alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1f0d885cf6c45f2337f829/dua-negara-asia-ini-lagi-lagi-jadi-pemegang-paspor-terkuat-di-dunia
Lapor Hansip
05-07-2019 15:42
Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!
Past Hot Thread
Henley Passport Index baru-baru ini mengeluarkan daftar terbaru untuk list paspor terkuat di dunia pada tahun 2019 ini Gan. Di dalam daftar tersebut ada dua negara Asia yang berhasil memegang posisi sebagai pemegang paspor terkuat di dunia. Negara itu adalah Jepang dan Singapura.

Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!

Sebetulnya ini bukan hal yang baru lagi buat keduanya. Dilansir dalam Business Insider, Singapura dan Jepang menduduki posisi puncak daftar paspor tekruat di dunia tersebut selama 1,5 tahun berturut-turut setelah sebelumnya menggeser posisi Jerman di tahun 2018.

Kenapa disebut sebagai pemegang paspor terkuat?

Buat Agan yang belum tahu, daftar pemegang paspor terkuat di dunia ini didasarkan pada jumlah negara yang memberi akses bebas visa untuk si pemegang paspor tersebut. Intinya ya dengan paspor ini kamu bisa ke banyak negara tanpa terlebih dahulu repot-repot mengajukan visa.

Paspor Jepang dan Singapura terpilih jadi yang terkuat karena warga keduda negara ini bisa berkunjung ke 189 negara tanpa visa.

Korea Selatan yang sebelumnya pernah berbagi tempat di posisi pertama bersama Singapura dan Jepang harus puas di posisi kedua bersama Finlandia dan Jerman dengan akses bebas visa ke 187 negara.

Di tempat ketiga baru ada Denmark, Italia dan Luxembourg dengan akses bebas visa ke 186 negara.

Lebih lengkapnya ini dia gambaran negara-negara yang berhasil masuk dalam top 5 pemegang paspor terkuat di dunia untuk Q3 tahun 2019.

Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!


Trus gimana dengan negara-negara lainnya?

Negara-negara tetangga Indonesia seperti Malaysia ada di posisi ke-13 dengan akses bebas visa ke 176 negara. Lalu Brunei Darussalam di posisi ke 22 dengan akses bebas visa ke 164 negara. Thailand berada di peringkat ke 70 dengan akses bebas visa ke 74 negara. Indonesia sendiri berada di peringkat 75 dengan akses bebas visa ke 69 negara.

Kalau tadi kan negara-negara dengan paspor terkuat di dunia, nah beberapa negara yang masuk ke kategori paspor terlemah di antaranya ada seperti Suriah dengan akses bebas visa ke 29 negar; Irak dengan akses bebas visa ke 27 negara dan  Afghanistan dengan akses bebas visa ke 25 negara.

Yah semoga ke depannya, paspor Indonesia bisa menyusul peringkat-peringkat atas negara pemegang paspor terkuat tadi ya Gan. Biar jalan-jalan ke luar negeri makin gampang tanpa perlu harus merasakan kerempongan ngurus visa segala.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
05-07-2019 16:57
gile..
free access kelebih dari 150 negara..
asoy bener..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
05-07-2019 19:24
69 negara..??

69.....

ada apakah gerangan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
08-07-2019 11:03
[REVISI] Passport = Bebas Visa = Terkuat? Lebih cocoknya terbaik kali soalnya statusnya berubah-ubah bahkan bisa menjadi terburuk yang lebih menggambarkan negara pemilik passportnya seperti negara yang memiliki banyak konflik perang gk mungkin di beri kebebasan visa karena termasuk:
  • Negara terburuk karena banyak konflik
    (Passport terburuk)

  • Negara terbaik karena keamanannya
    (Passport terbaik)

  • Negara terkuat karena keamanannya
    (Passport terkuat)

  • Negara terlemah karena banyak konflik
    (Passport terlemah)

Kalau mau naik peringkat berarti syarat pembuatan passportnya harus lebih ketat lagi dan perencanaan relasi/kepercayaan dengan negara-negara lain harus lebih baik juga seperti merambah kerja sama di bidang ekonomi dst

AS aja dengan ekonomi terkuat gk ada gimana mau ngasih bebas visa toh disana warga negaranya bebas dalam kepemilikan senjata jadi bukan dalam segi maju atau kuatnya negara tapi lebih ke keamanan negara termasuk rekam jejak warga negaranya sebagai pemegang passport

Terkuat ini cuma istilah/kata ganti dari terpercayanya sebuah negara terhadap warga negaranya sendiri untuk keluyuran ke luar negeri sedangkan passport terkuat ibarat kuatnya status orang pemegang passport yang bisa lalu lalang ke luar negeri tanpa harus ada stempel visa (stempel diterima berkujung) tapi ujung-ujungnya bisa naik turun posisi juga kayak klasemen bola aja

Terus apa gunanya bebas visa? Gunanya bisa jadi jalan supaya negara lain lebih mengenal negara ini dengan baik dan lebih gampang dari sudut pandang bebas visa yang dampaknya bisa luas seperti parawisata, pengenalan budaya, investasi dst karena status negara ini terpercaya

Tapi bukan berarti di hal-hal bagus aja di urusan politik juga ada misal negara ini cenderung jadi menarik perhatian terutama di situasi politik dalam negeri dimana bisa menjadi faktor yang mempengaruhi nilai passport itu sendiri seperti contohnya situasi politik timur tengah
emoticon-Travelleremoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samysmll dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
08-07-2019 11:03
Begitulah kalau negara maju
emoticon-linux
0
08-07-2019 11:04
+62 nunggu Rizieq Shihab pulang dulu ke Indonesa, baru passport Indo kuat..

