Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1be37e8012ae244d295979/siapa-yang-harus-lebih-perhatian-suami-atau-istri
Menjalani setiap perjalan rumah tangga tak selalu menjamin harmonis di setiap waktunya, tak jarang konflik dan perseteruan dalam rumah tangga pun terjadi. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan lainnya, Menjalani Rumah tangga pasti ada suka dan dukanya, maka janganlah heran bila selalu aja masalah entah itu masalah kecil ataupun masalah besar yang seringkali terjadi dalam rumah tangga bagi si
Lapor Hansip
03-07-2019 06:06

Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menjalani setiap perjalan rumah tangga tak selalu menjamin harmonis di setiap waktunya, tak jarang konflik dan perseteruan dalam rumah tangga pun terjadi. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan lainnya, Menjalani Rumah tangga pasti ada suka dan dukanya, maka janganlah heran bila selalu aja masalah entah itu masalah kecil ataupun masalah besar yang seringkali terjadi dalam rumah tangga bagi siapapun yang menjalaninya.
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?

Credit : doktersehat.com

Masalah rumah tangga bukan hanya masalah materi semata karena punya materi yang berkecukupan belum tentu bahagia, karena banyak orang yang banyak materi tapi tak bahagia dalam rumah tangga. Banyak hal lain yang menunjang kebahagiaan rumah tangga mulai dari tentang asmara, tentang persamaan pemikiran dan hal-hal lainnya yang menunjang kebahagiaan dalam rumah tangga setiap orang. Salah besar bila hanya memfokuskan kebahagiaan dari satu sisi, karena banyak sisi hal yang harusnya dipenuhi agar bisa menciptakan rumah tangga yang bahagia.

Tentang kasih sayang, semua orang pasti menginginkannya termasuk dalam menjalani rumah tangga pun pasti butuh yang namanya kasih sayang dan saling menyayangi satu sama lain agar tercipta hubungan yang harmonis antar suami dan istri. Tak dapat dipungkiri rasa cinta itu penting adanya karena itu bisa menguatkan sebuah hubungan cinta termasuk memberikan perhatian yang cukup baik dari suami ataupun istri.

Lalu siapakah yang seharusnya memberi perhatian lebih di rumah tangga? Suami ataukah istri? Tentang rumah tangga sendiri erat kaitannya dengan kerjasama, maka cobalah berpikir bersama-sama dengan pasangan dalam menciptakan rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Bicara tentang kasih sayang tentu keduanya harus bisa menyayangi satu sama lain karena dalam rumah tangga itu harus "saling" dalam banyak hal. Berhentilah untuk bersikap egois dan berjalanlah bersama dengan pasangan mengarungi gelombang di rumah tangga itu sendiri yang penuh ujian di dalamnya.

Jika ada sesuatu yang mengganjal baiknya utarakan, begitu juga bila merasa perhatian yang kurang dari pasangan tentunya komunikasikan dengan pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman, jangan malah dipendam atau di ungkapkan dalam status media sosial. Memang sebuah perhatian itu perlu, seorang suami pasti ingin hasil kerja kerasnya dihargai oleh istri lewat perhatiannya, begitu juga istri pun butuh kasih sayang dan perhatian suami agar senantiasa semangat dalam menjalani rumah tangga.
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?

Credit : tempo.co

Maka dapat di simpulkan bahwa baik suami maupun istri sudah seharusnya saling memberi kasih sayang dan perhatian dengan pasangannya. Memang setiap orang punya ruangnya sendiri, namun alangkah baiknya luangkan waktu untuk pasangan agar tidak mengganggu keharmonisan rumah tangga. Cobalah untuk sering berkomunikasi dengan pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman baik dari suami maupun istri. Menjalin rumah tangga bukan hanya soal materi tapi juga kasih sayang dan perhatian yang cukup satu sama lainnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
03-07-2019 06:06
Reserved
0 0
0
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
03-07-2019 06:30
Berat, Bray materi threadnya
Jadi susah komen'nya

Yang penting komunikasi aja deh dalam rumah tangga supaya ngak ada yang merasa kurang diperhatikan

Tapi kalo kelebihan perhatian juga ngak baik, Bray...

Makanya langsung aja diomongin maunya bagaimana
Diubah oleh storm69
profile-picture
profile-picture
lintanghaef dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
03-07-2019 08:00
Setuju dgn artikelnya bahwa keduanya harus saling perhatian.

Suami menunjukkan perhatian dengan melindungi.. istri menunjukkan perhatian dengan melayani.. semua memiliki cara memberikan perhatian yg beda2.
Diubah oleh PuspitaHassei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
03-07-2019 10:27
Keduanya gan dan kurangi ego sih
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
04-07-2019 00:40
Dua duanyaa dong masa iyaa berat sebelah
0 0
0
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
04-07-2019 11:40
Gak ada yang seharusnya lebih mengerti pasangan dari pasangan lainnya. Maksudnya keduanya yaa harus saling, tidak ada yang berat sebelah itu seharusnya jika mau pernikahan di rasa bahagia. Karena pernikahan di lakoni oleh dua orang yang sudah seharusnya saling mengisi kekurangan masing-masing demi kesempurnaan keluarga yang di harapkan.

