Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b42faa727681639359e9f/mungkin-berpisah-adalah-pilihan-yang-terbaik-untukmu
Apa yang GanSis inginkan jika sudah menemukan seseorang yang terbaik? Pasti ingin langsung menghalalkan alias menikahinya kan? Tentunya GanSis juga berharap kalau dia adalah jodohmu dan pernikahan ini merupakan pernikahan indah yang akan terjadi untuk pertama dan terakhir kalinnya. Tapi, apa yang terjadi belum tentu sejalan dengan yang kita impikan. Mungkin, berpisah adalah jalan terbaik.
Lapor Hansip
02-07-2019 18:41

Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Past Hot Thread
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Apa sih yang GanSis inginkan jika kalian sudah menemukan seseorang yang baik, penyayang, bertanggung jawab dan tentunya mencintaimu sepenuh hati sama seperti dirimu mencintainya? Pasti Agan Sista ingin langsung menghalalkan alias menikahinya kan? Tentunya GanSis juga berharap kalau dia adalah jodohmu dan pernikahan ini merupakan pernikahan indah yang akan terjadi untuk pertama dan terakhir kalinya. Iya kan?

Tapi sayangnya, apa yang terjadi belum tentu sejalan dengan apa yang kita impikan, GanSis. Mungkin bisa jadi, setelah pernikahan, sifat asli dari maisng-masing orang baru terlihat. Orang yang awalnya dikira rajin ternyata aslinya pemalas, orang yang dikira baik ternyata suka membentak. Tidak menutup kemungkinan akan ada perasaan menyesal jika semua sifat baiknya berubah menjadi sifat-sifat yang buruk.

Awalnya mungkin GanSis mencoba untuk mempertahankan pernikahanmu, terlebih jika Agan dan Sista telah memiliki buah hati, pasti ada rasa kasihan kepada sang anak jika kamu tidak berjuang untuk mempertahankan hubunganmu. Tapi bagaimana jika Agan dan Sista benar-benar sudah tidak saling mencintai? Bagaimana jika GanSis hanya akan membuat lingkungan menjadi tidak sehat jika kalian bertahan? Hmm, mungkin berpisah memang jalan yang terbaik untuk Agan dan Sista.



Tragedi Bertahan dalam Pernikahan yang Tidak Bahagia

Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Tidak dapat dipungkiri bahwa berpisah setelah hidup bersama setelah bertahun-tahun menjalani segala macam suka dan duka bukanlah suatu hal yang mudah dan menyenangkan. Kenyataannya, berpisah adalah suatu hal yang menyakitkan, GanSis. Tapi kalian perlu tekankan bahwa, perpisahan bukanlah suatu tragedi dalam hidup. Karena tragedi yang sebenarnya adalah jika kalian bertahan dalam hubungan yang tidak sehat dan membuat hati sakit. Karena sebenarnya tidak ada gunanya kalau GanSis mempertahankan hubungan yang sudah tidak baik lagi bagi kedua belah pihak.

Banyak yang berpikir bahwa perceraian adalah sebuah bencana besar dan akhir dari kebahagiaan. Tapi kenyataannya tidak seburuk kok akhir dari sebuah hubungan. Kalian harus yakin bahwa setiap orang memiliki hak untuk bahagia dan menentukan jalannya masing-masing, GanSis. Jadi, beranilah mengambil sikap dan sayangilah diri dengan tidak membebani dan menyakiti satu sama lain.


Jangan Bertahan Untuk Mengajarkan Anak Hal yang Salah Tentang Cinta

Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Sebagai orangtua, GanSis pasti tau kan kalau anak adalah perekam yang baik, ia akan mencontoh apa yang dilakukan Agan dan Sista sebagai orang tuanya. Karena orangtua adalah contoh nyata bagi sang anak untuk segala macam hal mengenai nilai dan moral dalam kehidupan. Salah satu pelajaran yang didapat oleh anak adalah kasih sayang dan cinta. Tapi, pelajaran apa yang akan mereka dapat jika GanSIs mengajarkan cinta yang salah.