emoticon-Traveller
profile-picture
mahendr.pst memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
08-07-2019 11:05
klo ke Kartanegara, apa masih perlu paspor & visa?
profile-picture
profile-picture
bigmomsb dan jlamp memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
08-07-2019 11:05
kalo bisa jgn ada bebas visa bagi orang Indo...
biar orang2nya bisa berhemat...

karna gaya hidup orang kismin dan menengah indo terlalu hedon..
dapat duit dikit langsung gatel pengen jalan keluar negri padahal kriditan aja blm pada lunas...

contohnya ya gw sendiri emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icecone17 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
08-07-2019 11:06
internet kenceng buat apa?
paspor terkuat buat apa?
jawaban begitu bakalan terdengar dari orang-orang level menteri dari indonesia. termasuk menteri retno pas belom lama dia kesini (en minta ketemu diaspora indonesia tapi banyak yg nolak ketemu akhirnya acara batal)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aztec.wannabe dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-07-2019 11:06
emangnya siapa yg punya wewenang ngatur boleh tidaknya masuk negara lain tanpa visa gan?

0
Lihat 4 balasan
08-07-2019 11:09
paspor level legendary ya?? emoticon-Matabelo
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
08-07-2019 11:09
ane cuma punyanya vapor
emoticon-Malu (S)
profile-picture
666lucifer89 memberi reputasi
1
08-07-2019 11:12
hmmmmm....
sudah bisa diduga
profile-picture
666lucifer89 memberi reputasi
1
08-07-2019 11:12
dan bule2 yg kesini malah ga ada duit buat pulang ke negaranya, malah ngamen2 ga jelas di jalan berharap oang indo nyumbang buat biayain travelingnya dia emoticon-Wow

profile-picture
privasibaik memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-07-2019 11:14
Balasan post laksanardie
itu pinter-pinternya seorang menlu bernégosiasi dgn sejawatnya dari negara lain.
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
08-07-2019 11:21
emoticon-Leh Uga singapore mayoritas tionghoa
Diubah oleh bpln.boss
profile-picture
gpandita memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-07-2019 11:25
Balasan post gamingear
Kan kamsutnya power paspor nya om
0
08-07-2019 11:26
Quote:Original Posted By midorikusuma
Henley Passport Index baru-baru ini mengeluarkan daftar terbaru untuk list paspor terkuat di dunia pada tahun 2019 ini Gan. Di dalam daftar tersebut ada dua negara Asia yang berhasil memegang posisi sebagai pemegang paspor terkuat di dunia. Negara itu adalah Jepang dan Singapura.

Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!

Sebetulnya ini bukan hal yang baru lagi buat keduanya. Dilansir dalam Business Insider, Singapura dan Jepang menduduki posisi puncak daftar paspor tekruat di dunia tersebut selama 1,5 tahun berturut-turut setelah sebelumnya menggeser posisi Jerman di tahun 2018.

Kenapa disebut sebagai pemegang paspor terkuat?

Buat Agan yang belum tahu, daftar pemegang paspor terkuat di dunia ini didasarkan pada jumlah negara yang memberi akses bebas visa untuk si pemegang paspor tersebut. Intinya ya dengan paspor ini kamu bisa ke banyak negara tanpa terlebih dahulu repot-repot mengajukan visa.

Paspor Jepang dan Singapura terpilih jadi yang terkuat karena warga keduda negara ini bisa berkunjung ke 189 negara tanpa visa.

Korea Selatan yang sebelumnya pernah berbagi tempat di posisi pertama bersama Singapura dan Jepang harus puas di posisi kedua bersama Finlandia dan Jerman dengan akses bebas visa ke 187 negara.

Di tempat ketiga baru ada Denmark, Italia dan Luxembourg dengan akses bebas visa ke 186 negara.

Lebih lengkapnya ini dia gambaran negara-negara yang berhasil masuk dalam top 5 pemegang paspor terkuat di dunia untuk Q3 tahun 2019.

Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!


Trus gimana dengan negara-negara lainnya?

Negara-negara tetangga Indonesia seperti Malaysia ada di posisi ke-13 dengan akses bebas visa ke 176 negara. Lalu Brunei Darussalam di posisi ke 22 dengan akses bebas visa ke 164 negara. Thailand berada di peringkat ke 70 dengan akses bebas visa ke 74 negara. Indonesia sendiri berada di peringkat 75 dengan akses bebas visa ke 69 negara.

Kalau tadi kan negara-negara dengan paspor terkuat di dunia, nah beberapa negara yang masuk ke kategori paspor terlemah di antaranya ada seperti Suriah dengan akses bebas visa ke 29 negar; Irak dengan akses bebas visa ke 27 negara dan  Afghanistan dengan akses bebas visa ke 25 negara.

Yah semoga ke depannya, paspor Indonesia bisa menyusul peringkat-peringkat atas negara pemegang paspor terkuat tadi ya Gan. Biar jalan-jalan ke luar negeri makin gampang tanpa perlu harus merasakan kerempongan ngurus visa segala.


bener nihhh.. semoga paspor indonesia makin powerfull yess... biar bebas kmn2 jln2...
soal paspor negara terkuat, singapore, tuh... bener2 enak loh gan...
sodara ane org sono, dia kalo kmn2 gapernah mikir visa, tinggal nabung beli tiket, cusss dehh...
pernah ane diajakin jalan bareng, eh ane yg rempong sndiri ngurusin visa
emoticon-Takut
0
Lihat 1 balasan
08-07-2019 11:27
nice inpoh agan
0
08-07-2019 11:28
jarang ke luar negeri ane gan emoticon-Malu
profile-picture
phekbie memberi reputasi
1
08-07-2019 11:29
Jadi pengen jadi warga singapura jadinya
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.