Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1d05416df2312b82115903/hari---hariku-ditemani-arwah-almarhum-bapakku
Tekanan batin dan mental yang down sempat menghiasi hari - hari gue sepeninggal kepergian Ayah. Tapi Ayah gue yang sudah almarhum, ternyata nggak membiarkan gue hancur semudah itu. Dia tetap ada meski kita berbeda dunia.
Lapor Hansip
04-07-2019 02:42

Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku (True Story)

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Prolog


Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku


Kisah gue bermula ketika Ayah tercinta gue meninggal. Hidup gue tiba - tiba berubah total. Kenyamanan hidup yang selama ini nggak pernah gue hargai mendadak pergi begitu saja. Tekanan batin dan mental yang down sempat menghiasi hari - hari gue. Tapi Ayah gue yang sudah almarhum, ternyata nggak membiarkan gue hancur semudah itu. Dia tetap ada meski kita berbeda dunia.

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Gue bukan indigo, hanya diberi kesempatan oleh Tuhan saja untuk merasakan pengalaman yang gue yakin nggak semua orang bisa dapatkan. Berkomunikasi dengan arwah orang tua gue hanya lewat mimpi tanpa gue bisa mengontrolnya. Bahkan kematian Ayah gue sudah pernah gue lihat empat tahun sebelum dia benar - benar tiada dan lagi - lagi hanya lewat mimpi. Potongan gambar seperti film, dimana gue sedang memandikan jenazah Ayah gue dengan keadaan hati yang sedih. Gue nggak pernah menganggap bahwa mimpi itu akan jadi kenyataan seperti hari ini.

Hari ini bulan Mei 2016, gue terperangah tak percaya menyaksikan jasad ayah gue yang sudah tak benyawa. Setelah ayah gue dibawa ke tempat pemandian jenazah, dan seorang modin di kampung gue menyuruh gue memandikannya barulah gue sadar bahwa kejadian persis seperti ini pernah gue mimpiin sebelumnya. Mimpi itu tak menjelaskan kapan hal ini akan terjadi, yang pasti dalam mimpi itu ada seseorang yang mengatakan bahwa gue masih duduk di bangku kuliah. Dan nyatanya memang benar, dia pergi saat gue masih semester 7.

Hari pertama kematiannya sungguh membuat gue terpukul, gue menangis semalaman. Seusai penguburan jenazah, di rumah diadakan acara pengajian hingga larut malam. Gue lupa nggak tidur sampai kelelahan dan tak sadar tertidur di dekat meja kecil yang dulu sering dipakai ayah mengerjakan laporan pekerjaannya.

Malam itu gue mimpi duduk di sebelah meja, ayah gue datang menghampiri gue dengan wajah teramat pucat dengan busana hanya sebuah celana pendek warna putih persis seperti yang dia kenakan di rumah sakit saat dokter memvonisnya telah tiada. Dia berdiri di dekat meja dengan menunjukkan ekspresi marah dan menyampaikan pesannya padaku :

"Bapak nggak mau diberikan itu!"

Dia hanya berkata satu kalimat itu, lalu berjalan keluar rumah dan menembus tembok kemudian menghilang. Gue terbangun dengan posisi yang sama seperti saat gue bermimpi. Gue bingung dengan maksud ayah gue.

Gue pun menceritakan hal itu pada Ibu gue. Dan ternyata ketemulah apa yang dimaksud Ayah gue tadi malam. Gue menemukan sesajen dari kembang kenanga yang dipersembahkan untuk dia, dan pelakunya adalah tante gue yang punya kepercayaan nyeleneh semacam itu. Akhirnya gue buang sesajen itu biar Ayah gue tenang.

Bersambung ...