Hal itulah yang akan dipelajari oleh anakmu, GanSis. Mereka juga akan menjadi tidak percaya bahwa mencintai adalah sesuatu yang indah. Mereka akan meniru GanSis dengan ketidakharmonisan hubungamu. Nantinya mereka akan memiliki kepercayaan bahwa kebebasan dan rasa saling menghargai bukanlah sesuatu yang penting dalam sebuah hubungan.


Anak-Anak Tetap Bisa Bahagia dan Mendapatkan Cinta

Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Agan Sista jangan berpikir kalau berpisah akan membuat anakmu menjadi tidak bahagia karena tidak bisa merasakan cinta ya. Kalian harus tau inti dari perpisahan, perpisahan adalah kedua belah pihak yang tak lagi berada di dalam satu ikatan dan tak lagi menjalani hidup bersama. Hanya antara suami dan istri, bukanlah kepada sang anak. Anak akan terus menjadi anak, orangtua pun akan tetap menjadi orangtua. Jadi perpisahan bukan membuat GanSis menjadi lepas tanggung jawab kepada anakmu ya.

Anak tetap berhak utnuk mendapatkan kasih sayang, kebahagiaan dan perhatian yang sama dari Agan Sista sebagai orang tuanya. Asalkan GanSis tetap berkomitmen terhadap semua urusan yang berhubungan dengan sang anak. Dengan begini, GanSis sebagai orangtua akan tetap mendapatkan kebahagiaan dan anakmu pun tidak akan kekurangan kasih sayang.


Mencintai Diri Sendiri dan Hidup Tanpa Tekanan adalah Hal yang Penting

Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!

Hidup dalam lingkungan yang tidak sehat hanya akan menyiksa dirimu GanSis. Bagaimana kamu bisa mencintai orang lain jika Agan Sista saja tidak tau bagaimana cara mencintai diri sendiri? Pasalnya, jika GanSis tidak bisa mendapatkan cinta atau merasa dikasihi, maka akan sulit untuk mengasihi dan mencintai orang lain.

Jadi cintailah dirimu karena hal itu sama pentingnya dengan mencintai anak-anakmu. Dengan begini, GanSis akan mengajarkan anak-anakmu bahwa cinta itu tidak boleh egois dan setiap orang berhak untuk dicintai. Sehingga anak akan belajar mengenai pentingnya rasa dihargai dan kepercayaan di dalam kehidupan.



Pernikahan adalah ikatan suci antara dua orang yang saling mencintai dengan tulus dan ikhlas, GanSis. Tapi, jika salah satu pihak atau malah keduanya merasa tidak lagi sejalan menjalani kehidupan rumah tangga maka lebih baik berpisah. Jika memilih bertahan karena alasan anak maka kita telah salah mengajarkan cinta kepada anak. Namun semuanya balik lagi kepada pribadi masing-masing bagaimana menilai cinta di dalam hidupnya.