Walaupun kadang keegoisan dominan dari pada pengertian yang pada akhirnya menimbulkan konflik dalam rumah tangga.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
04-07-2019 13:31
nyatanya... lebih banyak bini menuntut perhatian dr suami dr pada sebaliknya....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 09:16
dua-duanya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 09:23
dua-duanya lah, tapi yg paling banyak dapat perhatian tentu saja anak-anak.
emoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Girl
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 11:17
hubungan itu sifatnya saling...saling itu duaduanya harus do it...jadi ya baik perempuan maupun pria harus sama" saling...dan yang terpenting dalam hubungan adalah komunikasi, itu layaknya jantung dalam sebuah hubungann
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 13:10
Hey..pertanyaan macam apa itu? Harus saling/sama2 perhatian dong ke pasangannya.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 13:15
pertanyaan yg aneh
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 13:16
Quote:Original Posted By anxiousyads
Hey..pertanyaan macam apa itu? Harus saling/sama2 perhatian dong ke pasangannya.


mana yg lebih penting, makan atau berak?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 15:19


Quote:Original Posted By storm69
Berat, Bray materi threadnya
Jadi susah komen'nya

Yang penting komunikasi aja deh dalam rumah tangga supaya ngak ada yang merasa kurang diperhatikan

Tapi kalo kelebihan perhatian juga ngak baik, Bray...

Makanya langsung aja diomongin maunya bagaimana


Setuju gan! Jantung hubungan kan komunikasinya ya. Dan hubungan itu saling bukan salah satu jadi harus sama sama. Sama sama perhatian sama sama saling mengertii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 17:33
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
Setuju dgn artikelnya bahwa keduanya harus saling perhatian.

Suami menunjukkan perhatian dengan melindungi.. istri menunjukkan perhatian dengan melayani.. semua memiliki cara memberikan perhatian yg beda2.


Setuju banget Mbak. Memang kunci dari hubungan itu sebenernya komunikasi, dan porsi perhatian laki-laki dan wanita pasti beda juga karena beda cara berpikir. Laki-laki akan selalu punya pemikiran khas yang membuat dia perhatian ke hal tertentu yang perempuan tidak memperhatikan, begitu juga sebaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintanghartanta dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 19:02
sipp setuju dengan pendapat agan TS, antara suami istri ya harus "saling" dalam segala hal dong termasuk saling perhatian, saling percaya, saling membantu, saling setia dan masih banyak saling yang lain yang bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis dan tentram.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
05-07-2019 21:30
Kebahagiaan sebenernya dating dari dalam diri sih, kalau hatinya bahagia pasti mentalnya jg ikutan bahagia, makanya nih menurut ane cinta kasih sayang adalah pondasi. Kalo pertanyaannya siapa yang harusnya memberi perhatian lebih di rumah tangga ya bener keduanya emang harus perhatian dan gak bisa di itung siapa yang lebih besar porsinya karena perhatian akan ada otomatis kok dari org yg kita sayang, caelah.
Lagian sifat dasar wanita memang melayani dan perhatian sih dan komunikasi adalah koentji dalam hubungan huehehe
profile-picture
profile-picture
masmenez dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
06-07-2019 20:08


Quote:Original Posted By ahsilahk
Setuju banget Mbak. Memang kunci dari hubungan itu sebenernya komunikasi, dan porsi perhatian laki-laki dan wanita pasti beda juga karena beda cara berpikir. Laki-laki akan selalu punya pemikiran khas yang membuat dia perhatian ke hal tertentu yang perempuan tidak memperhatikan, begitu juga sebaliknya.


Setuju sama Mbak yang satu ini. Emang teorinya yg namanya hubungan itu harus sama sama, harus balance tapi gabisa dipungkiri kebanyakan laki-laki punya pola pikir yg lebih dominan menggunakan logika daripada hati sedangkan wanita kebih banyak menggunakan hati dari pada logika. Nah perbedaan pola pikir ini yg kerap menjadi biang ketitidakcocokan karena si wanita menganggap laki-lakinya kurang perhatian padahal ya secara logika mungkin hal itu mungkin kurang penting juga sebenernya...

Nah disini lah peran komunikasi menjadi penting. Untuk menjembatani apapun yg sedang dirasakan...
0 0
0
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
06-07-2019 21:03
Kalo udah berumah tangga bukan lagi tentang "aku" dan "kamu", tapi tentang "kita". Jadi harus saling satu sama lainnya. Harus sama2 mengerti, harus saling memberikan perhatian, harus saling lainnya pokoknya deh.

Tapi memang gak segampang teori sih pada prakteknya, harus bisa menurunkan ego masing2 juga sih.
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia