bakal mendapatkan bintang dengan kualitas super kembali datang ke Emirate Stadium

Misi Sempurna Untuk Unai Emery
Gambar: skysports.com

Pada November tahun lalu, menurut laporan dari The Sun mengungkapkan bahwa The Gunners telah memberikan perhatian khusus kepada Nadiem Amiri. Namun, masalahnya terletak pada fakta bahwa pemuda asal German itu sedang tidak dalam performa terbaiknya. Dengan cedera kaki yang membelenggunya sepanjang musim lalu, bintang berusia 22 tahun ini hanya mencatat 13 pertandingan di Bundesliga dengan koleksi 3 gol dan 1 asis saja.
Masa tinggal pria keturunan Afghanistan bersama Hoffenhim sendiri masih memiliki tenggat waktu hingga tahun 2020 nanti. Namun, detail yang membuat Arsenal sangat bahagia adalah untuk setiap tim peminat Amiri hanya perlu membayar 15 juta euro sudah cukup untuk mendapatkan jasanya. Ini tentu merupakan peluang yang sangat bagus bagi pelatih Unai Emery untuk mendapatkan pemain menjanjikan dengan dana transfer yang sangat terbatas.

Misi Sempurna Untuk Unai Emery

Gambar: bundesliga.com

Mantan pelatih PSG tersebut sedang membutuhkan banyak bala bantuan untuk dapat merealisasikan tujuan guna memenangkan gelar Liga Champions di musim 2020/2021 nanti. Seperti diketahui, Arsenal gagal mengamankan tiket ke Liga Champions setelah hanya mampu finis di peringkat ke lima serta gagal menjadi juara Liga Eropa yang menjadi tiket terakhir mereka.

Pada bursa transfer musim panas ini, Gabriel Martinelli adalah satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal. Tentu saja, pemuda asal Brazil itu tidak bisa membuat penggemar Arsenal merasa puas dan manajemen The Gunners harus mempertimbangkan langkah-langkah lainnya untuk merealisasikan tujuan mereka.

Kreativitas menjadi tajuk utama

Kreativitas adalah salah satu elemen yang hilang dalam permainan The Gunner saat ini. Kehadiran Lucas Torreira maupun Matteo Guendouzi nyatanya tak mampu memenuhi harapan Emery. Sementara itu, pemain paling berharga mereka, Mesut Ozil bukan lagi dirinya yang dulu saat pertama kali tiba dari Real Madrid. 

Misi Sempurna Untuk Unai Emery

Gambar: Medcom.id

Ozil mengalami penurunan performa yang drastis mengikuti performa inkosisten bersama Jerman di Piala Dunia lalu. Menurut kabar yang beredar, Ozil saat ini sedang mempertimbangkan untuk kembali ke negara leluhurnya, Turki dan melanjutkan karirnya untuk bermain sepakbola disana.

Emery saat ini sedang pusing bukan kepalang. Jika Ozil benar-benar pergi dari Emirate Stadium, ia tak memiliki pemain yang mempunyai jiwa kreativitas sebaik yang dimiliki Mesut Ozil. Kehilangan Aaron Ramsey juga telah meninggalkan celah besar yang harus segera ditutupi. Unai Emery mungkin bisa mengandalkan para pemain muda berbakat dari akademi sendiri, namun resiko yang harus diterima adalah tidak setiap pemain muda mampu tampil nyetel dan konsisten bersama tim utama.

Belum lagi persaingan di Liga Inggris musim depan diprediksi bakal berlangsung sangat ketat. The Big Six tengah melakukan perbaikan besar-besaran untuk mengarungi kerasnya persaingan menuju tangga juara. Sesama tim London lain, Chelsea sedang dalam euforia positif menyusul kedatangan legenda mereka, Frank Lampard yang kini duduk sebagai pelatih kepala.

Dua tim dari Kota Manchester, United dan City tengah menambal dan memperbaiki lubang-lubang kecil yang membuat keduanya tergelincir atau bahkan hampir kehilangan gelar. Di kota Liverpool, Jurgen Klopp tengah dihinggapi rasa penasaran setelah berturut-turut gagal mengamankan puncak klasemen dan memenangi liga. Belum lagi ditambah dengan kehadiran Tottenham Hotspur bersama Pochettino yang hampir setiap musim mampu mengunci keberadaan mereka secara abadi di empat besar Liga Inggris.

Misi Sempurna Untuk Unai Emery

Gambar: dfb.de

Praktis, Emery harus segera berbenah. Mungkin yang diperlukan dan dibutuhkan Arsenal sekarang adalah kehadiran pemain seperti Nadiem Amiri. Emery sendiri ingin memiliki pemain yang mobile namun mampu menciptakan peluang kejut yang akan membuat konsentrasi pemain bertahan lawan terganggu.

Amiri sendiri dapat mengambil tiga peran berbeda yakni gelandang tengah, gelandang sayap, dan juga sebagai gelandang serang tengah. Hal ini memungkinkan ahli strategi asal Spanyol tersebut menjadi sangat fleksibel dengan banyaknya pilihan taktis yang bisa diterapkan.

Namun, akan lebih baik jika Emery juga membiarkan bintang muda Hoffenheim itu diberikan kebebasan mengeksekusi tendangan bebas. Amiri memiliki tingkat akurasi yang presisi untuk menciptakan gol indah dari sana. Amiri lebih suka diberikan kebebasan dalam menampilkan kemampuannya untuk berkreasi.

Pemain timnas U-21 Jerman ini masih sangat muda dan memiliki banyak potensi untuk membawa namanya menjadi bintang besar suatu hari nanti. Dengan nilai transfer hanya sebesar 15 juta euro sepenuhnya juga sejalan dengan ketersediaan uang belanda Emery di London Utara.

Segera amankan Emery!

Sumber Referensi:

90Min.com

Beinsport.co.uk

Thesun.co.uk, dll.

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.