Sumber gambar : suara.com

Quote:
Indeks Link Cerita


Bagian 1 : Ustadz Ghaib Guru Ngaji Ayahku

Bagian 2 : Bertemu Sosok Lelaki di Kuburan saat Tengah Malam

Bagian 3:Bukan Dia

Bagian 4 :Hari Ketujuh

Bagian 5 :Arwah 40 Hari

Bagian 6 :Hujan Mengguncang Jiwa

Bagian 7 :Kehidupan Ayah di Alam Lain

Bagian 8 :Bertemu Anak Indigo

Bagian 9 :Setan Pencuri Jantung

Bagian 10 :Suara - Suara Ghaib Yang Memanggilku

Bagian 11:Bayi Bajang

Bagian 12:Kiriman Bola Api Santet

Bagian 13:Melihat Jin Pelaris dengan Mata Telanjang

Bagian 14:Misteri Kucing Ghaib

Bagian 15 : Bermain ke "Peristirahatan Ayah"

Bagian 16: Tangga Transisi Kehidupan

Bagian 17: Hijrah dari Ketidakwarasan

Bagian 18: Ternyata Ayah Masih Bersamaku

Bagian 19: Gue Bukan Sampah

Bagian 20: Ayah, Sebenarnya Anakmu Ini Adalah Pengangguran Bayangan

Bagian 21 : The Minggat Journey

Bagian 22: Almarhum Ayah Menemui Ibu

Bagian 23: Teguran dari Almarhum Ayah

Bagian 24: Banting Setir

Bagian 25: Keputusan Akhir

Bagian 26 : Jangan Meremehkan Elang!

Bagian 27: Baktiku pada Ayah

Bagian 28 : Dulu Dihina-hina Sekarang Dihutangin

Bagian 29: Status

Bagian 30:Usaha "Underground"

Bagian 31: Usaha "Underground" 2

Bagian 32: Mendapatkan Lebih Banyak Pesan dari Alam Arwah

Bagian 33:"Elang, Tolong ke Makam Ayah!"

Bagian 34: Janda Nggak Bener

Bagian 35:Antara Drama dan Kos Baru


Sekuel Kedua Hari Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwidyaning93 dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 08:03
pengalaman pribadi... seru...
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 10:25
ditunggu lanjutannya gan


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 11:12
bikin merinding tp
penasaran....
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 11:57
Quote:Original Posted By nderek.langkung
ditunggu lanjutannya gan


emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By theresiaeguchi
bikin merinding tp
penasaran....


Siap agan dan aganwati semua. Segera ane lanjutkan nanti malam
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 11:57
Quote:Original Posted By Raeinn
pengalaman pribadi... seru...


Iya gan pengalaman pribadi banget
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 13:41
lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 16:39
Quote:Original Posted By Mata.Elang084
Iya gan pengalaman pribadi banget


Semangat melanjutkan ceritanya...
profile-picture
Mata.Elang084 memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 16:54
menyemai bibit 🥔...
siap dipanen...
profile-picture
Mata.Elang084 memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
04-07-2019 16:58
Lanjut gan
profile-picture
Mata.Elang084 memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
05-07-2019 04:44

Ustadz Ghaib Guru Ngaji Ayahku

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Quote:Selesai membuang sesajen itu, setiap selesai sholat wajib gue selalu berdoa untuk Ayah gue agar dia bisa jawab pertanyaan malaikat saat ditanya di alam kubur dan dijauhkan dari siksa. Gue inget banget kalau sholat Ayah gue itu bisa dibilang masih jarang. Gue nggak mau membiarkan dia sendiri disana tanpa bantuan, sehingga satu - satunya hal yang gue lakukan untuk membantunya hanyalah berdoa.

Malam harinya gue bermimpi lagi dengan gambar yang sangat nyata. Gue melihat Ayah gue belajar mengaji di sebuah pondok yang dihuni oleh keluarga ustad berbaju putih. Gue nggak tau itu siapa, yang gue lihat dia adalah pimpinan di pondok itu. Lokasi pondok sekitar 100 meter dari pemakaman Ayah gue. Gue ikut mengantarkan Ayah gue masuk ke dalam pondok dan juga bersalaman dengan keluarga pak ustad.

Jabatan tangan mereka begitu terasa di tangan gue. Setelah pak ustad selesai mengajarkan ilmu agama, dia berkata dalam bahasa Jawa :

"Wes, sing penting saiki wes ngerti agama" (artinya sudah, yang penting sekarang sudah paham agama).

Ayah gue pun berpamitan dan pulang ke arah pemakaman. Gue menawarkan Ayah gue untuk diantar tapi dia menolak.

"Biar Bapak pulang sendiri saja".

Mimpi itu sangat pendek tapi gue selalu terbangun di saat shubuh. Kira - kira 7 jam tidur gue hanya bermimpi adegan itu saja. Dan lagi - lagi gue terkaget - kaget saat mengetahui bahwa ternyata pondok di dekat pemakaman itu benar - benar ada saat gue ke TKP. Bentuk bangunannya sama seperti yang ada di mimpi gue, cat temboknya persis tak salah sedikit pun, dan pintu yang gue masuki saat mengantar Ayah gue kemarin juga ada. Gue masih ragu dengan mimpi gue tadi malam, jangan - jangan itu hanya pikiran gue saja yang berpikir terlalu keras sampai terbawa mimpi.

Gue pun menelusuri kebenaran tentang keluarga ustadz yang menghuni tempat itu lewat teman gue yang rumahnya masih satu kawasan dengan pondok tersebut. Teman gue bilang pondok itu saat ini hanya dihuni oleh enam anak lelaki yang semuanya yatim piatu. Dan beredar kabar di pondok itu memang ada keluarga jin Islam yang tinggal disitu. Jantung gue berdebar mendengar penjelasannya. Mungkin begitulah cara Tuhan mengabulkan doa yang gue panjatkan setiap hari.

Bersambung ...

Next episode
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bohemianflaneur dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
05-07-2019 04:51
Quote:Original Posted By nderek.langkung
ditunggu lanjutannya gan


emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By theresiaeguchi
bikin merinding tp
penasaran....


Quote:Original Posted By NoMaLz
lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By Raeinn
Semangat melanjutkan ceritanya...


Quote:Original Posted By timunsegar
menyemai bibit 🥔...
siap dipanen...


Quote:Original Posted By revolverr
Lanjut gan


ini lanjutannya
0 0
0
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
05-07-2019 05:27

Bertemu Sosok Lelaki di Kuburan Saat Tengah Malam

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Quote:Dalam tradisi masyarakat muslim di Jawa Timur, pengajian untuk almarhum digelar selama 7 malam. Di hari ke 3 saat kami membereskan semua peralatan makan bekas bapak - bapak pengajian hingga selesai pukul 9 malam, Kakak gue yang sangat terpukul dengan kepergian Ayah ternyata malam itu pergi ke kuburan Ayah tanpa sepengetahuan kami.

Kakak gue ini yang paling tak bisa membendung rasa sedihnya diantara kami semua. Dia ingat banyak dosa sama Ayah, dan menyesal belum sempat meminta maaf. Bahkan saat Ayah gue sakit, dia malah bertengkar dan mencaci maki Ayah. Kita semua sekeluarga tau kalau dia belum bisa menerima kenyataan.

Sampai pukul 10 malam, kakak gue tak kunjung kembali ke rumah. Ibu gue khawatir, dan bilang :

"Kakak kalian tadi kemana jam segini belum pulang? Coba kalian cek ke pemakaman! Jangan - jangan dia disana. Soalnya kemarin om kalian berpesan, kalau dia disuruh jaga dan lihat makam Ayah saat malam."

Adikku nyeletuk "Ngapain jagain kuburan?"

Ibu berkata "Takut ada yang mencuri jenazahnya karena hari kematian ayah kalian itu adalah hari yang dicari - cari para pencari ilmu hitam."

Gue dan adik gue bergegas mencari keberadaan kakak gue. Malam itu jam 22.15 kami pergi ke kuburan naik motor. Jaraknya kira - kira 2 km dari rumah karena Ayahku dimakamkan di kawasan kampung sebelah.

Saat perjalanan, udara malam terasa dingin menusuk kulit walaupun tubuhku dibalut jaket cukup tebal. Suasana amat sepi, tak terlihat satu orang pun di perkampungan ini. Saat melewati pondok yang pernah aku mimpikan bulu kudukku merinding. Seratus meter kemudian, kami sampai di pemakaman.

Kami mencari keberadaan kakak kami tapi tidak turun dari motor. Dan tidak sampai menjelajah seluruh pemakaman, hanya memasuki pemakaman saja. Suasananya gelap sekali. Hanya sorotan lampu dari rumah - rumah warga yang sampai menjangkau kuburan ini sehingga suasananya menjadi remang - remang. Motor kakakku tidak ada disana. Tapi sepasang mataku menangkap ada seseorang memakai baju batik lengan pendek yang sedang duduk di sebelah makam Ayah. Wajahnya tidak tampak jelas karena dia hanya menunduk seperti orang lesu.