Bagaimana menurutmu GanSis?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
02-07-2019 19:44
mungkin saja. baru kemarin ane bahas sama emak ane. ada pasangan di tahun ke sekian memutus kan untuk berpisah, bukan berarti di tahun ke sekian masalah baru muncul. masalah ada sejak awal dan di tahun kesekianlah puncaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
05-07-2019 12:16
Maybe.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan citrachoirunisa memberi reputasi
2 0
2
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
05-07-2019 14:10
berat antara mementingkan kebahagiaan pribadi tapi bagaimana dengan anak-anak? mungkin mereka terlihat bahagia tapi di sisi lain pasti ada rasa sedih yg mendalam yg mereka sembunyikan.. sebisa mungkin perbaiki diri dan ego
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan mamantic memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
05-07-2019 15:38
bingung kalo orangtua harus pisah. apalagi ketika anak masih di masa pertumbuhan. masih butuh perhatian keduanya. sedih, pasti. sekalipun orangtua berpisah dengan cara yang baik2 kan?
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan lintanghartanta memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
05-07-2019 18:56
ya daripada stresss yang menuju ke gila karna tekanan batin,mending pisah ranjang dulu atau pisah sementara.kalau kangen y balik,klu g kangen ya pisah beneran
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
06-07-2019 00:34
terlepas dari banyak nya faktor, menurut ane sih yang penting atas dasar keputusan bersama. setelah nya itu urusan nanti, jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan atau salah paham. nanti bisa jadi panjang urusan nya emoticon-Cape d...
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
06-07-2019 23:12
Dilema kalo udah baca thread beginian euy. Bingung aja antara diri sendiri & anak anak. Kadang suka mikir juga bukannya menikah itu juga berjanji untuk menerima sehat sakit, senang sedih, suka duka, susah mudah, & sempit sempat ya... yah namanya hidup kalo udah milih semoga yg terbaik deh... dan yg penting tetep fokus sama kondisi pertumbuhan & perkembangan anak. Kasian kalo sampe mereka jadi korban keputusan kita...
profile-picture
profile-picture
mahirbro dan SansaStark1705 memberi reputasi
2 0
2
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
06-07-2019 23:13


Quote:Original Posted By citrachoirunisa
bingung kalo orangtua harus pisah. apalagi ketika anak masih di masa pertumbuhan. masih butuh perhatian keduanya. sedih, pasti. sekalipun orangtua berpisah dengan cara yang baik2 kan?


Setuju sist... jangan sampe anak yg kena. Kasian mereka pasti butuh sosok ayah & sosok ibu dalam masa pertumbuhannya. Gabisa cuma ayah ataupun ibu kan...
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
06-07-2019 23:14


Quote:Original Posted By akubukanjoni
mungkin saja. baru kemarin ane bahas sama emak ane. ada pasangan di tahun ke sekian memutus kan untuk berpisah, bukan berarti di tahun ke sekian masalah baru muncul. masalah ada sejak awal dan di tahun kesekianlah puncaknya.


Iya bener gan. Kadang kaya begini tu semacam akumulasi masalah ya gak... makanya jantungnya hubungan itu komunikasi ya
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
07-07-2019 08:19
Ya, Jangan Donk issabela emoticon-Hai
Banyak sekali yang gak penting di luar sana isabell emoticon-Wow
Diubah oleh Tarethekaskus
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
07-07-2019 20:04
Menurut ane sih masih banyak yang bertahan karena anak, padahal hubungan antar suami istri sudah gak bagus. Ane punya temen yg emang dia bertahan sama pernikahannya cuman karna anak, yg padahal dia udah ngerasa hampa didalam hubungan pernikahannya. Karna gak jarang banyak org merasa anak akan menjadi korban dari pisahnya mereka
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
13-07-2019 12:56
Perpisahan emg di benci di agama. Tp klo dalam suatu hubungan udh ga sehat lg, dan ga membawa kebahagian ya lbh baik terpisah. Klo pun kita bertahan krn anak tp kita tersiksa, kemungkinan anak itu akan kebawa tersiksa jg. Yg penting diri dulu bahagia, krn klo kita sendiri udh bahagia kita bakal bisa bahagiain orang lain apalagi anak
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
21-07-2019 16:35
setuju gannnn... biar jd pengalaman buat banyak org jg dan inspiratif buat semuanya... lanjutkan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
1 0
1
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
26-04-2020 12:58
enak🤭🤭
0 0
0
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
02-09-2020 17:58
ane mau curhat ni,tapi lebih bagus bikin thread sendiri gak ya
0 0
0
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
20-09-2020 22:11
susahnya ambil keputusan apalagi kalo ada anak yang masih kecil gitu.. harus dipikirkan solusi terbaik kalo emang harus pisah jg..
0 0
0
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
21-09-2020 06:45
lepaskan jika sudah tak sejalan
0 0
0
Mungkin, Berpisah Adalah Pilihan yang Terbaik Untukmu!
29-09-2020 14:53
Nah kadang ada aja yg memaksa untuk bertahan pdhl harushya sudah lama pergu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia