alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1e0a9868cc9539b559034d/islandia-daratan-yang-mirip-dengan-bulan
Lapor Hansip
04-07-2019 21:18
Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan
Past Hot Thread
Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Penelitian tentang kehidupan di planet lain dan luar angkasa memang sangat menarik untuk diikuti. Tidak heran banyak negara yang saat ini berlomba - lomba untuk melaksanakan ekspedisi ke luar angkasa. Objek yang sangat menarik dan ramai diteliti oleh para astrounot salah satunya adalah satelit Bumi yakni Bulan.

Biasanya sebelum para astronot ini dikirim ke bulan tentu akan dilaksanakan pelatihan. Tempat yang dipilih untuk pelatihan pun tentu adalah tempat yang memiliki kharakteristik yang mirip dengan Bulan. Misalnya saja adalah NASA memilih suatu negara yang bernama Islandia.

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Bukan tanpa alasan Islandia dipilih oleh NASA sebagai tempat pelatihan bagi astronot. Jika kita sebagai orang awam pasti berkata "Islandia kan negara yang penuh dengan Es, bagaimana mungkin mirip dengan bulan yang kering dan tandus".

Ternyata alasan NASA memilih negara Islandia sebagai tempat pelatihannya adalah karena sebagian besar wilayah ini masih belum terjamah oleh manusia. Bahkan dikatakan oleh NASA baru sekitar 20 persen daratan Islandia yang baru terjamah, sisanya masih belum terjamah oleh manusia hal ini hampir sama dengan Bulan yang mana hampir sebagian besar daratan bulan belum terjamah manusia.

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Selain itu alasan selanjutnya adalah karena ketika memasuki musim panas dan es mencair diwilayah artik utara memiliki karakteristik batuan yang hampir serupa dengan bulan. Islandia juga memiliki pegunungan api aktif yang bernama Gunung Api Askja dan Kawah Hrossaborg. Kawah Hrossaborg bahkan menurut para ahli berusia 10.000 tahun. 

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Dengan adanya komplek gunung dan kawah aktif, negara Islandia memiliki karakteristik yang sama dengan bulan yakni tandus, kering dan panas. Ditempat ini juga terdapat daerah yang bernama Husavik. Husavik juga dikenal sebagai wilayah yang digunakan untuk meneliti batuan yang memiliki karakteristik yang sama dengan bulan. Bahkan di Husavik didirikan sebuah museum khusus bulan yang berisikan sample batuan yang berasal dari astronot yang baru saja kembali dari Bulan.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
gambar : google
referensi : ini
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan koi7 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
04-07-2019 22:29
jadi pengen liburan kesana dong
emoticon-Mewek
0
05-07-2019 11:13
Waduh.. Keren sekaligus rada ngeri juga ya. emoticon-Takut emoticon-Takut
0
08-07-2019 21:37
wow keren ya ternyata Islandia

berarti seharusnya untuk lokasi shooting ala-ala galaxy gitu bisa di Islandia aja neh pura-puranya di bulan emoticon-Wow
0
08-07-2019 22:12
Quote:Original Posted By fajraadha
Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Penelitian tentang kehidupan di planet lain dan luar angkasa memang sangat menarik untuk diikuti. Tidak heran banyak negara yang saat ini berlomba - lomba untuk melaksanakan ekspedisi ke luar angkasa. Objek yang sangat menarik dan ramai diteliti oleh para astrounot salah satunya adalah satelit Bumi yakni Bulan.

Biasanya sebelum para astronot ini dikirim ke bulan tentu akan dilaksanakan pelatihan. Tempat yang dipilih untuk pelatihan pun tentu adalah tempat yang memiliki kharakteristik yang mirip dengan Bulan. Misalnya saja adalah NASA memilih suatu negara yang bernama Islandia.

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Bukan tanpa alasan Islandia dipilih oleh NASA sebagai tempat pelatihan bagi astronot. Jika kita sebagai orang awam pasti berkata "Islandia kan negara yang penuh dengan Es, bagaimana mungkin mirip dengan bulan yang kering dan tandus".

Ternyata alasan NASA memilih negara Islandia sebagai tempat pelatihannya adalah karena sebagian besar wilayah ini masih belum terjamah oleh manusia. Bahkan dikatakan oleh NASA baru sekitar 20 persen daratan Islandia yang baru terjamah, sisanya masih belum terjamah oleh manusia hal ini hampir sama dengan Bulan yang mana hampir sebagian besar daratan bulan belum terjamah manusia.

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Selain itu alasan selanjutnya adalah karena ketika memasuki musim panas dan es mencair diwilayah artik utara memiliki karakteristik batuan yang hampir serupa dengan bulan. Islandia juga memiliki pegunungan api aktif yang bernama Gunung Api Askja dan Kawah Hrossaborg. Kawah Hrossaborg bahkan menurut para ahli berusia 10.000 tahun. 

Islandia Daratan Yang Mirip Dengan Bulan

Dengan adanya komplek gunung dan kawah aktif, negara Islandia memiliki karakteristik yang sama dengan bulan yakni tandus, kering dan panas. Ditempat ini juga terdapat daerah yang bernama Husavik. Husavik juga dikenal sebagai wilayah yang digunakan untuk meneliti batuan yang memiliki karakteristik yang sama dengan bulan. Bahkan di Husavik didirikan sebuah museum khusus bulan yang berisikan sample batuan yang berasal dari astronot yang baru saja kembali dari Bulan.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
gambar : google
referensi : ini


wah keren banget sih!
siap-siap jadiin bucketlist berikutnya deh hahaha

berapa jam ya indoensia ke islandia ?
semoga cepat haha
0
08-07-2019 22:52
Kok keren banget sih ini?jadi pengan banget kesana ane gan..siap2 jadi next bucketlist gueh nih
0
Lihat 1 balasan
08-07-2019 23:34
waduh begitu rupanya wujud bulan
0
Lapor Hansip
08-07-2019 23:35
Balasan post b4perman
semangat nabung gan
0
08-07-2019 23:36
kalo diinfoin kayak gini bisa2 dataran islandia disana diramein pengunjung nih
0
08-07-2019 23:45
Kalau bulan bisa ngomong wkwkw
0
09-07-2019 00:44
Keren juga ide nasa, jadi penasaran pgn kesana... tapi udah dibuka buat tempat wisata atau cuma pelatihan astronot ya?
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
09-07-2019 08:55
bagus dan kpan yak bisa k sana,,,
emoticon-Mewek
0
09-07-2019 11:43
Kerennnnn
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-07-2019 20:26
Tolong bantu isi ya, kuesioner tentang Traveloka buat data tesis

https://docs.google.com/forms/d/e/1F...?embedded=true
0
06-08-2019 19:20
cmiwwwwww!!
widihhhh, ini tempat bener-bener ane pengen berwisata dan travelling kesana.KOK KEREN BANGET sih ini tempat huaaaa, jadi beneran pengen kesana deh!!Suatu saat moga kesampaian kesana ya gan sis, hehehehe...Doakan ane berjelajah di tempat kece ini ya haha, tempatnya juga cukup instagramable banget. Biar jadi stok foto kece dehahaha...siapa yang pengen kesana juga? angkat tangan cobaaa
tetep pengen deh selife disana dengan background indahnya tempat ini, biar pada bilang uwowwwwoo habis liat foto ane wkwkwk
emoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 15.000.000
Rp 30.000.000
takdir-dan-tanda-tangan
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.