"Dek, kamu liat nggak itu?" tanyaku sambil menunjuk

Adek gue jawab "Mana?"

"Ituuuu lho dek di atas kuburan bapak. Ada orang, itu orang beneran apa bukan? Kamu lihat dong yang serius!" kataku

"Mana kak?? Aku nggak kelihatan" kata adik gue

Perasaan kami berubah menjadi takut. Akhirnya motor yang dikemudikan adik gue setirnya dibanting untuk putar haluan. Kami pun pulang tanpa hasil. Di jalan arah pulang gue dan adik gue membahas sosok yang gue lihat tadi. Gue masih inget bajunya.

"Nanti kalau kakak pulang, kita lihat dia pakai baju apa, ya? Kalau dia pakai batik lengan pendek berarti yang di kuburan tadi itu dia." kataku

Adik gue memacu motornya dengan kencang sambil berkata :
"Iya, tapi kalau itu kakak kok motornya tadi nggak ada? Ditaruh mana hayooo..."

Gue juga berpikir hal yang sama. Sekaligus penasaran ingin cepat pulang melihat busana yang saat ini tengah dipakai kakakku.

Bersambung ...

next episode
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bohemianflaneur dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
05-07-2019 20:51
mantap, semakin seru emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
Mata.Elang084 dan adnanami memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
07-07-2019 03:52

Bukan Dia

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Quote:Kita berdua pulang ke rumah. Lalu mencari kakak kami yang ternyata belum datang.Rasa penasaran semakin besar. "Buk, apa kakak sudah pulang?" tanyaku pada Ibu.
"Belum, apa kalian ketemu di pemakaman?" tanya Ibuku
"Nggak ada bu, cuma lihat orang duduk sebelah kuburan Bapak." terangku
Kami pun menceritakan kronologi kejadiannya. Belum juga selesai bercerita, kakak yang kita cari - cari datang dengan mengendarai sepeda motor. Aku memperhatikan baju yang dia pakai, memang memakai baju lengan pendek tapi polos tak bermotif. Adikku juga melihatnya, kita saling pandang. Dan heran dengan siapa yang memakai baju batik di kuburan tadi.

"Kak, darimana? Apa dari makam?" tanya adikku pada Kakak

"Ini beli rokok." kata Kakakku

"Kita kira tadi kakak ke kuburan, kita susul lho kesana." cerita adikku

"Enggak tuh." kata Kakakku

Akhirnya sampai sekarang pun kita tidak tahu sosok lelaki yang gue lihat di kuburan itu siapa. Entah manusia atau setan, gue dan adik gue bener - bener nggak ngerti.

Bersambung

Next episode
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bohemianflaneur dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
07-07-2019 04:11

Hari Ketujuh

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Quote:Seperti yang udah gue bilang bahwa pengajian untuk mengenang kematian di daerah gue berlangsung selama tujuh malam. Malam ini adalah malam terakhir. Sekitar pukul sembilan malam, pengajian selesai. Kami sekeluarga pun membereskan peralatan seperti sound system, terop, dan karpet. Semua baru selesai jam sepuluh malam.

Gue pun tidur di kamar gue seperti biasanya. Belum sampai satu jam gue tidur, Ayah gue datang di dekat pintu kamar gue. Dia berdiri menatap gue yang lagi tidur. Gue juga merasa gue lagi tidur rebahan tapi bisa lihat Ayah gue. Ayah memakai kemeja berwarna oranye dan cokelat seperti yang biasanya dia pakai saat akan pergi keluar rumah. Kali ini wajahnya tak lagi pucat. Dia benar - benar tampak layaknya manusia yang masih hidup.

Dia berpesan sangat singkat padaku, "Lang ... Elang! Suruh Ibumu ke kantor Ayah. Nanti biar dapat uang kematian, jumlahnya sekian juta."

Ayah pun pergi entah kemana. Aku pun terbangun, dengan posisi yang sama seperti yang ada pada mimpiku. Ada rasa kecewa setelah bangun, kecewa pada realita bahwa Ayahku telah tiada. Ku lihat jam menunjukkan pukul setengah lima pagi. Aku pun bergegas sholat ke masjid, untuk mendoakan Ayahku.

Pagi harinya, aku menyampaikan pesan Ayah pada Ibu. Kita pun berangkat ke kantor Ayah. Dan ternyata benar, kita mendapatkan uang kematian dari perusahaan dengan nominal yang sama seperti yang disebutkan Ayah. Barulah aku yakin bahwa selama ini mimpiku tentang Ayah bukanlah mimpi biasa, melainkan aku benar - benar bertemu dan berinteraksi dengan arwahnya.

Aku bersyukur pada Tuhan yang telah mengijinkanku untuk tetap bisa melihat Ayah, meski kita telah berbeda dunia. Gue juga jadi paham bahwa yang meninggal hanyalah jasad fisiknya, sedangkan jiwa atau sukmanya tetap hidup di alam lain. Alam yang gue sendiri nggak tau seperti apa.

Next episode
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bohemianflaneur dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
07-07-2019 21:02
Misi om numpang gelar tiker dimari
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
2 0
2
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
08-07-2019 15:58
Quote:Original Posted By sandyarjo
Misi om numpang gelar tiker dimari


Silahkan gan
profile-picture
muntarzoon memberi reputasi
1 0
1
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
08-07-2019 16:10

Arwah Masih Akan Tetap Tinggal di Rumahnya Selama 40 Hari, Mitos atau Fakta?

Cerita ini adalah kisah nyata gue yang gue tulis apa adanya. Tanpa bumbu yang lebay. Gue menulis kisah ini untuk kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan gue, yaitu ditinggal mati orang tua tercinta kalian. Percayalah bahwa mereka tetap menyayangimu dan melihatmu dari jauh!

Quote:Gue sering mendengar kata orang yang bilang bahwa arwah orang yang telah meninggal masih ada si rumahnya sampai hari ke 40. Gue sih percaya nggak percaya. Sebelum hari ke empat puluh, memang gue sering mimpiin Ayah masih di rumah.

Di tengah keputusasaan gue kehilangan Ayah, gue jadi nggak semangat menjalani hari - hari gue. Yang gue lakuin setiap hari cuma di kamar mengenang masa lalu bersama Ayah terus nangis - nangis sendiri. Pokoknya hari -hari setelah kematian Ayah, gue berubah menjadi pemurung, dan pemalas. Sampai untuk urusan mandi saja gue juga malas. Kalau nggak salah gue nggak mandi seminggu, nggak nyisir rambut juga.

Gue juga masih sering lupa kalau Ayah udah meninggal. Kadang gue cari dia di tempat favoritnya, yaitu di kursi depan teras yang dekat dengan tanaman - tanaman hijau yang dia pelihara. Tapi gue selalu kecewa ketika mendapati sosoknya yang tidak ada disitu lagi untuk selamanya. Padahal dia tiap sore selalu menyiram tanaman - tanaman itu hingga tumbuh subur, lebat dan hijau. Kini mereka layu dan kering sama seperti hati gue. Nggak ada lagi orang yang memperhatikan tanaman - tanaman cantik ini.

Mungkin Ayah melihat gue yang sekarang sudah berubah menjadi setengah gila ini. Malamnya gue mimpi lagi, Ayah duduk di kursi di depan televisi.

"Mandi sana lho biar seger!"

Di mimpi itu aku tak menanggapi. Aku segera terbangun, dan lagi - lagi sudah shubuh. Itulah hari pertama aku mandi setelah merasakan depresi karena ditinggal pergi orang yang sangat gue cintai.

Hari itu belum hari yang ke empat puluh, apa yang dikatakan oleh orang - orang kebanyakan kalau arwah akan menetap di rumahnya untuk beberapa hari setelah raganya dikubur mungkin benar tapi bisa jadi juga salah. Gue tak bisa memastikan hal itu mitos atau fakta.

next episode
Diubah oleh Mata.Elang084
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timblus dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Hari - Hariku Ditemani Arwah Almarhum Bapakku
09-07-2019 21:08
dilanjutkan gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Mata.Elang084 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dusta
Stories from the Heart
back-to-black
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
kuntilanak-beli-sekoteng
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia